200 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Malam & Pagi Murah Meriah

200 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Malam & Pagi Murah Meriah
Kuliner Surabaya
 

200 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Malam & Pagi Murah Meriah. Hai gaes kembali lagi bersama team Travelling Yuk Bos! Kali ini kami akan membahas lebih dalam mengenai wisata kuliner khas unik Surabaya kota tercinta ini mulai dari pagi hari, siang hari hingga tengah malam semua kami rangkum dalam satu artikel ini dan jika sempat setelah semua artikel informasi tentang wisata ini selesai kami juga akan berusaha memberikan review dengan membuat video vlog khusus untuk masing-masih wisata kuliner yang sudah di tulis oleh team Travelling Yuk Bos! Ngomong- ngomong tentang wisata kuliner selalu aja membuat perut merasa baper dan berdetak lebih kencang seperti irama lagu rock n roll.

Surabaya merupakan salah satu kota terbesar kedua yang ada di Indonesia setelah ibu kota Jakarta memiliki luas 374,8 km2 dengan populasi penduduk kurang lebih (tiga) 3juta jiwa yang setiap tahun akan terus meningkat, dengan kondisi cuaca : 27 °C, Angin arah Barat Daya dengan kecepatan 5 km/h, Kelembapan 86%

Rek ayo rek mlaku mlaku nang Tunjungan
Rek ayo rek rame rame bebarengan
Cak ayo cak sopo gelem melu aku
Cak ayo cak dolek kenalan cah ayu

Hai, rek! Piye kabare? Yap! Sepenggal lirik diatas merupakan lagu khas Jawa Timur yang mengajak kita untuk berjalan-jalan mengitari kota Surabaya, terutama Tunjungan Plaza. Kota Surabaya mungkin tidak segemerlap si kota metropolitan, Jakarta. Namun, dalam hal kuliner, Surabaya siap bersaing dengan kota dan daerah lain yang ada di Indonesia. Jika berkunjung ke kota Surabaya, yuk mari sempatkan waktu sejenak untuk mengunjungi berbagai tempat wisata kuliner yang enak dan dijamin membuat lidah ketagihan. Apa saja sih tempat wisata kuliner yang wajib sekali untuk kamu coba? Simak, yuk!

  1. Kepiting Cak Gundul 1992

Kepiting Cak Gundung Surabaya

Tempat wisata kuliner ini terletak di Jalan Kupang Indah. Angka 1992 menunjukkan tahun resto ini mulai dibangun. Jadi, hingga kini sekitar sudah 24 tahun resto kepiting ini dibangun. Wow, lama banget yah guys? Seafood ini merupakan kuliner khas Surabaya yang wajib sekali untuk kamu coba ketika berada di kota Pahlawan ini. Untuk menu yang paling populer disini adalah kepiting dengan paduan bumbu kare dan juga kepiting asam manis. Jika kamu kurang tertarik dengan menu makan kepiting, kamu juga bias mencoba menu lainnya seperti kerang, ikan, udang, dan cumi.

  1. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Kuliner khas kota Surabaya selanjutnya adalah sate. Kalau sate ayam dan sate kambing sih sudah biasa kan, sob? Tapi beda lagi dengan wisata kuliner yang satu ini. Yak! Sate Klopo! Sate dengan bumbu rahasia yang dijamin akan membuat lidah kamu ketagihan. Sate ini bisa dibilang sangat unik sekali karena sate ini akan ditaburi dengan parutan kelapa pada saat pengolahannya. Disini tidak hanya tersedia menu sate ayam dan daging saja loh, guys. Kamu juga bisa memesan menu sate lainnya, seperti sate udang, sumsum, dan lain sebagainya. Sate Klopo Ondomohen ini berada di Jalan Walikota Mustajab 36, Surabaya.

  1. Sate Karak

Jika di Jakarta ada Kerak Telor sebagai panganan khas nan langka, maka di Surabaya terdapat Sate Karak. Kamu dapat menemukan makanan khas Surabaya ini di Kawasan Religi Sunan Ampel Surabaya (Kampung Arab) tepatnya di Jalan Ampel Lonceng No.60, Ampel, Semampir, Surabaya. Sate Karak merupakan sate berbahan dasar usus yang disajikan dengan karak atau nasi ketan hitam dengan taburan parutan kelapa diatasnya. Penasaran? Yuk, langsung saja datang ke alamat yang sudah admin sebutkan diatas, ya!

  1. Soto Lamongan Cak Har

Kamu pecinta makanan soto? Nah, untuk kamu yang mengaku “si pecinta soto”, wajib banget nih untuk mencoba hidangan soto khas kota Lamongan. Soto Lamongan memang terkenal dengan rasanya yang mantap dan dijamin akan membuat lidah kamu ketagihan. Disini juga banyak tersedia menu pilihan soto, diantaranya adalah ada ceker ayam, daging ayam, jerohan ayam, dan brutu. Jika kamu berniat untuk mencoba rasa gurih Soto Lamongan Cak Har, datang saja ke Jalan Ir. Soekarno, Surabaya.

  1. Soto Ayam Cak To Undaan

Selain soto Lamongan Cak Har, ada juga nih tempat wisata kuliner yang pas banget untuk kamu coba. Yap! Soto Ayam Cak To Undaan. Soto ayam yang satu ini merupakan salah satu soto ayam yang cukup legendaris di Kota Surabaya loh, guys. Dengan menempati sebuah tenda bongkar pasang di emperan sebuah rumah, Soto Ayam Cak To Undaan sudah berdiri sejak tahun 1985. Ada dua lokasi dimana kamu bisa menikmati soto ayam yang satu ini, untuk lokasi pertama dapat kamu temukan di Jalan Undaan Wetan, tepat di sebelah Gang Ngemplak I, Surabaya. Sedangkan untuk lokasi yang kedua bisa kamu temukan di jalanUndaan Wetan 10, gang Ngemplak I/36, Surabaya.

  1. Soto Madura Wawan

Selain Soto Lamongan Cak Har dan Soto Ayam Cak To Undaan, ada lagi nih guys Soto Madura Wawan. Depot ini termasuk sebagai salah satu kuliner malam di Surabaya yang buka 24 jam penuh. Yang membuat soto ini terasa special adalah para pengunjung atau pembeli boleh memilih lauknya sendiri, seperti daging sapi, babat, paru, atau hati. Depot Soto Madura Wawan ini tak pernah sepi, guys. Ingin mencicipi kelezatan Soto Madura Wawan? Datang saja ke Jalan Mayjen Sungkono No. 86, Surabaya.

  1. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Jika kamu warga Surabaya, kamu pasti pernah mengunjungi tempat ini, bahkan untuk wisatawan yang mengunjungi Surabaya, sangat dianjurkan untuk mencoba Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini. Karena bisa dikatakan, tempat ini merupakan Rumah Makan yang melegenda di Kota Surabaya nih, guys. Soto Ayam Ambengan ini disajikan dengan daging, jeroan, kulit dan brutu Ayam, telur, nasi putih, bihun, kubis cacah dan kuah kaldu ayam. Ditambah dengan koya (bubuk yang terbut dari parutan kelapa), kerupuk udang yang sudah ditumbuk dan bawang putih, kerupuk sambal dan jeruk nipis membuat lidah Anda bergoyang setelah menahan lapar di siang hari saat puasa. Hmmmmm, bayangin aja uda bikin pengen. Yuk langsung saja datang ke Soto Ayam Ambengan Pak Sadi yang berlokasi di Jl. Ambengan 3A, Surabaya.

  1. Coto Makassar Daeng Kulle

Makanan khas Kota Makassar ini ternyata sudah lama menjadi primadona warga Surabaya melalui Rumah Makan Coto Makassar Daeng Kulle yang terletak di Jalan Achmad Jais No.4, Surabaya. Yang berbeda dari rumah makan coto Makassar yang lainnya adalah daging dari Coto Makassar nya disajikan lebih banyak, teksturnya pun empuk. Ditambah lidah dan jeroan sebagai tambahan di dalam coto. Selain Coto Makassar, tempat ini juga menyediakan makanan khas Makassar yang lainnya seperti Es Pallu Butung, Nasi Campur Ujung Pandang, Sop Konro, Sop Sodara, Nasi Rawon khas Ujung Pandang, Es Pisang Ijo, Es Kacang Merah, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cus ke lokasi yang admin sebutkan di atas.

  1. Rawon Pak Pangat

Jika kamu sedang ingin makan rawon enak, datang saja ke tempat kuliner Rawon Pak Pangat. Tempat kuliner ini berada di Ruko Lotus Jalan Ketintang Baru Selatan 1/15. Rawon Pak Pangat buka sepanjang hari, mulai dari pagi sampai malam, mulai dari jam 6 pagi sampai dengan jam 9 malam. Rawon Pak Pangat juga sangat murmer alias murah meriah banget loh guys, hanya Rp. 8.000 saja! Soal rasa? Hmmmmm, dijamin top markotop dah!!!

  1. Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut menjadi salah satu kuliner Surabaya yang wajib sekali untuk kamu cobain ketika berada di kota Surabaya. Sejak tahun 1956,  tempat kuliner Surabaya ini di buka dan mulai di rintih hingga sekarang masih berjalan dan semakin banyak pengunjung. Bahan yang ada dalam lontong balap pak Gendut ini adalah seperti Lontong, Lento, Tauge, dan bumbu petis yang khas.

  1. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Hihihi nama tempatnya unik sekali ya, guys? Tempat makan ini berada di Jalan Tanjung Torowitan No. 39, Surabaya. Kuliner yang satu ini biasanya buka dari jam 15.00 s/d 18.00. Walaupun hanya 3 jam saja, kuliner iniselalu habis ludes oleh pembeli yang selalu antri loh, guys. Menu andalannya yang berupa daging bebek yang disajikan dengan rasa gurih dan empuk, kemudian di tambah lagi dengan sambal mangga muda dengan rasanya yang khas. Jika kamu ingin menikmati hidangan kuliner Nasi Bebek ini, usahakan datang lebih awal ya agar kamu kebagian, guys!

  1. Mie Pecun

Kuliner Surabaya berikutnya adalah Mie Pecun. Mie ini sangat terkenal di Surabaya terutama bagi mereka yang hobi makan makanan pedas. Mie ini memiliki level kepedasan yang bisa kamu coba. Tingkatan kepedasan yang bisa kmu coba diantaranya adalah Paket Klimax (super pedas), Paket Galau (Pedas Biasa), Paket Semriwing (Pedas Sedang), dan Paket Culun (Tidak Pedas). Berbagai menu tambahan seperti telur, udang, dan kornet bisa kamu jadikan paduan mie pecun kamu nantinya.

  1. Nasi Empal Pengampon

Selanjutnya adalah Nasi Empal Pengampon. Kuliner yang satu ini memiliki cita rasa yang khas. Untuk menu yang ada disini bervariasi, yang jelas perpaduan dari nasi putih, lauk empal suwir, kering tempe, tumis kacang, lalapan timun, sambal, dan daun kemangi. Rasa daging empal nya yang gurih dan manis pasti akan membuat kamu ketagihan. Penasaran, kan? Langsung aja deh datang ke Jalan Pengamponn II No. 3, Surabaya Pusat. Tempat makan ini buka setiap hari pada jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam. Untuk soal harga, gak perlu khwatir. Harganya cukup terjangkau dan sesuai dengan cita rasa hidangan yakni sekitar Rp. 30.000,-.

  1. G-Walk

Tempat wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan adalah G-Walk yang berada di Citra Raya, Surabaya Barat. G-Walk menjadi tempat wisata kuliner favorit Arek-Arek Suroboyo.  Tempat wisata kuliner berkonsep food court ini buka pada malam hari saja. Yuk, datang ke G-Walk dan jangan lupa ajak teman-teman kamu.

  1. Pakuwon Food Festival

Sekain G-Walk, ada juga nih tempat wisata kuliner favorit Arek-Arek Suroboyo, yaitu Pakuwon Food Festival. Aneka sajian kuliner tersedia disini dengan harga yang beragam juga. Banyak sekali makanan unik yang bisa kamu nikmati di tempat kuliner di Surabaya ini dan juga pada saat kamu makan di Pakuwon Food Festival ini akan diiringi dengan alunan live music.

  1. Rujak Cingur Ahmad Jais

Jika sedang mencari makanan murah di Suarbaya, disinilah tempatnya. Meskipun murah, tapi jangan tanya deh kalau soal rasa. Dijamin gak nyesel deh! Kuliner khas Surabaya ini sudah sangat terkenal, rujak yang dicampur dengan cingur atau hidung sapi ini memiliki rasa yang sangat khas. Penasaran? Yuk, datang saja ke Jalan Achmad Jais No.40, Peneleh, Genteng, Surabaya.

  1. Tahu Campur Kalasan

Tahu campur Kalasanmenjadi kuliner murah di Surabaya yang wajib kamu coba selanjutnya. Perpaduan antara daging sapi, sop, perkedel, tahu goreng, selada, dan bahan-bahan yang lain tentu membuat lidah ingin mencobanya. Dengan rasa yang luar biasa nikmat nya, ternyata sajian menu Tahu Campur Kalasan ini di banderol dengan harga yang sangat murmer, yakni Rp. 8.000 saja loh, guys.

  1. Nasi Goreng Jancuk

Jancuk yang merupakan kata khas Arek-Arek Suroboyo sudah membudidaya dalam hal nama tempat wisata kuliner. Nasi Goreng Jancuk salah satunya. Nasi goreng ini cukup digemari oleh masyrakat Surabaya karena porsinya yang super jumbo. Bumbu rempah dan rasa pedasnya tentu saja dijamin akan membuat kamu ketagihan, di dalam sajian nasi goreng jancuk terdapat bawang merha ynag sudah digoreng, ayam, telur, acar, dan kerupuk yang membuat rasa dari menu makanan ini sangat gurih. Penasaran? Yuk, datang saja ke Jalan Pemuda 31-37, Surabaya.

  1. Bebek Goreng Sinjay

Kuliner Surabaya ini terkenal dengan dagingnya yang gurih dan juga empuk, di tambah lagi rasa sambal yang khas ala Bebek Goreng Sinjay yang dijamin membuat lidah kamu ketagihan. Sedikit rasa segar bisa kamu dapatkan dalam sajian Bebek Goreng Sinjay ini dari irisan cabe dan manga muda, jadi nantinya kamu akan mendapatkan perpaduan cita rasa antara pedas dan asam. Dengan harga Rp. 23.000 saja kamu sudah bisa mencoba gurihnya Bebek Goreng Sinjay yang terletak di Jalan Kampus ini.

  1. Nasi Krawu Sufayah

Nasi krawu merupakan kuliner khas Gresik, namun cukup terkenal di kota Surabaya. Nasi krawu Sufayah ini mempunyai ciri khas yakni di sajikan dengan nasi yang sangat pulen. Dalam satu porsi Nasi Krawu tersebut terdapat irisan semur daging, daging sapi, jeroan sapi, serundeng, dan sambal terasi. Kalau kamu penasaran dengan nasi krawu satu ini, silahkan datang saja ke Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya.

  1. Nasi Campur Tambak Bayan

Kuliner murah di Surabaya yang bisa kamu coba selanjutnya adalah nasi campur tambak bayan yang terletak di Pasar Wetan No. 7. Nasi nya yang pulen serta aneka lauk seperti telur, soun, tahu, daging sapi yang dimasak kecap dan beberapa potong empal membuat kuliner Surabaya yang satu ini terasa maknyussss. Biasanya warung ini buka pukul 04.30-17.00. Harga per porsi dari nasi campur Tambak Bayan ini yakni Rp. 29.000.

  1. Spesial Belut Surabaya

Special Belut Surabaya ini menjadi tempat wisata kuliner di Surabaya yang rekomendasi sekali untuk kamu si pecinta kuliner. Spesial Belut di Surabaya ini sudah banyak cabang loh, sehingga mempermudahkan kamu untuk mencari tempat wisata kuliner satu ini. Alamat tempat wisata kuliner ini berada di Jalan Banyu Urip Kidul IV No. 39, Surabaya. Sedangkan cabangnya berada di Jalan Ngadel Jaya Selatan No. 119 dan Jalan H. R. Muhammad No. 249.

  1. Bakso Daging Sapi

Banyak yang bilang jika ingin merasakan sensasi bakso yang mantap maka harus ke Malang. Tapi kenapa harus jauh-jauh ke sana jika di Surabaya saja ada yang enak. Sebelum meninggalkan kota pahlawan, kamu nggak boleh melewatkan Bakso Genteng Kali. Bukan hanya baksonya, tapi kuahnya juga enak. Letak warung tersebut ada di daerah Genteng Kali Surabaya.

  1. Zangrandi Ice Cream

Memang di Kota Surabaya cuacanya sangat panas sekali, jadi pada saat siang hari sepertinya anda wajib untuk mengunjungi wisata kuliner surabaya yang satu ini yakni Zangrandi Ice Cream yang mana lokasi dari tempat pelopor ice cream di Surabaya ini adalah di Jalan Yos Sudarso. Wisata kuliner surabaya yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1933 dengan nuansa bangunan eropa, tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri apa bila anda harir di Zangrandi Ice Cream ini. Menu yang paling populer dan menjadi favorit di wisata kuliner surabaya zangrandi ice cream ini adalah noddle ice cream.

  1. Sego Sambel Mak Yeye

Ada sebuah tempat wisata kuliner surabaya yang sepertinya wajib untuk kamu kunjungi apabila kamu sedang berkunjung ke Kota Surabaya. Sebuah tempat makan di Surabaya yang sangat fenomenal ini populer dengan nama Sego Sambel Mak Yeye Surabaya. Sensasi pedas akan kamu dapatkan apabila kamu berkunjung ke Sego Sambel Mak Yeye Surabaya ini, pasalnya menu andalan dari tempat makan di surabaya ini adalah nasi sambal atau kalau di sini di sebut dengan sego sambel. Tempat makan di Surabaya ini aktif pada malam hari dengan sajian sego sambel yang tentu saja di dalamnya terdapat beberapa lauk seperti misalkan saja ikan pe, telur dadar, tempe goreng dan masih banyak lagi lauk yang lainnya. Selain pedas, menu yang di sajikan di Sego Sambel Mak Yeye Surabaya ini sangat banyak jadi sangat cocok untuk kamu yang mempunyai porsi besar. Untuk dapat menikmati makanan di sini, yuk datang saja ke Jalan Wonokromo Wetan No. 12, Surabaya.

  1. Nasi Cumi Waspada

Sebagian besar masyarakat Surabaya pasti mengetahui kuliner yang satu ini. Nasi Cumi Waspada menjajakan menu cumi-cumi yang dimasak dengan bumbu hitam. Tak hanya itu saja, cumi hitam ini disajikan dengan telur bali, perkedel, mi goreng, dan peyek. Rasa dari nasi cumi ini dijamin sangat lezat dan maksnyus sekali deh! Berminat untuk mencicipi nasi cumi ini saat berada di kota Surabaya? Kunjungi saja warung nya yang terletak di Jalan Waspada (sebelah pintu samping Pasar Atum), Surabaya.

  1. Bubur Ayam Mang Dudung

Bubur Ayam merupakan makanan yang bisa ditemukan di seluruh wilayah di Indonesia. Namun, bubur ayam satu ini menawarkan rasa yang sangat gurih dan berbeda dari bubur ayam lainnya. satu porsi bubur ayam ini bisa dikombinasikan dengan jeroan ayam dan telur ayam. Bubur Ayam Mang Dudung ini terletak di Jalan Kedungdoro (arah Tunjungan ke Pasar Kembang).

  1. Pecel Ambulance Bu Hana

Wah, unik sekali ya nama tempat wisata kuliner nya? Di Surabaya, nasi pecel biasa dikonsumsi pagi hari. Namun, warung pecel yang satu ini buka pada saat menjelang larut malam, yakni sekitar pukul 22.30. Disini, kamu bisa membeli nasi pecel dengan lauk yang bervariasi, mulai dari oseng-oseng usus, bakwan jagung, telur bali, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

  1. Sop Buntut Gelora Pancasila

Ketika kamu sedang berada di Surabaya dan ingin mengisi perut yang sedang keroncongan, yuk datang saja ke depot Sop Buntut Gelora Pancasila yang dibuka 24 jam. Ini adalah salah sati tempat makan yang menjual sop buntut yang paling enak di Surabaya nih, guys. Kalau kamu penasaran gimana rasa dari Sop Buntut yang satu ini, silahkan saja datang ke Jalan Mayjen Sugkono No. 94 B, Surabaya.

  1. Bebek Palupi

Di Surabaya, olahan bebek bakar dan bebek goreng yang lezat juga dapat kamu nikmati di depot Palupi. Buka sejak siang hari, kamu bisa menikmati masakan bebek yang mengesankan, namun dengan harga yang cukup terjangkau. Olahan bebek di depot Palupi ini memiliki keunggulan dengan daging bebek yang bertekstur empuk, bumbu kuning yang meresap, serta sambal yang mantap. Tak lupa juga, potongan daging bebeknya juga terbilang lebih besar dibandingkan dengan tempat-tempat lain. Tak aneh bila depot ini disukai banyak pecinta kuliner, terutama olahan bebek bakarnya yang populer. Jika kamu penasaran, langsung saja datang ke Bebek Palupi: Jln. Raya Rungkut Asri Tengah No. 10, Surabaya.

  1. Yung Ho

Ingin mencoba Chinesse Food ketika malam hari? Datang saja ke restoran Yung Ho. Menu utama restoran ini adalah bubur Taiwan dan susu kedelai. Jika enggan menyantap bubur, kamu juga bisa mencoba nasi putih dengan begitu banyak pilihan lauk yang ditawarkan restoran Yung Ho. Sembari menyantap hidangan utama, kamu juga bisa menikmati segelas susu kedelai murni dalam keadaan dingin maupun hangat.

  1. Nasi Rawon Setan

Di Surabaya sendiri, kuliner rawon sudah jadi buruan para wisatawan. Salah satu yang paling terkenal adalah Rawon Setan karena potongan daging sapinya berukuran besar dan teksturnya empuk ketika digigit. Kalau berkunjung ke Surabaya, pokoknya kamu wajib coba deh!

  1. Kedai Roti Bakar 543

Untuk kamu yang doyan nongkrong di kafe, harus nyobain nih kafe baru yang baru dibangun beberapa tahun ini. Tempatnya di buat semi-outdoor gitu, jadi suasana malam bakal lebih berasa disini. Tapi tetap ada atapnya ya, jangan khawatir soal hujan. Tempat kafe baru ini berada  di Jalan Semolowaru Indah Blok i No.8-9, Surabaya. Menu andalan kedai Roti Bakar 543 ini adalah roti bakar dengan balutan keju dan coklat yang pasti enak banget untuk dimakan. Meskipun harga yang diberikan cukup mahal (sekitar 20-30 ribuan), roti dan tambahan-tambahan yang diberikan cukup high class  loh, guys!

  1. Waroeng Mee Surabaya

Kamu sedang mencari tempat nongkrong yang buka selama 24 jam di Surabaya? Datang saja ke Waroeng Mee Surabaya nih. Tempat nongkrong satu ini cukup menarik buat si pecinta mie terutama mie instant. Karena disini kamu dapat memilih berbagai macam pilihan menu mie goreng ataupun mie kuah yang dilengkapi dengan bumbu-bumbu mahal seperti beef, telur, ham dan lainnya. Dan tentunya, tempat makan disini buka selama 24 jam.  Jika kamu penasaran dengan tempat kuliner satu ini, langsung saja datang ke lokasi Waroeng Mee yang berada di Ruko Manyar Garden Regency (Deretannya Jalan Nginden Semolo).

  1. Briosse Bistro

Lagi cari cafe baru di Suarabaya yang enak dan recommended sekali? Nih, Admin sarankan untuk datang saja ke Briosse Bistro Cafe Surabaya yang baru dibuka di pertengahan tahun 2016 ini. Cafe ini menyajikan berbagai macam menu western, menu andalannya adalah Giant Chicken Sashli. Giant Chicken Sashli merupakan hidangan sate daging ditambah dengan curly fries bersama salad dan saos barbecue. Hmmmmm, kebayang dong gimana enaknya? Kalau penasaran, yuk langsung saja cus ke Briosse Bistro yang berlokasi di Surabaya Barat tepatnya di Jalan HR Muhammad no 27-29.

  1. Café Ice Cream Amai

Dengan menyajikan menu andalan berupa ice cream yang biasanya buat dessert, kafe ini memberikan kesan baru untuk sebuah kafe Surabaya. Disini kamu bisa buat kreasi ice cream sendiri mulai dari rasa vanilla, matcha, coklat, dan lemon. Lalu kamu juga memilih bubuk untuk ice cream kamu nantinya seperti oreo, ovaltine, milo, matcha, coklat, strawberry, dan kamu juga bisa memilih topping-nya sendiri sendiri loh, guys. Seperti topping honeystar, topping koko crunch, topping milo,  topping pocky dan masih banyak lainnya. Ice cream kreasi sendiri ini dapat kamu nikmati dengan harga hanya 15 ribu rupiah saja. Murah banget kan untuk sebuah kafe? Nah, makanya yuk langsung saja datang ke Jl. Sutorejo Prima Utara II Blok PDD 25. Dan jangan lupa ajak teman terdekat kamu, ya!

  1. Libreria Café

Kamu sedang ingin makan Spagehetti enak di Surabaya? Mungkin kamu bisa cobain menu Carbonara Spaghetti dari Libreria Cafe. Yap! Kafe yang terletak di sebelah Uranus Ngagel ini menyediakan menu Spaghetti yang enak banget loh, guys! Penasaran? Langsung saja datang ke Jalan Ngagel Jaya 87-89.

  1. Michael TJ Gelato

Ada tempat nongkrong baru nih di Surabaya, nama tempatnya Michael Tj Gelato. Konsep kafenya menarik karena menyediakan tempat nongkrong yang asik dengan harga yang sangat amat terjangkau. Bayangkan saja hanya dengan harga 25 ribu kamu sudah bisa mendapat hidangan Spaghetti yang dijamin enak dan lezat loh, guys! Tak hanya itu, di Michael TJ Gelato juga ada variasi menu lainnya, seperti Tj’s Gelato Sandwich, Gelato in Cup, Gelato Mix, Super Size Gelato in Cup dan Affogato (Gelato mix with Espresso Coffee). Hayo, penasaran kan? Yuk, langsung saja datang ke Jalan Raya Tenggilis Mejoyo F-5 (dekat Universitas Bhayangkara).

  1. Café Cailano

Cailano Cafe Surabaya, Cafe di Surabaya yang satyu ini cocok sekali buat kamu yang suka eksis. Tempatnya yang cozy banget kalau mau duduk-duduk ngobrol-ngobrol bareng temen-temen. Ada 2 lantai nih, guys jadi jangan khawatir kehabisan tempat, ya! Menunya variasi banget nih, guys. Mulai dari Croissant (semacam roti dari Perancis gitu), ada juga Shao Kao yang sama halnya seperti Sate, Baked Potato, Nasi Mangkok dan juga masih ada menu-menu lainnya. Untuk menu minumnya, Cafe Cailano ini menyajikan kopi yang berkualitas bagi para pecinta kopi. Bagi yang ga suka kopi, Cafe Cailano Surabaya ini juga menyediakan aneka minuman teh yang ga kalah enaknya sama kopinya kok. Jika kamu berminat datang ke sini, lagnsung saka meluncur ke daerah Klampis, tepatnya Klampis Jaya 43, Surabaya.

  1. Ice Cream Tutti Frutti

Salah satu cafe enak di Surabaya, dengan harga yang murah namun rasa tetap berkualitas. Cocok banget nih buat kamu yang lagi cari tempat nongkrong seru di Surabaya. Tutti Frutti Surabaya merupakan pilihan yang cocok buat kamu-kamu sekalian. Kafe ini menyediakan ice cream dengan aneka pilihan rasa.  Lokasi Tutti Frutti Surabaya ini berada di Jalan Ngagel Jaya Utara nomor 66.

  1. Carpentier

Carpentier merupakan tempat wisata kuliner yang patut untuk kamu coba selanjutnya. Di Carpentier terdapat variasi menu makanan, seperti Baked Chicken with BBQ sauce, Penne & Cheese ala Carpentie, Virginia Cheese Fries, Hot Dog, Pancake, dan lain sebagainya. Wah, serba keju banget, ya? Yuk, untuk kamu si pecinta rasa keju, langsung saja datang ke Jalan Untung Suropati No 83.

  1. Kabinet Coffee

Kamu suka sekali dengan lezatnya Nutella? Ada menu asik nih dari Kabinet Coffee, yaitu Nutella Cappucino. Coba deh bayangin, bagaimana rasanya Cappucino diolesi dengan Nutella di sisi-sisi cangkirnya? Hmmmm, yang pasti yummy banget dong, sob. Kalau kamu penasaran, yuk langsung saja datang ke Pakuwon Square AK 2 no. 26, Jl. Mayjen Yono Soewoyo, Surabaya.

  1. Our Bar

Tempatnya sedikit terpencil didalam sebuah gang, tetapi bar populer ini tetap berada di jantung kota Surabaya, tepatnya di belakang Jalan Panglima Sudirman, Surabaya. Tempat ini mengusung desain vintage. Our Bar sendiri beralamatkan di Jalan Embong Cerme 17, Surabaya.

  1. The Avenue Lounge Bar

Tempat yang satu ini baru buka tahun 2015 lalu. Secara keseluruhan, The Avenue Lounge Bar merupakan sebuah Lounge yang terletak di hotel bintang 4 yang menawarkan suasana yang santai. Harga menu makanan dan minuman di The Avenue tidak terlalu mahal walaupun tempatnya terlihat mewah. The Avenue Lounge Bar berada di Lobby Java Paragon Hotel & Residence, Jalan Mayjend Sungkono 101-103, Surabaya.

  1. Domicile Kitchen & Lounge

Tempat yang dibuka sekitar tahun 2014 ini memiliki daya tarik yang kuat untuk menarik perhatian masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Seperti namanya, Domicile menawarkan tempat untuk menyantap makanan berat atau sekedar nongkrong biasa sembari minum bersama dengan teman terdekat. Jika ingin berkunjung ke Domicile, langsung datang saja ke Jalan Sumatera No. 35, Surabaya.

  1. Kedai Kopi Ekspresso Bar

Kedai Kopi Ekspresso Bar atau sering disebut juga dengan KEIKO merupakan  kedai kopi yang tidak asing lagi bagi anak muda Surabaya. Ini tak lepas dari Barista-nya yang begitu profesional meracik kopi asli Indonesia menggunakan standar internasional. Harganya tentu saja masih terjangkau kantong anak muda meskipun kopi dan cemilannya bercita rasa tinggi. Jika kamu berminat untuk nongkrong sambil mencoba kopi lokal dengan kualitas rasa internasional, yuk langsung saja meluncur ke lokasi di Ruko Klampis Jaya Jalan Klampis Jaya 25C Surabaya. Buka mulai jam 11 siang sampai 3 sore nih, guys.

  1. Panties Pizza

Lagi tanggal tua tapi pengen pizza? Mimpi kali hehehe.. Eh, kini bukan sekedar mimpi loh, kini meskipun tanggal tua bisa banget makan pizza sampai kenyang. Coba saja berkunjung ke Panties Pizza. Cafe minimalis yang terletak dikawasan ruko Klampis ini menyediakan pizza mulai dari harga Rp. 19.000,- sampai dengan Rp. 29.000,-. Waw, hanya dengan biaya segitu, kamu sudah bisa makan pizza sepuasnya loh. Soal rasa? Jangan ditanya lagi deh. Dijamin bakal ketagihan. yuk, langsung saja datang ke Jalan Klampis Jaya No. 10, Sukolilo, Surabaya.

  1. Mie Rampok

Mie dengan konsep penjara ini sukses menyita perhatian warga Surabaya loh. Unik sekali, kan? Coba bayangkan, waktu ke tempat makan ini kamu akan diperlakukan bak tahanan di penjara. Awal masuk, langsung ditanya menu yang dipesan di depan tempat makan. Pintu luarnya dibuat seperti jeruji begitu sehingga kita benar-benar merasa seperti tahanan yang diantar masuk ke penjara. Soal menu, mie rampok sesuai namanya memiliki menu andalan yaitu mie. Disini kamu bisa memilih mau mie yang kering atau yang basah dengan level kepedasan yang tentunya tergantung selara kamu. Penasaran? Langsung saja datang ke No.62 (merr), Jalan Dr. Ir. H. Soekarno, Surabaya.

  1. Soto Kraksaan Bu Tiwi

Nih ada tempat makan baru yang boleh dicoba kalau kamu lagi ngidam soto, guys. Soto Kraksaan Bu Tiwi, lokasinya berada di belakang Plasa Marina atau tepatnya di Ruko Sidosermo Airdas F 104 E. Dengan menu andalan berupa soto kraksaan, rumah makan Bu Tiwi menambah cita rasa baru untuk variasi soto di Surabaya. Rasa sotonya enak, apalagi buat teman makan kamu di kala hujan. Kalau kamu penasaran, langsung saja meluncur ke Jalan Sidosermo Airdas Blok F No.103-104, Sidosermo, Wonocolo, Surabaya.

  1. Warung Makan Madinah

Jika kamu sedang ingin makan masakan khas Timur Tengah, gak perlu repot-repot beli tiket pesawat untuk ke Timur Tengah deh. Kok gitu? Yap! Karena di Kota Surabaya juga punya sebuah tempat wisata kuliner yang menyajikan masakan khas Timur Tengah. Di Warung Makan Madinah ini, kamu akan dimanjakan dengan masakan khas Timur Tengah seperti Nasi Kebuli, Kambing Oven dan Roti Maryam. Selain itu, juga terdapat variasi menu lainnya seperti Nasi goreng kambing, sate kambing, gulai kambing, gulai kacang ijo, kikil kambing, krengsengan kambing dan lain-lain. Untuk soal harga, tak perlu khawatir karena cukup terjangkau, berkisar antara Rp. 2.000 hingga Rp. 30.000. yuk, langsung saja datang ke Jalan K.H. Mansyur I No. 12, Surabaya.

  1. Depot Ampel

Depot Ampel berlokasi di Jalan Walikota Mustajab No.33 B, Surabaya. Di tempat ini, kamu bisa menikmati lezatnya sajian makanan khas Timur Tengah seperti kambing bakar, sate kambing, steak kambing, nasi goreng kambing, nasi briyani, kikil kambing, gulai kambing, gulai kacang ijo, sate buntel/rudal, sate sum-sum, nasi tomat, roti maryam, krengsengan, sop buntut sapi, sate sum-sum, dan nasi kebuli. Harganya cukup terjangkau, Satu Porsi nasi kebuli dihargai Rp. 32.000 per porsi. Jika kamu berniat ke tempat ini, kamu harus datang lebih awal agar tidak kehabisan tempat. Lokasi nya berada di Jl. Walikota Mustajab No.35, Surabaya.

  1. Warung Leko

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Manyar Kertoajo v/9, Gubeng, Surabaya, ini menyajikan aneka menu olahan Iga dan Babat seperti Babat Penyet, Iga Penyet, Sop Iga dan Iga Goreng Tepung. Makanan lainnya seperti Bandeng Penyet, Bakwan Penyet, Sup Sum-sum, Gurame Penyet, Otot Penyet dan lain-lain juga tak kalah enaknya dan patut untuk kamu coba. Untuk harga makanan di Warung Leko ini berkisar antara Rp. 8.000 s/d Rp. 55.000.

  1. Warung Bu Kris

Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk kamu warga Surabaya maupun wisatawan yang benar-benar ingin merasakan seperti apa makanan Khas Jawa Timur. Karena Warung Bu Kris menyediakan aneka menu khas Jawa Timur. Menu yang disajikan diantara lain Ayam Goreng, Ayam penyet, Bakso Goreng, Bakso penyet, Empal Suwir Goreng, Empil Suwir penyet, Empal Suwir Goreng, Empal Suwir Penyet, Cumi Penyet, Gurami goreng, Gurami penyet, Iga Goreng, Iga Penyet, Rawon, Soto dan aneka minuman. Makanan di tempat ini berkisar antara Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 54.000. terjangkau sekali, bukan?

  1. Layar Seafood dan Ikan Bakar

Kamu penggemar Seafood ? Jika iya, maka tempat ini menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin menikmati santapan olahan seafood yang segar dan lezat. Beberapa menu yang paling banyak diminati oleh pelanggan Layar Seafood dan ikan bakar ini adalah kepiting asap lada hitam, kerapuh Steam, gurame bakar rica, kepiting soka cabe garam, kepiting saus bawang dan tentunya ikan bakar. Interior yang sederhana dengan ruangan yang full AC menjadikan tempat yang berlokasi di Jalan Manyar Kertoajo No 62, Surabaya, ini terasa cozy.

  1. Restoran Bandar Djakarta

Berlokasi di Jalan HR. Muhammad No. 360, Pakal, Surabaya, Restoran Bandar Djakarta cukup dikenal sebagai Restoran Seafood terlengkap di Jawa Timur. Setidaknya ada 33 Jenis Ikan, 13 jenis kerang, 9 jenis kepiting, 9 jenis udang serta beragam macam jenis Seafood lainnya. Harga makanan dan minuman berkisar antara Rp. 3.000 sampai Rp. 139.000, dan khusus untuk makanan jenis seafood, harga dihitung per ons. Tempatnya yang luas dan pelayannya yang ramah juga menjadi pertimbangan setiap para pecinta kuliner untuk mengunjungi Resotan Bandar Djakarta.

  1. Dewa Ndaru Culture Resto

Dewa Ndaru Culture Resto menyajikan menu yang berbeda dari yang lain diantaranya adalah Lumpia Nyonya Kedungwuni, Iga Sapi King Dynasty, Sop Buntut Sapi dan Baby Kailan Nyonya Ondomohen, aneka sup, nasi, mie, sayur, seafood, daging dan aneka hidangan penutup. Meskipun tempat ini terlihat elit, namun soal harga masih terjangkau. Harga minuman mulai dari Rp. 4.000 sedangkan harga makanan mulai dari Rp. 12.000. Terjangkau sekali, bukan? Yuk, langsung saja kunjungi resto ini di Jalan Mayjend Sungkono No 17 -19, Surabaya.

  1. Ayam Bakar Primarasa

Ayam Bakar Primarasa merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang sedang ingin makan dengan olahan Ayam Bakar yang khas. Karena resep dari Ayam Bakar di tempat ini sudah turun temurun, jadi tak heran kalau tempat wisata kuliner satu ini sangat populer. Selain menu Ayam Bakar, kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti Bandeng Bakar, Cumi Goreng Tepung, Guramu Goreng, Nila Asam Manis, Pepes Bandeng, Pepes Udang, dan lain-lain. Ayam Goreng, Sate Ayam, Aneka sayuran, es kelapa muda, es campur, soft drink. Jika kamu tertarik, langsung saja meluncur ke Jl. Kusuma Bangsa No. 3A , Surabaya.

  1. Ikan Bakar Cianjur

Rumah makan ini sudah cukup lama dikenal oleh warga Surabaya. Tempat makan yang menawarkan masakan Khas Sunda serta bernuansa sunda di Surabaya ini sudah memiliki banyak cabang. Yang paling terkenal dan banyak di pesan di tempat ini adalah Gurame Pesmol yang terdiri berbagai rempah yang gurih serta beraroma khas. Menu lainnya juga tak kalah enak, seperti Gurame Asam Manis, Nila Pesmol, Lele Bakar, Nila Goreng Siram Saus. Ikan Bakar Cianjur sudah mempunyai beberapa cabang, diantaranya di Jalan Raya Jemur Sari No.76, Jalan Indragiri No. 23, Jalan Mayjen Sungkono No. 206 dan Jalan Manyar Kertoarjo V No. 44-48, Surabaya.

  1. Bumbu Desa

Rumah makan yang berlokasi di Jl. R.A. Kartini No. 59, Surabaya, ini menyajikan masakan khas Sunda yang memadukan gaya klasik dan modern, disajikan secara prasmanan sehingga pelanggan bebas untuk memilih makanan yang ingin dipesannya dengan leluasa. Ada banyak menu Spesial yang disajikan ditempat ini diantaranya adalah Ayam Cabai Hijau, Gurame Pesmol, Tumis Leunca, Tutut, udang rarong dan ikan paray yang di datangkan langsung dari Garut dan Tasikmalaya. Penasaran? Lansung saja meluncur ke Jalan Ahmad Yani No. 41 D, Menanggal, Wonocolo, Surabaya.

  1. Kedai Sabindo

Sedang ingin menyantap makanan dan kudapan khas Melayu? Langsung saja datang ke Kedai Sabindo, karena kedai yang berlokasi di Jl. Simpang Darmo Permai Utara No.5, Surabaya, ini menyajikan makanan khas Melayu loh, guys. Menu populer yang ada di Kedai Sabindo adalah Roti Canai, Teh Tarik, Roti Tissue (roti yang menyerupai kue leker namun berbentuk kerucut yang didalamnya berisi susu, keju dan coklat). Penasaran? Langsung saja datang ke Jalan Simpang Darmo Permai Utara No.5, Surabaya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply