Cara Booking & Reservasi Tiket Masuk Pantai 3 Warna Malang Selatan

Cara Booking & Reservasi Tiket Masuk Pantai 3 Warna Malang Selatan
 

Cara Booking & Reservasi Tiket Masuk Pantai 3 Warna Malang Selatan. Pantai 3 warna malang ini memiliki panorama yang sangat indah. Selain karena bersebelahan dengan pantai sendang biru, pantai ini berada dibawah pengelolaan Bhakti Alam yang para anggotanya merupakan masyarakat sekitar. Sehingga pantai tiga warna ini termasuk di wilayah konservasi dan dijadikan tempat rekreasi dan wisata. Bukan untuk mencari keuntungan semata, tetapi dimanfaatkan untuk mengedukasi para wisatawan.

Dengan memperkenalkan keindahaan alam Indonesia ke mancanegara, maka bisa membangkitkan semangat para wisatawan lokal untuk selalu menjaga kelestarian alam yang hukumnya sudah wajib.

Hal ini telah terbukti dengan adanya peraturan ketat yang ada di pantai ini, karena pantai ini masuk di area Rehabilitasi dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang serta Hutan Lindung Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang.

Uniknya lagi, pantai satu ini memiliki 3 warna laut berbeda-beda, dikarenakan hal ini terjadi karena perbedaan kedalaman air laut. Pantai bebas sampah ini memiliki panorama bawah laut berupa terumbu karang yang masih alami.

Baca Juga : 42 Tempat Wisata Malang Batu dan Sekitarnya Yang Terbaru Murah

Jadi kamu bisa melakukan snorkeling, karena pihak pengelola bisa menyewakan peralatan snorkeling lengkap dengan harga Rp.15.000,-. Peralatan tersebut berupa kacamata renang, rompi pelampung dan selang untuk menghidup udara.

Menurut warga sekitar, saat sore hari sekitar pukul 17:00 WIB jika ada segerombol burung bangau terbang rendah melintasi lautan itu tandanya ada sekelompok ikan lumba-lumba yang berenang di sekitar pantai dan katanya ikan-ikan tersebut berasal dari Pulau Sempu. Memang keberadaan Pantai 3 Warna cukup dekat dengan lokasi Pulau Sempu dan pantai sendang biru.

Rute Jalan Menuju Pantai 3 Warna Malang

Cara Booking & Reservasi Tiket Masuk Pantai 3 Warna Malang Selatan

Perjalanan ke pantai ini dari pusat kota malang sekitar 150 km lebih jauh. Kamu cukup mengikuti penunjuk arah menuju Kecamatan Bululawang > Kecamatan Turen > Kecamatan Sumber Manjing Wetan > Pantai Sendang Biru.

Nanti akan ada petunjuk arah sesampai nya di pertigaan Pantai Sendang Biru, setelah itu ikuti petunjuk yang Clungup Mangrove Conservation. Penunjuk itu merupakan arah ke Pantai Clungup, Pantai Gatra dan Pantai 3 Warna.

Jika menggunakan sepeda motor bisa masuk hingga pintu utama pantai clungup untuk kendaraan roda empat harus parkir di depan gang dan berjalan kaki sekitar 1 km hingga ke pos tiket (pusat informasi).

Dari pos tiket masuk melanjutkan perjalanan melewati jalan tanah sempit 2 km, naik turun dan pastinya licin saat musim hujan. Hutan mangrove menjadi pemandangan indah sekaligus sebagai pertanda kalok kamu udah sampai di Pantai Clungup.

Dari Pantai Clungup kemudian menuju Pantai Gatra ke arah kiri dengan melewati tegalan kurang lebih 3 km. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju bukit di sebelah kiri Pantai Gatra, kita akan bertemu dengan Pantai 3 Warna. Perpaduan warna air laut yang biru, hijau putihnya pasir pantai menjadi alasan atas penamaan dari pantai ini.

Booking & Reservasi Pantai 3 Warna Malang

42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah

Karena menuju pantai 3 warna ini berada dalam wilayah konservasi atau hutan lindung, jadi kunjungan ke Pantai 3 Warna dibatasi. Kamu harus membooking terlebih dahulu jauh jauh hari sebelumnya.

Karena ada satu hal yang patut diberi penghargaan umtuk pihal manajemen pengelola adalah mereka tidak mengeksploitasi keindahan Pantai Tiga Warna ini. Terbukti dengan motto “No Negotiation if Full Booked” pihak menajemen tidak terlena dengan pundi-pundi penghasilan.

Ada kuota makmisal pengunjung di setiap harinya. Tentunya itu semua demi menjaga kelestarian dan kealamian dari wisata pantai di Malang ini.

Terutama jika kamu mengambil waktu pada hari libur atau hari-hari besar, tingkat pengunjung akan meningkat sehingga kamu diharuskan membooking sebulan lebih awal agar tidak keduluan  Untuk membooking pantai 3 warna pastikan kuota rombongan maksimal 10 orang, kemudian menghubungi pihak penjaga hutan lindung di nomer 0812-3333-9889.

Harga Tiket Masuk Pantai 3 Warna Malang

Kamu yang pengen kesini, biaya masuknya dikenakan Rp. 300.00.- per rombongan dengan perincian Rp. 100.000 untuk sewa guide, Rp. 150.000 untuk sewa lahan dan tenda dan Rp. 50.000 untuk tiket 10 orang.

Disini kamu harus menjaga kebersihan, karena jika kamu meninggalkan sampah. Maka kamu akan dikenakan denda per item.  Jadi tidaklah heran jika di Pantai Tiga Warga ini bebas dari sampah tak bertuan, sehingga kita lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan akan keindahaan alam ciptaan tuhan. Salam hebat dari sahabat baikmu, Iqbal Azhari.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply