Beginilah Cara Memajang Foto di Dinding Supaya Menarik!

cara memajang foto di dinding

Menyimpan gallery foto pada dinding ruangan adalah salah satu cara untuk mempercantik desain interior dinding. Selain itu, dengan meletakkan beberapa gallery foto pada dinding, hal ini dapat mengingatkan kita pada momen-momen tertentu sesuai kejadian dalam foto. Selintas memory itu akan membawa kita pada masa kejadian.

Manfaatkan Tali Rotan dan Penjepit Pakaian

cara memajang foto di dinding

Ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk memajang foto pada dinding. Memanfaatkan tali rotan dan penjepit pakaian misalnya. Anda dapat memasang paku pada dinding sebagai pijakan tali rotan ini, kemudian jepit saja foto-foto anda seperti jemuran dengan jepitan kayu.

Agar foto anda tampak menarik, sesuaikan ukuran dari setiap foto. Jika anda memilih posisi portrait, maka buatlah posisi seperti itu untuk semua foto.

Manfaatkan Lem, Double Tipe, dan Isolasi

cara memajang foto di dinding

Jika anda tidak memiliki pigora, cara memajang foto di dinding ini menggunakan alat perekat seperti lem / double tipe / isolasi. Anda bisa menempelkan foto-foto secara langsung pada dinding. Kamu bisa membentuk pola segitiga, bentuk hati, atau menara eiffel. Untuk membuat pola ini, cukup gambar bentuk itu pada dinding dengan pensil. Setelah itu berilah lem atau alat perekat lain pada foto dan tempelkan berdasar pola yang telah dibentuk.

Manfaatkan Wall Sticker Untuk Mempercanti Gallery Foto

cara memajang foto di dinding

Selain menempelkan foto dengan berbagai bentuk, kini anda dapat mengkreasikannya dengan wall sticker agar lebih menarik. Pilihlah jenis wall sticker yang sekiranya mudah untuk dibentuk dengan foto-foto anda. Dengan sudut-sudut menggantung seperti pohon di atas misalnya.

Hiasi dan Buat Kalender Sendiri

cara memajang foto di dinding

Anda bisa mengkreasikan gallery foto menjadi kalender yang indah. Edit saja foto anda pada kolom kalender dan minta jasa percetakan untuk mencetaknya.

Selain sebagai media display, kalender ini dapat anda manfaatkan sebagai media pengingat tanggal ulang tahun. Mungkin ulang tahun ibu anda pada bulan mei, gunakan latar foto ibu anda di bulan mei tersebut.

Jam Dinding Dengan Angka-angka Foto

cara memajang foto di dinding

Anda dapat membuat kreatifitas gallery foto yang multi fungsi. Selain untuk mengingatkan momen tertentu, anda dapat mengaplikasikan foto-foto kenangan anda sebagai pengganti angka jam dinding.

Caranya mudah, pilih saja 12 foto kenangan yang paling berkesan. Lalu manfaatkan jam dinding yang sudah rusak, anda bisa memperbaikinya dan menyatukan dengan foto kenangan yang telah anda pilih.

Manfaatkan Kanvas yang Tak Terpakai

cara memajang foto di dindingDengan begini anda bisa memanfaatkan kanvas bekas yang tak terpakai. Cetak foto-foto kenangan anda dengan ukuran persegi yang sama besar. Kemudian gambar lah sebuah pola persegi yang tersusun seperti bata. Setelah jadi, anda bisa menempelkan foto pada kanvas. Gallery ini dapat anda pajang di meja maupun dinding.

Buat Rasi Bintang Kenangan Anda

cara memajang foto di dinding

Cara memajang foto di dinding kali ini yaitu membuat rasi bintang pada sebuah dinding. Persiapkan bahan tali rotan dan paku. Setelah itu bentuklah pola rasi bintang menggunakan pensil di dinding. Tempelkan paku pada setiap sudutnya. Lalu kaitkan saja tali itu pada paku yang ada sehingga membentuk gambar rasi bintang yang menarik. Setelah itu, tempelkan saja foto-foto anda dengan penjepit kertas.

Begitulah cara memajang foto di dinding tanpa menggunakan pigora. Cara ini lebih efektif dan tanpa mengeluarkan biaya.

 

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply