Paket Wisata Batu Malang dan Bromo City Tour Harga Murah

150+ Paket Wisata Batu Malang dan Bromo City Tour Harga Murah

Butuh Jasa Travel? Paket Wisata Batu Malang & Bromo City Tour Harga Murah dengan destinasi tempat wisata paling terbaru dan menarik yang wajib kamu kunjungi. Kamu bisa memilih Paket Wisata Batu Malang Bromo 2 Hari 1 Malam, 3 Hari 2 Malam hingga  4 Hari 3 Malam, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Berbicara tentang Malang memang tidak akan pernah habisnya kamu akan menemukan banyak sekali keindahan alam yang tiada duanya, seperti yang biasa dikatakan oleh semua orang bahwa kota Malang ini sendiri merupakan salah satu surga wisata Indonesia, terletak di provinsi Jawa Timur. Kamu bisa menemukan banyak sekali destinasi wisata super lengkap bahkan semua yang kamu mau mungkin ada disini, mulai dari tempat wisata air terjun, tempat wisata adrenalin, tempat wisata pantai & snorkling, wisata perkebunan, wisata edukasi, wisata waduk (bendungan) wisata permainan seperti Jatim Park dan berbagai wisata lainnya yang akan membuatmu takjub seperti kawah ijen dan madakaripura, sebelum kamu memesan Paket Wisata Malang sebaiknya baca terlebih dahulu 150+ informasi referensi lokasi wisata yang akan saya berikan khusus buat kamu di bawah ini, karena saya yakin setelah kamu mengetahui banyak destinasi wisata menarik kamu akan menjadi lebih semangat lagi untuk berkunjung di kota Malang.

Penginapan

Team saya akan akan menyiapkan penginapan terbaik, nyaman dan yang pasti akan membuat kamu betah berlama – lama untuk tinggal di Malang. Saya akan memberikan beberapa pilihan buat kamu sesuai dengan kapasitas kamu saat berlibur di Malang sesuai dengan budget & jumlah orang yang akan berlibur bersama kamu atau mungkin kamu juga bisa berlibur sendirian saja di Malang. Jadi untuk penginapan kamu tidak perlu khawatir lagi karena Perusahaan jasa travel saya sudah bekerjasama dengan ratusan pemilik penginapan seperti villa, hotel, rumah dan lain – lain. Jangan lupa untuk konsultasikan terlebih dahulu serta komunikasikan semua kebutuhanmu agar saya bisa memberikan solusi yang terbaik untuk kebutuhan liburanmu.

Transportasi

Untuk pemilihan kendaraan sendiri kami juga sudah siap siaga menyediakan beberapa armada yang siang mengantar kamu jalan – jalan keliling kota Malang, Batu & Bromo. Transportasi yang akan di gunakan akan kami sesuaikan dengan budget dan jumlah orang yang akan berlibur bersama kamu, jadi kamu hanya tinggal memilih paket yang paling sesuai dan terbaik buat liburan kamu nanti.

Guide (Pemandu Wisata)

Akan ada team pemandu wisata khusus yang akan menemani kamu dan team saat berlibur nanti, pemandu akan memberikan pengarahan, penjelasan serta menemani kamu saat berlibur di Malang nanti, Jadi kamu bisa lebih menikmati suasana Malang dengan lebih rilex.

150 Tempat Wisata Yang Ada di Batu Malang & Bromo Indonesia  

Seperti yang saya katakan tadi bahwa di Malang ada banyak sekali lokasi yang bisa kamu kunjungi saat berlibur nanti, memangsing kota ini merupakan surga wisata yang tiada duanya di Indonesia. Setelah ini saya akan memberikan informasi semua tempat wisata yang super eksotis dan memiliki panorama indah yang akan membuat kamu semakin kepingin untuk berlibur di kota Malang. Saya akan berikan informasi seputar wisata air terjun, wisata pantai + snorkling, wisata perkebunan, waduk (bendungan), wisata adrenalin, wisata permainan, wisata kuliner dan berbagai destinasi wisata menarik lainnya. Oke gaes langsung saja berikut merupakan lokasi wisata yang wajib kamu jadikan lokasi tujuan saat berlibur di kota Apel nanti.

28 Destinasi Tempat Wisata Air Terjun

  1. Coban Nirwana Coban Mbok Karimah

Air Terjun Nirwana, Air Terjun Mbok Karimah dan Air Terjun Gedangan merupakan sebuah nama dari satu air terjun yang sama di kota malang beberapa masyarakat terkadang memanggil dengan salah satu nama diatas, namun menurut saya nama yang paling populer dikenal para wisatawan saat ini adalah Coban Nirwana, entah kenapa para traveller memutuskan memberi nama Coban Nirwana, mungkin karena lebih “menjual” daripada kedua nama lainnya, awalnya air terjun ini masih belum banyak di ketahui oleh masyarakat umum namun dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung plus berfoto selfie di lokasi ini lama – lama Coban Nirwana mulai dikenal dan keindahan alamnya menjadi sangat viral didunia maya, itu semua karena para pecinta selfie yang suka upload fotonya di sosial media.

  1. Coban Putri

Air Terjun atau yang biasa di sebut coban ini adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu nikmati keindahan alamnya, loh kok Coban Putri? Apa ini merupakan air terjun yang hanya di kunjungi kaum hawa saja? Engga kok gaes, mungkin namanya Putri tapi jangan salah mengartikan, karena semua pengunjung yang datang disini berasal dari berbagai macam jenis kelamin (laki – laki, perempuan dan… *tiiiit sensor*) wisatawan yang mampir ke lokasi wisata berasal dari berbagai penjuru kota yang ada di Indonesia, jangan salah bahkan wisatawan asing pun juga tertarik berkunjung di Coban Putriloh ketika berada di kota Malang. Letak coban putri sendiri cukup mudah dijangkau berada di perhutani oro – oro ombo, Kecamatan Batu, Jawa Timur, Yuk mampir kesini.

  1. Coban Grojokan Sewu

Hah Grojokan Sewu? Bagi kamu yang berasal dari luar pulau Jawa Arti dari kata sewu sendiri kalo dalam bahasa Indonesia adalah “seribu atau 1000”  apa mungkin ada 1000 air terjun di lokasi wisata ini? Kalo memang ada pasti akan sangat mengasyikkan bukan? Yang pastinya akan membuat kamu mendapatkan sensasi liburan tiada tara dengan sejuta kenangan indah. Air Terjun Grojokan Sewu atau Coban Grojokan Sewu ini diberi nama begitu karena memiliki banyak sekali sumber air yang jatuh dari atas, ya sesuai dengan namanya air terjun grojokan sewu. Kamu bisa melihat banyak sekali air yang mengalir dari atas ke bawah di lokasi ini, kamu bisa berfoto ataupun berselfie bersama teman – teman dan keluarga tercinta untuk mengabadikan moment istimewa di tempat ini.

  1. Coban Kodok

Apa yang bakal muncul pertamakali di pikiranmu ketika mendengar nama coba kodok? Hmm memang sangat unik sih nama dari air terjun ini, apa kamu mengira di lokasi ini banyak banget kodok yang berlompat – lompatan seperti yang ada di imajinasimu itu, bukan bukan coban kodok ini hanyalah sebuah Air Terjun yang ada di kota Malang Jawa Timur, lokasi tepatnya berada di dusun gumul, sukomulyo, pujon. Namun kamu wajib berkunjung plus menjadikan coban kodok ini menjadi salah satu destinasi wisata kamu, karena tempat wisata ini masih sangat perawan dan masih asing di telinga wisatawan lokal maupun asing, jadi kamu bisa merasakan keindahannya sendiri hanya dengan segelintir orang saja.

  1. Coban Baung

Letaknya berada di Desa Cowek, Puwodadi, Pasuruan Jawa Timur. Oiya btw Coban Baung ini masih masuk dalam kategori Taman Wisata Alam (WTA) yang berada di gunung baung. Memiliki ketinggian yang lumayan sekitar 100 meter juga merupakan pertemuan dari dua sungai yaitu sungai beju dan sungai welang. Akses untuk menuju lokasi ini lumayan mudah, kalo kamu memulai perjalanan dari kota Surabaya, cukup dengan waktu 150 menit saja kamu bisa tiba di lokasi Coban Baung, namun ada beberapa kendala yang harus kamu hadapi karena seringkali macet jalanannya oleh karena itu saya sarankan jika kamu ingin kelokasi ini sebainya berangkat saat pagi hari atau tengah malam saja.

  1. Air Terjun Goa Naga Gintung

Nikmati hembusan angin diiringi suara gemericik dari air yang jatuh kamu bisa mendapatkan semuanya ketika berkunjung di Air Terjun Goa Naga Gintung, suasana disini sangat sejuk dan membuat mata segar melihat semuanya yang dominan hijau karena banyaknya tumbuh – tumbuhan yang menghiasi lingkungan di sekitar Air Terjun ini, kalo kamu berkunjung ke sini jangan saat musim hujan karena akan sangat licin jalanannya dan besar kemungkinan menyebabkan terpeleset, beberapa keunikan yang dimiliki air terjun ini adalah memiliki gua, yang konon katanya sudah ada sejak jaman dahulu kala, yap goa purba yang di huni oleh binatang kegelapan seperti kelelawar dan sahabatnya.

  1. Air Terjun Telaga 3 Warna

Ini merupakan destinasi wisata yang sangat indah karena air terjun ini di saat liburan juga selalu rame di penuhi oleh para wisatawan yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia, beberapa alasan yang mungkin menjawab pertanyaan saya saat travelling selama ini adalah air terjun ini, memiliki tiga warna sekaligus mulai dari warna hijau tua (matang), hijau tosca dan putih bening. Air terjun ini memiliki 3 warna sekaligus karena kedalamannya yang berbeda yang berada di kolam, kamu bisa menikmati fenomena tiga warna ini kira – kira pada saat jam 11 siang ke atas karena pada waktu itu matahari berada tepat diatas kita dan membiaskan cahaya hingga masuk ke dalam air kolam sehingga membentuk beberapa warna sekaligus.

  1. Coban Glotak

Memang air terjun di kota apel ini sangat banyak sekali, bahkan yang saya tulis di situs saya ini hanyalah sebagian saja, Ya salah satu air terjun yang masih jarang di dengar di telinga wisatawan adalah Coba Glothak, letaknya berada di lereng gunung kawi karena itulah air terjun ini masih sangat alami dan memiliki panorama yang tiada duanya, memiliki ketinggian sekitar 100 meter, menurut masyarakat setempat di lokasi coban glothak ini ada 7 air terjun, namun ternyata Coban Glothak ini salah satu air terjun yang letaknya berada di urutan paling bawah.

  1. Coban Parang Tejo

Sebuah air terjun rahasia yang berada di kota Malang, loh kenapa kok bisa saya bilang rahasia? Karena letaknya cukup tersembunyi menurut saya, saya bisa berkata begitu karena Coban Parang Tejo ini lokasi tepatnya berada di balik “air terjun” juga. Memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter dan memiliki curah air yang tidak begitu deras cukup halus aliran airnya seperti gemericik hujan, terletak di lereng gunung butak serta membentuk sebuah aliran yang di sebut sungai metro dan berada di desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu  yang airnya mengalir hingga menuju kota Blitar. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat asri dan terkadang saat musim kemarau akan muncul pelangi di saat tertentu.

  1. Air Terjun Banyu Anjlok

Ini dia salah satu air terjun favorit saya karena disini kamu tidak hanya bisa menikmati air terjun saja, namun kamu juga bisa menikmati keindahan laut. Disini kamu bisa bermain di pantai sambil menikmati suasana alam yang lengkap, Air Terjun Banyu Anjlok ini berada langsung menghadap samudra yang sangat luas dengan airnya yang sangat bening. Kalo kamu bukan berasal dari pulau jawa pasti belum tahu kan arti Banyu Anjlok? Air Terjun Banyu Anjlok ini namanya diambil dari bahasa Jawa, yang berarti air yang jatuh. Air Terjunnya langsung menghadap ke arah lautan, jadi bagi kamu para wisatawan wajib sekali berkunjung kesini karena bisa menikmati 2 wisata sekaligus pada satu tempat.

  1. Coban Siuk

Coban Siuk ini merupakan salah satu air terjun yang letaknya masih berdekatan dengan Coban Jahe, jadi bisa di bilang dua air terjun ini masih tetanggaan dan memiliki hubungan darah yang masih kental. Buat kamu yang mengunjungi lokasi ini bisa sekaligus mengunjungi Coban Jahe juga. Letaknya berada di daerah Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.  Air terjun ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan saya saat ingin menghindari hiruk pikuknya kota Surabaya, memiliki ketinggian sekitar 75 meter dengan aliran air yang cukup deras membuat suasana di sekitar lokasi menjadi bergemuruh dengan ramainya irama air yang jatuh dari atas tebing, kalo kamu mampir ke Coban Siuk jangan lupa untuk ber selfie ria mengabadikan moment terindah.

  1. Coban Trisula

Destinasi kali ini adalah Coban Trisula, yang merupakan air terjun tiga tingkat. Letaknya berada di desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang Jawa Timur. Coban Trisula ini masih masuk dalam kategori kawasan perhutani karena letaknya berada di Blok Kali Lajing, meskipun begitu saya sangat menyayangkan karena keberadaan Coban Trisula ini masih belum banyak di ketahui oleh masyarakat sekitar, sayang sekali kan? Padahal lokasi ini sangat menawan sekali pemandangannya dengan panorama alam hijau yang tiada duanya. Pada tahun ini air terjun trisula baru saja di resmikan menjadi tempat objek wisata, kalo dibandingkan dengan Coban Rondo keindahannya masih bisa di adu kok, namun sayang saat ini lokasi ini masih belum sepopuler Coban Rondo dan beberapa air terjun lainnya.

  1. Coban Tengah

Loh loh kenapa air terjun ini dinamakan Coban Tengah? Awalnya saya sangat penasaran sekali, tapi kali ini saya sudah tahu mungkin saja air terjun ini dinamakan seperti itu karena letaknya memang berada di antara Coban Rondo dan Coban Manten, jadi kalau kamu habis berkunjung dari Coban Rondo jangan lupa untuk berkunjung juga ke Coban Tengah ya karena lokasinya masih sangat dekat sekali kok. Letak Coban ini berada di desa Pandesari kecamatan Pujon, masih berada dalam satu desa dengan air terjun Coban Rondo. Jangan khawatir karena panorama di Coban Tengah ini gak kalah ciamiknya kok dengan coban lainyya yang berada di kota Malang.

  1. Coban Manten

Yap, seperti yang saya bilang tadi bahwa lokasi Coban Manten ini berada dekat sekali dengan coban tengah plus coban rondo, jadi kalo kamu main kesini seperti pribahasa “sekali berenang dua tiga pulau terlampaui” deh. Oiya mungkin bagi sebagian orang nama Coban Manten ini masih cukup asing karena wajar saja lokasi ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan umum dari luar kota, namun karena itulah kesempatan buat kamu untuk berkunjung ke Coban Manten lebih dahulu, menikmati suasana alamnya dengan lebih privat dan yang paling penting ber selfie mengumpulkan sebanyak mungkin spot foto paling bagus hehe bener kan? Jadi tunggu apalagi ayo segera main kesini.

  1. Coban Jahe

Nama lokasi wisatanya memang unik – unik ya gaes di malang ini? Salah satunya adalah Coban Jahe ini, apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika mendengar nama Coban Jahe ini? Sebuah air terjun yang dialiri jahe kah atau air terjunnya mirip jahe atau bahkan rasa air terjunnya rasa jahe? Hmm ternyata salah semua, alasan kenapa air terjun ini dinamakan Coban Jahe adalah karena awal mulanya berasal dari bahasa Jawa “Pejahe” yang memiliki arti meninggal dunia. Nama ini muncul karena pada jaman dahulu ada satu regu tentara (TNI) yang di bombardir hingga gugur oleh Belanda pada masa penjajahan jaman dulu. Namun seiring berjalannya waktu nama “pejahe” menjadi berubah “jahe” yang akhirnya dikenal dengan Coba Jahe oleh khalayak umum.

  1. Coban Cinde

Memang banyak sekali air terjun atau coban di Malang yang masih belum banyak di ketahui oleh masyarakat umum, jadi ketika disebut namanya rasanya sangat asing untuk di dengar, salah satu Coban yang masih perawan dan alami adalah Coban Cinde yang terletak di desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang Jawa Timur, jaraknya kurang lebih 20 Kilometer dari pusat kota Malang, sedangkan dari kecamatan Tumpang sendiri menuju Coban Cinde masih dibutuhkan waktu sekitar 6 km perjalanan hingga tiba di lokasi, namun kamu tidak perlu khawatir karena meskipun harus menempuh puluhan kilometer kamu akan mendapatkan suasana alam dan pemandangan yang sangat indah, jadi sangat sebanding dengan perjuanganmu menuju lokasi Coban Cinde, seperti kata pepatah “berakit – rakit ke hulu bersenang senang kemudian” seperti itulah jiwa petualang sejati.

  1. Coban Ciblungan

Ini adalah sebuah surga wisata yang berada diantara Malang dan Lumajang, memiliki panorama tiada duanya seperti bermain di alam mimpi. Destinasi wisata satu ini memang masih belum banyak tersentuh belaian hangat manusia, oleh karena itu suasananya masih sangat alami nan asri, saya yakin kamu pasti akan sangat senang ketika berkunjung ke Coban Ciblungan. Lokasi terletak di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang Jawa Timur dan tempatnya memang tidak terlalu jauh dari perbatasan antara Malang dan Lumajang. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi dari kota Malang butuh waktu kurang lebih sekitar 2,5 jam untuk tiba di Coban Ciblungan. Hmm cukup jauh juga yaa? Tentu, karena Malang memang sangat luas keindahannya.

  1. Coban Tumpak Sewu

Jika dihitung berapa jumlah wisata yang ada di Malang mungkin akan sangat banyak sekali, namun bagi saya pribadi tidaklah penting seberapa banyak jumlah wisatanya namun yang paling penting adalah seberapa indah dan seberapa uniknya setiap lokasi wisata yang ada? Semua itu sudah terjawab ketika berkunjung di Kota Malang ya kota apel dengan sejuta kenangan indah bagi semua orang. Coban Tumpak Sewu ini merupakan salah satu anugrah yang di berikan tuhan karena memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda dengan lainnya, memiliki banyak sekali sumber air terjun yang siap terjun bebas ke bawah merupakan sebuah panorama alam yang tidak akan bisa terlupakan.

  1. Air Terjun Ringin Gantung

Sebuah nama yang sangat asing di telingan sebagian orang, ya nama benar saja karena air terjun ini memang tidak populer seperti Coban Rondo, namun air terjun ini masih bersaudara dengan Coban Rondo karena berada pada satu kota yang sama. Letaknya berada di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang Jawa Timur. Awal mula nama ringin gantung ini karena disamping air terjun ini terdapat pohon beringin yang tumbuh subur diantara cadasnya bebatuan disekitar Air Terjun Ringin Gantung. Letaknya berada di lereng gunung Semeru dengan ketinggian kurang lebih 70 meter. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang tidak bisa kamu temui di kota lain.

  1. Air Terjun Sumber Pitu Pujon

Sebuah air terjun dengan tujuh sumber yang berada pada satu lokasi membuat pemandangan alam semakin menawan tiada tara, sebuah ciptaan tuhan yang sangat indah dan membuat semua orang betah berlama – lama untuk berkunjung ke Sumber Pitu Pujon ini. Akhir – akhir ini Air Terjun Sumber Pitu menjadi sangat terkenal dan viral di dunia maya karena semakin banyak wisatawan yang upload foto keindahan alam setelah berkunjung ke destinasi wisata satu ini, tidak hanya itu tempat ini sangat cocok sekali buat kamu yang ingin menikmati suasana sejuk dan tenang sangat jauh dari hiruk pikuk kota metropolitan yang sangat ramai sekali.

  1. Air Terjun Sumber Pitu Tumpang

Loh kok sumber pitu lagi bal? Iya nih, karena memang di Malang sendiri sebenarnya ada dua air terjun sumber pitu yaitu Air Terjun Sumber Pitu Tumpang dan Sumber Pitu Pujon, jadi dobel ya. Terus bagus mana dong antara sumber pitu tumpang sama kembaran satunya itu? Hmm ini adalah pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab karena kalo kamu tanya saya pasti jawabannya adalah 50 : 50 (sama – sama bagus dan punya daya tarik tersendiri) gini aja biar kamu ga bingung plus penasaran sebaiknya cepetan kunjungi kedua sumber pitu ini, setelah itu kamu kasih penilaian ala kamu sendiri, aku yakin deh jawaban kamu sama.

  1. Coban Gintung

Ya air terjun kali ini bernama Coban Gintung, sebuah air terjun yang berada di Kecamatan Ampelgading Malang Selatan Jawa Timur,  ngobrol soal malang memang gak akan pernah ada habisnya rasa selalu ada yang baru dan menarik untuk menjadi bahan pembicaraan yang asyik. Salah satunya adalah Coban Gintung ini memang sih air terjun ini bukanlah air terjun yang populer sepertu lainnya, namun jika saya disuruh memilih lebih baik saya datang ke lokasi ini daripada ke air terjun yang sudah sangat populer diketahui masyarakat, karena biasanya yang masih sepi – sepi ini masih sangat asli ke indahan alamnya belum ada polesan dari tangan manusia.

  1. Coban Kethak

Letaknya Coban Kethak ini tidak jauh dari perbatasan kota Kediri dan Malang, lagi – lagi ini adalah salah satu destinasi wisata yang masih sangat asing untuk para wisatawan yang suka berkunjung di kota Malang. Meskipun begitu Coban Kethak sendiri memiliki magnet yang sangat kuat ketika orang mendengar keindahan alamnya, berada diantara rimbunnya kebun durian dan kawasan hutan desa Pait, Kecamatan Kesembon yang memiliki udara semriwing sepoi sepoi saat angin berhembus, lingkungan disekitarnya akan membuat kamu super betah untuk berlama – lama disini, oiya salah satu nilai plusnya adalah akses untuk menuju Coban Kethak juga tidak terlalu sulit untuk dijangkau mobil.

  1. Coban Talun

Rasanya sangat banyak sekali ya air terjun yang ada di kota Malang ini, wajar saja gaes karena Malang sendiri merupakan sebuah kota yang berada di dataran tinggi jadi wajar kalo banyak sekali wisata air terjun disini, ngobrol tentang coban talun sendiri sebetulnya Coban ini salah satu Air Terjun yang berada di Lereng Gunung Arjuna Welirang, Jika kamu bertanya seberapa bagus keindahan Coban Talun ini? Saya akan jawab “sangat bagus” namun saat kamu ingin menuju air terjun ini harus melewati sebuah jalan setapak yang tidak begitu mudah untuk kamu yang jarang berolahraga karena bisa bisa membuat napas kamu seperti lari marathon.

  1. Coban Rais

Letak Coban Rais sendiri berada di Dusun Dresel Desa Oro – Oro Ombo Batu Jawa Timur, Untuk menuju lokasi Coban Rais sendiri di butuhkan stamina yang ekstra kuat karena harus menyusuri jalanan setapak yang ada di pinggir sungai, jalanan ini cukup landai (licin) saat musim hujan tiba, oleh karena itu saya sangat menyarankan untuk hati – hati saat bermain ke Air Terjun Rais, meskipun jalanan yang dilewati cukup menantang adrenalin namun kamu akan sangat senang sekali ketika tiba di lokasi, sangat sebanding sekali perjuangan yang kamu lakukan dengan panorama alam yang ada di Coban Rais, udaranya juga akan membuat kamu betah.

  1. Coban Rondo

Nah ini adalah salah satu air terjun di Malang yang sangat terkenal, karena ketika para wisatawan berkunjung ke Malang pasti air terjun yang paling Top of Mind adalah Coban Rondo, memiliki suasana yang sejuk cocok sekali dikunjungi oleh semua kalangan mulai anak – anak, remaja, hingga orang dewasa, kalo kamu ingin liburan di Coban Rondo sebaiknya jangan saat tanggal merah (hari libur) karena akan penuh sesak di datangi oleh wisatawan dari berbagai wilayah Indonesia. Akses menuju Coban Rondo juga sangat mudah karena bisa di lewati oleh mobil (kendaraan pribadi). Disini kamu bisa menemukan banyak sekali permainan bersama orang – orang terdekatmu, ada lokasi outbound dan berbagai hal asyik lainnya.

  1. Coban Pelangi

Sebuah air terjun yang memiliki ciri khas tersendiri karena bisa mengeluarkan warna yang sangat bermacam – macam dan warna tersebut membentuk sebuah pelangi yang sangat indah untuk dilihat, kamu bisa melihat panorama yang sangat indah ini saat mengunjungi lokasi wisata Coban Pelangi yang ada di Malang. Berada pada ketinggial 1400 mdpl membuat suhu udara di coban pelangi menjadi sangat sejuk atau bahkan dingin seperti masuk dalam lemari es, suhu udaranya bisa mencapai 19 derajat celcius, saat hujan turun terkadang suhu udaranya bisa lebih dingin.  Letak air terjun ini berada tidak jauh dari gunung Semeru dan masih dalam bagian Taman Nasional Bromo.

  1. Coban Tundo

Lokasi wisata Coban Tundo berada di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Jawa Timur. cukup jauh dari pusat kota Malang karena perlu menempuk sekitar 130 Km hingga tiba di lokasi Coban Tundo, meskipun lumayan jauh kamu wajib untuk mampir ke sini karena akan sangat sebanding dengan perjuanganmu menempuh perjalanan. Di lokasi ini ternyata ada tiga air terjun sekaligus yang masih dalam satu lokasi dan masih dekat jaraknya, selain keindahan air terjunnya kamu juga bisa bermain air menceburkan diri di dalam air kolam yang berada di bawah Coban Tundo, bayangkan gimana asiknya bermain dilokasi wisata yang super lengkap ini.

Tempat Wisata Adrenalin

  1. Sensasi Terbang di Udara Naik Paralayang

Pernahkan kamu membayangkan bisa terbang di udara melihat keindahan alam dari udara? Coba kamu bayangkan betapa menantangnya ketika kamu melayang terbang di udara seperti burung dengan menaiki Paralayang, sebuah wisata yang akan menguji adrenalin kamu dan akan membuat jantung kamu berdebar – debar, bagi kamu sang penikmat tantangan wajib untuk mencoba wahana satu ini, selain terbang di udara kamu bisa menyaksikan keindahan alam yang tiada duanya dari atas udara, kamu akan merasakan kencangnya hembusan angin yang ada di udara, merasakan betapa indahnya panorama gunung, kabut, pepohonan yang saling bersatu padu untuk melengkapi keindahan kota Malang.

  1. Rasakan Hembusan Air Deras di Rafting Kaliwatu

Apa kamu punya nyali untuk mencoba permainan satu ini? Yap, Rafting adalah salah satu wisata adrenalin yang bisa kamu rasakan saat berkunjung ke kota apel ini, kamu akan merasakan sensasi terombang ambing diatas perahu karet yang kamu naiki, derasnya air yang mengalir akan membuat kamu basah kuyup karena akan ada ombak besar yang menghantammu berkali kali saat menyusuri sungai hmm asik bukan? Gimana masih mau coba? Jangan khawatir kamu tidak akan tenggelam, karena sebelum kamu mulai menyusuri sungai, kamu akan di beri perlengkapan seperti pelampung, helm, dayung dan berbagai pengaman lainnya agar semua pengunjung berani mencoba permainan ini, yuk coba sekarang juga.

99 Tempat Wisata Pantai

  1. Pantai Licin

Ternyata di Malang juga banyak pantailoh, kalau daritadi kita membahas tentang wisata air terjun, wisata adrenalin, namun kali ini saya akan memberikan banyak sekali referensi wisata pantai, salah satunya adalah pantai licin. Letak dari pantai ini sendiri berada di Lebakharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang Jawa Timur. Berada dekat dengan perbatasan sebelah timur Malang  dan Lumajang. Namun untuk menuju Pantai Licin jalannya cukup menantang adrenalin karena kamu akan menemui jalanan yang berkelok – kelok seperti mendaki dan menuruni gunung di tambah lagi bebatuan yang akan membuat kendaraan kamu bergetar setiap saat ini (sangat cocok untuk pecinta off-road) meskipun begitu kamu tidak perlu khawatir karena perjuanganmu akan terbayarkan oleh keindahan alam yang ada di Pantai Licin.

  1. Pantai Tenger

Menikmati keindahan pantai tenger yang berada dibalik bukit ladang milik penduduk setempat akan membuat hati tenang dan lebih rilex melepaskan sedikit kepenatan yang bertumpuk selama bekerja berhari – hari. Jauh dari keramaian kota membuat destinasi wisata ini menjadi lebih segar udaranya dan minim dengan polusi. Untuk sampai di Pantai Tenger ini kamu harus berjalanan melewati jalanan setapak yang sudah cor, saat menyusuri perjalanan ke Pantai Tenger kamu akan menemui banyak sekali persimpangan yang akan membuat kamu tersesat, oleh karena itu rajin – rajinlah untuk sering bertanya kepada warga sekitar yang sedang berada di ladang ataupun berlalu lintas agar cepat tiba di tujuan.

  1. Pantai Sipelot

Memiliki pantai yang bersih dan masih terlihat sangat alami membuat para wisatawan menjadi sangat betah untuk bermain di sekitar Pantai Sipelot, air yang tidak begitu deras memungkinkan para traveller untuk berenang di pinggiran pantai, airnya putih bersih dan cukup jernih. Segera berkunjung ke Pantai Sipelot karena kamu akan menemukan berbagai keindahan alam yang tiada tara. Namun meskipun begitu masih jarang wisatawan yang mengetahui pantai yang sangat indah ini, jadi ini adalah kesempatan buat kamu menikmati pantai yang masih perawan, namun saya berpesan ketika kamu main di Pantai ini tetaplah menjaga keindahan alam dan jangan membuang sampah sembarang.

  1. Pantai Wedi Awu

Pantai wedi awu ini merupakan salah satu pantai yang masih jarang di kunjungi wisatawan baik lokal maupun asing. Wajar saja karena pantai ini tidak se populer Pantai lainnya yang sudah lebih di kenal duluan, namun kamu tidak perlu khawatir karena justru belum banyak yang mengetahui keindahan pantai ini membuat lokasi pantai ini masih sangat bersih dan belum banyak sampah yang bertebaran, jadi bisa dibilang masih perawan. Yuk main ke Pantai ini sebelum di penuhi wisatawan lainnya, saya sendiri sengaja memberikan informasi seputar pantai wedi awu agar pantai ini bisa lebih di kenal oleh masyarakat umum dan semoga informasi yang saya berikan ini  bisa bermanfaat untuk para traveller.

  1. Pantai Pakisan

Kalo kamu melihat pantai pasti hal pertama kali kamu bayangkan adalah sebuah pasir halus yang selalu di hempas air dan angin, namun kali sangat berbeda karena pantai pakisan mempunya bentuk yang unik dengan bebatuan terjal yang menghiasi keindahan pinggir laut. Bagi kamu yang suka berfoto di bebatuan dengan background pantai ini adalah lokasi yang ciamik untuk kamu datangi saat mampir di kota Malang. Air laut disini masih sangat jernih seakan melambai lambai kepada setiap wisatawan yang datang agar menceburkan diri kedalam air dan bermain bersama gelombang air yang cukup tenang, saya sangat merokemendasikan kamu untuk menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata tujuan ketika berkunjung di kota Batu Malang & Bromo.

  1. Pantai Wedi Putih

Eksotis adalah salah satu kata yang bisa saya ungkapkan untuk menggambarkan kondisi pantai wedi putih, dinamakan wedi putih yang diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti “pasir putih” keindahan pasirnya yang berwarna selalu membuat saya enggan berpaling untuk pergi dari pantai wedi putih, selain pasirnya yang putih beberapa bebatuan yang ada di sekeliling pantai membuat panorama menjadi semakin indah nan sempurna. Masih jarang jejak kaki manusia di temukan melewati pasir di pantai wedi putih, oleh karena itu bisa di bilang keadaan di pantai wedi putih ini masih sangat alami, asri dan menawan. Sangat enak sekali untuk di pandang mata, memang ciptaan tuhan selalu sempurna.

  1. Pantai Lenggoksono

Memang kota Malang adalah sebuah destinasi wisata yang terkenal dengan dataran tinggi (gunung) namun jika kamu amati dengan seksama ternyata ada banyak sekali keindahan alam lainnya yang bisa kamu nikmati selain gunung dan air terjun, misalnya seperti pantai Lenggoksono ini, saya berani pastikan kalau panorama pantai di kota Malang ini tidak kalah bagusnya dengan beberapa destinasi wisata lainnya seperti Bali, Lombok, Raja Ampat dan lain sebagainya. Bahkan di kota ini kamu bisa menemukan puluhan hingga ratusan pantai yang super duper indah, jadi jangan ragu untuk segera berlibur menikmati surganya Jawa Timur ini, abadikan semua moment terindah kamu bersama kami.

  1. Pantai Bolu – Bolu

Ini dia salah satu pantai yang merupakan favorit saya bahkan ini adalah pantai andalan saya karena disini kamu bisa menikmati suasana pantai dengan naik perahu ketika dari pantai lenggoksono,  dan kabar baiknya lagi bagi kamu para pecinta air kamu bisa menceburkan diri di laur atau bahasa kerennya “snorkling” menikmati keindahan dasar laut sebuah perjalanan yang sangat menakjubkan, kamu bisa melihat dan berenang dengan berbagai terumbu karang dan jutaan hewan laut lainnya, yang pasti suasan seperti ini tidak akan pernah kamu dapatkan saat di kota tempat kamu tinggal. Berfoto di dalam air setelah itu jangan lupa upload di sosial media.

  1. Pantai Klatakan

Menunggu senja di pantai klatakan adalah hal yang sangat menyenangkan karena di pantai klatakan sendiri masih sangat tenang tidak banyak orang yang tau dengan adanya wisata pantai klatakan ini oleh karena itu saya suka memanfaatkan sepinya pantai klatakan ini untuk menikmati hembusan angin laut sendirian dengan beberapa sahabat saya, rasanya nikmat sekali sensasinya seperti memiliki pantai sendiri di belakang rumah karena sangat privasi, enak digunakan sebagai ajang bermain, bernyanyi dan berbagai hal asyik lainnya. Oiya saat perjalanan menuju pantai klatakan kamu akan melewati sebuah sumber air seperti air terjun mini yang jadi kamu juga bisa berfoto di situ ataupun berendam di bawah airnya yang mengalir.

  1. Pantai Banyu Anjlok

Kalo terdengar namasih memang unik, Banyu anjlok mempunyai arti dalam bahasa Indonesia “air yang jatuh” , loh kok air yang jatuh bal? Iya karena banyu anjlok sendiri merupakan pantai yang memiliki air terjun oleh karena itu pantai ini dinamakan banyu anjlok. Unik kan? Kalo kamu sedang berlibur di kota Malang sayang sekali jika melewatkan banyu anjlok karena sebetulnya saya sangat menyarankan kamu untuk datang kesini, karena kamu bisa menikmati dua wisata sekaligus, yakni pantai dan air terjun. Letak banyu anjlok sendiri berada di desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang Jawa Timur. jangan lupa untuk mengajak semua orang terdekat kamu berkunjung ke sini, karena pasti akan sangat mengasyikkan jika bisa berpetualang bersama – sama.

Tempat Wisata Perkebunan

  1. Kebun Apel

Apa kamu tau rasanya memetik apel langsung dari pohonnya ? hmm pasti akan sangat asik memetik apel yang masih fresh dan segar langsung dari perkebunan apel yang ada di Malang ini, di perkebunan ini udaranya sangat sejuk sekali jadi kamu tidak perlu khawatir untuk kepanasan ketika bermain di perkebunan. Selain memetik apel kamu juga bisa bermain flying fox, softgun, ATV, Painball, Menunggang Kuda dan berbagai macam permainan yang sangat menarik lainnya. Setelah menikmati perkebunan apel kamu juga bisa menikmati berbagai macam jus yang ada di perkebunan apel, kamu bisa memilih berbagai menu yang paling kamu sukai karena tersedia beraneka ragam varian.

  1. Kebun Teh

Teh merupakan salah satu minuman favorit yang paling banyak disukai oleh semua orang, karena saya selalu melihat dimanapun, kapanpun dan dalam moment apapun selalu ada suguhan air teh untuk di seduh bersama – sama. Namun jika kamu berkunjung di kota Malang kamu bisa langsung berjalan – jalan langsung di perkebunan teh yang sangat indah sekali. Kamu juga tidak perlu khawatir panas, karena meskipun bermain di perkebunan udaranya masih sangat bersahabat sekali kok, karena sangat sejuk dan membuat betah semua pengunjung. Lokasi kebun teh ini sendiri berada di antara perbatasan kota Surabaya dan Malang lebih tepatnya berada di desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur. Dilokasi kebun teh juga banyak sekali permainan yang bisa membuat kamu terhibur seperti outbound, flyingfox, kereta kelinci dan berbagai macam permainan asyik lainnya.

  1. Kebun Durian

Siapasih yang tidak suka dengan buah durian? Pasti ketika saya menyebut durian, akan ada banyak orang yang sangat antusias untuk menyambutnya, bukan hanya saya bahkan mungkin kamupun juga seorang pecinta durian. Buah dengan teksur lembut dengan daging yang rasanya sangat nikmat ini membuat semua orang tergila – gila untuk menyantapnya setiap saat. Nah buat kamu yang sedang berlibur di kota malang rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke perkebunan durian ini, tapi hati – hati ya ketika kamu berada di perkebunan jangan terlalu banyak porsi makannya karena buah durian selain enak juga bisa menyebabkan kolestrol jika dimakan tanpa kontrol yang pas.

  1. Kebun Strawbery

Buah strabery merupakan salah satu buah andalan yang tumbuh subur di kota Malang, seperti halnya Apel buah strawberry sendiri tidak kalah populernya karena juga ada perkebunannya juga yang bisa di kunjungi para wisatawan ketika berkunjung ke kota Malang, sangat cocok sekali untuk di bawah pulang sebagai buah tangan atau oleh oleh untuk keluarga tercinta dan seluruh sahabat kamu. Kamu bisa merasakan sensasi memetik buah Strawberry sendiri langsung dari pohonnya, jadi kalo kamu ke kota Malang jangan lupa untuk berkunjung juga di perkebunan strawberry, oiya bagi kamu yang suka berfoto ini adalah lokasi yang super duper cocok untuk tempat hunting karena sangat indah sekali, kamu bisa berfoto dengan panorama perkebunan dengan background gunung pastinya.

Oke sekian dulu informasi yang bisa saya berikan untuk kamu yang sedang ingin berlibur di kota Malang, kalau kamu butuh tambahan informasi lebih lengkap silahkan hubungi nomer yang saya cantumkan di bawah ini, saya beserta team travelling yuk bos! Siap untuk menemani liburanmu dengan senang hati. Kamu bisa memilig Paket Wisata Malang yang paling sesuai dan cocok dengan kebutuhanmu, komunikasikan berbagai hal kepada saya dan team travelling bos dengan detail agar saya bisa membantu kamu dengan mudah serta dapat memberi saran paling sesuai. Salam dari sahabat baikmu, Iqbal Azhari. Yuk hubungi team saya kontak ini.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply