99 Tempat Wisata Bogor Kota Puncak & Sekitarnya Yang Murah Meriah

99 Tempat Wisata Bogor Kota Puncak & Sekitarnya Yang Murah Meriah
 

99 Tempat Wisata Bogor Kota Puncak & Sekitarnya Yang Murah Meriah. Hai gaes kali ini tim Travelling Yuk Bos! Akan mengulik lebih banyak lagi informasi terkait destinasi wisata yang ada di kota Bogor, berbicara tentang wisata memang tidak akan ada habisnya karena Indonesia sendiri mempunya lokasi wisata yang super duper banyak, kami tim travelling Yuk Bos! Akan berupaya untuk konsisten memberikan informasi-informasi wisata yang ada di seluruh wilayah Indonesia agar anda bisa lebih mengetahui surga yang ada di Indonesia. Jangan berlibur ke luar negeri sebelum kamu mengunjungi semua lokasi wisata yang ada di Indonesia.

Yap kota hujan adalah sebutan khas dari kota Bogor, di kota ini kamu akan merasakan udara yang sangat sejuk sepo-sepoi dan akan membuat kamu betah berlama-lama untuk tetap tinggal bahkan enggan untuk meninggalkannya. Jika kamu datang ke kota ini dengan naik kereta kamu juga bisa mencari lokasi wisata bogor dekat stasiun, sentul dll. Oiya btw kalo kamu sedang liburan ke kota ini jangan lupa untuk mengajak kami dan tag foto kamu di komentar situs ini jika foto kamu bagus maka akan langsung di upload di situs ini agar semua orang di internet bisa melihatnya. Apa ajasih tempat wisata bogor? Yuk intip referensi dari kami.

  1. Kebun Raya Bogor

Jika kamu mencari tempat wisata alam di Bogor, yang pertama kali patut untuk di kunjungi adalah Kebun Raya Bogor. Di kebun raya Bogor ini, kamu bisa menikmati udara sejuk kota Bogor sambil mengamati beragam jenis flora yang ada. Wisata ke kebun raya ini juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi dengan si kecil. Dan untuk Anda yang hobi fotografi, Kebun Raya Bogor juga merupakan tempat yang cocok sekali sebagai latar belakang obyek foto kamu nih, guys.

2. Kebun Raya Cibodas

Tak usah jauh-jauh ke Jepang untuk melihat keindahan bunga Sakura. Datang saja ke Taman Sakura Kebun Raya Cibodas puncak Bogor. Terdapat sekitar 435 pohon bunga Sakura yang dapat Anda temukan di Taman ini. Namun, untuk menjumpai bunga Sakura yang sedang mekar, kamu harus tau jadwalnya nih guys. Hal ini karena bunga sakura hanya mekar setiap 2 kali dalam setahun, membuat seolah-olah dunia milik berdua.

3. Situ Gede

Situ Gede merupakan tujuan wisata alam yang paling terkenal di Bogor, terbukti dari banyaknya warga Bogor yang hobby memancing datang kemari untuk memancing. Selain memancing, kamu juga bisa mencoba mendayung perahu dan menikmati sejuknya udara hutan.

4. Danau Quarry

Taka kalah indah dengan Situ Gede, Danau Quarry yang terletak di Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor ini telah menjadi primadona tempat wisataa favorit wisatawan. Danau ini dulu bernama Danau Jayamix Rumpin. Untuk menuju lokasi Danau Quarry, kamu bisa lewat melalui Pasar Parung, ke arah Rumpin atau Parung Panjang. Akses jalan ke danau ini memang agak sulit, karena kondisi jalannya kurang bagus. Sesampainya di Danau Quarry, kamu akan disuguhkan spot cantik untuk berfoto dengan latar air danau yang berwarna hijau. Harga tiketnya cukup murah kok, kamu hanya perlu membayar Rp. 10.000,-.

5. Danay Dora

Danau yang berlokasi di kawasan LIPI, tepatnya di KM 46 Jalan Jakarta-Bogor, kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menawarkan pemandangan indahh yang pas untuk mengisi libur akhir pekan. Danau Dora juga termasuk tempat wisata di Bogor yang sangat murah meriah. Karena untuk masuk ke tempat wisata ini tidak ditarik uang retribusi alias gratis tis tis loh, guys. Kamu hanya perlu membayar parkir untuk sepeda motor Rp. 3.000,- dan mobil Rp. 5.000,-.

6. Museum Etnobotani

Museum yang diresmikan sejak tahun 1982 oleh Menristek BJ Habibie pada masa itu memiliki koleksi sekitar 1700 benda dengan penomorannya masing-masing dan dipamerkan dalam ruang kaca. Benda-benda ini merupakan sampel yang digunakan para peneliti di berbagai daerah tatkala meneliti hubungan antara suku-suku asli suatu daerah di Nusantara dengan tumbuhan yang ada di sekitarnya. Di Museum Etnobotani, kamu akan memperoleh banyak pengetahuan tentang aneka pemanfaatan tumbuhan oleh berbagai suku bangsa yang ada Indonesia. Salah satunya, pakaian suku pedalaman di Indonesia yang bahannya terbuat dari tumbuhan. Objek wisata Bogor yang satu ini sangat bermanfaat bagi para pelajar dan kalangan luas yang ingin menggali pengetahuan tentang Etnobotani.

7. Museum Pembela Tanah Air

Kota Bogor tidak hanya kaya akan tempat kulinernya, tetapi juga memiliki catatan sejarah dalam perjuangan Indonesia merdeka. Disini kamu akan mendapati banyak kisah perjuangan PETA menuju Indonesia merdeka tatkala berkeliling dalam museum Pembela Tanah Air ini. Ini penting untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme yang kuat di tengah gempuran arus zaman yang telah melunturkan rasa kebangsaan banyak generasi muda Indonesia di masa kini.

8. Warso Farm

Inilah objek wisata di Bogor untuk kamu yang menyukai buah durian. Warso Farm adalah sebuah perkebunan seluas 8,5 Ha dan merupakan pelopor dalam agrowisata durian di Indonesia. Terdapat sekitar 900 pohon durian di sana dengan varietas mencapai 19 jenis durian. Namun sayangnya kamu tidak diperkenankan memetik buah durian dari pohonnya. Selain berkeliling dan memperoleh pengetahuan tentang durian, kamu dapat memesan dan menyantap hidangan buah durian pada tempat yang telah dipersiapkan, baik dalam bentuk jus durian atau memakannya langsung. Jika ingin membawa pulang durian sebagai oleh-oleh, kamu dapat memintanya pada pengelola di sana.

9. Kampung Budaya Sindangbarang

Diyakini, tempat wisata di Bogor yang satu ini telah eksis berdiri sejak abad ke-12. Berdasarkan Babat Pajajaran dan tertulis pula dalam pantun Bogor, Sindang Barang adalah keraton tempat tinggal salah satu isteri dari prabu Siliwangi. Inilah pilihan destinasi wisata budaya di Bogor untuk kamu yang ingin mengetahui kearifan lokal dari akar tradisi leluhur yang ada di sana. selain dapat menyaksikan bangunan rumah penghuni kampung yang sungguh seperti apa yang diriwayatkan pantun Bogor mengenai Sindang Barang di masa lampau. Ada pula panggung pementasan yang menyuguhkan kesenian asli Sunda Jawa Barat, seperti calung, tari-tarian tradisional, serta angklung gubrag.

10. Kampung Sindang Barang

Di salah satu tempat wisata di Bogor ada juga kawasan wisata yang demikian, namanya Kampung Sindang Barang. Kampung wisata ini sangat tepat disebut sebagai kampung adat. Pasalnya, warga di kampung ini masih memegang teguh tradisi dan budaya yang secara turun temurun diwariakan dari generasi ke generasi. Menyempatkan diri sebentar ke Kampung Sindang Barang seakan kamu menemukan lagi jejak kebudayaan asli Sunda yang sudah mulai menghilang. Tak hanya itu, di kawasan kampung Sindang Barang kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah dengan uadra sejuk khas pegunungan sebab letak Kampung Sindang Barang memang berada di kaku Gunung Salak.

11. The Highland Park Resort

Ini adalah sebuah resort dengan konsep tempat menginap seperti yang ada di Mongolia. Bentuknya seperti tenda jika dilihat dari luar, tetapi bagian dalamnya memiliki lantai keramik permanen, fasilitas AC, tempat tidur, sofa bed, shower, wastafel, hingga toilet yang semuanya permanen. Dari tempat ini, kamu dapat menikmati lanskap indah Gunung Salak. Sebagai sebuah tempat menginap berkonsep unik dan menawarkan pula sejumlah kegiatan wisata di Bogor, kamu juga dapat bermain flying fox atau futsal di kawasan Highland Park Resort loh, guys. Selain itu, kamu juga dapat menikmati faisilitas berkuda hingga fasilitas kolam renang. Penasaran? Yuk, datang ke The Highland Park Resort.

12. The Jungle Water Adenture

Inilah tempat wisata anak dan juga merupakan salah satu pilihan rekreasi keluarga di Bogor yang populer. Jungle Water Adventure dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Anda dapat menikmati banyak wahana permainan air seru serta aneka hiburan yang menyenangkan di sana. Beberapa waterboom dan wahana air yang dimiliki objek wisata Bogor yang satu ini, misalnya Kiddie Pool, Slide Pool, Racer Slide, hingga Spiral Slide dan Tube Slide yang memiliki panjang lintasan sekitar 100 meter dari ketinggian 12 meter. Juga tersedia Leisure Pool, yakni tempat bersantai di tengah kolam renang sembari menyantap makanan dan minuman. Di area Fountain Futsal, anak-anak akan suka bermain futsal dengan semburan-semburan air dari bawah. Masih ada lagi Sinema 4D di sana yang merupakan Sinema 4 dimensi kedua di Indonesia setelah Dufan Ancol. Wah, seru sekali bukan?

13. Marcopolo Water Adventure

Selain The Jungle Water Adenture, terdapat destinasi rekreasi anak di Bogor loh, guys. Destinasi tersebut adalah Marcopolo Water Adventure. Di Marcopolo Water Adventure tersedia aneka wahana permainan air, misalnya waterboom, geitser, ember tumpah, air mancur, banana boat, dan lain-lain. Variasi kolam permainan air terbagi dalam kolam dewasa, kolam anak, kolam bayi, kolam arus, kolam pasir, dan kolam air hangat (whirpool). Selain itu, tempat wisata Bogor yang satu ini juga memiliki area outbond yang tepat sebagai kegiatan wisata keluarga. Anda dapat memancing, bersepeda air, flying fox, dan aneka kegiatan rekreasi lainnya.

14. Taman Safari Indonesia

Inilah taman safari pertama yang ada di Indonesia. Taman Safari Bogor merupakan destinasi yang diminati banyak kalangan penikmat perjalanan, terutama rombongan keluarga yang berpiknik bersama anak-anak di Bogor. Terdapat sekitar 2.500 spesies satwa dunia di taman ini. Anda dapat mengelilingi taman dengan menggunakan mobil untuk menyaksikan dari dekat kehidupan satwa liar di habitat alaminya. Ada pula kereta gantung yang memungkinkan Anda menyaksikan fauna-fauna yang hidup di taman tersebut. Pada sebuah spot bernama Baby Zoo, kamu dapat berfoto bersama anak-anak hewan dari ragam spesies.

15. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah kegiatan rekreasi dan edukasi anak-anak melalui berbagai kegiatan outbond. Destinasi ini merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang disukai banyak keluarga. Tersedia sejumlah sektor wisata untuk berbagai kalangan usia. Ada sektor petualangan yang menawarkan berbagai kegiatan pemacu adrenalin, seperti arung jeram, flying fox, mini outbond, ATV, dan wahana rumah hantu. Ada pula sektor pendidikan untuk anak-anak melalui wahana agro sawah dan wahana kebun sayur. Selain itu, sektor permainan diperuntukkan bagi para anak agar mereka mendapatkan waktu bermain yang menggembirakan. Pada sektor alam, terdapat wahana kegiatan air yang menyajikan wisata danau dan aneka permainan air nih, guys. Seru sekali, kan?

16. Perkebunan Teh Gunung Mas

Inilah salah satu pilihan tempat wisata di Bogor untuk kamu yang suka menikmati hamparan hijau tanaman teh. Horizon yang terlihat di Agro Gunung Mas laksana permadani hijau yang sungguh indah. Di antara tanaman teh, terlihat beberapa pemetik daun teh yang menambah pesona alami objek wisata ini. Nah,cocok sekali nih untuk kamu yang suka narsis. Di perkebunan ini, ada banyak sekali pengunjung yang mengambil foto dengan latar hijau kebun teh serta para pemetik daun teh tersebut loh, guys.

17. Taman Riung Gunung

Taman ini juga sungguh tepat untuk kamu yang ingin menikmati jalan kaki dengan memutari kebun teh yang hijau dan menghirup udara segar. Tidak hanya itu, di Riung Gunung juga terdapat tempat bermain anak-anak, fasilitas kolam renang, serta area berkemah keluarga di alam terbuka. Di tempat rekreasi Bogor yang satu ini, kamu bisa mengambil penginapan yang berkonsep sederhana dengan nuansa alam yang dikelilingi kebun teh.

18. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari berdiri di atas lahan seluas 264 Ha dan merupakan taman buah terbesar di Indonesia dengan koleksi sekitar 1470 varietas tanaman buah serta 100.000 pohon di sana. Sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga di Bogor yang disukai banyak kalangan, Taman Wisata Mekarsari mengusung konsep konservasi, reboisasi, edukasi, dan rekreasi. Disini kamu dapat berkeliling menyaksikan koleksi tanaman buah dari seluruh dunia di taman ini dengan menggunakan kereta keliling.

19. Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah kawasan wisata alam di Bogor dengan fasilitas kolam pemandian air panasnya. Kawasan wisata ini sering dimanfaatkan sebagai tempat camping, kegiatan bersepeda, joging, hiking, hingga berkuda. Disini kamu dapat menyaksikan panorama alami khas hutan lindung yang dipenuhi pepohonan pinus. Sejumlah satwa hidup bebas di kawasan ini. Air panas Gunung Pancar berasal dari mata air alami, dialirkan lewat pancuran ke kolam-kolam rendaman. Ada banyak wisatawan yang menikmati pemandian air panas di sana guna mengembalikan kesegaran tubuh.

20. Air Terjun Bidadari

Inilah salah satu tempat rekreasi di Bogor yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan. Terletak dalam kawasan Sentul Paradise Park, air terjun berketinggian 75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut. Limpahan air terjun ini jatuh ke area yang buat sedemikan rupa sehingga mirip dengan kolam renang. Terdapat sejumlah kolam lainnya di sana, seperti kolam arus dan kolam anak-anak. Di kawasan air terjun ini juga terdapat kegiatan menarik lainnya nih guys, misalnya perahu tangan dan flying fox. Air Terjun Bidadari selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama ketika akhir pekan dan masa-masa liburan.

21. Taman Budaya Sentul

Taman ini adalah salah satu pilihan untuk rekreasi keluarga di Sentul Bogor. Menempati areal lahan yang luas, terdapat fasilitas perkemahan serta pertemuan dalam balutan suasana yang nyaman. Jika Anda membawa anak-anak, mereka dapat ikut melukis, membatik, serta membuat keramik pada spot Culture Center yang ada di Taman Budaya Sentul. Selain itu, Anda sekeluarga atau rombongan dapat menikmati berbagai kegiatan outbound high ropes, paintball, fun games, serta trekking. Tersedia paket-paket kegiatan yang dapat Anda pilih untuk rencana wisata Anda di Taman Budaya Sentul ini.

22. Pemandian Air Panas Ciparay

Ciparay adalah juga salah satu destinasi yang disukai banyak wisatawan karena kolam air panasnya. Terletak dalam wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak, suasana di lokasi objek wisata Bogor yang satu ini terasa begitu alami. Selain kolam pemandian, terdapat pula saung-saung untuk bersantai. Ada banyak warung di sana yang menyediakan hidangan kopi, teh manis, indomie rebus, hingga aneka makanan ringan.

23. Istana Bogor

Ingin melihat seperti apa tempat tinggal Presiden? Datang ke Istana Bogor yuk, dimana kamu bisa berjalan-jalan berombongan dengan izin dari Sekretaris Negara, Kepala Rumah Tangga Kepresidenan, menikmati keindahan salah satu tempat wisata di Bogor ini sambil memberi makan langsung rusa-rusa dari Nepal. Tempat wisata ini juga merupakan tempat para petani lokal menjajakan wortel-wortel dari kebunnya untuk bisa kamu beli sebagai pakan rusa.

24. Museum Zoologi Bogor

Tempat wisata di Bogor yang satu ini lekat dengan citra membosankan, sebab museum selalu berkaitan dengan benda-benda bersejarah, bukan? Namun benda bersejarah di Museum Zoologi Bogor ini dijamin akan membuat kamu tertarik untuk menikmatinya sampai habis. Jika museum lain menyediakan benda-benda bersejarah, di Museum Zoologi ini kamu akan menemukan banyak jenis hewan yang diawetkan. Koleksi satwa yang ada di museum ini banyak sekali, mulai dari satwa yang biasa kamu kenal maupun satwa yang belum kamu lihat, entah karena tidak ada di koleksi kebun binatang, ada di habitat yang jauh dari tempat kamu, maupun satwa tersebut memang sudah punah

25. Pemadian Air Panas Tirta Sanita

Kamu pasti lelah setelah menempuh perjalanan panjang menuju Bogor, atau sehabis berjalan-jalan di area wisata Bogor. Nah, untuk melepas rasa lelah sebelum menuju ke tempat kamu menginap, alangkah baiknya jika kamu menyegarkan diri dulu di tempat wisata di Bogor bernama Pemandian Air Panas Tirta Sanita di daerah Ciseeng, Bogor. Pemandian air panas ini memang kurang terkenal dibanding tempat wisata lain di Bogor, namun soal kenyamanan tempat dan kepuasan, berkunjung kesini tak ada ruginya sama sekali. Anda hanya perlu berkendara selama 40 menit keluar dari tol Serpong, Tangerang.       Seperti namanya, wisata di Bogor yang satu ini berada di Desa Ciseeng, kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Tak terlalu jauh sebenarnya dari Kota Jakarta, namun promosi tempat ini memang kurang, sehingga tak sepopuler tempat lain. Karena belum populer, masuk ke tempat ini juga terbilang sangat murah. Kamu hanya dikenakan tarif Rp. 5.000 saja, guys.

26. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Untuk kamu yang suka dengan suasana hutan dan ingin menemui beragam jenis flora dan fauna unik, datang lah ke tempat wisata di Bogor berbasis hutan nasional ini. Taman Nasional Hutan Pangrango adalah satu dari sekian banyak taman nasional di Provinsi Jawa Barat. Luas tepatnya adalah 21. 975 hektare. Tujuan utama dibuatnya hutan nasional ini adalah untuk menjaga konservsi flora khas pegunungan yang menawan beserta ekosistemnya yang penting untuk kehidupan sekitar. Ragam flora atau tumbuhan yang bisa kamu temukan di hutan nasional sekaligus tempat wisata di Bogor ini sangat bervariasi loh, guys.

27. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung memang tidak terlalu tinggi, namun kejernihan dan kesejukan airnya akan membuat kamu tergoda untuk langsung menceburkan diri disini. Dengan bebatuan dan pepohonan di pinggiran curug yang masih alami, debit air yang cukup deras, serta jernihnya air menjadikan Curug Cibaliung nampak indah dan cantik. Tak ayal, curug Cibaliung pun menjadi tempat wisata baru di Sentul yang hits dikalangan anak muda Bogor.

28. Curug Cigamea

Selain Curug Cibaliung, ada lagi nih guys Curug yang patut kunjungi yaitu, Curug Cigamea. Lokasi air terjun ini terletak di Desa Gunungsari, kecamatan Pamijahan, kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Curug Cigamea benar-benar eksotis, tak kalah eksotis deh dengan Curug yang sudah kami jelaskan diatas. Curug Cigamea ini mempunyai tumpahan air yang cukup deras dibandingkan dengan air terjun lainnya. kolam air yang ada dibawah air terjun cukup luas dengan warna air yang kehijau-hijauan di bagian tengah kolam yang menandakan bagian tersebut cukup dalam, sehingga bisa digunakan untuk berenang.

29. Curug Seribu

Curug Seribu adalah satu diantara beragam tempat wisata alam yang tersimpan di balik teduhnya situasi rimba pada lokasi Taman Wisata Gunung Salak Endah. Kurang lebih waktu yang diperlukan untuk sampai pada lokasi air terjun Curug Seribu, yaitu satu jam perjalanan. Diluar itu, sebelum meraih lokasi Curug Seribu, kamu akan disuguhi air terjun lain dibeberapa tempat yang juga tawarkan pesona dan keindahan sendiri.

30. Curug Bengkok Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo atau yang lebih dikenal masyarakat setempat bernama Curug Bengkok adalah sebuah air terjun mini indah dan lagi hits banget dikalangan anak muda Bogor. Curug ini berlokasi di Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Curug Bengkok Luwi menawarkan hawa sejuk yang bisa membuat tubuh kamu segar kembali. Airnya yang segar dan jernih berwarna hijau tosca semakin menambah keindahan air terjun ini. apalagi saat cuaca panas, pas banget deh ngadem menceburkan diri disini. Bbbbbbbrrrrrrrrrr…

31. Curug Ciburial

Inilah tempat wisata air terjun di Bogor yang indah dan cantik, namanya adalah Curug Ciburial atau ada yang menyebutnya Curug Kembar Ciburial. Air terjun ini terletak di desa Cibeurem, Sentul, Bogor. Keindahan Curug Ciburial ini bisa dibilang sebagai tempat wisata di Bogor terbaru yang belum terjamah. Aksesnya yang cukup sulit dan belum banyaknya wisatawan yang tau, membuat Curug Ciburial yang jarnag dikunjungi oleh para traveler. Pas banget deh, untuk kamu yang sedang penat dengan aktifitas sehari-hari dan butuh waktu untuk menenagkan diri sejenak.

32. Curug Nangka

Air terjun yang terletak di kaki Gunung Salak ini menawarkan keindahan dan kesegaran yang alami. Aliran air terjunnya pun elok dipandang mata. Pas banget bagi kamu yangsedang butuh tempat untuk menenangkan diri. Lokasi Curug Nangka ini terletak di Ciapus, tepatnya di Desa Warung Loa, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di lokasi ini kamu bisa melihat 3 air terjun sekaligus loh, guys! 3 air terjun ini mempunyai keindahan dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Curug Nangka. Dan nama dari 3 air terjun itu sendiri adalah Curug Nangka, Curug Daun, dan Curug Kawung. Curug Nangka mempunyai ketinggian sekitar 750 mdpl. Air yang jernih dan                 udara yang segar sangat cocok untuk bertempat santai dan menyendiri. Harga tiket masuknya relatif murah, hanya Rp. 7.500,- per orang.

33. Curug Hordeng

Alasan Air terjun ini disebut Curug Hordeng adalah sebab bentuk curug ini lebar menyerupai tirai atau gorden. Sedangkan kata “tirai” dalam Bahasa sunda adalah “hordeng”. Kolam air yang terbentuk dibawah curug membuat siapapun ingin berenang di dalamnya. Namun, kamu harus tetap waspada, karena semakin mendekati curug kedalaman air akan semakin dalam. Tempat wisata ini sangat Instagramable loh guys. Selain bisa berenang atau bermain air, kamu juga bisa berfoto ria di sekitar area Curug Hordeng. Curug Hordeng termasuk aman dan tidak terlalu ekstrem karena tak begitu banyak batu curam. Hanya saja, untuk mencapai lokasi ini butuh perjuangan dan stamina yang kuat.

34. Curug Cilember

Curug Cilember yang terletak di Desa Jogjongan, kecamatan Cisarua, kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menyuguhkan keindahan dan kesejukan alamnya. Airnya yang jernih terasa sangat segar dan dingin ketika disentuh dengan tangan. Tiket masuk ke Curug Cilember cukup terjangkau, yaitu Rp. 12.000,- per orang. Namun, kamu masih harus membayar parkir dan penitipan helm sekitar Rp. 10.000,- guys.

35. Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang

Rumah pohon dan jembatan kayu ini terletak di jalan masuk menuju Curug Ciherang. Sedangkan curug Ciherang sendiri terletak di Desa Sukawangi, kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor. Seperti halnya rumah pohon pada umumnya, rumah pohon Curug Ciherang juga dibangun di atas pohon besar. Pohon ini terletak di tebing sehingga bagian bawahnya merupakan jurang cukup dalam. Jadi, kamu harus berhati-hati ya, guys! Rumah pohon ini dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu sebagai jalan masuknya. Nah, lokasi inilah yang sedang hits sebagai tempat selfie atau narsis dikalangan muda-mudi Bogor. Untuk tiket masuk ke rumah pohon ini sepertinya masih gratis. Kamu cukup membayar harga tiket masuk curug Ciherang sebesar Rp. 5.000,- per orang, biaya parkir roda dua sekitar Rp. 5.000,- dan roda empat/mobil Rp. 20.000,-.

36. Goa Agung Garunggang

Inilah tempat wisata di Bogor yang anti mainstream, namanya Goa Garunggang yang terletak di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul. Goa cantik yang tersembunyi ini masih sangat jarang dikunjungi karena belum banyak diketahui oleh wisatawan. Di sekitar lokasi goa, banyak terdapat bebatuan unik dan indah yang bagus buat spot foto. Untuk memasuki goa, kamu harus turun ke bawah seperti turun ke dalam sumur karena goa ini berada di dalam tanah. Kondisi goa yang relative gelap, mewajibkan kamu untuk membawa senter ketika masuk. Tapi dijamin deh ketika kalian tiba di tempat tujuan bakalan worth it banget!

37. Little Venice (Kota Bunga)

Kamu sedang mencari tempat wisata di puncak Bogor terbaru yang paling bagus? Coba deh, kunjungi kota Bunga yang terletak di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, kecamatan Pacet, kabupaten Cianjur – Jawa Barat. Kota Bunga merupakan suatu kawasan Villa Estate yang dibangun    di lahan seluas sekitar 125 Ha. Nah, di dalam Kota Bunga ini terdapat sebuah objek wisata baru untuk anak dan keluarga yang asyik dikunjungi saat akhir pekan. Namanya adalah Little Venice yaitu danau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan bangunan dan struktur alam yang ada di Venice, Italia. Disini juga tersedia berbagai wahana permainan loh, guys. Mulai dari sepeda untuk anak-anak, perahu bebek, sampai gondola yang bisa kamu dayung sendiri. Kamu juga bisa menikmati Mississippi Boat Ride dengan perahu yang bertama western. Wah, keren sekali bukan? Terasa seperti di kota Italia banget, kan? Hehehe

38. Curug Bidadari

Curug Bidadari merupakan salah satu tempat rekreasi di Bogor yang menarik untuk kamu kunjungi. Air terjun ini awalnya bernama Curug Bojongkenong, namun setelah di kelola oleh Sentul Paradise Park berubah nama menjadi Curug Bidadari atau Air Terjun Bidadari. Lokasi dan alamat Curug Bidadari terletak di Desa Bojongkenong, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40-75 meter dan airnya bersumber dari mata air hutan lindung di daerah tersebut. Air terjun Bidadari buka mulai mulai jam 08.00-17.00 saat weekdays. Untuk harga tiket masuknya cukup mahal, yaitu sekitar Rp. 25.000,- per orang (weekdays) dan Rp. 40.000,- per orang (weekend).

39. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

Meskipun suda berdiri lama sejak tahun 1993, nampaknya tak membuat Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya ini lepas dari daftar tempat wisata di Bogor terbaru yang paling bagus loh, guys. Kok bisa? Yap! Sebab hanya dengan harga tiket yang murah sebesar Rp. 2.500,- kamu dapat melakukan berbagai aktivitas wisata yang asik dan seru. Di area seluas 5 Ha ini, kamu dapat menghabiskan waktu bermain dan bercanda dengan rusa-rusa yang cantik dan lucu. Kamu pun juga diperbolehkan untuk memberi makan dan berfoto ria dengan mereka. Tak hanya itu, disini juga terdapat beraneka macam rusa dari Rusa Cheetal, Rusa Jawa, dan juga Rusa Bawean. Penasaran dengan rusa-rusa cantik dan lucu ini? Yuk, datang ke Bogor!

40. Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan tempat wisata alam di Bogor terbaru dan sedang hits akhir-akhir ini. wisata alam Gunung Pancar menyuguhkan Hutan Pinus yang alami dan memiliki udara yang sangat sejuk. Disini juga tersedia tempat pemandian air panas dan banyak aktivitas wisata lainnya yang dapat Anda lakukan disini seperti camping, hiking, downhill, jogging, dan berkuda. Yang paling jadi primadona disini tentu saja pesona hutan Pinus yang sangat indah. Pohon Pinus yang ramping dan menjulang tinggi di kawasan ini memberi kesan yang romantis dan eksotis. Tak ayal, tempat wisata ini pun kerap dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding. Instragamable banget deh pokoknya! Dijamin gak nyesel deh!

41. Leuwi Lieuk

Leuwi Lieuk adalah tempat wisata baru di Bogor yang juga sedang hits di explore Instagram belakangan ini. Pemandangan Leuwi Lieuk ini benar-benar indah dan eksotis, mirip sekali dengan dengan tempat wisata di Pangandaran yaitu Green Canyon. Lokasi Leuwi Lieuk berada dalam satu kawasan dengan objek wisata Leuwi Hejo yaitu di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor. Sebelum tiba di Leuwi Lieuk, kamu akan bertemu dengan Curug Cepeut terlebih dahulu.

42. Fly Indonesia Paragliding

Fly Indonesia Paragliding adalah tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi bagi kamu penyuka wisata ekstrem. Terbang dengan ketinggian 1,3 km di atas permukaan air laut tentu akan menjadi pengalaman wisata yang mengesankan, bukan? Untuk mencoba sensasi terbang dengan paralayang, datang saja ke Jl. Raya Puncak, Km. 87, Bukit Paralayang, Puncak, Bogor. Harga paket paralayang ini memang cukup mahal, karena berkaitan dengan peralatan dan safety yang ekstra. Anda harus membayar Rp. 350.000,- per penerbangan tandem. Namun tentu saja sensasinya akan worth it banget dengan biaya yang sudah kamu bayarkan, guys!

43. Bukit Alesano

Setiap kota wisata di Indonesia, nampaknya punya spot untuk melihat city light dari ketinggian. Kota Bogor pun memiliki satu tempat wisata menarik dan asyik untuk melihat kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian, namanya Bukit Alesano. Lokasi dan alamat Bukit Alesano terletak di Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Bukit ini termasuk tempat wisata di Bogor terbaru yang sedang ngehits dikalangan anak muda. Karena terbilang baru, bukit ini pun belum ada pengelolanya. Sehingga fasilitas disinipun belum lengkap serta tidak adanya warung dan toilet. Dari Bukit Alesano, kamu akan dapat melihat gagahnya Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Sedangkan saat malam hari tiba, kamu akan dimanjakan dengan panorama city light yang sungguh cantik dan indah. Apabila kamu camping disini, saat pagi hari kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit dari ketinggian. Wah, keren sekali bukan?

44. Rafting Sungai Cisadane

Sungai Cisadane berada di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor menjadi tempat rafting yang bagus untuk pemula maupun yang profesional. Sungai ini membentang sepanjang 80 km, melewati Kabupaten Bogor hingga Tangerang di Banten, bermuara di Laut Jawa. Rafting di sungai Cisadane, kamu akan disuguhi paranormal hijau dan udara yang sejuk. Airnya berasal dari Gunung Salak dan Pangrango. selama 1,5-2 jam, wisatawan akan melewati beberapa jearm yang cukup seru.

45. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, Parung

Tirta Sanita Ciseeng tidak hanya menawarkan fasilitas pemandian air panas. Di tempat ini juga tersedia area outbond, permainan anak-anak, becak mini, perahu, dan berbagai macam terapi seperti bekam, lintah, ikan. Pemandangan alamnya juga cukup indah dan bagus. Kamu akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 12.000,- (dewasa) dan Rp. 8.000 (anak-anak).

46. Rumah Air Bogor Nirwana Residence

Di tempat ini, kamu bisa makan di saung yang berada di atas danau sambil diiringi live music. Menu makanannya juga cukup variatif, mulai dari ikan goreng, ikan bakar, pepes ikan, cumi, dana yam bekakak yang enak. Tak hanya bisa menyantap hidangan yang lezat, Anda juga bisa mencoba area outbond yang seru di Rumah Air. Ada beragam jenis permainan air dan permainan outbond bagi anak-anak yang bisa kamu coba, guys.

47. Pasar Ah Poong

Objek wisata yang berlokasi di Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk mengahbaiskan akhir pekan bersama anak dan keluarga tercinta. Pasar Ah Poong  merupakan salah satu tempat makan yang unik di Bogor. Tempat kuliner ini unik sebab penjual makanannya dilakukan di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas. Penasaran? Yuk, datang ke Sentul City Bogor.

48. Pura Parahyangan Agung Jagjakarta

Pura yang berada di Desa Warung Loa, Kecamatan Taman Sari, Bogor ini masih nampak indah dan cantik. nuansa Bali yang dikolaborasikan dengan latar Gunung Salak terlihat begitu elok. Lokasinya yang berada di pegunungan, akan membuat kamnu betah meskipun telah berlama-lama menikmati kesejukan dan keasriannya. Harga tiket masuknya tentu saja gratis, guys. Namun karena pura ini merupakan tempat ibadah, maka kamu tidak diperbolehkan membawa makanan ketika masuk ke dalam pura. Meskipun demikian, kamu masih tetap bisa berfoto dengan background/latar pura yang cantic.

49. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu tempat wisata yang romantis di Bogor. Disini kamu kaan menemukan aneka bunga berwarna-warni yang cantic dan lengkap dengan suara percikan air. Suasananya benar-benar syahdu dan damai. Tiap bagian Taman Nusantara mempunyai tema unik yang terinspirasi dari berbagai tempat di seluruh dunia, seperti Prancis, Jepang, dan taman bergaya Bali. Taman-taman cantic ini dilengkapi dengan danau juga loh, guys. Ada danau yang bernama Danau Angsa, dimana angsa-angsa hitam dan angsa-angsa putih berasal dari Australia dan Eropa menghias danau ini. Wah, kebayang dong gimana indah nya Taman Bunga Nusantara ini? Yuk, datang ke Bogor!

50. Taman Wisata Merlimba Garden

Sebagai satu diantara tempat wisata rekreasi yang mengaplikasikan konsep bersahabat dengan alam, atau Natural Garden, Taman Wisata Melrimba Garden, ini bisa jadi alternatif pilihan untuk mengajak keluarga liburan serta berekreasi nih, guys. Taman Wisata Melrimba Garden, terdapat di sekitar Lokasi Wisata Puncak Bogor. Atau lebih tepatnya ada di Jalan Raya Puncak pada Km. 87, serta berjarak cuma sekitaran 1 km. dari tempat Masjid At Ta’awun Puncak. Tempatnya juga termasuk demikian strategis, lantaran ada tak jauh dari jalanan paling utama menuju Lokasi Wisata Puncak Bogor. Disini kamu bisa nikmati pesona keindahan dari beragam type tanaman bunga pada areal Taman Wisata Melrimba Garden. Penasaran? Yuk, datang ke Bogor!

51. Cimory Riverside

Di sini, bukan hanya lidah saja yang akan dimanjakan, namun juga mata Anda! Lokasinya yang tepat di tepi sungai nan jernih di antara pepohonan rindang memberikan sensasi makan yang lain daripada yang lain. Didukung oleh udara Puncak nan sejuk, Cimory Riverside sangat pas untuk jadi pilihan tempat bersantai di sore hari sambil menikmati pemandangan dan hidangan lezat. Dan asiknya, harga menu di sini cukup terjangkau! Restoran ini juga dilengkapi dengan taman bermain anak-anak, toko yang menjual aneka produk susu dan yogurt yang jadi andalan, serta pabrik cokelat. Luar biasa sekali, bukan?

52. Raja Factory Outlet

Ketika kamu sedang menyusuri kawasan utama Jalan Pajajaran, kamu akan dengan mudah menemukan factory outlet hampir di setiap kanan-kiri jalan dan masing-masing memberikan tawaran yang menarik. Seperti factory outlet lainnya, Raja Factory Outlet memiliki koleksi barang-barang bermerek dengan harga miring. Dan pada saat menjelang Ramadhan atau Natal, tempat ini pun menawarkan diskon yang sungguh menggoda! Pilihan produknya cukup beragam dari pakaian wanita hingga anak-anak. Nah, ayo untuk kamu yang gila shopping datang ke Bogor, yuk!

53. Puncak Pass

Puncak Pass memang cocok untuk kamu yang sedang ingin melepas penat dari aktivitas keseharian yang melelahkan. Keindahan alam dan pesona matahari terbenam di Puncak Pass bisa menghilangkan segala beban pikiran. Kamu penasaran? Yuk, datang saja ke Jalan Raya Puncak KM. 90, Sindanglaya, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

54. Desa Wisata Pancawati

Untuk kamu yang berasal dari perkotaan dengan suasana yang riuh, ramai, sesak dan lain sebagainya, coba deh sesekali kamu datang ke desa wisata satu ini. Sebab Desa Wisata Pancawati akan menyuguhkan suasana yang damai, tenang, dan asri. Selain itu, desa yang terletak di Kecamatan Caringin ini selain pemandangan nya yang sangat indah, kamu juga bisa menikmati tarian Sunda, melihat wayang golek, hingga menikmati makanan khas dan tradisional.

55. Leuwi Liyet

Leuwi Liyet dapat disebut sebagai surga yang tersembunyi di Kota Bogor. Leuwi sendiri berarti bagian terdalam dari sungai atau lubuk dalam bahasa Sunda. Leuwi Liyet bahkan mirip dengan Green Canyon. Perbedaannya adalah ada tebing dengan bentuk U serta tidak terlalu tinggi. Tentu saja air yang mengalir sangat jernih dengan warna hijau tosca yang khas. Sementara itu, di sisi lain terdapat air terjun mini yang dikeliling oleh pepohonan. Untuk sampai ke sini, kamu harus menyiapkan tenaga karena mesti berjalan menanjak ditambah lagi harus berhati-hati karena tekstur tanah yang cukup licin.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply