Cara Membersihkan Kamar Mandi Dengan Cepat!

Membersihkan Kamar Mandi

Kamar mandi memang menjadi tempat bersarangnya kuman, apalagi jika kamar mandi ini jarang sekali dibersihkan. Kerak-kerak yang menempel justru menjadi monster di dalam kamar mandi. Membersihkan kamar mandi bukan lagi hal yang sulit dan memakan waktu lama. Kini anda dapat membersihkan kamar mandi secepat mungkin, cepat dan bersih! Berikut ini akan saya bagikan cara membersihkan kamar mandi dengan cepat :

1. Buang Benda Tak Terpakai

Membersihkan Kamar MandiDidalam kamar mandi biasanya ada saja barang-barang yang sudah tak terpakai disimpan. Seperti bungkus pasta gigi, shampo, bahkan sisa-sisa rambut yang rontok. Kali ini anda harus membereskan dan membuang barang-barang itu pada tempat sampah. Kalau perlu, sediakan pula tong sampah di dalam kamar mandi anda.

Singkirkan barang-barang yang seharusnya tida ada di dalam kamar mandi. Tentu anda biasanya lupa meletakkan ikat rambut ataupun pakaian di dalam kamar mandi bukan? Sekarang simpan barang-barang itu pada tempat seharusnya.

2. Tuangkan cairan pembersih

Membersihkan Kamar MandiBuang air yang ada didalam bak mandi, lalu tuangkan cairan pembersih sedikit saja pada bagian-bagian yang berlumut. Jika anda tidak menggunakan bak mandi, tuangkan cairan pembersih itu pada bathup dan fokuskan pada bagian-bagian yang bernoda, jangan lupa untuk menuangkan cairan pembersih pada wastafel dan wc.

Ingat! Tuangkan cairan pembersih ini sedikit saja. Bahan kimi yang ada dalam cairan ini sangat keras dan justru bisa merusak perabotan anda apabila digunakan secara berlebih.

 

3. Bersihkan Debu

Sambil menunggu cairan pembersih itu bekerja, anda dapat membersihkan debu-debu yang ada di dinding. Bersihkan sudut-sudut kamar mandi yang menjadi rumah sarang laba-laba. Sikatlah semua debu dan kotoran pada lantai, lalu sapu sampai bersih.

4. Mulailah Menggosok dan Sikat

Membersihkan Kamar Mandi

Kali ini kembalilah pada bagian-bagian yang sudah anda beri cairan pembersih. Bersihkan bak mandi, bathup, wastafel hingga wc. Gosok bagian-bagian tersebut dengan sikat. Lakukan gerakan melingkar.

Pemberian cairan pembersih dan gerakan menggosok pada bathup, wastafel, dan wc bertujuan untuk menghilangkan noda kerak yang timbul akibat sisa-sisa sabun dan air. Anda juga dapat melakukan cara ini untuk membersihkan dinding keramik atau lantai keramik yang ada di dalam kamar mandi.

5. Bersihkan sarang kuman tersembunyi

Sarang-sarang kuman tersembunyi ini adalah tirai kamar mandi dan handuk. Kedua subjek itu menjadi tempat hinggap dan berkembang biaknya bakteri dan jamur. Anda bisa menghilangkan noda pada tirai berbahan kain, plasti atau vinyl dengan cara merendam dan memasukkannya ke dalam mesin cuci. Cuci saja handuk bersamaan dengan tirai tersebut. Hal ini juga akan mengurangi resiko tirai menjadi kusut. Cucilah tirai dan handuk itu menggunakan air hangat, deterjen, dan pemutih. Kemudian jemur sampai kering.

6. Bersihkan Cermin

Cermin di dalam kamar mandi memang kerap kali terkena air, sehingga permukaan cermin menjadi buram. Kali ini bersihkan cermin agar dapat kembali mengkilap. Gunakan cairan pembersih, bilas, dan gosok-gosok air yang tersisa menggunakan handukĀ atau squeegee (alat pembersih dengan bilah dari karet). Agar cermin kembali mengkilap, tambahkan sedikit cuka pada air.

7. Bilas sampai bersih

Langkah terakhir yaitu membersihkan seluruh sudut yang telah anda bersihkan dengan air, pastikan sisa-sisa sabun telah terbilas bersih. Untuk mencegah timbulnya kerak kembali anda juga dapat mengelap seluruh bagian yang basah.

Kesulitan dalam membersihkan kerak di keramik? Baca juga : Cara Ampuh Bersihkan Keramik Kamar Mandi dan Kembali Mengkilap

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply