Pantai Balekambang Malang Selatan Jawa Timur

Pantai balekambang malang selatan jawa timur bertepatan di desa Srigoco kecamatan Bantur dan 50km dari arah kepanjen serta 65km dari kota Malang yang dulunya memiliki akses jalan yang tergolong sangat susah.

Tapi sekarang sudah ada perbaikan sehingga bisa dilalui menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil, karena tidak bisa menggunakan transportasi umum karena tidak ada angkutan umum atau bus yang menuju ke arah Srigoco.

Lokasi & Peta Menuju Pantai Balekambang Malang Selatan Jawa Timur

Sekarang akses menuju pantai ini sudah di aspal mulus, meski begitu kalian harus tetap berhati-hati karena di beberapa tempat terdapat tanjakan dengan kelokan tajam. Di sepanjang perjalanan, kalian bisa bersantai sambil menikmati segarnya udara di daerah yang banyak ditumbuhi pepohonan.

Karena satu-satu cara untuk bisa menikmati pemandangan pantai balekambang ini Anda harus menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu perjalanan normal sekitar 2 jam dari alun-alun kota malang menuju lokasi pantai selatan balekambang dengan melewati kepanjen.

Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang Selatan Jawa Timur

Sesampainya disana kamu bakal ketemu sama petugas pengelola wisata pantai balekamabang dan nantinya kamu harus bayar tiket masuk sekisar Rp.10.000,.- Rp.20.000,- per orang. Belum termasuk biaya parkir, harga di tiket bisa dikali-lipatkan sesuai ketentuan pengelola

Jadi untuk harga yang tertera disini tidak begitu akurat karena bisa berubah sewaktu-waktu. harga tiket yang bisa dibilang sangat murah dan terjangkau bila dibandingkan dengan keindahan pemandangan yang akan kamu rasakan di pantai balekambang ini.

Harga tiket juga belum termasuk fasilitas di daerah wisata seperti kamar mandi air tawar yang disediakan oleh penyedia jasa agar pada saat selesai mandi air laut bisa langsung membersihkan ditempat. Harganya juga murah sekitar Rp.3000 an sudah bisa membersihkan diri dan jangan lupa bawa baju untuk bersalin.

Kamar mandi air tawar juga termasuk fasilitas namun bukan resmi. Akan tetapi di Pantai Balekambang ini juga terdapat fasilitas yang dikhususkan untuk wisatawan dari berbagai daerah dan berbagai kalangan. Adapun fasilitas yang paling banyak digemari disini yaitu Fliying Fox.

Tetapi Wahana ini hanya bisa dinikmati pada hari sabtu saja dan tidak untuk hari lain. Selesai bermain wahana dan berwisata air tentunya kamu merasa haus atau bahkan lapar, disini kamu gaperlu bawa bekal sendiri dari rumah, gaperlu repot masak Selain itu menuku ke Pantai Wisata Balekambang Malang tidak perlu membawa bekal makanan karena sudah ada banyak masyarakat sekitar yang membuka toko atau warung makanan di sepanjang pantai.

mulai dari minuman kelapa muda hingga makanan khas Malang ada disini. Jika ingin membawa oleh-oleh cinderamata khas Balekambang juga terdapat banyak toko menjual baju pantai, asesoris seperti topi, kalung, gandolan kunci yang bertuliskan Pantai Balekambang Malang.

Jika anda datang 3 hari sebelum hari raya Nyepi maka anda bisa menikmati wisata religi. Di pantai ini biasanya akan diadakan upacara keagamaan Hindu dengan melarung sesajenan ke laut. Yang pasti jangan sampai ketinggalan untuk melihat acara yang jarang digelar ini di Pantai Balekambang.

Itulah ulasan wisata pantai Balekambang yang mirip dengan Tanah Lot di pulau Bali. Demikian artikel ini kami buat dengan sepenuh hati untuk memberikan informasi kepada seluruh warga negara Indonesia. Semoga kita tetap bisa menjaga lingkungan wisata dan kekayaan budaya yang kita miliki.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply