Cara Meningkatkan Nilai Jual Rumah? Lakukan Hal ini!

Apakah anda ingin menjual rumah? Ingat! Jika anda berniat untuk menjual lakukan beberapa cara meningkatkan nilai jual rumah dibawa ini.

Menjual barang-barang properti memanglah hal sulit. Anda harus mampu melakukan penawaran harga dari beberapa aspek. Tapi, jika si calon pembeli memberi nilai harga rendah karena rumah banyak kekurangan? Apa yang bisa anda lakukan? Nah, sebelum menjualnya, alangkah baiknya jika anda mempecantik penampilan rumah. Meski sedikit, mempercantik rumah akan menarik hati si pembeli dan meningkatkan nilai jualnya.

1. Percantik Halaman Depan

Cara Meningkatkan Nilai Jual RumahKesan pertama yang akan muncul adalah bagaimana halaman depan rumah. Halaman depan yang asri dan terawat akan memberi kesan yang baik untuk para calon pembeli. Pastikan halaman rumah anda terlihat rapi, indah, dan asri. Jangan biarkan ada rumput liar yang tumbuh disekitar halaman. Anda dapat menanam beberapa tanaman hijau atau bunga agar rumah terlihat segar.

Jika anda tidak memiliki lahan untuk menanam, anda masih bisa menanam bunga segar di dalam pot lalu letakkan di depan pintu masuk. Hal ini akan menambah keindahan rumah sekaligus meningkatkan harga jualnya.

2. Percantik Pintu

Jarang sekali ada developer di yang memberikan pintu rumah berbahan bagus. Terutama bagi pemilik rumah di perumahan kalangan ke bawah. Rata-rata developer ini menggunakan jenis pintu yang murah dan tidak berbahan bagus, bahkan engselnya pun mudah berkarat.

Anda harus mengganti pintu tersebut dengan yang lebih bagus, jangan lupa untuk mengecat ulang pintu supaya terlihat menarik.

3. Lakukan Renovasi Kecil

Jangan ragu mengeluarkan dana untuk melakukan renovasi. Melakukan renovasi tidak harus dengan dana yang besar. Cukup lakukan renovasi kecil-kecilan dan terfokus pada spot yang mengalami kerusakan saja. Anda dapat memperbaiki beberapa kerusakan seperti atap bocor, pipa air dsb.

Dengan melakukan renovasi kecil-kecilan ini, rumah anda akan lebih nyaman dan enak dilihat. Para calon pembeli pun tidak akan kecewa mengetahui kondisi rumah.

4. Cat Ulang RumahCara Meningkatkan Nilai Jual Rumah 2

Setelah lama ditinggali, pasti cat rumah anda kusam dan kotor. Oleh karena itu, anda harus melakukan cat ulang pada rumah anda supaya lebih menarik. Dengan warna cat yang cerah dan tidak terlihat kusam, para caon pembelipun akan tertarik.

5. Update Furnitur

Tidak ada salahnya untuk mengganti toilet atau keramik kamar mandi yang sudah rusak. Calon pembelipun bisa saja membatalkan niatnya ketika melihat kondisi kamar mandi anda kotor dan tidak terawat.

Perhatikan pula bagaimana kondisi dapur anda. Apabila ada kabinet atau lemari dapur yang rusak anda dapat segera memperbaikinya. Mengganti beberapa atap genteng yang sudah usang dan mudah sekali terkena bocor juga dapat anda lakukan.

6. Sirkulasi Udara Yang Bersih dan Segar

Sebelum calon pembeli anda datang dan melihat kondisi rumah, pastikan bahwa jendela-jendela ventilasi udara telah anda bersihkan dari debu. Buka jendela-jendela itu setidaknya 2 jam sebelum calon pembeli datang. Hal ini akan memberikan sirkulasi udara yang segar di dalam rumah. Dengan sirkulasi udara yang baik, tentu calon pembeli akan merasa nyaman.

7. Rumah Siap Huni

Biasanya, calon pembeli akan lebih senang jika rumah yang mereka beli sudah layak untuk dihuni. Karena diantara mereka justru tidak menyukai kondisi rumah yang masih belum direnovasi / banyak kerusakan.

Biarkan rumah anda lebih terlihat lapang ketika calon pembeli datang. Bersihkan barang-barang anda agar terlihat rapi dan enak dilihat.

Apakah anda sering gagal dalam menjual rumah? Perhatikan beberapa hal ini, mungkin itu penyebabnya. Baca juga : Gagal Menjual Rumah? Mungkin Ini Penyebabnya..

Related Post

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Beginilah Cara Menjadi Flipper Property yang Handal!

Leave a Reply