Tips Hias Dinding Cat Putih agar Tampak Cantik

hias dinding rumah

Rumah dengan warna dinding cat putih memang banyak sekali ditemui. Mungkin bagi masyarakat rumah dengan cat putih akan memberi kesan cerah disetiap sudut ruangan. Hanya saja cat dinding putih ini akan tampak membosankan jika tidak diberi hiasan sedikitpun. Banyak sekali cara cerdas untuk menghias dinding rumah, gunakan kreatifitas anda untuk merubah cat dinding putih yang membosankan ini.

Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk hias dinding ini, diantaranya :

RAK BUKU

hias dinding

Kini ada banyak sekali desain rak buku yang menempel pada dinding. Selain untuk menghias dinding anda yang kosong, rak buku ini lebih fungsional dari hiasan lain. Anda dapat meletakkan dan menyimpan berbagai macam barang di dalam rak buku ini tanpa memakan tempat.  Selain itu, hal ini akan menambah kesan intelektual pada pemilik rumah.

GALERRY FOTO

hias dinding

Menambah beberapa kenangan didalam album foto bersama keluarga akan menjadi salah satu cara yang tepat untuk menghias rumah. Gallery foto ini dapat anda letakkan secara berpola membentuk simbol tertentu agar lebih indah untuk dipandang. Anda dapat memadukan berbagai bentuk album foto menjadi satu. Hal ini akan mengurangi kesan membosankan didalam dinding, dan menjadikan dinding memiliki kesan yang lebih hidup dari sebelumnya.

WALLPAPER

hias dinding

Dan salah satu cara yang lebih simpel lagi adalah dengan memasang wallpaper pada dinding ruangan itu. Ada banyak sekali motif wallpaper yang dapat anda aplikasikan pada ruangan anda, padukan motif wallpaper tersebut sesuai dengan desain ataupun gaya rumah anda. Selain untuk mengurangi kebosanan pada dinding tembok, wallapaper mampu menciptakan aura positif bagi penghuni rumah tersebut.

GUNAKAN KARPET

hias dinding

Karpet mungkin umumnya di gunakan untuk alas kaki lantai. Tapi ternyata karpet juga bisa anda tempelkan pada dinding loh.  Pilih jenis karpet yang akandiletakkan di bagian dinding. Ada baiknya pilih dahulu desain yang dimilikinya. Dengan karpet yang ditempatkan di bagian dinding putih ini, ia juga dapat menimbulkan kesan yang lebih elegan dari ruangan tersebut.

LAMPU DINDING

Desain-Lampu-Hias-Dinding

Lampu juga bisa anda gunakan untuk hias dinding cat putih agar tampak lebih hidup. Dengan lampu-lampu yang disusun rapi akan menambah nuansa ruangan yang hangat dan hidup.

LUKISAN

hias dinding

Lukisan sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa-jiwa seni. Selain mengurangi rasa membosankan pada sisi dinding, lukisan ini menciptakan karakternya sendiri. Anda dapat memadukan lukisan lukisan pada satu sisi tembok dan menambah kesan hidup dalam ruangan itu.

AKSESORIS DINDING

Nah ini sangat cocok bagi anda yang menyukai kreatifitas. Anda bisa menciptakan sendiri hiasan dinding pada rumah anda. Ada berbagai jenis bahan bekas yang dapat anda gunakan, seperti kaleng, kertas, karton tisu, cd dan masih banyak lagi.

Shahada-Wallpaper-Vinyl-Decal-Wall-Decoration-Stickers-Bismillah-Art-Calligraphy-Islamic-font-b-Muslim-b-font

Sekedar melukis sendiri dinding anda dengan tulisan kaligrafi akan menambah nuansa yang sangat berbeda. Tidak hanya kaligrafi saja, anda bisa menciptakan tulisan-tulisan atau gambar bentuk lain yang anda sukai.

hiasan-dinding-kamar-9

Menciptakan kreatifitas sendiri dari potongan kertas dan menempelkannya pada dinding akan menambah kesan hidup, apalagi kertas ini dapat anda bentuk 3 dimensi. Biaya yang diperlukan pun tidak mahal.

Bagaimana? Apakah anda sudah memiliki rencana untuk meng hias dinding ruangan anda agar tak tampak membosankan? Menghias dinding ruangan tak harus mengeluarkan biaya yang mahal, anda dapat memanfaatkan barang-barang disekitar anda misalnya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply