Cara Jual Rumah Cepat Agar Langsung Diminati Pembeli

cara jual rumah cepat

Cara Jual Cepat Rumah – Menjual rumah memang terkesan susah, apalagi bagi anda yang tidak tau bagaimana metodenya. Sebenarnya menjual rumah itu bukanlah hal yang susah seperti yang anda pikirkan. Metode cara jual cepat rumah yaitu menarik respon calon pembeli, semakin banyak respon dari calon pembeli hal ini membuat peluang rumah anda cepat terjual.

Hal yang harus anda lakukan sebelum menjual rumah dan menawarkannya pada calon pembeli yakni

  1. Tentukan dulu harga pasaran dari rumah anda. Apakah rumah anda layak dijual dengan harga mahal atau justru sebaliknya. Penentuan harga ini biasa bergantung pada lokasi rumah yang strategis dengan fasum sekitar. Jika rumah anda berada dalam pelosok desa, jangan kecewa jika harga rumah anda jauh lebih murah.
  2. Lakukan renovasi ringan pada bagian-bagian rumah yang rusak. Hal ini akan menciptakan daya tarik pada calon pembeli.

Nah setelah anda melakukan beberapa hal berikut, mulai pasarkan rumah anda. Caranya :

Manfaatkan Bantuan Agen Properti

sales suksesApabila anda tidak memiliki pengalaman sedikitpun dalam menjual rumah, anda bisa menggunakan jasa agen properti. Saya sendiri merupakan Founder & CEO PT. Kampung Properti Group. PT. Kampung Properti Group memiliki ratusan agen properti yang telah berpengalaman dalam memasar dan menjual belikan rumah. Dengan bantuan agen properti anda tidak perlu ikut memasarkan properti bersusah payah, semua tugas pemasaran akan dilakukan oleh agen.

Jual Rumah Secara Online

Menjual rumah secara online menjadi pilihan kedua, anda bisa mem-foto rumah anda semenarik mungkin. Bahkan usahakan agar foto rumah anda ini beresolusi tinggi. Nah jika anda berminat untuk menjual rumah secara online, setidaknya anda bisa memotret rumah tersebut dengan menggunakan lensa wide angle (focal length 10mm-20mm). Hal ini bertujuan untuk menangkap semua sudut rumah yang anda miliki. Anda juga bisa melakukan photo stitching untuk menyambungkan beberapa ruang dibagian rumah agar lebih jelas.

Harga Masuk Akal

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, anda harus mengetahui pasaran harga dari rumah anda. Jika anda mematok harga terlalu tinggi namun kondisi rumah anda tidak sesuai, ini akan membuat rumah anda tidak cepat laku. Oleh karena itu anda harus melakukan perbandingan untuk pemberian harga. Hal yang harus anda pertimbangkan yakni : Kondisi bangunan, besar dan luas bangunan, jumlah ruangan, serta lokasi yang strategis.

Detail Kondisi Rumah Jelas

Dalam memasarkan rumah pada calon pembeli, anda harus paham semua kondisi rumah anda. Bahkan anda harus menceritakan bagaimana kondisi bangunan yang anda jual pada pembeli. Ceritakan juga kelengkapan surat-surat kepemilikan rumah. Ini semua agar calon pembeli tidak kecewa suatu hari nanti, anda tentu tidak ingin jika pembeli itu membatalkan perjanjian ketika tahu kebenarannya bukan?

Jangan Menjual Pada Musim Hujan

Perlu anda tahu, bahwa menjual rumah saat musim hujan itu bukanlah waktu yang tepat. Sebab persiapan untuk menjual rumah pun akan terasa sulit. Daripada anda telah merenovasi susah payah atau bahkan mengecat ulang bangunan untuk dijual, tunggu hingga musim hujan berakhir. Anda tidak maukan bangunan yang baru saja anda perbaiki ini justru malah tampak rusak setelah terkena air hujan. Lagi pula untuk mencari calon pembeli di musim hujan juga akan lebih sulit, proses pindahan rumah akan lebih susah dalam musim ini.

Itulah tips bagi anda yang ingin cara jual rumah cepat. Anda memang harus bersabar untuk menjual rumah, karena rumah merupakan barang properti dengan harga relatif mahal.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply