Alamat Lokasi Warso Farm Bogor Tempat Wisata Kebun Durian

Alamat Lokasi Warso Farm Bogor Tempat Wisata Kebun Durian

Alamat Lokasi Warso Farm Bogor Tempat Wisata Kebun Durian. Wow durian? Mendengar namanya aja pasti udah bikin ngiler, karena ini merupakan salah satu buah favoritku diantara buah – buah lainnya, btw jadi inget deh udah lama juga aku ga makan durian mungkin udah beberapa bulan yang lalu terakhir makan durian pas lagi musim orang jual durian di Surabaya. Ngomongin tentang durian selalu berkorelasi dengan rasa yang nikmat tiada tara. Apa kamu juga penikmat durian kah? Kalo iya berarti kamu memiliki kesukaan yang sama kayak aku, tos dulu deh…

Lah kok jadi tos tosan? Hehe iya biar kapan – kapan kalo kamu ketemu aku ntar bisa makan durian bareng deh, nah Warso Farm Bogor ini adalah gudangnya durian, surga buat para pecinta durian yang sedang singgah ke kota Bogor,Warso Farm Bogor di nobatkan sebagai salah satu pionir kebun durian yang terletak di kota Bogor, jadi kalo kamu sekarang lagi travelling di kota ini jangan lupa mampir ke Warso Farm Bogor kalo bisa tulis lokasi ini sebagai destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat mampir ke Kota hujan ini biar ga lupa ntar pas udah sampe Bogor.

Baca Juga: 99 Tempat Wisata Bogor Kota Puncak & Sekitarnya Yang Murah Meriah

Ngomong – ngomong soal durian banyak sekali mitos – mitos yang beredar kalo durian ini bikin gendut, bikin kolestrol, diabetes dan menimbulkan berbagai efek kesehatan lainnya. Apa itu benar? Yaaa tidak sepenuhnya benar sih menurutku semua itu menjadi benar kalo kamu memakannya secara berlebihan dan tanpa kontrol, oleh karena itu sebaiknya makan sewajarnya aja. Btw apa kamu udah tahu apa ajasih manfaat sekaligus bahaya yang terdapat di buah durian ini? Kalo belum aku bakal kasih tau kamu habis ini agar kamu bisa mengatur pola makan kamu saat mampir ke perkebunan durian ini, berikut ini merupakan manfaat sekaligus bahaya memakan durian.

Kandungan dan Manfaat Makan Buah Durian

  1. Sumber Energi

Rute Menuju Warso Farm Bogor Kebun Durian

Buat anda yang memiliki aktifitas fisik cukup berat buah durian adalah salah satu pilihat tepat buat kamu untuk meningkatkan energi, karena di buah durian ini mengandung banyak sekali kandungan bermanfaat untuk tubuh, menurut beberapa sumber yang aku baca ketika kamu mengkonsumsi sekitar (100 gram) buah durian sama dengan dengan kamu sudah memenuhi sekitar 20% asupan karbohidrat harian yang diperlukan oleh tubuh kamu, buah durian ini bisa meningkatkan energi secara instan, namun kamu juga harus ingat seperti yang udah aku sampaikan sebelumnya “jangan mengkonsumsi durian secara berlebih” karena bisa menyebabkan efek yang buruk di tubuh kamu di kemudian hari kelak. Oiya buat kamu yang sedang menjalankan diet sebaiknya jangan mengkonsumsi durian dulu karena bisa menyebabkan program dietmu menjadi gagal.

  1. Membuat Tubuh Tidak Mudah Lelah

Buang jauh – jauh letih lesuh dan lunglai yang menempel di tubuh kamu, tapi sebetulnya manfaat kedua ini masih sangat kental hubungannya dengan manfaat yang aku tulis diatas, karena hanya dengan mengkonsumsi 100 gram kamu bisa menambah 20% asupan karbohidrat harianmu dengan cepat, jadi buat kamu yang mudah lelah patut mencoba mengkonsumsi buah durian ini secukupnya agar bisa menjalankan aktifitas sehari – hari dengan lebih baik lebih fresh dan lebih produktif karena kamu tidak akan mudah lelah.

  1. Meningkatkan Kesehatan Otot dan Saraf

Karena pada buah durian ini mengandung sesuatu yang berguna bagi tubuh kamu yaitu thiamin, kamu bisa mengkonsumsi buah durian agar otot dan saraf kamu menjadi lebih sehat setiap harinya. Menurut beberapa sumber yang aku baca tubuh manusia membutuhkan asupan thiamin ini sekitar 30% setiap harinya, pada thiamin ini berfungsi untuk mempermudah proses metabolisme merubah karbohidra menjadi energi yang berguna untuk kesehatan otot dan saraf. Tidak hanya itu ajaloh ternyata bisa juga menjaga jantung agar tetap sehat juga, tapi ingat jangan makan durian dengan berlebihan yaa mending di bagiin ke aku aja biar sehat bareng dan gak terlalu overdosis…

  1. Menjaga Kulit Tetap Lembab dan Kencang

Tahukah kamu bahwa buah durian ini ternyata juga mengandung vitamin c? Pasti kamu belum tahu kan, tapi btw vitamin c ini sangat bagus banget bagi kesehatan kulit kamu karena dengan kandungan vitamin c kulit kamu bisa menjadi lebih kencang, lembab, anti keriput dan yang paling penting adalah kamu bisa awet muda hmm pasti mau kan awet muda? Kandungan vitamin c yang ada pada buah durian ini juga terbukti bisa memperbaiki kondisi luka pada kulit, tulang dan darah yang bisa mempercepat proses penyembuhan.

  1. Mencegah dan Mengurangi Resiko Depresi

Apa kamu termasuk salah satu orang yang hoby begadang dan susah tidur? Kalo bahasa kerennya kamu mengidap insomnia, kalo gitu kamu wajib nih buat coba mengkonsumsi durian agar penyakit insomniamu bisa segera sembuh, tapi setelah mengkonsumsi kamu juga harus mengubah gaya hidupmu yang suka begadang dan harus tidur tepat waktu. Nah karena karena durian ini mengandung zat penangkal anti depresi karena pada durian mengandung vitamin B6 yang bisa berfungsi memproduksi serotin. Udah tau serotin belum?

Serotin adalah zat yang sangat berfungsi untuk mengurangi rasa cemas berlebih atau bisa di bilang depresi, dengan hormon ini kamu bisa  terhindar dari masalah emosi yang terlalu berlebih (diluar batas wajar) karena orang yang memiliki emosi berlebih sangat tidak baik buat dirinya maupun lingkungan sekitarnya, nah dengan serotin ini bisa membantu kamu melatih agar lebih rileks serta terhindar dari emosi yang meledak – ledak. Menurut beberapa sumber yang saya baca ada sebuah survey yang sedang dilakukan oleh pihak MIND, menunjukan sebuah hasil yang mengejutkan bahwa masyarakat yang sedang mengalami depresi menjadi lebih baik setelah mengkonsumsi buah durian ini.

  1. Meningkatkan Kekuatan Tulang dan Gigi

Kamu pasti akan kaget bahwa ternyata durian ini mengandung banyak sekali manfaat yang sangat banyak bagi tubuhmu ketika mengkonsumsinya. Ternyata durian itu juga mengandung kalsium, vitamin b1 b2 dan kalium loh hmm keren kan? Nah dengan kandungan tersebut ternyata bisa berfungsi untuk kesehatan tulang dan gigi kamu agar menjadi lebih kuat lagi seperti remaja. Ketika kamu memakan 100 gram buah durian ada 436 mg kalium yang akan di terima oleh tubuh kamu, kalium ini berfungsi untuk kesehatan tulang yang mencegah hilangnya kalsium yang berlebihan, tidak hanya itu saja kalium juga bisa membantu mengatur tekanan darah yang itu berarti bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

  1. Membuat Kulit Awet Muda

Di jaman yang serba modern ini apalagi ketika kamu hidup di kota – kota besar yang ada di Indonesia pasti banyak sekali polusi bertebaran dimana – mana seperti asap kendaraan, asap rokok, asap pabrik dan berbagai radikal bebas lainnya yang bisa menyebabkan kulit kamu penuh racun dan cepat keriput, nah ketika kamu mengkonsumsi durian ini ternyata ada zat vitamin C yang sangat berguna untuk melawan radikal bebas didalam tubuh kamu dan ini bisa menyebabkan kulit kamu menjadi lebih kinclong dan awet muda, mau kan jadi lebih cantik dan ganteng? Pasti mau deh, karena dengan begitu kamu akan menjadi lebih percaya diri serta lebih produktif menjalani aktifitas yang ada.

  1. Melancarkan dan Menjaga Fungsi Pencernaan

Apakah kamu termasuk orang yang memiliki masalah dengan pencernaan seperti susah BAB? Kali ini kamu harus mencoba mengkonsumsi buah durian karena ternyata buah ini banyak sekali mengandung serat bermanfaat yang bisa melancarkan organ pencernaan perutmu, tidak hanya itu saja karena ketika organ pencernaanmu menjadi lancar maka kamu juga akan terhindar dari resiko kanker usus besar.

  1. Mengurangi Resiko dan Mengatasi Anemia

Buah durian ini memang banyak sekali manfaat dan jika saya tulis semuanya pasti akan memakan waktu yang panjang sekali oleh karena itu aku tulis beberapa yang umum aja salah satunya adalah bahwa buah durian ini bisa mencegah resiko anemia, loh kok bisa? Iya bisa karena buah durian ini mengandung zat yang bermanfaat seperti zat besi, tembaga dan folat. Nah buat kamu yang punya penyakit anemia wajib tuh buat sekali sekali cicipin buah durian.

  1. Mencegah Kadar Gula Darah Rendah

Buat kamu yang memiliki kadar gula rendah wajib tuh buat cobain buah durian, karena buah ini juga bisa meningkatkan kadar gula kamu dengan kandungan alaminya yaitu “mangan” yang merupakan sebuah zat yang berguna untuk mengontrol darah agar tetap normal plus stabil didalam tubuh manusia, tapi meskipun begitu jangan terlalu banyak juga ketika mengkonsumsi karena bisa darah tinggi hmm niatnya pengen sembuh malah gawat ntar kalo darah tinggi.

Bahaya Mengkonsumsi Durian Secara Berlebihan

Nah ini yang wajib diperhatikan oleh semua fans durian, kali ini kamu harus membaca ini sampai habis agar tidak asal makan aja, berapa banyak sih sebaiknya mengkonsumsi durian itu? Menurut beberapa sumber resmi yang saya baca bahwa mengkonsumsi 1 buah durian dalam sehari sekali itu sudah di kategorikan berlebihan serta tidak baik untuk kesehatan tubuh kamu, nah alangkah baiknya jika kamu variasikan aja dengan buah lain atau konsumsi durian sewajarnya maksimal 1 sampai 3 buah durianlah dalam seminggu.

Yap seperti yang saya katakan tadi jangan terlalu banyak makan durian setiap hari meskipun banyak sekali manfaatnya, menurut seorang Ahli Gizi Poltekkes Denpasar Ida Ayu Eka Padmiari, S. K. M, M. Kes, beliau mengatakan bahwa durian mengandung paling banyak karbohidrat, lemak, serat, kalsium, asal folat, magnesiu, zinc, zat besi dan protein. Namun meskipun banyak sekali kandungan gizi yang bermanfaat tapi beliau mengatakan bahwa agar kita hanya mengkonsumsi maksimal 100 gram/hari aja atau 3 – 4 biji durian karena dengan begitu saja kebutuhan gizi kita sudah relatif terpenuhi. Nah jika kamu memakan durian lebih dari itu maka akan beresiko meningkatkan gula darah yang ada di dalam tubuh bahkan bisa menjadi penyebab diabetes karena glukosa dalam tubuh akan terus meningkat ketika kamu terlalu banyak mengkonsumsi durian. Oiya jangan makan durian secara bersamaan dengan alkohol karena kandungan alkohol dan kolestrol yang terdapat pada durian bisa mengakibatkan hal yang berbahaya buat kamu seperti serangan organ jantung, bahkan bisa memicu kematian karena kandungan sulfur yang dalam durian yang bertemu minuman alkohol menghambat metabolisme tubuh.

Rute & Alamat Peta Menuju Warso Farm Bogor

Alamat                  : Jl. K. H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740

Harga Tiket Masuk Warso Farm Bogor

Buat kamu yang bertujuan untuk berkunjung ke perkebunan durian warso farm kamu bisa menggunakan bis maupun kendaraan pribadi, eits tapi kamu gaperlu khawatir karena akses menuju perkebunan ini sangat mudah kok untuk dilalui berbagai macam kendaraan, buat kamu yang menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik bis jurusan Sukabumi, namun jika menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa melalui rute berikut ini:

Pertama kamu bisa melalui tol Jogorawi selanjutnya keluar lewat tol Ciawi, nah dari situ kamu bisa melanjutkan melalui jalan ke Sukabumi hingga pertigaan Caringin belok aja ke kanan sampai ujung pertigaan belok kanan lagi, nah kamu ikutin jalan terus aja sampai tiba di desa Cihedung, karena dengan begitu kamu akan menjadi lebih mudah menemukan lokasi Warso Farm karena ada simbol yang sangat besar sekali berupa tugu buah naga besar plus tugu durian. Nah setelah kamu masuk di lokasi kamu harus sedikit hati – hati karena jalanannya sedikit sempit dan berbelok – belok.

Tiket Masuk & Jam Buka Warso Farm Bogor

Buat kamu yang ingin berkunjung di Kebun Durian Warso Farm ini kamu bisa berkunjung mulai jam 07.00 pagi hingga 17.00 sore setiap hari, nah tapi buat kamu yang tour di dalam kebun warso farm hanya buka pada hari sabtu, minggu dan hari – hari libur nasional. Nah untuk harga tiket masuknya kamu bisa langsung aja masuk tanpa membayar sepeserpun (GRATIS) karena memang tidak ada yang menyediakan tiket masuk.

Fasilitas Wisata Warso Farm Bogor

  1. Rumah Makan Warso Farm Bogor

Hmm abis jalan – jalan seharian di kebun pasti bikin perut kamu keroncongan kan? Kamu gak perlu khawatir karena di perkebunan ini juga di sediakan tempat makan yang bernama Dapoer Warso yang letaknya tepat di bawah area parkir kendaraan, nah disana kamu bisa menikmati berbagai macam menu enak seperti gurami, nila, ayam kampung, sayur dan berbagai macam menu enak lainnya.

  1. Penginapan atau Hotel Warso Farm Bogor

Buat kamu yang berniat untuk menginap sekarang tidak perlu khawatir lagi karena disekitar perkebunan ini sudah banyak hotel atau pun penginapan, kamu bisa mencari tempat menginap yang paling sesuai dengan kebutuhanmu karena ada yang biasa hingga berbintang lima, dengan berbagai macam varian harga, sebaiknya kamu mencarinya secara online juga untuk membandingkan harganya.

  1. Toko Oleh – Oleh Warso Farm Bogor

Selain menikmati nikmatnya memetik durian sekaligus memakannya kamu bisa membeli oleh – oleh di perkebunan ini, kamu bisa membeli buah naga ataupun buah durian dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 35.000 per kilogramnya.

  1. Toilet Umum Warso Farm Bogor

Kebelet pipis? Atau kebelet yang lain? Hmm kamu gausa khawatir karena dilokasi ini juga tersedia toilet kok yang bisa kamu gunakan di saat mendesak.

Tips Wisata Warso Farm

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika berkunjung ke lokasi Wisata Bogor terutama Kebun Durian Warso Farm ini, beberapa hal tersebut adalah:

  1. Kamu harus menelpon dahulu sebelum berkunjung di perkebunan ini agar bisa menikmati durian ini dengan tenang, karena tidak setiap kebun durian ini akan panen, jadi alahkah baiknya jika kamu menghubungi pihak pengelola perkebunan terlebih dahulu untuk mengetahui jadwal kunjungan yang tepat.
  2. Jangan lupa juga untuk membawa topi untuk mengindari teriknya panas matahari yang menyengat saat siang hari, agar ketika kamu pulang dari perkebunan ini kulitmu masih putih dan tidak gosong.

Contact (Telp) Warso Farm Bogor            : (0251) 8211344

Oke sekian dulu cerita mengenai Wisata Kebun Durian di Warso Farm Bogor ini, jika kamu sudah berkunjung ke tempat ini silahkan berikan komentar positif atau kamu juga bisa berbagi foto di bagian komentar situs ini agar para wisatawan yang mencari informasi di dunia maya menjadi lebih terbantu dengan informasi yang kamu tambahkan, oke gaes thankyou.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply