Air Terjun Banyu Anjlok Purwodadi Tirtoyudo Malang Jawa Timur

Air Terjun Banyu Anjlok Purwodadi Tirtoyudo Malang Jawa Timur
 

Air Terjun Banyu Anjlok Purwodadi Tirtoyudo Malang Jawa Timur. Salah satu kota yang berada di jawa timur, yaitu kota malang ini menjadi destinasi bagi para wisatawan. Dengan cuaca yang sejuk, membuat tempat ini cocok untuk menghabiskan libur kahir pekan dan menghilangkan jenuh diantara pekerjaaan-pekerjaan tiada henti. Banyak sekali wisata yang bisa jadi pilihan, dari wisata agro, wisata modern, wisata edukatif sampai dengan wisata alam yang masih asri dan tersembunyi.

Salah satu tempat wisata yang sangat istimewa adalah sebuah pantai indah dengan aliran air terjun dari ketinggian 7 meter yang mana airnya langsung menuju ke bibir pantai. Nama tempat wisata ini sendiri bernama pantai banyu anjlok.

Air terjun ini adalah satu-satunya air terjun di kota Malang yang arus airnya langsung mengarah ke laut, jadi disini kamu bisa melihat panorama dari indahnya laut bersama derasanya air terjun yang percikan airnya langsung membasahi tubuh.

Baca Juga : 42 Tempat Wisata Malang Batu dan Sekitarnya Yang Terbaru Murah

Kamu yang punya hobi memancing pun bisa memancing di daerah sekitar sini, karena selain di pantai lenggoksono ini terkenal dengan banyaknya ikan, disini jugak terkenal hewan laut lain nya yaitu beragam jenis mulai dari jenis  lobster, cumi-cumi, layur, cakalang,dan juga layar.

Tempat ini sudah menjadi tempat konservasi yang membudidayakan lobster mutiara, lobster pasir, dan lobster batu. Salah satu alasan kenapa para nelayan ini membudidayakan lobster adalah karena Pulau Gadung yang memiliki goa bawah laut yang menjadi sarangnya para lobster.

Goa ini selalu dijaga oleh masyarakat sekitar dari kenakalan orang-orang yang tak bertanggung jawab. Tak heran kalau tempat ini ditunjuk oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan sebagai wilyah ekowisata.

Lokasi Pantai Banyu Anjlok Malang

42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah

Letak Pantai Banyu Anjlok ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. mengarah ke selatan Kabupaten Malang, tepatnya ke Kecamatan Dampit.

Dari pusat kota malang bisa kamu tempuh sekitar 4 jam perjalanan menuju ke Air Terjun Banyu Anjlok. Setelah itu teruskan perjalanan ke arah Kabupaten Lumajang, hingga nanti bertemu dengan pertigaan Kecamatan Tirtoyudo. Ambil arah kanan yang menuju Pujiharjo dan Pantai Sipelot. Jarak dari pertigaan Tirutoyudo ke arah Banyu Anjlok kurang lebih 30 km.

Terus ikuti jalan utama hingga bertemu dengan pertigaan yang terdapat papan penunjuk arah Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawu. Ikuti arah yang menunjukkan ke Pantai Lenggokso hingga nantinya ketemu dengan pos tiket masuk di Desa Purwodadi.

Didesa ini kamu bakal melewati jalan sepanjang 5 km yang dimana kanan kirinya diapit oleh jurang yang dalam. Di sepanjang perjalanan juga terdapat banyak perkebunan cengkeh milik warga desa, memang tak heran karena Dusun Lenggoksono Desa Purwodadi menjadi penghasil cengkeh terbesar di Kabupaten Malang Setelah melewati pos tiket, maka kamu sudah sampai di panti lenggoksono dan tinggal meneruskan perjalanan menuju banyu anjlok. Oke tunggu info traveling dari saya selanjutnya, salam hebat dari sahabat baikmu, Iqbal Azhari.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply