Ini Loh Penyebab Rumah Tidak Nyaman!

penyebab rumah tidak nyaman

Penyebab Rumah Tidak Nyaman – Rumah merupakan sebuah papan keluarga. Di dalam rumah, kita dapat beristirahat dan berkumpul dengan anggota keluarga yang lain. Namun, apa jadinya bila rumah yang kita tinggali tidak nyaman?

Kenyamanan sebuah rumah tidak dapat diukur berdasarkan besar atau mewahnya. Rumah yang besar dan mewah belum tentu nyaman untuk ditinggali. Tapi sebaliknya, rumah yang sederhana pun bisa menciptakan rasa nyaman dan tentram pada lingkungan keluarga.

Sulit memang untuk mengetahui penyebab rumah tidak nyaman. Mungkin tanpa sadar desain interior dan furnitur berikutlah yang membuat rumah tidak nyaman.

Cat Dinding

penyebab rumah tidak nyamanMenggunakan warna yang terlalu mencolok pada cat dinding rumah juga sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan anda. Warna-warna gelap dan terang seperti merah, kuning, hijau justru akan membuat suasana rumah menjadi kurang nyaman. Selain itu, menggunakan cat dinding dengan warna itu justru menampilkan kesan ruangan terasa sempit dan sumpek.

Pilihlah warna-warna cat dinding yang nyaman dan lembut. Anda bisa menggunakan warna biru soft, pink muda, krem, atau putih. Gunakan warna-warna yang mampu menciptakan suasana tenang di dalam ruangan.

Terlalu Banyak Lukisan Dan Galeri Foto

Meletakkan lukisan dan galeri foto pada dinding merupakan cara tepat untuk menambahkan ekstetika suatu ruangan. Tapi jika anda justru tidak tahu bagaimana cara meletakkan lukisan satu dengan lainnya, yang ada semua lukisan ini justru tidak padu untuk dilihat.

Jika anda memang berniat menambahkan lukisan dan galeri foto pada dinding, pilihlah beberapa jenis lukisan dan galeri foto yang saling berkaitan (satu tema). Jika tidak, maka anda dapat meletakkan lukisan itu dengan skala 60 : 30 : 10, yakni gunakan lukisan yang paling besar untuk mendominasi tema ruangan, selanjutnya sejajarkan lukisan kedua dengan ukuran lebih kecil, dan ketiga lukisan yang ukuran paling kecil. Hal seperti ini bertujuan agar setiap tema dari lukisan itu tidak bertabrakan, dan nilai ekstetikanya tetap muncul.

Terlalu Banyak Barang Pada Rak

Rak memang berfungsi sebagai tempat penyimpanan suatu barang, kadangkala juga rak digunakan untuk menyimpanan berbagai aksesoris rumah. Untuk menampilkan nilai seni ekstetikanya, anda dapat meletakkan berbagai macam aksesoris rumah itu sejajar, dan berilah jarak beberapa centi antara aksesoris satu dengan lainnya. Jangan terlalu banyak meletakkan aksesoris pada satu tempat, hal itu justru membuat rak terlihat sumpek dan berantakan. Pilihlah beberapa barang saja yang memang sedap untuk di pandang.

Sofa Tidak Nyamanpenyebab rumah tidak nyaman

Pemilihan sofa bukan hanya dari segi penampilannya saja, tapi anda harus memastikan apakah sofa ini nyaman saat diduduki. Hal ini juga sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan suatu rumah.

Terlalu Banyak Bantal

Dengan adanya bantal, memang membuat sofa dan tempat tidur terasa lebih nyaman. Namun, menempatkannya terlalu banyak justru membuat anda merasa stress. Karena bantal-bantal ini justru memakan tempat yang seharusnya dapat digunakan untuk bersantai. Selain itu, bantal-bantal ini juga dapat berserakan di lantai dan menjadikan rumah lebih berantakan.

Peralatan Makan Tidak Serasi

Hampir semua orang mengoleksi piring dan gelas secara acak selama bertahun-tahun. Penggunaan piring dan gelas yang tidak serasi akan membuat penampilan meja makan berkurang, akibatnya pandang dalam mata pun menjadi tidak nyaman. Agar peralatan yang lama tidak terbuang sia-sia, gunakan sesekali bergantian dan sesuaikan tema yang ada.

Apakah desain interior diatas merupakan penyebab rumah tidak nyaman? Mulai sekarang, rubahlah beberapa desain interior rumah anda, dan ciptakan suasana yang nyaman pada keluarga.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply