Begini Cara Agar Cat Tembok Kamar Mandi Tahan Lama!

Cat Tembok Kamar Mandi Tahan Lama

Kamar mandi memang menjadi ruang paling beda diantara yang lain. Pasalnya tembok di dalam kamar mandi ini akan selalu terkenap uap maupun air secara terus menerus. Tak heran jika ada banyak orang yang bingung bagaimana merawat cat tembok kamar mandi tahan lama.

Bagi orang-orang yang tidak tahu caranya, pasti mengganti cat tembok ini dengan keramik. Padahal ada beberapa langkah mudah untuk membuat cat tembok kamar mandi tahan lama.

1. Sirkulasi Udara Memadai

Dengan adanya sirkulasi udara yang cukup, itu akan mengurangi kelembaban pada dinding tembok kamar mandi. Anda bisa memposisikan kamar mandi berada pada tempat terbuka, sehingga nantinya anda bisa memberikan ventilasi cukup atau menambahkan jendela. Jika kamar mandi anda terpaksa berada di dalam ruangan, maka alternatif lain yakni menggunakan exhaust fan.

2. Cahaya Sempurna

Cat Tembok Kamar Mandi Tahan LamaPastikan kamar mandi anda dapat dijangkau oleh cahaya dengan baik. Cahaya yang masuk ini akan menjaga kondisi suhu serta penampilan dari kamar mandi anda. Pencahayaan yang baik memang bersumber dari sinar matahari, oleh sebab itu anda dapat memeriksa jatuhnya sinar matahari pada kamar mandi. Adanya pencahayaan penuh pada kamar mandi juga akan menegaskan bagaimana cat yang diaplikasikan pada dinding.

3. Gunakan Dinding Gypsum

Cat Tembok Kamar Mandi Tahan LamaMenggunakan gypsum sebagai dinding kamar mandi merupakan cara untuk menghemat biaya dan tenaga kontruksi. Pengaplikasian gypsum untuk kamar mandi ini dapat dilakukan dengan mudah, murah, dan cepat. Tidak jauh beda dengan dinding yang terbuat dari batu bata, dinding berbahan papan gypsum ini juga terbukti kuat dan tahan lama.

Ada dua hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan dinding gypsum. Yang pertama pilihlah papan gypsum yang tahan lembab. Dan kedua, pastikan pemasangan papan gypsum sudah benar. Jangan sampai proses pengamplasan meninggalkan tekstur berbeda-beda. Mintalah finishing level 5 agar mendapat hasil terbaik.

4. Sempurnakan Sudut Gypsum

Jika anda menggunakan penutup gypsum, pastikan setiap sudut kamar mandi terbentuk sempurna. Hal ini akan mempengaruhi pengaplikasian gypsum nantinya. Anda juga bisa menggunakan pro bead corner untuk menciptakan sudut yang sempurna.

5. Pilih Cat Dinding yang Tahan Lama

Jika anda berniat menggunakan cat pada dinding kamar mandi, pilihlah jenis cat yang tahan air dan memiliki kualitas bagus. Utamakan menggunakan cat kualitas bagus ini pada daerah-daerah khusus, seperti siku-siku jendela, atau tempat yang sering digunakan untuk rak penyimpanan.

 

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply