200 Peluang Usaha Rumahan Baru Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

200 Peluang Usaha Rumahan Baru Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

200 Peluang Usaha Rumahan Baru Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan. Mempunyai sebuah bisnis yang  besar memang sudah menjadi impian sebagian orang namun impian tetaplah impian jika tidak segera di realisasikan, sebagai seorang yang baru pertama kali atau pemula biasanya sangat bingung harus membuka bisnis apa. Ada yang mempunyai ide dengan membuka bisnis atau usaha kecil kecilan, menjadi distributor, menjual makanan ringan, membuka usaha kuliner, membuka bisnis online, mencoba ternak ikan, membeli sebuah franchise, membeli lahan pertanian di desa, atau mencari bisnis yang bisa di jalankan tanpa modal.

Sedang mencari lowongan kerja? Sudah mengirim lamaran pekerjaan berkali-kali tapi kok belum keterima ya..

Ya.. Saat ini mencari pekerjaan memang tidak mudah. Beberapa perusahaan menetapkan kriteria dan syarat tertentu untuk menerima karyawannya. Meskipun begitu, ini bukan berarti Anda harus patah semangat dan menjadi pengangguran kan???

Hmm.. Ya.. Anda bisa membuka bisnis atau usaha baru. Menciptakan lapangan pekerjaan dengan modal kecil bisa Anda lakukan sekarang. Tak perlu mengeluarkan modal besar lalu membentuk usaha besar-besaran, memulainya dengan bisnis kecil juga merupakan tahap awal yang menguntungkan.

Dengan menciptakan usaha sendiri Anda akan memperoleh pengalaman dan mendapat keuntungan lebih. Tak perlu takut dimarahi atasan. Tak perlu terpaut waktu. Tak perlu mengikuti peraturan-peraturan. Memiliki usaha sendiri itu berarti Anda Bos nya!

Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa anda manfaatkan. Diantaranya adalah dengan memulai usaha bisnis rumahan modal kecil untung besar, intinya anda harus jeli memilih yang paling menguntungkan dan menjanjikan. Oleh karena itu saya menulis ide “GRATIS” ini khusus untuk anda yang sedang ingin memulai bisnis dan inspirasi ini sangat cocok sekali untuk ibu rumah tangga, mahasiswa, karyawan kantor, pengusaha pemula dan semua orang yang butuh ide peluang bisnis. Beberapa peluang usaha yang bisa anda coba diantaranya adalah :

1. Membuka Usaha Kursus Memasak

peluang-usaha-modal-kecil-kursus-memasakPeluang Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobby memasak dan cerdas dalam meracik berbagai bumbu dapur. Kini Anda dapat membagikan ilmu ini pada semua orang dengan membuka kursus memasak. Tak hanya berbagai ilmu, Anda juga memperoleh keuntungan disini.

Membuka usaha kursus memasak tidak membutuhan modal besar. Anda bahkan bisa melakukan kursus ini di dalam rumah sendiri. Jika usaha kursus ini sudah berkembang, baru Anda dapat membrsuka dapur kursus pribadi. Cukup berbekal ilmu pandai meracik dapur saja akan memperoleh keuntungan.

Kursus memasak bisa anda targetkan untuk beberapa keperluan, kursus memasak kue, kursus memasak makanan rumah, kursus memasak acara hajatan. Tentukan target kursus sesuai kemampuan yang dimiliki. Jangan sampai membuat para murid kursus Anda nanti kecewa! Anda bahkan bisa menyelingi proses masak memasak ini dengan berbagai ilmu manfaat sayur, cara memotong yang benar, dan cara penyajian. Dengan budget minim membuat masakan rumah yang enak bisa Anda tawarkan pada pasangan suami istri yang baru menikah.

2. Membuka Warung Bakso di Tempat Strategis

peluang-usaha-modal-kecil-warung-bakso

Makanan yang satu ini memang sangat digemari masyarakat Indonesia. Apalagi tak hanya kalangan dewasa yang menyukai makanan, anak-anak pun juga menyukainya. Dengan begini Anda bisa menfaaatkan peluang usaha satu ini untuk membuka warung bakso.

Ide peluang usaha Membuka warung bakso di tempat strategis akan meningkatkan peluang warung Anda ramai dan diketahui masyarakat sekitar. Dengan menambah beberapa keunikan pada dagangan Anda, seperti warung bakso Mercon, warung bakso Keju, warung bakso Arang, warung bakso Jamur, dan sebagainya. Anda dapat menarik perhatian masyarakat sekitar.

Apalagi jika bakso yang Anda jual rasanya lezat dan gurih. Dijamin, warung Anda nanti akan memiliki banyak pelanggan. Membuka warung bakso tak membutuhkan modal besar. Anda hanya perlu menyiapkan rombong bakso dan stand warung (bisa di halaman rumah). Jika usaha ini mulai berkembang Anda dapat mengalihkannya pada tempat yang lebih luas.

3. Membuka Warung Makan

peluang-usaha-modal-kecil-warung-makan

Ya.. Makanan memang menjadi kebutuhan pokok manusia. Tanpa makan kita tidak akan memiliki energi dan sakit! Jadi kebutuhan asupan makanan ini sangat wajib di penuhi semua manusia.

Nah. Bila lokasi rumah Anda berada di tempat strategis seperti pinggir jalan raya, manfaatkan saja hal ini untuk membuka bisnis warung makan. Membuka warung makan di halaman rumah dengan menu masakan yang berbeda-beda, bisa nasi pecel, nasi campur, tempet penyet, sayur lodeh, dan sebagainya.

“Mengapa lokasi rumahnya harus di pinggir jalanan strategis?”

Lokasi rumah yang strategis akan meningkatkan peluang bisnis Anda ramai. Bayangkan saja, biasanya orang-orang yang berangkat kerja pagi tak jarang melewatkan waktu sarapannya dirumah. Ujung-ujung mereka mampir mencari makanan-makanan yang dijual di sebrang jalan. Apalagi jika mereka sudah menemui warung yang cocok, harga murah, rasa enak, sesuai porsi kebutuhan tenaga. Sudah dijamin warung anda akan ramai pengunjung nantinya.

4. Jualan Nasi Keliling dengan Mobil

peluang-usaha-modal-kecil-jualan-nasi-keliling

Peluang Usaha satu ini memang terbilang sangat unik dan efisien karena jika anda tak memiliki tempat di halaman rumah dan tidak dapat menyewa tempat untuk berdagang. Mengapa tidak memilih cara ini?

Anda bahkan bisa membuka stand dimanapun dan kapanpun. Para pelanggan Anda juga semakin meluas. Dengan begini tentu peluang keuntungan bisnis Anda akan lebih besar dibanding berjualan di satu tempat.

Yang jelas, Anda harus pandai melayani pelanggan, memberikan makanan-makanan lezat dengan keunikan tersendiri. Apalagi jika anda mematok harga jual yang ekonomis. Bukankah lebih baik laku banyak dengan harga ekonomis dibanding laku sedikit dengan harga mahal?

Jangan lupa juga untuk menghitung biaya bensin, tenaga, dan kebutuhan lain agar anda mendapat keuntungan laba yang seimbang.

5. Budidaya Ikan Lele

peluang-usaha-modal-kecil-budidaya-lele

Memulai usaha budidaya ikan lele juga tak memerlukan modal besar. Cukup manfaatkan tanah kosong di halaman rumah Anda. Memulainya dengan membuat kolam terpal berukuran 2 x 3 cm misalnya. Anda hanya perlu menggali lubang sekitar 30 cm.

Budidaya ikan lele memang sangat mudah dibanding jenis-jenis ikan lainnya. Apalagi dekat-dekat ini banyak rumah makan yang meminta di suplaian ikan lele. Rasanya yang lezat dan gurih menjadikan ikan lele sering diburu ebagai lauk lalapan lezat semua orang.

Untuk memulai bisnis ini manfaatkan saja Google. Ketikkan kata kunci  “Beli Bibit Beli di Surabaya” carilah penjual lele di wilayah terdekat anda. Setelah melakukan budidaya pembesaran ikan lele, nantinya Anda bisa mengembangkan bisnis menjadi penjual bibit benih lele. Dan ukuran kolam pun akan terus bertambah luas.

6. Budidaya Cacing

peluang-usaha-modal-kecil-budidaya-cacing

Meskipun terkesan menjijikkan. Nyatanya cacing memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Banyak juga produk obat-obatan yang menggunakan bahan baku cacing ini. Eits.. Jangan salah. Kandungan protein yang tinggi dan antimicroba yang terkandung dalam cacing memang sangat berguna untuk kesehatan manusia.

Cacing bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit tipes, diare, melancarkan sirkulasi darah, melancarkan pencernaan, antipiretik, menenangkan syaraf, dan meningkatkan energy.

Melakukan budidaya cacing juga bisa anda lakukan di rumah. Cukup menyediakan ruang kosong/gudang di rumah dan membuat rak-rak sebagai rumah cacing sendiri.

7. Membuka Jasa Cuci Mobil / Motor

peluang-usaha-modal-kecil-cuci-mobil-motor

Membuka usaha jasa yang satu ini juga tidak membutuhkan modal besar. Anda akan segera mendapat untung lebih apalagi jika jasa cuci mobil / motor berada di daerah strategis. Awalnya pasti Anda akan kerepotan sendiri. Ya.. Apalagi jika yang mengurus segalanya adalah Anda.

Tapi nyatanya bisnis satu ini memiliki banyak keuntungan.  1 cuci motor saja Anda di bayar Rp. 10.000,- 1 mobil Rp. 20.000,- Bagaimana jika ada 10 motor dan 10 mobil?

Jika usaha ini mulai ramai dan keuntungan yang Anda peroleh semakin banyak. Anda bisa mengangkat karyawan. Anda tak perlu lagi repot-repot mengurusi cuci mobil sendiri. Ya.. disinilah Anda menjadi bos dan memperoleh keuntungan besar dibanding menjadi karyawan orang lain.

8. Membuka Usaha Laundry

peluang-usaha-modal-kecil-usaha-laundry

Dijaman sekarang ini, kegiatan masyarakat bukan hanya berkutat di dapur dan urusan rumah tangga saja. Bahkan para ibu juga tak jarang yang merintis usaha dan karirnya. Karena hal ini pula banyak orang yang justru tak sempat mencuci/membersihkan pakaian kotornya. Padahal pakaian selalu digunakan setiap hari dan sepanjang waktu.

Dengan melihat kondisi seperti itu, Anda bisa membuat peluang usaha jasa laundry. Usahakan agar membuka jasa laundry di tempat yang strategis. Dekat dengan sekolah, kampus, dan kos-kosan. Wilayah-wilayah seperti ini biasanya di isi oleh remaja dan orang-orang berkarir yang tidak memiliki waktu untuk membersihkan pakaian sendiri.

Anda bisa membuka jasa laundry kiloan, jasa cuci basah, jasa cuci kering, jasa cuci setrika. Tapi sebelum itu Anda wajib paham mengenai jenis-jenis kain. Jangan sampai saat orang laundry pakaian, pakaian mereka justru kena luntur bahkan gosong kena setrika.

Untuk memudahkan mereka, Anda bisa menyediakan jasa antar jemput laundry. Semakin baik pelayanan yang Anda berikan, akan semakin banyak pula pelanggan laundry nanti.

9. Usaha Fotocopy

peluang-usaha-modal-kecil-mesin-fotocopy

Jika Anda memiliki ruko/rumah yang berada di daerah strategis dekat kampus, sekolah, dan kantor-kantor pemerintah. Membuka usaha fotocopy juga sangat menguntungkan. Meskipun terlihat sepele, nyatanya menduplikat data itu sangat diperlukan untuk beragam kebutuhan.

Jika Anda membuka usaha ini, barengi saja dengan menjual perelengkapan alat-alat tulis. Dengan keuntungan Anda juga bertambah.

Eits.. Tapi jangan lupa memperhatikan kualitas dari hasil cetak fotocopy Anda. Ini akan sangat mempengaruhi kepuasan konsumen. Usahakan untuk membeli mesin cetak fotocopy berkualitas baik agar hasil cetakan yang diperoleh juga memuaskan.

10. Membuka Jasa Les Privat

peluang-usaha-modal-kecil-les-privat

Jika dulu waktu sekolah Anda merupakan orang yang berprestasi, mengapa tak memanfaatkan ilmu itu? Anda bisa membuka jasa les privat untuk anak sekolahan. Bisa mencakup semua mata pelajaran, atau pada mata pelajaran tertentu.

Melakukan proses belajar mengajarpun hanya membutuhkan papan tulis dan spidol saja. Anda bisa memanfaatkan ruang tengah rumah Anda sebagai tempat mengajar. Jika anda mengajarinya dalam bentuk privat, Anda cukup datang pada rumah siswa nanti bukan?

Jika Anda ahli dalam suatu bidang seperti kesenian tari, melukis, menyanyi, bermain musik. Ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa les privat.

11. Buka Kos-kosan

peluang-usaha-modal-kecil-koskosan

Membuka bisnis ini bisa dikatakan lebih menjanjikan dibanding peluang bisnis lainnya. Apalagi dalam bisnis kos-kosan Anda tidak perlu repot menyiapkan segala sesuatunya setiap hari. Cukup duduk tenang dan setiap bulannya Anda akan peroleh penghasilan.

Kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Jakarta, Bandung dan lainnya merupakan tempat imigrasi orang-orang mencari pekerjaan dan melanjutkan pendidikan. Disini Anda bisa menawarkan tempat tinggal pada mereka.

Walaupun modal pertama yang dikeluarkan cukup besar, Anda tak perlu khawatir! Karena dalam 1 tahun saja, modal itu akan segera kembali dan menguntungkan diri Anda! Berbahagialah jika di dalam rumah Anda sekarang ada kamar kosong, Anda tak perlu lagi membangun kamar baru untuk orang-orang yang ingin kos. Cukup gunakan kamar itu saja dan tawarkan pada mereka. Membuka bisnis kos-kosan akan mengalirkan dana pada Anda tanpa perlu bersusah-susah payah. Jika para penghuni kos Anda adalah remaja, Anda juga bisa menawarkan jasa catering makanan. Setiap hari Anda akan menyiapkan makanan para remaja yang kos di rumah Anda. Dengan begini Anda akan peroleh keuntungan lebih. Uang Kos + Uang Catering.

12. Usaha Rental Mobil

peluang-usaha-modal-kecil-rental-mobil

Satu lagi investasi yang bisa Anda manfaatkan. Ya.. Manfaatkan peluang usaha rental mobil.

Jika Anda mempunyai mobil banyak di rumah dan jarang dipakai, Anda bisa memanfaatkannya untuk usaha rental. Dalam waktu 12 jam, Anda dapat menyewakan harga mobil berkisar Rp. 275.000,- dan untuk 24 jam Rp. 450.000,-. Bayangkan saja bila setiap hari ada orang yang menyewa mobil Anda?

Tapi Anda harus mematok harga sewa mobil ini sewajarnya, tergantung merk dan untuk hal apa mobil nanti digunakan. Jangan sampai salah memberi harga, jika Anda terlalu mahal memberi harga justru tak ada yang mau menyewa mobil Anda.

Meskipun keuntungan yang diperoleh besar, nyatanya usaha rental mobil harus memiliki kewaspadaan penuh. Anda harus memastikan siapa yang menyewa dan identitas lengkapnya. Hal ini pun memperkecil peluang mobil Anda dibawa kabur orang. Bahkan Anda bisa memberikan pengawasan lebih pada mobil, seperti GPS atau semacamnya. Ini akan memastikan bahwa mobil Anda tetap dalam kondisi aman dan tak sampai dicuri si penyewa.

Anda pun tak harus memiliki mobil banyak untuk membuka rental mobil. Mobil 1 saja sudah cukup. Anda tinggal menyewakan mobil yang biasa Anda pakai ini, sementara di sewa Anda bisa menggunakan kendaraan yang lain.

13. Freelance Content Writer

peluang-usaha-modal-kecil-content-writer

Menjadi seorang penulis lepas menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan. Ini sama seperti menjual jasa Anda kepada orang lain. Belakangan ini, jasa penulis selalu dicari para pemilik bisnis online untuk meningkatkan traffic pengunjung/viewers mereka.

Nah, untuk itu Anda bisa menawarkan jasa menulis artikel atau konten yang mereka butuhkan. Semua topik pembicaraan biarlah mereka yang menentukan. Anda hanya perlu menulis topik yang diinginkan lalu menjualnya pada mereka.

Setiap artikel atau konten yang dibuat diberi harga sesuai dengan jumlah kata Anda. Bisa 300 kata, 500 kata, 1000 kata dan lebih. Untuk menjadi seorang content writer ini Anda harus pastikan artikel yang dibuat murni tanpa copy paste pada website lain. Hal ini sangat penting karena mempengaruhi kualitas tulisan Anda.

14. Membuka Bisnis Online

Sekarang ini usaha yang bisa meraup keuntungan besar bukan hanya dari offline saja. Dengan membuka bisnis online Anda bisa memperoleh keuntungan besar pula. Apalagi bisnis online tidak membutuhkan modal besar ketika start-up di mulai.

Yang perlu Anda siapkan untuk membuka bisnis online hanyalah laptop/komputer dan koneksi internet. Jika Anda tak memiliki produk sendiri, pasarkan saja produk teman Anda yang ada di media offline menjadi online. Keuntungan bisa didapat dengan sistem bagi hasil.

Bisnis online bisa sangat meluas, Anda dapat menjangkau seluruh konsumen di Indonesia. Media pemasarannya bisa menggunakan Facebook, Twitter, Instagram,  Line dan sebagainya.

Membuka bisnis online bisa Anda lakukan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu terpaut waktu dan rutinitas yang padat. Anda bahkan bisa sambil menonton tv dan rekreasi sambil membuka bisnis satu ini.

15. Menjadi Seorang Youtuber

peluang-usaha-modal-kecil-youtuber

Kecanggihan teknologi memang telah mengalahkan segalanya. Bahkan banyak orang yang menyukai streaming di Youtube dibandingkan dengan menonton TV. Peluang usaha seperti inilah yang bisa Anda manfaatkan!

Menjadi seorang Youtuber dengan mengupload video-video original pada akun Youtube Anda sendiri. Untuk mendapatkan keutungan, Anda cukup bergabung pada program periklanan seperti Google Adsanse atau Youtuber Netrwork. Setelah itu Anda akan mendapat bayaran sesuai dengan pageviews video Youtube Anda sendiri.

Menjadi seorang youtuber bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja. Anda bisa membuat Vlog atau tutorial-tutorial yang bermanfaat. Yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang Youtuber adalah Handphone, Kamera, atau Laptop. Tergantung diri Anda sendiri akan membuat video Youtube yang seperti apa.

16. Manfaatkan Peluang Usaha di Marketplace

peluang-usaha-marketplace

Siapa yang tak tahu Marketplace? Marketplace adalah lapak penjualan beragam barang-barang secara online.  Disini Anda dapat berjualan apapun tanpa batas kecuali marketplace itu sendiri yang melarangnya. Beragam Marketplace yang bisa Anda manfaatkan seperti:

  1. Bukalapak
  2. Tokopedia
  3. OLX
  4. Kaskus
  5. dsb

Membuka lapak sendiri pada Marketplace memang menjadi pilihan bagus saat Anda tidak mempunyai modal untuk membangun lapak online sendiri. Apalagi membuat situs website sampai dikenal banyak orang dan menempati rank 1 di kata kunci tertentu itu bukan pekerjaan mudah.

Tapi bila Anda ingin membuka bisnis ber-branding, memanfaatkan Marketplace sebagai media pemasaran bukanlah hal tepat. Di Marketplace anda tidak di izinkan melakukan sistem branding bahkan menempatkan nomer telepon sendiri. Semua proses jual beli masih berhubungan dengan admin dalam Marketplace.

17. Bisnis Tanpa Modal dengan Menjadi Broker/Dropshiper

peluang-usaha-broker-dropshiper

Nah ini cocok sekali untuk Anda yang tidak mau mengeluarkan modal sedikitpun tapi mendapat keuntungan. Simpel saja! menjadi Broker atau Dropshiper adalah pekerjaan yang membantu menjualkan barang orang lain. Dan akan memperoleh keuntungan dengan cara memberi harga sedikit lebih mahal di setiap penjualan yang laku.

Dalam bisnis ini Anda tidak akan memiliki resiko. Anda tidak akan takut rugi jika produk/barang yang dimiliki tidak laku.

Ada banyak sekali produk/barang yang bisa Anda dropshiper kan, seperti menjual pakaian, tas, panci, tupperwear, bahkan menjadi broker properti. Kunci sukses untuk memperoleh keuntungan yakni Anda harus dapat menjual sebanyak-banyaknya produk/barang. Gunakan sistem marketing yang professional dan jangan lupa manfaatkan media online. Anda bisa melakukan pemasaran di Facebook, Instagram, situs website gratis, dan marketplace.

18. Peluang Usaha Affiliate Marketing

peluang-usaha-affiliate-marketing

Sama halnya dengan Broker, disini Anda memanfaatkan produk/barang orang lain lalu Anda membantu memasarkannya. Bedanya Affiliate dengan Broker hanyalah media promosinya, Affiliate lebih memfokuskan pemasaran secara online. Sedangkan Broker dapat dilakukan secara offline dan online.

Usaha Affiliate Marketing ini bisa di mulai dengan mendaftarkan diri Anda sebagai Afiliasi pada sebuah vendor Produk (Merchant) untuk mendapatkan ID Afiliasi. Merchant yang bisa Anda temui bisa berbentuk perusahaan maupun individu.

Setelah Merchant memberikan Link Afiliasi yang berisi URL alamat website si pemilik produk yang mengandung kode khusus ID Afiliasi. Kini Anda dapat memulai mempromosikannya. Dan ketika pemasaran Anda berhasil dan ada orang yang mengklik Link bahkan melakukan transaksi pembelian produk/barang yang ditawarkan. Anda akan mendapatkan komisi. Tak tanggung-tanggung, biasanya komisi yang diberikan bahkan sampai 50% dari keuntungan bersih barang yang terjual.

19. Manfaatkan Peluang Usaha dari Google Adsense

peluang-usaha-google-adsense

Tahun lalu menggunakan Google Adsenese untuk berwirausaha memang hanya mendapatkan keuntungan kecil. Itulah kenapa banyak orang meremehkan Google Adsense ini. Tapi lama kelamaan, ada keuntungan lebih yang bisa Anda peroleh melalui Google Adsense. Ya.. Meskipun sedikit telat, tapi lebih baik daripada tidak sama sekali bukan?

Menurut prediksi, di tahun 2018 nanti Google Adsense akan hadir untuk website-website berbahasa Indonesia. Manfaatkan Google Adsense sebagai pemasuk utama agar website Anda selalu hidup ditengah para viewers.  Tapi Anda harus bersabar! Karena membuat pondasi Google Adsense membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebaiknya gunakan bisnis Google Adsense ini untuk pekeerjaan mengisi waktu luang saja.

20. Jual Software dan Aplikasi

peluang-usaha-jualan-software-dan-aplikasi

Peluang usaha dalam menjual software dan aplikasi memang tak dapat diragukan lagi. Semakin hari dunia ini terus berkembang, manusia akan terus membutuhkan system-system yang mempermudah pekerjaannya di segala bidang.

Jika Anda ingin membuka bisnis ini pun tak perlu memahami bahasa pemrograman. Cukup mencari kenalan seorang programmer yang telah mahir dalam membuat program dan ajak berbisnis. Anda akan mendapat keuntungan dari memasarkan software dan aplikasi buatannya.

Apalagi jika jenis software dan aplikasi yang dibuat dapat digunakan berkali-kali. Dalam 1 software Anda berpeluang memperoleh keuntungan sebanyak 10 kali, bagaimana jika software yang dibuat ada puluhan? Bisa Anda bayangkan sendiri keuntungannya nanti. Maka tak heran, jika kita lihat para pembuat software dan aplikasi belakangan ini adalah orang-orang yang tergolong sukses.

21. Berjualan Produk Digital

peluang-usaha-produk-digital

Nah, sama halnya dengan berjualan software diatas. Tapi, kali ini Anda bisa menjual produk Digital buatan Anda sendiri! Anda bisa menjual produk Digital baik berupa E-book, Video, dan Teks. Ini bergantung pada jenis apa ilmu yang Anda share.

Disini Anda hanya perlu memproduksi 1 produk digital dan akan memperoleh keuntungan berkali-kali. Dengan memproduksinya melalui E-book, Video, dan Teks, Anda tak perlu mengeluarkan biaya produksi seperti halnya membuat buku. Tidak perlu mengirim produk dengan bantuan jasa Ekspedisi, karena di kirim lewat email pun bisa.

Modal yang dikeluarkan dalam bisnis ini hanyalah kecerdasan dan kemampuan tertentu dalam suatu bidang. Anda harus menguasai ilmu yang Anda sehare secara mendalam. Bahkan bila perlu produk yang Anda terbitkan harus sustainable bersifat jangka panjang. Ini juga akan memuaskan hati para konsumen yang telah membeli produk digital Anda.

Yang namanya usaha pasti memiliki resiko! Ya.. Apalagi berjualan produk digital di Indonesia. Anda harus memastikan produk ini tidak mengalami pembajakan dan semua orang murni membelinya pada Anda untuk memperoleh keuntungan.

22. Punya Ilmu SEO?

peluang-usaha-seo

SEO merupakan teknik Pemasaran Online yang memang terbukti dapat meraup keuntungan banyak. Jika Anda memiliki ilmu SEO ini, manfaatkan saja! Anda bisa menyediakan jasa optimasi website agar berada di halaman 1 Google dengan kata kunci tertentu.

Bantu orang-orang yang ingin bersaing dan menempati rank 1 Google. Anda bisa memperoleh keuntungan dari SEO dengan sistem bagi hasil atau membayar jasa Anda di awal. Anda bisa memberikan harga jasa SEO sesuai dengan kompetisi dan kesulitannya.

Misalnya saja, ada orang yang memiliki Industri di bidang obat-obatan (Apotek), dan dalam industri ini keyword yang ditargetkan ternyata memiliki kompetisi yang sangatlah sulit. Anda bisa mematok harga 20 juta kepada konsumen Anda untuk menempatkannya berada di halaman pertama mesin pencari sesuai dengan target yang di inginkan.

Dalam bisnis ini Anda harus mematikan teknik SEO yang Anda gunakan aman! Jangan sampai ketika mulai optimasi ternyata situs website konsumen Anda terancam penalty Google. Gunakan teknik SEO White Hat untuk mencari amannya. Walaupun teknik White Hat memakan waktu lama, ini jauh lebih baik dibanding mencari resiko dan mengecewakan konsumen.

23. Buka Rental Motor

peluang-usaha-rental-motor

Jika diatas kita membahas peluang usaha rental mobil, tak ada salahnya juga kan membuka rental motor? Meskipun masyarakat Indonesia sekarang sudah banyak yang memiliki motor, tapi tak jarang juga yang membutuhkan motor di satu waktu tapi tidak memilikinya.

Membuka rental motor sistemnya sama saja dengan suaha rental mobil. Hanya saja harga sewa yang ditawarkan pada sewa motor jauh lebih murah.

Untuk mendapat keuntungan lebih dari usaha rental motor ini, pilihlah lokasi yang strategis. Bangun usaha rental di daerah perkotaan, atau tempat-tempat penginapan wisata. Beberapa orang di wilayah ini sering membutuhkan kendaraan motor di waktu yang tak terduga. Anda pun harus sigap dalam menangani, berikan syarat yang tidak terlalu membebani agar mereka mudah dalam menyewa motor Anda saat kondisi dadakan.

Tapi tetap pastikan yang menyewa motor Anda tidak memiliki niat jahat ya!!

24. Rental Playstation

peluang-usaha-rental-ps

Mengingat zaman ini terus berkembang dan permainan anak-anak semakin canggih dan modern, kini Anda bisa memanfaatkannya untuk peroleh keuntungan!

Membuka rental Playstation merupakan bisnis yang menjanjikan. Apalagi membuka rental ini dapat Anda buka langsung pada ruang kosong di rumah Anda. Sebelum itu, Anda harus pastikan dulu apakah lingkungan tempat yang akan dibuka rental banyak anak-anak serta remaja yang doyan bermain PS.

25. Peluang Usaha Percetakan

peluang-usaha-toko-percetakan

Nah, ini juga jenis usaha yang tak membutuhkan banyak modal. Anda bisa memulainya hanya dengan modal laptop/PC dan printer saja. Usaha ini juga bisa Anda buka dirumah (dengan catatan: rumah Anda harus strategis). Ya.. Memilih lokasi rumah yang strategis memang kunci utama sebuah usaha. Jika lokasi rumah Anda tidak strategis, maka usahakan untuk menyewa tempat (ruko). Dengan begini usaha Anda akan lebih dikenal masyarakat dan berpeluang mendapat keuntungan besar.

Usaha percetakan bisa mencakup: percetakan undangan, percetakan makalah, percetakan brosur, dan sebagainya. Jika Anda mempunyai pengalaman di bidang editor, Anda bisa menawarkan pula jasa Anda untuk edit-edit undangan, brosur, dan cover makalah. Ini akan menambah keuntungan bisnis kecil Anda.

Jika usaha percetakan ini mulai berkmbang, Anda juga bisa menjual beragam pelatan tulis untuk sekolah, menjual buku, atau bahkan mesin fotokopi.

26. Menjadi Fotografer

peluang-usaha-fotografer

Ya.. Meskipun sekarang zaman sudah canggih dan hampir semua orang memiiki smartphone yang terdapat kameranya, kebutuhan jasa fotografer ini masih dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat.

Saat ini usaha fotografy justru melejit dan berkembang pesat. Banyak orang yang membutuhkan jasa fotografer untuk mengabadikan beragam momennya. Baik momen pernikahan, kelahiran bayi, wisata, sampai foto perpisahan kelas.

Jika Anda mempunyai modal kamera yang cukup canggih dan laptop berserta aplikasi editornya, mengapa tak coba membangun usaha ini? Meskipun tidak mempunyai pengalaman dan selama ini asal-asalan mengambil gambar. Kini Anda bisa berlatih mengambil spot gambar terbaik untuk mengetahui anglenya.

Peluang Usaha fotografer bahkan sama halnya dengan melakukan hobby. Dijamin Anda tidak akan bosan merintis usaha ini.

27. Peluang Usaha Bisnis Dari Hobi?

peluang-usaha-manfaatkan-hobby

Kenapa tidak? Jika Anda bingung usaha mana yang bisa dirintis  dan apa keahlian yang Anda miliki sebenarnya. Mengapa tak melirik hobi atau minat Anda selama ini? Hobby foto-foto ya jadi fotografer, hobby menulis ya jadi penulis novel atau content writer, hobby memasak ya jadi koki, hobby sepakbola ya jadi guru sepakbola.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan memulai usaha bisnis dari hobi. Anda bisa melakukan apapun yang Anda sukai sesuai dengan hobi dan minat. Dijamin Anda tak akan pernah merasa bosan! Karena peluang usaha yang satu ini sangat menyenangkan dibanding usaha lain. Mulailah segala jenis usaha berdasar keinginan dari hati Anda sendiri.

28. Peluang Usaha Kerajinan Tangan

peluang-usaha-kerajinan-tangan

Jika Anda termasuk orang yang kreatif, membuat kerajinan tangan juga berpeluang menjadi bisnis berkeuntungan besar loh! Bahkan bila Anda tak memiliki modal, Anda bisa manfaatkan barang-barang di sekitar untuk dijadikan sebuah kerajinan tangan. Kerajnan tangan ini bisa Anda jual sesuai tingkat kerumitan dan keunikannya. Jika rumah Anda berada di sekitar tempat wisata, membuka bisnis ini bisa dijadikan buah tangan para pengunjung.

Anda bisa menciptakan beragam kerajinan tangan yang unik untuk di kumpulkan para kolektor. Atau ciptakan saja kerajinan tangan yang bisa dipakai sehari-hari, seperti tas dari bahan bekas, sandal hotel dengan lukisan, cermin dengan miniatur kerang, dan sebagainya. Hal ini mempunyai nilai ekonomi tinggi di masyarakat.

Nah, bila lokasi rumah Anda kurang strategis dan jauh dari tempat wisata. Jangan khawatir! Anda tetap bisa memasarkannya secara online. Sebar semua kerajinan tangan Anda di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan jangan lupa manfaatkan Marketplace.

29. Membuka Jasa Pijat Urut

peluang-usaha-pijat-urut

Meskipun saat ini produk obat-obatan sudah bertebaran dimana-mana, tapi khasiat pijat untuk merilekskan tubuh dan menyembuhkan penyakit belum juga ditinggalkan masyarakat. Dalam memulai bisns ini Anda tak perlu mengelurkan uang sepeser pun. Anda cukup membekali diri dengan belajar cara pijat yang benar. Anda harus paham bagian-bagian dalam urat tubuh untuk membenarkan orang yang keseleo, paham bagaimana menghilangkan rasa pegal, dan cara pijat untuk mengobati suatu penyakit.

Bahkan saya sarankan agar Anda memiliki ijin surat tertulis dari balai pengobatan maupun Rumah Sakit. Hal ini akan membenarkan ijin praktek Anda benar dan Anda mengetahui pengetahuan mendalam mengenai teknik pijat. Secara tidak langsung, Anda akan membesarkan nama Anda sendiri dan para pelangganpun akan semakin meluas.

30. Jasa Angkut Barang

peluang-usaha-jasa-angkut-barang

Mungkin tak banyak yang tahu mengenai usaha ini. Tapi ternyata Anda bisa manfaatkan mobil pick up dirumah yang ngaggur untuk membuka bisnis jasa angkut barang / carteer. Meskipun terlihat remeh, jenis usaha ini memiliki peluang usaha keuntungan besar untuk Anda.

Usaha ini sangat menguntungkan apalagi bila Anda mengetahui pangsa pasar yang akan dituju. Anda bisa menawarkan jasa carteer pada rumahan yang akan pindah, menawarkan jasa antar abrang, menawarkan jasa anatar catering, menawarkan jasa antar barang meubel dan sebagainya. Jika Anda bisa bekerjasama dengan lembaga tertentu, saya jamin Anda akan peroleh keuntungan lebih dengan hanya membuka bisnis ini.

Bila Anda tidak memiliki modal untuk membeli mobil pick up, Anda juga bisa manfaatkan tetangga sanak sudara atau teman-teman yang memiliki pick up ini. Katakan saja apa niat Anda yang sebenarnya. Untuk keuntungannya bisa Anda bagi rata nanti. Jika usaha ini terus jalan, Anda dapat mulai menabung untuk membeli mobil pick up sendiri.

Mempromosikan bisnis ini juga bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda bisa langsung promosi dari mulut ke mulut atau dengan cara memarkirkan mobil pick up Anda di jalanan. Jangan lupa juga tempelken tulisan “Terima Jasa Angkut atau Terima Carteeran” Anda juga bisa menambahkan nomor telepon di tulisan nanti. Agar orang yang lewat kapanpun bisa langsung menghubungi Anda bila dibutuhkan.

31. Buka Warnet di Dekat Sekolah/Kampus

peluang-usaha-warnet

Sekarang ini pembelajaran siswa dilakukan dengan teknologi canggih. Para guru pun tak lagi menyuruh muridnya mengumpulkan tugas dengan hanya tulisan tangan. Ada yang disuruh buat makalah, kliping, bentuk document, samapai presentasi power point.

Sayangnya, tak semua siswa di sekolahan yang memiliki fasilitas komputer/laptop sendiri. Untuk itu Anda bisa mengakalnya dengan membuka warnet (Warung Internet) di dekat sekolahan/kampus mereka.

Hal ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa. Apalagi Anda juga bisa menyelingi bisnis ini dengan jasa percetakan dan perlengkapan alat tulis. Coba saja dan buktikan! Saya berani jamin bahwa setiap hari siswa di sekolahan/kampus akan mengunjungi warnet Anda untuk berbagai kebutuhan. Semakin lengkap kebutuhan siswa yang Anda penuhi dalam toko, semakin banyak pula siswa yang datang.

Walaupun begitu, usahakan untuk memberi harga yang seusai kantong para siswa. Jangan memberi harga mahal bila ingin bisnis Anda ini ramai! Karena target konsumen siswa berbeda dengan halnya karyawan kerja.

32. Jasa Penitipan Sepeda Motor

usaha-parkir-sepeda-motor

Bila rumah Anda berada di tempat yang strategis atau bersebelahan dengan sekolah, kantor, tempat wisata, mall dan pusat perbelanjaan. Anda bisa manfaatkan hal ini untuk membuka tempat jasa penitipan sepeda motor. Melihat keuntungannya yang cukup besar,  pekerjaan satu ini memang terbilang sangat mudah! Bahkan setiap hari Anda hanya perlu duduk tenang dan bersantai.

Hanya saja dalam bisnis ini Anda perlu menyiapkan lahan parkir yang cukup luas. Jika Anda menggunakan rumah sebagai lahannya, jangan kaget bila halaman rumah Anda nanti penuh dengan motor yang berdesak-desakan. Untuk itu, Anda harus menyediakan lahan yang cukup luas. Selain menghindari motor berdesak-desakan, Anda pun akan memperbesar peluang jumlah motor yang diparkir setiap hari akan terus meningkat. Keuntungan Anda akan terus bertambah!

Selain melihat keuntungannya, Anda harus pastikan kepuasan para pemakir motor Anda nanti. Usahakan agar motor yang dititipkan terlindungi dari panas dan hujan serta keamanannya terjaga dengan baik. Baik keamanan barang-barang yang tertinggal, helm, dan motor dari kelecetan.

Dengan membuka bisnis ini, saya jamin Anda tidak akan rugi sepeserpun. Anda tidak repot dan keuntungan terus mengalir setiap hari.

33. Jasa Bantu Selesaikan Skripsi dan Olahan Data

usaha-selesaikan-skripsi-olahan-data

Pernah jadi mahasiswa? Atau Anda sering mendengar keluhan mahasiswa soal skripsi tugas akhir mereka? Ya.. Karena terlalu banyak tugas dan aturan ini itu, tak jarang para mahasiswa keteteran dalam menyelesaikan skripsi ini.

Untuk itu, Anda bisa gunakan peluang satu ini untuk memulai bisnis. Buka saja jasa bantu selesaikan skripsi dan olahan data! Anda hanya perlu memabntu mahasiswa untuk mengurutkan data, mengolah data, menyusun data, sampai siap menjadi skripsi yang matang.

Karena skripsi sudah sama seperti jantung mereka agar terus hidup. Anda bisa mematok harga sesuai keingina dan kerumitannya. Eits… Tapi jangan terlalu mahal ya.. Mahasiswa tetaplah siswa tanpa kantung tebal.

Kunci sukses bisnis ini adalah Anda harus urgent setiap pembelajaran matkul siswa. Anda harus siapkan semua data sebelum ada siswa yang memesannya. Semakin cepat skripsi selesai, semakin senang pula hati para mahasiswa dan Anda akan segera peroleh keuntungan lebih.

Modal yang kamu butuhkan dalam memulai bisnis ini adalah Komputer/Laptop dan koneksi internet. Anda dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan cepat apalagi bila Anda pandai.

34. Menyewakan Lapangan Futsal

usaha-buka-sewa-lapangan-futsal

Ya.. Kita masih bahas di ruang lingkup sekolahan nih. Jenis olahraga ini memang digemari banyak kalangan, dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Pemainnya pun tak hanya laki-laki saja, anak perempuan juga tak salah bermain salah satu olahraga ini.

Uniknya, tak jarang pihak sekolahan sendiri yang biasa menyuruh muridnya untuk menyewa lapangan futsal ketika jam olahraga. Membuka bisnis ini di sekitar sekolah tentu sangat menguntungkan. Jika setiap hari ada murid sekolah yang menyewa lapangan futsal Anda, bisa bayangkan berapa keuntungannya yang diperoleh selama sebulan? Apalagi dalam 1 jam sewa Anda bisa memberikan tarif Rp. 70.000 – Rp. 120.000 tergantung kelengkapan fasilitas yang Anda berikan.

Membuka usaha ini pun tak perlu bersusah payah dalam melakukan promosi, Andalkan saja kekuatan promosi dari mulut ke mulut. Atau menempatkan spanduk di depan lapangan. Usaha ini bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga sekalipun, karena tugas dari pekerjaan ini hanyalah duduk menunggu dan memperhatikan para penyewa lapangan.

Memang di awal usaha ini membutuhkan modal yang terbilang tidak sedikit, tapi dalam waktu 6 bulan modal Anda akan segera kembali dan berbalik untung. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi!

35. Jasa Penitipan Anak

bisnis-tempat-penitipaan-anak

Belakangan ini memang banyak sekali aktivitas yang dilakukan beberapa keluarga. Bahkan saat sang Ibu memiliki anak balita, ia justru menyempatkan diri untuk berkarir.

Peluang yang seperti inilah dapat Anda manfaatkan untuk membuka usaha. Ya… Buka saja jasa penitipan anak. Jika Anda termasuk orang yang menyukai anak kecil dan telaten mengurus anak-anak. Mengapa tidak buka usaha ini?

Dalam membuka usaha ini yang Anda butuhkan hanyalah pengalaman. Pengalaman dalam mengurusi anak-anak di berbagai usia. Bagaimana mengurusi anak nakal, mengurusi anak sakit, mengurusi anak pendiam, dan mengurusi anak yang mudah menangis. Semua harus Anda tangani dengan baik. Yang terpenting adalah menciptakan kondisi dimana anak-anak nanti akan menyukai Anda layaknya orang tua mereka sendiri.

Untuk membuat hati anak semakin bahagia, Anda bisa membuatkan arena bermain di ruangan tertentu. Dengan arena bermain ini diharapkan anak-anak akan semakin betah dan senang ketika di titipkan pada Anda.

36. Buka Kursus Bahasa Asing

bisnis-kursus-bahasa-asing

Mempelajari bahasa asing memang tak semudah bahasa sendiri. Apalagi para siswa dan pekerja sekarang di tuntut untuk memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik dan benar. Untuk itu tak ada salahnya jika Anda membuka bisnis ini.

Dengan catatan: Anda harus benar-benar paham dan mengerti mengenai bahasa Asing tertentu. Misalnya Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Korea, Bahasa Jepang, Bahasa Cina, dan sebagainya. Tapi jika target Anda adalah pelajar, memahami bahasa Inggris saja saya rasa sudah cukup untuk memulai bisnis satu ini.

Anda bisa membuka jasa ini dengan beragam cara, bisa melalui privat atau Anda menyediakan kelas belajar mengajar sesuai angkatannya. Dalam usaha ini Anda tak membutuhkan modal uang, yang dibutuhkan hanyalah kemampuan berbahasa asing yang benar mulai dari praktek sampai teori. Jangan sampai Anda mengajarkan ilmu yang asal-asalan pada siswa nanti ya!

37. Buka Kursus Bimbingan Belajar Khusus Mata Pelajaran UN?

bisnis-usaha-kursus-ujian-un

Saat menjelang Ujian Nasional dimulai, tentu para orang tua khawatir bagaimana kemampuan akademik dari anak-anak mereka. Apalagi mata pelajaran Ujian Nasional ini terbilang sulit karena pembelajaran yang diambil meluas (tidak hanya fokus pada grade berapa anak itu berada). Anak dituntut menguasai pembelajaran dari kelas 1 sampai menjelang kelulusan.

Dalam saat-saat seperti ini para orang tua akan mencari seorang guru yang bisa membantu anak memecahkan masalah untuk mempelajari mata pelajaran Ujian Nasional. Tentu saja hal ini merupakan peluang usaha yang bisa Anda manfaatkan langsung. Dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang Anda miliki saat sekolah dulu, Anda bisa membuka jasa bimbingan belajar mata pelajaran Ujian Nasional ini.

Usaha ini tidak memerlukan modal uang. Anda hanya perlu membantu anak-anak memecahkan masalah pelajaran mereka. Bahkan dalam usaha ini Anda juga bisa menjual soal-soal latihan UN atau modul kepada siswa. Hal ini akan menambah keuntungan Anda.

Jika bisnis ini mulai berkembang. Anda bisa merekrut tenaga pengajar baru untuk membantu tugas Anda nanti.

38. Buka Jasa Jahit

bisnis-usaha-jasa-jahit

Membuka usaha ini memiliki peluang keuntungan yang lumayan. Tak semua orang mampu menjahit, ya itu benar! Jika Anda akan buka usaha ini tapi tidak memiliki keterampilan, ikuti saja kursus menjahit dalam beberapa bulan. Setelah ilmu yang Anda miliki dirasa cukup, Anda bisa membuka langsung usaha ini.

Modal dalam membuka usaha ini hanyalah mesin jahit dan ketrampilan dalam jahit menjahit. Anda akan terus mendapat keuntungan dalam membuka bisnis ini. Pasalnya, kebutuhan sandang pakaian terus meningkat setiap tahun. Anda bisa menerima jasa pembuatan seragam sekolah, pembuatan gorden, pembuatan baju hamil, pembuatan baju adat, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki inovasi lebih mengenai desain pakaian, nanti Anda bisa membuka butik sendiri. Anda bisa mengembangkan ide-ide desain pakaian yang unik dan bagus untuk Anda jual sendiri.

39. Usaha Counter dan Pulsa

bisnis-usaha-counter-pulsa

Perkembangan teknologi kini terus berkembang, bahkan kini Smartphone sudah menjadi hp pintar untuk memenuhi segala kebutuhan manusia. Tapi, apa gunanya Smartphone tanpa pulsa?

Membuka bisnis counter atau jualan pulsa memiliki potensi yang sangat besar. Meskipun ini termasuk usaha kecil, tapi keuntungan yang diperoleh ternyata tidak sedikit! Anda bisa memperoleh  untung ratusan ribu setiap harinya. Apalagi jika toko counter Anda sudah memiliki pelanggan yang setia.

Untuk memulai bisnis awalnya saja Anda cukup menyiapkan modal Rp. 100.000,- Anda cukup memulai bisnis awal ini dirumah saja. Dan setelah itu Anda dapat mengembangkan lagi bisnis ini sampai lebih besar. Bahkan nanti Anda berpeluang untuk juga menjual Smartphonenya.

40. Jasa Promosi/Iklan

bisnis-usaha-jasa-promosi-iklan

Jika selama ini Anda doyan bermain dengan sosmed. Mengapa tak manfaatkan sosmed untuk mencari keuntungan? Ya.. Membuka jasa promosi atau iklan misalnya.

Jika Anda selama ini memiliki akun Facebook ataun Instagram yang memiliki jumlah follower banyak. Anda bisa menjualnya pada para pembisnis. Atau Anda juga bisa manfaatkan akun Anda sendiri untuk mempromosikan produk orang lain.

Tarif harga promosi yang bisa Anda berikan bisa bergantung dari jumlah follower. Bahkan meskipun Anda selama ini memiliki bisnis dan telah mempromosikannya pada akun instagram itu, Anda juga bisa membantu promosi produk orang lain. Tak ada ruginya melakukan jasa promosi ini.

Untuk mengetahui harga tarif promo pasar, Anda bisa menanyakan langsung pada akun-akun yang telah memiliki jumlah follower banyak. Lihat berapa space yang mereka berikan untuk iklan promo dan berapa harganya. Dengan begini Anda bisa melakukan studi banding langsung.

41. Membuka Toko Sembako

bisnis-usaha-toko-sembako

Usaha satu ini sangat cocok bagi para ibu rumah tangga. Ya.. Anda bisa membuka usaha toko sembako atau kelontong ini di rumah. Tak perlu langsung menyediakan semua bahan rumah tangga. Anda cukup memberi modal Rp. 500.000  dan menyediakan beragam kebutuhan pokok rumah tangga. Seperti beras, minyak, telur, mie, dan bumbu-bumbu masakan instan. Setelah usaha ini mulai berkembang dan modal Anda sudah balik, lengkapi kebutuhan rumah tangga yang lain. Anda juga bisa sembari menjual jajanan dan minuman dingin untuk anak-anak sekitar.
Usaha yang satu ini tak akan pernah mati. Apalagi jika dalam satu kompleks rumah Anda belum ada yang membuka usaha satu ini. Karena usaha ini di buka di rumah, Anda juga bisa menyambinya dengan aktivitas-aktivitas lain seperti kehidupan biasa. Gunakan saja halaman depan Anda atau kamar kosong di depan rumah untuk menempatkan barang-barang yang akan dijual.

Kunci sukses usaha kelontong adalah kepuasan konsumen. Untuk itu, Anda diharapkan untuk terus ramah kepada para pembeli. Meskipun dalam satu kompleks hanya Anda yang memiliki usaha ini, ini bukan berarti Anda diizinkan untuk mematok harga mahal. Meskipun keuntungannya sedikit asalkan banyak konsumen juga tak masalah bukan?

42. Bisnis Fashion

bisnis-usaha-bidang-fashion

Trend mode pakaian dari Trend mode pakaian dari tahu ke tahun selalu berganti. Jika tahun ini musimnya pakaian distro, lalu bagaimana dengan tahun depan?

Tak ada salahnya bila Anda memulai usaha yang satu ini. Usaha fashion membuka sebuah butik atau distro ditempat strategis juga memiliki peluang keuntungan besar. Jika Anda tidak memiliki modal besar untuk membuka bisnis ini, bekerjasamalah dengan para distributor pakaian. Ya.. Siapa tau ada distributor yang mau menitipkan pakaian-pakaian mereka di toko Anda.

Dalam memulai usaha ini, Anda harus pandai dalam menarik hati konsumen. Tak perlu melakukan ajang promosi berlebihan. Anda bisa cukup menata bagian luar toko agar tampak menarik. Memberikan display pakaian dengan manekin yang tertata rapi, lalu menambahkan spanduk bertuliskan nama toko sudah cukup. Dengan tampilan toko yang bagus dan menarik. Ini akan menarik konsumen untuk datang pada toko Anda.

Sedikit tips untuk Anda yang akan memulai bisnis ini:

Carilah Supplier Produk Terpercaya

Dalam memulai bisnis ini awalnya Anda akan bertemu dengan beberapa supplier. Ini wajar, Anda bahkan bisa terus berganti-ganti supplier setiap kali kulakan. Berganti supplier setiap waktu ini bertujuan untuk memilah serta membandingkan supplier satu dengan lainnya. Supplier mana yang memberi pelayanan terbaik, memberi harga terjangkau, bahkan akan memberi Anda diskon yang menguntungkan.

Menjalin Hubungan dengan Supplier

Jika Anda sudah menemukan supplier yang pas, jalinlah komunikasi yang baik dengannya. Dengan menjalin hubungan baik, Anda akan memperoleh keuntungan sendiri di kemudian hari. Para supplier juga akan lebih memberikan pelayanan terbaiknya pada Anda. Komunikasi yang baik juga akan menghasilkan win-win solution untuk bisnis Anda.

Menerapkan Ilmu Pemasaran

Jika urusan kulakan sudah beres, kini tinggal Anda mengoptimalkan sistem pemasaran. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, Anda harus pandai dalam mengatur display pakaian-pakaian untuk menarik konsumen. Di awal penjualan Anda harus pandai memikat hati konsumen dengan pelayanan terbaik bahkan diskon-diskon spesial.

43. Bisnis Fashion Baju Syar’i + Hijab

bisnis-usaha-baju-muslim-syari-hijab

Baru-baru ini dunia fashion dipenuhi dengan desain inspiratif baju syar’i + hijab. Pakaian muslim yang dulu dianggap kuno, kini sudah beralih menjadi sangat modis. Karena itulah menciptakan bisnis fashion baju syar’i + hijab bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

Jika dalam bisnis ini Anda tidak memiliki modal yang cukup besar, mulai saja dengan hanya berjualan hijabnya. Anda bisa mencari model-model hijab terbaru yang sedang digemari masyarakat. Setelah itu, barulah mencari supplier hijab yang menawarkan harga murah namun kualitas tetap terbaik.

Bila Anda ingin memperoleh peluang keuntungan besar dari bisnis ini, usahakan untuk membuka toko hijab di lokasi yang strategis. Tata toko Anda sedemikian rupa sampai menarik hati konsumen. Berikan display-display hijab dengan manekin yang tertata rapi di depan toko. Setelah mendapat keuntungan lebih, barulah Anda dapat menambahkan produk baju syar’i di toko Anda.

Dalam bisnis ini, Anda harus menyediakan hijab untuk berbagai kalangan. Dari anak-anak, remaja, orang dewasa, dan orang tua. Anda pun harus selektif dalam memilih desainnya. Jangan hanya berdasar keinginan Anda saja. Pilih desain hijab + baju syar’i dan trendy. Berikan patokan harga yang terjangkau untuk setiap produk yang Anda jual.

44. Usaha Berternak

bisnis-usaha-ternak

Jika selama ini Anda menyukai binatang bahkan sampai memelihara berbagai binatang dirumah. Mengapa tak jadikan hal ini untuk memulai usaha bisnis? Anda dapat memulai bisnis ini dengan cara berternak. Jika selama ini Anda suka memelihara burung, Anda bisa menjadikan burung-burung peliharaan ini untuk memulai bisnis. Caranya sangat mudah, karena hewan yang akan dijadikan bisnis ini termasuk hewan kesukaan Anda, Anda jadi tahu bagaimana cara merawatnya, makanannya, hal apa yang harus dilakukan ketika ia sakit dan sebagainya. Anda dapat menjual hewan-hewan sejenis ini kepada orang lain. Memelihara burung merpati, burung hantu, burung kakak tua, atau lainnya. Lalu diperjual belikan.

Jika Anda berniat untuk membuka bisnis ternak hewan, Anda dapat memanfaatkan peluang usaha bisnis ternak hewan kambing, sapi, dan ayam. Ke tiga hewan itu biasa dikonsumsi masyarakat sebagai makanan pokok. Jadi masyarakat sudah pasti akan mencari hewan-hewan ini. Jika Anda berniat untuk menjual hewan-hewan peliharaan, sebaiknya bergabunglah dengan komunitas pecinta hewan peliharaan. Disini Anda dapat menjual hewan-hewan yang Anda pelihara dengan mudah.

45. Jual Pakan Ternak

bisnis-usaha-jualan-pakan-ternak

Selain berbisnis hewan peliharan dan ternak. Anda juga bisa loh memulai bisnis makanan hewan peliharaan dan ternak! Usaha ini memiliki peluang keuntungan yang cukup besar. Apalagi saat ini jarang ada pertokoan yang membuka bisnis ini. Jika Anda menjual beragam jenis makanan peliharaan dan ternak lengkap, sudah dipastikan akan ada banyak orang yang selalu mampir ke toko Anda.

Anda bisa menyediakan beragam makanan untuk hewan burung, ikan, ayam, ular, dan hewan ternak lainnya. Untuk mendapat keuntungan lebih, tak ada salahnya juga jika Anda menjual beragam pupuk untuk tanaman.

Mulailah lakukan riset pasar, lihat di sekitar daerah Anda banyak orang yang memelihara atau berternak hewan apa. Dengan begini Anda akan mudah dalam menentukan jenis makanan hewan apa saja yang harus di jual di dalam toko nanti.

46. Buka Jasa Tukang Kebun

bisnis-usaha-tukang-kebun

Jika Anda tak memiliki modal sedikitpun untuk memulai bisnis kecil-kecilan. Manfaatkan saja ketrampilan Anda selama ini dalam berkebun. Anda bisa menawarkan jasa tukang kebun di sekitar kompleks dekat tempat tinggal Anda.

Dalam bisnis ini Anda tidak perlu mengeluarkan modal. Cukup bantu orang-orang yang ingin menghias halaman rumah mereka dengan sebaik mungkin. Jika mereka ingin Anda membersihkan rumput liar, maka bersihkanlah. Jika mereka ingin membuat  kolam ikan dihalaman rumah, maka buatkanlah. Jika mereka ingin membuat taman kecil di halaman rumah, maka buatkanlah. Anda bisa mendesain taman impian Anda di rumah orang-orang. Jika Anda merupakan orang yang kreatif tentu tak akan sulit membuat halaman rumah yang menarik untuk para calon konsumen nanti. Anda hanya perlu melakukan oret-oret desain langsung pada selembar kerta lalu mewujudkannya.

Dana pembuatan taman ini biasanya akan diberi oleh pemilik rumah. Tapi, ada juga pemilik rumah yang akan memberi dana ketika pekerjaan sudah selesai. Untuk itu, adakalanya Anda harus menyiapkan modal di awal.

47. Bisnis Bengkel

bisnis-usaha-bengkel

Kita semua sudah tahu bagaimana pengguna kendaraan bermotor di Indonesia sangat merajalela. Hampir setiap penduduk Indonesia pasti memiliki kendaraan yang satu ini. Untuk itulah memulai bisnis bengkel merupakan peluang usaha besar yang bisa Anda manfaatkan.

Anda bisa membuka bisnis awal ini di halaman rumah. Anda hanya perlu mengeluarkan modal sekitar Rp. 500.000,- untuk berbelanja berbagai keperluan bengkel. Pilihlah bahan-bahan yang sekiranya menjadi kebutuhan pokok setiap motor. Setelah modal awal Anda kembali, Anda bisa menambahkan kelengkapan bahan-bahan produk bengkel. Dan setelahnya lagi, Anda bisa menyewa ruko untuk membuka tempat bengkel resmi bisnis Anda.

Jika Anda tidak mempunyai pengalaman dalam bidang ini, Anda bisa merekrut jasa montir yang sudah berpengalaman untuk bekerja di bengkel baru Anda. Dengan begini, Anda telah memiliki pegawai dan dapat belajar langsung dari para pegawai.

49. Buka Pertamina Kecil-kecilan depan Rumah

bisnis-usaha-pertamina-bensin-eceran

Selain peluang usaha bengkel yang menjanjikan, ternyata membuat pertamina kecil-kecilan di depan rumah juga akan memberi keuntungan lebih bagi Anda. Usaha ini tak mengharuskan adanya lokasi rumah strategis. Anda tetap bisa buka usaha ini walau berada di tengah kompleks perumahan. Apalagi jika daerah rumah Anda berada di pedesaan dan jauh dari pertamina. Wah.. Para tetangga akan sering-sering mampir mengisi bensinnya pada pertamina milik Anda.

Membuka pertamina kecil-kecilan di depan rumah sama halnya menjual bensi eceran. Jika harga satu liter bensin di pertaminan Rp. 6400,- kini Anda bisa menjualnya se harga Rp. 7000. Usaha satu ini sangat fleksibel. Bahkan ibu rumah tangga bisa melakoninya dengan membuka bisnis lain. Bisa buka warung, buka jasa laundry, buka toko kelontong dan sebagainya.

Modal pertama yang dikeluarkan dalam bisnis ini pun tidak besar. Anda cukup modal Rp. 100.000,- saja bisnis pertamina mini milik Anda dapat dimulai.

49. Bisnis Jual Genset

bisnis-usaha-genset

Bisnis yang satu ini sudah bukan lagi kategori bisnis rumahan. Karena menjual genset merupakan bisnis menguntungkan yang membutuhkan modal besar. Dalam 1 kali transaksi gensetnya saja Anda dapat mengeluarkan dana berkisar ratusan juta.

Genset merupakan sebuah perangkat yang berguna untuk menghasilkan daya listrik. Maka dari itu tak heran harganya sangat mahal. Bahkan Anda tak bisa memasarkan genset ini pada sembarang orang, Anda harus tahu dulu target pasar yang harus dituju agar Genset laku penuh.

Jika Anda ingin memulai bisnis ini, coba saja lakukan pemasaran secara Online. Dengan begini Anda bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia yang membutuhkan genset. Untuk mendapatkan hasil pemasaran yang optimal, Anda bisa manfaat SEO (Search Engine Optimization). Hal ini akan sangat memudahkan konsumen untuk menemukan industri Genset Anda.

50. Bisnis Barbershop (Jasa Potong Rambut)

bisnis-usaha-barbershop-potong-rambut

Dikehidupan ini semua rambut manusia pasti akan berkembang dan memanjang bukan? Untuk itulah usaha barbershop bisa dijadikan pilihan untuk memulai bisnis.

Anda tak perlu mengeluarkan modal besar dalam memulai bisnis ini. Yang perlu Anda siapkan hanyalah:

  1. Tempat
  2. Cermin
  3. Gunting
  4. Mesin Cukur
  5. Kursi
  6. Handuk
  7. Bedak
  8. Sisir
  9. Dll

Dan yang terpenting, Anda harus memiliki keterampilan dalam hal ini! Jika perlu, Anda harus mengikuti kursus salon bagaimana teknik memotong rambut orang dengan cara yang benar.

Berikanlah pelayanan terbaik Anda pada setiap orang yang berkunjung di Babershop. Anda bisa memberikan tarif satu kali cukur seharga Rp. 15.000,-. Tinggal Anda hitung saja berapa keuntungan yang diperoleh dalam satu hari dikurang dengan biaya operasional lain nanti. Yang pasti, usaha satu ini tidak akan mati karena rambut manusia akan terus tumbuh dan memanjang.

51. Buka Jsa Sedot WC

bisnis-usaha-sedot-wc

Mungkin Anda tak pernah memikirkan bisnis yang satu ini. “Jorok, Bau, Menjijikkan” pasti 3 kalimat itu yang ada di dalam benak Anda.

Meskipun begitu, ternyata peluang usaha sedot WC banyak di cari masyarakat. Ya.. Hal ini mengingat kebutuhan masyarakat yang tidak mungkin membersihkan penampungan WCnya sendiri. Apalagi jika closet toilet sudah penuh dan kotoran pun mammpet susah masuk walaupun disiram berkali-kali.

Langkah pertama yang ada di benak seseorang saat seperti ini pastilah mencari “Jasa Sedot WC”. Hanya jasa ini yang mampu mengatasi kotoran tersumbat saat berada di Closet. Kebutuhan Jasa Sedot WC dalam kehidupan masyarakat terbilang urgetn. Sangat dibutuhkan disaat tidak terduga. Tapi apakah Anda tahu berapa tarif sedot WC yang akan diperoleh? Dalam sekali membersihkan Anda bisa mematok tarif Rp. 400.000,- sampai Rp. 700.000,- tergantung konsumen meminta Anda untuk membersihkan bagian mana saja.

Melihat keuntungan yang dihasilkan seperti itu, tentu Anda tidak akan berpikir  “Jorok, Bau, Menjijikkan” lagi bukan?

52. Peluang Membuka Jasa Renovasi Rumah

bisnis-usaha-jasa-renovasi-rumah

Jika Anda termasuk orang yang ahli dalam mengurusi segala kebutuhan tukang bangunan. Anda juga bisa kok manfaatkan keahlian ini untuk membantu orang-orang sekitar dalam merenovasi rumah mereka! Ya.. Anda bisa menjadi tukang bangunan sekaligus arsitex pribadi orang-orang. Dalam bisnis ini Anda hanya perlu memanfaatkan ilmu bahan bangunan dan matematika yang pandai.

Anda harus tau bagaimana cara merenovasi rumah yang banjir, genteng yang bocor, dinding tembok berjamur, sampai mendesain ukuran dan letak setiap sudut ruangan. Bahkan jika usaha ini sudah berkembang, Anda hanya perlu merekrut pegawai tukang yang lain untuk membantu pekerjaan Anda. Sementara Anda cukup mengawasinya.

Bisnis ini tidak memerlukan modal materi yang besar. Karena semua dana akan disiapkan oleh si pemilik bangunan. Awalnya Anda hanya perlu meminta DP sebesar 50% dari total biaya renovasi yang dibutuhkan. Setelah itu, Anda akan mengalihkan DP 50% ini pada toko bangunan yang telah bekerja sama dengan Anda. Dan jika pekerjaan sudah selesai, sisa 50% nya akan dikembalikan pada Anda beserta keuntungan yang diperoleh.

Peluang bisnis ini sangat besar. Apalagi jika bangunan yang Anda handle sampai proyek pembangunan perusahaan. Tentu Anda sudah bisa bayangkan bukan keuntungan yang akan diperoleh?

53. Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

bisnis-usaha-antar-jemput

Bisnis yang satu ini memang terkesan sepele. Apalagi mengingat kehidupan masyarakat Indonesia yang sudah memiliki kendaraan sendiri. Apakah mungkin mereka akan menyewa jasa antar jemput sekolah untuk anak mereka?

Ya.. Mungkin saja. Sangat-sangat mungkin! Meskipun kebanyakan masyarakat Indonesia sudah memiliki kendaraan sendiri, tapi banyak diantara mereka yang tidak memiliki waktu luang hanya untuk mengantar jemput anak sekolah. Si Ayah sibuk berkarir dan si Ibu sibuk berwirausaha.

Untuk itu Anda harus manfaatkan peluang usaha ini untuk membuka jasa atar jemput anak sekolah. Anda bahkan bisa melakukan hal ini walaupun modal kendaaraan Anda hanya sepeda motor. Dalam 1 bulan, Anda bisa mematok tarif sebesar Rp.300,000,- sampai Rp. 500,000,- bergantung jauh dekatnya lokasi rumah anak dengan sekolah. Jika bisnis ini terus berkembang, Anda bisa menabung hasil keuntungan untuk membeli mobil dan nanti dijadikan untuk mengantar jemput anak sekolah dalam jumlah lebih banyak. Tentu keuntungan yang akan diperoleh semakin besar bukan? Apalagi biaya operasional dalam hal ini hanyalah bensin.

54. Usaha Bisnis Budidaya

bisnis-usaha-budidaya

Tak diragukan lagi berapa keuntungan yang akan diperoleh jika Anda memanfaatkan peluang usaha satu ini. Kuncinya hanya telaten!

Dalam bisnis ini Anda bebas melakukan budidaya hewan ataupun tanaman. Melakukan budidaya hewan ayam, ikan lele, ikan tambak, atau budidaya buah apel, buah stroberi, sayur bayam. Semua bisa Anda pilih sesuai minat dan passion yang Anda miliki.

Jika lokasi rumah Anda merupakan tanah yang subur, memulai budidaya tanaman tentu sangat menguntungkan. Tapi jika sebaliknya, Anda cukup lakukan budidaya hewan. Mungkin di awal bisnis Anda akan mengeluarkan modal cukup besar, untuk membeli lahan, membeli hewan ternak, makanan, sampai bibit tanaman. Tapi saat budidaya hewan dan tanaman ini mulai diperjual belikan? Saya jamin Anda tidak akan menyesal karena melihat keuntungan yang akan Anda peroleh tidaklah sedikit.

55. Usaha Bisnis di Bidang Pertanian

usaha-modal-kecil-untung-besar-petani

Negara Indonesia memang terkenal dengan tanahnya yang subur dan beragam rempah-rempah yang dihasilkan. Untuk itu Anda bisa mengambil peluang ini dalam memulai usaha di bidang pertanian/bercocok tanaman. Segala jenis sayuran dan buah-buah kini bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh keuntungan.

Dalam memulai bisnis ini, Anda hanya perlu mengeluarkan modal untuk membeli lahan, menyiapkan bibit, dan pupuk. Setelah itu, Anda perlu memperluas wawasan mengenai jenis buah/sayuran yang sedang Anda tanam. Hal ini sangat berguna untuk menjaga buah/sayuran yang Anda tanam dapat dipetik dalam kondisi sehat dan terbebas dari hama.

Beberapa jenis tanaman yang akan mempunyai nilai jual tinggi di pasaran diantaranya: padi, teh, kopi, jagung, dan buah-buahan. Jika Anda belum memiliki cukup modal untuk membeli lahan, Anda tetap bisa menyewanya! Ya.. Kunci kesuksesan dalam bisnis ini adalah menghasilkan sayur/buah yang segar dan berkualitas tinggi!

56. Agen Pemasaran Umroh dan Haji

usaha-modal-kecil-untung-besar-agen-pemasaran-umroh-haji

Kita semua tahu bahwa dari tahun ke tahun peminat Umroh dan Haji ini terus meningkat. Apalagi untuk melaksanakan ibadah yang satu ini kita harus mendaftar terlebih dahulu dan baru dapat berangkat 15-20 tahun kemudian. Maka tak heran, setiap tahun ada saja orang-orang yang ingin mendaftarkan dirinya untuk pergi Ibadah Umroh dan Haji.

Jumlah Jamaa’ah Umroh dan Haji sendiri terhitung sekitar 1,6 juta orang dalam satu periode. Sayangnya, hal ini belum mendapat dukungan pengelolaan dan fasilitas lengkap dari Tanah Suci terkecuali jika mereka mengikuti agen-agen pemasaran Umroh dan Haji.

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan peluang seperti ini untuk mendapat keuntungan. Bisnis yang satu ini tidak memerlukan modal besar. Jika Anda sebagai agen pemasaran Umroh dan Haji hanya perlu menawarkan paket-paket Umroh dan Haji dengan harga murah dan paket lengkap pada setiap orang.

Tapi sebelum itu, Anda harus mempunyai bekal ilmu terlebih dahulu. Ada baiknya Anda juga pernah melaksanakan Ibadah Haji dan Umroh sendiri agar tau kondisi dan harga-harga real di Tanah Suci. Untuk cara paling mudahnya, Anda juga bisa mendaftarkan diri menjadi agen pemasaran umroh ke biro umroh yang sudah memiliki reputasi baik di masyarakat. Pilihlah biro umroh yang memiliki surat ijin legalitas, jangan sampai Anda terjebak pada biro umroh yang sifatnya menipu. Karena saat ini banyak sekali penipuan mengenai ibadah haji dan umroh.

57. Menjadi Agen Asuransi

usaha-modal-kecil-untung-besar-agen-asuransi

Menjadi seorang Agen Asuransi sifatnya tidak mengikat (Freelance) Anda bahkan bisa menjadikan bisnis ini sebagai usaha sampingan nanti. Anda pun tidak perlu mengeluarkan modal, tapi dalam hal ini Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai nasabah program asuransi.

Keuntungan yang akan diperoleh dalam bisnis ini menjanjikan. Anda akan mendapat penghasilan tinggi yang proporsional. Tapi untuk mendapatkan keuntungan sebesar itu, Anda juga harus mampu menjual berbagai produk asuransi dalam jumlah besar juga.

Jika Anda ingin menekuni pekerjaan satu ini untuk mendapat jenjang karir yang lebih baik, Anda harus berprestasi. Ikutlah pengembangan diri  dan berbagai training yang diberikan oleh pihak asuransi. Siapa tahu Anda akan mendapatkan kesempatan studi banding ke berbagai tempat di seluruh dunia.

58. Menjadi Seorang Broker/Makelar Properti

usaha-modal-kecil-untung-besar-broker-makelar-properti

Bisnis yang satu ini tidak akan pernah mati sepanjang waktu. Apalagi nilai jual properti selalu naik harga dari tahun ke tahun. Jika Anda memiliki pengalaman lebih dalam dunia properti dan mempunyai banyak koneksi rekan yang hobby dalam menginvestasikan properti. Manfaatkan saja peluang ini! Kini Anda dapat membantu mereka dalam menawarkan berbagai produk properti nya pada semua orang. Dengan cara seperti ini, Anda akan mendapat bonus/tip jika berhasil dalam menjualkan atau menyewakan salah satu properti milik mereka.

Jika rekan dan teman Anda tidak ada yang memiliki hobby investasi properti. Anda masih bisa menjadi Broker/Makelar ini dengan cara memperhatikan lingkungan sekitar. Coba saja jalan-jalan berkeliling dan melihat apakah ada rumah yang dijual atau apakah ada proyek pembangunan perumahan/apartemen baru? Jika iya coba saja hubungi pemilik properti tersebut dan tawarkan jasa Anda sebagai broker/makelar properti.

Jika sudah disetujui, Anda bisa langsung menanykan berapa komisi dan bonus yang akan di terima jika properti itu laku terjual. Untuk mendapat hasil yang optimal, Anda harus memiliki ilmu marketing yang professional. Seperti kita tahun bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk para konsumen membelinya, jadi Anda harus menyusun target konsumen yang tepat sasaran agar properti segera terjual.

Beberapa teknik pemasaran yang bisa Anda lakukan yakni:

  1. Memasarkan secara online – Anda bisa membuat situs gratis, memang iklan di Marketplace, atau menyebar informasi ini di akun Sosial Media Anda. Dalam hal ini, Anda harus menunjukkan foto real bangunan (bahkan bisa setiap sudut ruang), detail bangunan properti, luas, SHM, dan sebagainya serta harga jual yang diminta.
  2. Memasang iklan di koran – Sama halnya dengan memasang iklan secara online, Anda pun tetap harus memanfaatkan koran untuk memasarkannya. Berikan detail luas bangunan, SHM, harga, lokasi properti, dan sebagainya. Tarik perhatian calon konsumen dengan kalimat “Dijual cepat”.
  3. Membuat banner properti dijual – Mungkin ini memang terlihat mengeluarkan modal (eits tapi cara memasang iklan di koran juga mengeluarkan) tapi tak masalah jika dengan cara ini properti Anda bisa cepat terjual. Anda bisa memasang spanduk atau poster di sepanjang jalan yang sering dilalui orang-orang. Tuliskan saja detail singkat mengenai properti yang Anda jual.
  4. Dari mulut ke mulut – Cara yang terakhir memang sangat simpel dan tak mengeluarkan biaya sedikitpun. Anda hanya perlu memasarkannya dari mulut ke mulut. Sebar informasi properti dijual ini pada teman, rekan kerja, tetangga, dan saudara-saudara. Secara tidak langsung Anda telah menyebar informasi dan menjadi marketing pada lingkungan terdekat. Informasi ini bahkan nanti akan disebar lagi oleh teman dan rekan kerja Anda kepada teman-temannya.

59. Membuka Jasa Desain Grafis

usaha-modal-kecil-untung-besar-desain-grafis

Jika selama ini Anda memiliki skill atau mengetahui beberapa cara desain grafis. Anda bisa manfaatkan hal ini untuk memulai sebuah bisnis. Pekerjaan dalam Desain Grafis memang sering digunakan untuk kerja sampingan, tapi tak ada salahnya bila Anda menekuni bidang satu ini karena keuntungan yang akan didapat nanti juga lumayan.

Anda cukup memasarkan Jasa Desain Grafis Anda pada sosial media, situs website, atau pada toko-toko cetak.  Biasanya orang-orang membutuhkan Jasa Desain Grafis untuk membuat logo, kartu nama, baju, maskot, poster, booth, dan desain-desain interior. Jadi dalam hal ini Anda dituntut untuk terus berinovasi dan kreatif.

Anda juga dapat bergabung dan mendaftarkan diri sebagai Jasa Desain Grafis pada beberapa Marketplace. Marketplace yang menyediakan Jasa Desain Grafis adalah sribu.com, projects.co.id, 99designs.com, elance.com, dan upwork.com.

Meskipun bisnis ini masuk ke dalam kategori bisnis tanpa modal, bukan berarti Anda bisa memulainya tanpa fasilitas pendukung apapun. Jika Anda ingin memulai bisnis ini, Anda membutuhkan PC/Laptop, Koneksi Internet, dan Aplikasi Editor. Ketiga fasilitas pendukung itu tentu tidak ada apa-apanya jika Anda memiliki pengalaman dalam dunia ini.

Kunci sukses dalam bisnis ini adalah: Anda harus pastikan dapat menyelesaikan project Desain Grafis klien dengan sebaik mungkin dan tepat waktu.

60. Buka Jasa Ketik

usaha-modal-kecil-untung-besar-jasa-ketik

Meskipun saat ini hampir semua orang sudah memiliki PC/Laptop, tapi kebutuhan akan jasa ketik nyatanya tidak berkurang. Ada banyak sekali kebutuhan jasa ketik untuk berbagai keperluan, baik untuk membantu para mahasiswa mengerjakan tugas, membantu para guru/pengajar menyelesaikan laporan, mengetikan laporan perusahaan, sampai buat agenda kerja.

Jika Anda tertarik membuka usaha ini, pilihlah target pasar di dekat kampus dan perusahan-perusahaan besar. Usaha ini tidak membutuhkan modal besar, Anda bahkan tak perlu menyediakan stand/ruko. Cukup pasarkan jasa Anda dari mulut ke mulut atau akun sosial media yang Anda miliki.

Dalam usaha ini Anda bisa mematok tarif berdasarkan jumlah halaman atau kata yang Anda ketik. Jika Anda ingin usaha ini terus maju, Anda bisa melengkapi fasilitas dengan mesin scanner dan printer. Sehingga ketika ada orang yang membutuhkan jasa ketik dan cetak Anda bisa menanganinya.

Usaha ini juga sangat cocok diselingi dengan bisnis rental komputer (warnet). Bahkan Anda bisa menjadikan ini sebagai bisnis sampingan disamping menyambi bisnis lain.

61. Usaha Jasa Gadai BPKB

usaha-modal-kecil-untung-besar-gadai-bpkb

Jika Anda sudah mentok dan bingung mau mulai usaha apa, Anda bisa jadikan usaha Jasa Gadai BPKB ini sebagai pilihan. Bisnis yang satu ini tidak membutuhkan modal untuk memulainya.

Anda hanya perlu mencari rekan atau kolega yang bersedia mengajak Anda untuk menjadi Agen Jasa Gadai BPKB. Jika Anda bingung bagaimana mencarinya, Anda juga bisa manfaatkan Google, dan ketikkan kata kunci/keyword “Dicari Jasa Agen Gadai BPKB Dengan Komisi Besar” atau kata kunci/keyword lainnya. Setelah menemukan, Anda tinggal memilih untuk mendaftarkan diri pada layanan BPKB mana yang menurut Anda cocok.

Untuk mendapatkan keuntungan besar dalam bisnis ini, Anda harus cerdas dalam memasarkan jasa BPKB agar banyak orang yang melakukan gadai barang-barangnya pada Anda. Anda bisa melakukan pemasaran melalui situs online, akun sosial media, dan membuka lapak di sebuah ruko/rumah Anda sendiri. Cukup sediakan meja dan kursi serta banner yang bertulisan terima jasa gadai BPKB.

Keuntungan yang nanti Anda peroleh biasanya akan diberi oleh pihak Perusahaan BPKBnya sendiri. Misalnya saja Anda berhasil mendapat gadaian sepeda motor, dan orang yang menggadaikan meminjam uang sebesar 10 Juta. Sebagai agen, umumnya Anda akan diberi komisi sebesar 3-5%, sebesar Rp.500.000,- Nah, Anda bisa bayangkan keuntungan yang diperoleh jika Ada banyak orang yang menggadaikan barang milik mereka pada Anda.

62. Peluang Usaha Menjadi Web Developer

usaha-modal-kecil-untung-besar-web-developer

Ada banyak sekali jenis usaha jasa yang meraup keuntungan lebih, salah satunya usaha adalah jasa menjadi Web Developer ini. Jika Anda mempunyai skill mengenai pembuatan situs dan kode-kode HTML, CSS, PHP, dan JS yang professional, Anda bisa menawarkan jasa Anda sebagai Web Developer pada orang-orang sekitar.

Usaha satu ini termasuk bisnis jasa yang potensial, karena tidak semua orang yang mengetahui cara pembuatan situs website professional untuk bisnis mereka. Ini artinya, Anda bisa mematok harga jasa lebih dalam membuka bisnis ini. Anda bisa berikan tarif sekitar 3-10 juta dalam sekali project pembuatan situs.

Jika Anda tidak terlalu menguasai kode-kode HTML, CSS, PHP, dan JS. Simpel saja! Anda masih bisa membuka bisnis satu ini dengan mengandalkan platform WordPress sesuai dengan tema yang niche website gunakan.

Sayangnya, jika Anda hanya mengandalkan platform-platform dan template yang sudah tersedia, Anda tak bisa mematok tarif harga lebih pada klien. Untuk itu, sebelum memulai bisnis ini Anda harus mempelajari terlebih dahulu dasar-dasar pembuatan website yang baik.

63. Usaha Kosmetik

usaha-modal-kecil-untung-besar-toko-kosmetik

Barang yang satu ini memang tak akan pernah lepas dari para wanita. Semua wanita ingin tampil cantik, dan untuk tampil cantik sempurna para wanita harus berdandan dan membutuhkan kosmetik.

Manfaatkan saja peluang satu ini untuk mendapatkan keuntungan. Caranya dengan menjual berbagai kosmetik melalui MLM. Dengan cara ini Anda tidak memerlukan ruko/toko pribadi. Anda cukup menjualnya secara online dan bergabung menjadi member MLM produk-produk kosmetik.

Jika saat ini Anda tidak memiliki modal untuk mendaftarkan diri sebagai member. Anda dapat bekerjasama terlebih dahulu dengan upline Anda untuk menjual stok kosmetik-kosmetik yang dimiliki. Jika saat itu Anda sudah mulai punya pelanggan dan mendapatkan komisi, barulah hasil keuntungan ini bisa Anda jadikan sebagai modal pendaftaran member. Dengan menjadi member sendiri, usaha yang Anda geluti dapat terus berkembang. Anda akan diberikan katalog produk dan brosur produk yang bisa Anda pasarkan langsung di akun sosial media dan situs website jualan Anda.

Kunci sukses dalam bisnis ini adalah memberi pelayanan terbaik pada setiap konsumen, Anda harus ramah, membantu setiap kebutuhan konsumen, dan Anda harus humble dan supel agar disukai untuk menjalin interaksi lebih dalam pada setiap konsumen. Setidaknya 3 alasan tersebut mampu mengait konsumen untuk terus berbelanja barang-barang kosmetiknya pada Anda.

64. Peluang Usaha dalam Dunia Kuliner

usaha-modal-kecil-untung-besar-kuliner

Makanan, makanan, makanan! Selama manusia didunia ini masih hidup, mereka akan membutuhkan makanan untuk memperoleh energi.

Ya.. Itu benar. Peluang usaha yang sangat potensial dan dapat Anda tekuni sekarang juga adalah membuka bisnis dalam dunia Kuliner. Usaha yang satu ini tidak akan pernah mati karena kebutuhan pokok semua orang.

Bisnis satu ini dapat Anda lakukan dimana saja, bisa dengan membuka warung, membuka didepan rumah, bahkan berjualan keliling dengan gerobak/mobil. Banyak sekali usaha kuliner yang bisa Anda tekuni, Anda dapat berjualan bakso, mie ayam, nasi goreng, sate, soto, catering-catering rumahan dan memenuhi acara.

Keuntungan dari memulai bisnis ini juga tidak sedikit. Apalagi jika Anda mampu mengolah berbagai bumbu masak dengan rasa yang enak dan gurih. Dalam sehari berjualan, Anda bisa langsung mengembalikan modal awal yang sudah dikeluarkan. Dan bila tiap hari? Anda bisa bayangkan sendiri bukan berapa keuntungannya nanti.

65. Buka Bisnis Catering

usaha-modal-kecil-untung-besar-catering

Semakin lama kehidupan masyarakat memang terus berkembang. Jaman sekarang ini, untuk menyantap masakan yang lezat dan enak, Anda tidak perlu lagi repot-repot memasaknya. Ya.. Apalagi disela-sela aktivitas rutin yang sibuk dan tidak sempat untuk menyiapkan makanan sendiri.

Karena hal itulah Anda bisa manfaatkan peluang ini untuk menyediakan jasa catering. Anda dapat menerima segala pesanan masakan untuk kebutuhan rumah keluarga. Dalam memulai usaha ini Anda tak perlu modal, karena yang memesan cateringlah yang akan memberikan modal pada Anda. Selain mendapat keuntungan uang, Anda juga mendapat keuntungan makan masakan pesanan catering orang tersebut secara gratis.

Tidak hanya kebutuhan rumahan saja yang bisa Anda penuhi. Anda juga dapat menawarkan jasa catering untuk beragam event/acara yang digelar. Anda bisa menerima pesanan nasi kotak, nasi tumpeng, makanan prasmanan, sampai kue-kue hidangan di setiap acara.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda harus pandai menghitung omset dan profit yang akan diperoleh. Setidaknya Anda harus memiliki profit sebesar 50% dari omset yang dimiliki. Dengan cara ini, Anda akan mudah mendapatkan keuntungan lebih besar.

Meskipun begitu, dalam melayani konsumen Anda harus pastikan berbagai bahan masak dan rempah-rempah yang digunakan dalam menjalankan usaha ini. Jangan sampai Anda memberikan kualitas bahan masak buruk, bahkan mencampurkan bahan-bahan non-masak yang berbahaya bagi tubuh. Makanan yang diolah harus masih fresh, Anda harus pandai mengolah bumbu masakan sehingga menghasilkan cita rasa lezat dan gurih, serta cari penyajian yang tepat. Dengan begini para konsumen dapat merasa puas dan senang memesankan cateringnya pada Anda.

66. Event Organizer

event-organizer

Selain menyediakan jasa catering, Anda juga bisa menawarkan jasa event organizer. Catering + Event Organizer?

Keuntungan dalam menjalani bisnis ini lumayan besar. Apalagi jika Anda meng-handle acara/event perusahaan besar. Beragam event lokal maupun internasional dapat Anda tangani langsung.

Kunci utama dalam memulai bisnis ini adalah Anda harus mampu melakukan kerja sama dengan berbagai connection, seperti tempat wisata, hotel, aula, dan sebagainya. Atau Anda juga bisa langsung bekerja sama dengan sponsor atau klien terlebih dahulu agar event yang Anda adakan nanti dapat berjalan lancar.

Salah satu event termudah yang bisa Anda coba adalah menangani wedding organizer atau organizer acara pernikahan. Dalam hal ini Anda harus bekerja sama dengan jasa catering, tempat resepsi, fotografer, band musik, sampai tata rias make up. Kreatif dan inovatif yang tinggi merupakan kunci utama dalam mengembangkan peluang usaha ini agar memperoleh keuntungan besar.

67. Berjualan Nasi Bungkus

usaha-modal-kecil-untung-besar-jualan-nasi-bungkus

Meskipun pekerjaan satu ini sering dianggap remeh, tapi Anda juga tidak bisa meragukan keuntungan dari berjualan nasi bungkus ini loh! Nasi bungkus merupakan sebuah nasi putih yang dibungkus bersama lauk pauk dan cocok untuk porsi satu orang saja. Nasi bungkus biasanya menjadi pilihan orang-orang yang hendak berangkat kerja, bekal pergi liburan, dan makanan anak-anak saat di sekolah.

Harga dari nasi bungkus ini sangat ekonomis, biasanya orang-orang menjual nasi ini seharga 5 – 15 ribu saja. Maka tak heran jika nasi ini banyak diincar masyarakat sebagai makanan bekal/berpergian mereka. Dan selain harganya yang murah, cita rasa dari nasi bungkus juga relatif enak. Apalagi jika si penjualnya membungkus nasi dengan daun pisang.

Anda harus manfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin. Jika Anda mempunyai ketrampilan memasak yang lumayan, Anda bisa menekuni pekerjaan ini. Cukup siapkan nasi putih, lauk pauk masakan rumah (sayur mayur, gorengan, dan ikan), dan bungkus pada lembaran daun pisang beserta kertas minyak. Bungkus nasi sesuai dengan porsi 1 orang saja.

Setelah nasi bungkus siap, Anda bisa menjualnya di dekat sekolah, kampus, perusahaan, bahkan dipinggiran jalan. Jika berjualan sendiri menurut Anda terlalu melelahkan, Anda juga bisa menitipkan nasi bungkus pada warung/toko-toko yang berlokasi di tempat strategis. Anda bisa menitipkan nasi bungkus pada 3-5 warung/toko-toko untuk mendapat keuntungan lebih. Menjalankan bisnis ini perlu ketekunan dan kesabaran lebih. Dalam menjual nasi bungkus Anda juga harus pastikan ketahanan nasi. Jangan memberikan jenis lauk-pauk yang cepat basi. Pilih lauk pauk yang bisa tahan sampai larut malam.

68. Berjualan Nasi Uduk

usaha-modal-kecil-untung-besar-berjualan-nasi-uduk

Nasi yang satu ini sangat digemari masyarakat karena rasanya yang gurih dan lezat. Tapi, ika tidak ada hajatan/event pasti kebanyakan ibu rumah tangga hanya memasak nasi biasa.

Nah, untuk itu Anda harus manfaatkan kegemaran masyarakat yang suka makan nasi uduk untuk memperoleh keuntungan. Berjualan nasi uduk juga merupakan bisnis kecil yang berpotensi memiliki keuntungan besar.

Nasi uduk merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih yang dimasak kemudian dikukus dengan santan. Hal yang membedakan lagi dari nasi uduk dibanding nasi biasa adalah bumbu pelengkapnya, seperti pala, kayu manis, jahe, dan daun serai yang menjadikan nasi ini semakin lezat di santap. Apalagi dengan tambahan lauk emping goreng, tahu goreng, telur dadar yang di iris-iris, abon, dan masih banyak lagi.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda dapat membuka warung-warung kecil di tempat strategis atau sekedar menitipkannya pada beberapa toko dan warung-warung yang pada dasarnya sudah ramai pengunjung.

69. Menyediakan Jasa Catering Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning

usaha-modal-kecil-untung-besar-catering-nasi-kuning-tumpeng

Nah kalau yang satu ini memang sudah menjadi makanan kuliner khas Indonesia. Bahkan nasi kuning/tumpeng sering dijadikan sebagai pelengkap acara keagamaan dan spiritual tertentu. Maka tak heran jika membuka bisnis catering nasi tumpeng atau nasi kuning ini akan memberi peluang keuntungan lebih bagi Anda.

Kebutuhan akan nasi kuning dan tumpeng memang bukan menjadi kebutuhan primer masyarakat. Untuk itu, usaha satu ini sebaiknya Anda jadikan bisnis sampingan.

Tak semua orang tahu bagaimana cara mengolah dan membuat nasi kuning yang enak, gurih dan menghasilkan warna kuning kunyit yang enak dilihat mata. Apalagi jika harus menatanya hingga menjadi sajian tumpeng beserta lauk pauk untuk memenuhi sebuah acara/event.

Untuk itu, Anda harus manfaatkan kesempatan ini untuk membuka jasa catering nasi tumpeng atau nasi kuning. Anda bisa menerima berbagai pesanan nasi kuning untuk segala kebutuhan acara/event. Nasi kuning merupakan warisan nenek moyang yang memiliki makna kekayaan alam, kemakmuran, serta budi yang luhur rakyat Indonesia. Bahkan disetiap lauk pauk yang ada dalam tumpeng ternyata memiliki makna tersendiri.

Dalam 1 pesanan nasi tumpeng, Anda bisa memberikan tarif harga 200 ribu – 500 ribu, tergantung porsi dan lauk pauk yang tersedia. Meskipun begitu, keuntungan yang Anda peroleh nantipun bisa mencapai 50% dari total harganya.

70. Buka Warung Nasi Goreng

usaha-modal-kecil-untung-besar-nasi-goreng

Nasi goreng, nasi goreng, nasi goreng.. Ya.. Makanan satu ini bukan hanya digemari masyarakat Indonesia saja. Nasi goreng nyatanya telah menjadi makanan yang sudah mendunia! Makanan yang berasal dari nasi putih yang digoreng dicampur dengan kecap manis, bawang putih, bawang merah, cabe, dan sebagainya ini memiliki cita rasa lezat yang disukai semua kalangan.

Menemukan pedagang nasi goreng bukanlah hal sulit, Anda dapat dengan mudah menemui penjual nasi goreng dijalanan strategis. Tapi nasi goreng dengan cita rasa lezat dan terdapat keunikan sendiri? Yup.. Kini bisa Anda manfaatkan peluang satu ini untuk menjual nasi goreng dengan rasa yang super lezat dan keunikan sendiri. Dengan begini Anda akan menggait setiap konsumen menjadi pelanggan setia Anda.

Dalam memulai bisnis ini juga tak perlu modal besar. Cukup sediakan rombong, peralatan masak, dan bahan-bahan makanan. Jika usaha Anda ditengah jalan ternyata selalu mengalami peningkatan, Anda bisa kumpulkan dana untuk membuka restoran dan rumah makan nasi goreng sendiri nantinya. Dengan begini peluang keuntungan Anda akan semakin besar.

71. Buka Usaha Warung Bakso

usaha-modal-kecil-untung-besar-warung-bakso

Selain nasi goreng, ternyata bakso juga merupakan makanan favorit orang-orang Indonesia loh! Dengan rasa yang nikmat dan harga murah meriah, bakso menjadi santapan yang disukai semua kalangan.

Bahkan mencari warung bakso bukanlah pekerjaan yang sulit. Dalam 1 kota saja Anda bisa menemui pedagang bakso sekitar 10 bahkan lebih. Ya.. Walaupun pedagang bakso sangat menjamur dimana-mana, tapi hanya 1-2 saja yang memiliki cita rasa lezat dan ramai pengunjung.

Dalam memulai bisnis ini, Anda harus pastikan terlebih dulu apakah Anda sudah ahli dalam membuat bakso? Bagaimana dengan rasanya? Apakah warung Anda nanti bisa menyaingi puluhan pedagang bakso lain?

Pertanyaan-pertanyaan itu harus Anda jawab dahulu sebelum memulai bisnis ini. Selain rasanya yang lezat, Anda juga harus kreatif. Anda bisa berkreasi membuat bakso jamur, bakso keju, bakso mercon, bakso puyuh, dan sebagainya. Jika Anda sudah memiliki alasan kuat mengapa warung Anda nanti bisa ramai pengunjung, Anda boleh lakukan start-up bisnis ini.

Membuka bisnis ini bisa Anda lakukan dimana saja, di depan rumah atau sepanjang jalan. Tapi jika Anda ingin menarik minat konsumen yang lebih banyak, Anda harus menyediakan warung/ruko. Anda dapat membuka rumah makan bakso kecil-kecilan dan menarik banyak pelanggan nanti.

Kunci sukses dalam bisnis ini adalah mampu menjaga kepercayaan pelanggan Anda dengan menjual bakso-bakso berkualitas. Gunakan bahan-bahan alami dan daging sapi yang fresh. Dengan begini Anda akan dapatkan cita rasa bakso yang lezat dan disukai banyak orang.

72. Berjualan Nasi Pecel, Nasi Campur, Nasi Tempet Penyet?

usaha-modal-kecil-untung-besar-nasi-campur-penyet-sambel

Kalau yang stau ini Anda harus manfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya. Berjualan nasi pecel, nasi campur, nasi tempe penyet haruslah di lokasi strategis, karena target konsumen Anda adalah orang-orang yang kerja, sedang dalam perjalanan jauh, dan lingkungan perusahaan.

Dengan berjualan di lokasi seperti ini, Anda akan mendapatkan keuntungan lebih. Para karyawan perusahaan dan orang yang sedang dalam perjalanan jauh akan mampir ke toko Anda untuk makan. Anda bisa membuka warung ini di pagi hari sampai larut malam. Di pagi hari akan ada banyak pengunjung yang datang untuk sarapan, dan malam hari Anda akan dikunjungi orang-orang yang sedang dalam perjalanan jauh.

Keuntungan yang bisa Anda peroleh dari bisnis ini lumayan. Anda bahkan bisa mengembalikan modal awal berjualan hanya dalam 1 hari.

Kunci sukses dalam bisnis ini adalah memberikan makanan-makanan lezat namun dengan harga ekonomis, Anda pun harus memberikan pelayanan sebaik mungkin pada para konsumen, dengan ramah dan supel.

73. Manfaatkan Franchise (Waralaba)

usaha-modal-kecil-untung-besar-franchise-waralaba

Jika Anda ingin memulai usaha kuliner tapi tidak mempunyai ketrampilan memasak. Salah satu solusi yang bisa Anda manfaatkan adalah Franchise (Waralaba) ini.

Dengan bergabung pada salah satu perusahaan franchise, Anda akan mendapat pembekalan, training, serta proses step by step di awal pengembangan usaha. Dalam memulai bisnis ini Anda juga tidak membutuhkan modal besar, tergantung dari pihak franchise mana yang Anda mintai kesepakatan.

Biasanya modal ditujukan untuk membeli semua peralatan dagang, seperti gerobak, alat masak, dan bahan-bahan makanan yang siap masak. Dengan begini Anda tidak perlu repot menyiapkan segalanya sendiri karena pihak Franchise akan menyiapkan untuk Anda.

74. Membuka Warung Soto

buka-bisnis-warung-soto

Usaha kuliner yang bisa Anda tekuni lagi adalah dengan membuka warung soto. Membuka warung soto tidak membutuhkan modal besar. Peluang keuntungan yang akan Anda peroleh nanti juga cukup besar. Karna Soto merupakan makanan kuliner yang disukai di setiap penjuru daerah, maka tak heran jika Anda bisa menemui warung soto dengan resep yang juga berbeda-beda.

Dalam melakukan start-up dalam bisnis ini Anda harus melakukan perencanaan awalnya, seperti: modal, ide, lokasi dagangan, dan strategi pemasaran.

Dengan ide yang kreatif dan lokasi dagangan yang strategis, Anda berpeluang mendapatkan keuntungan yang cukup besar setiap hari. Tapi dalam bisnis ini, Anda juga akan mengalami pasang surut dalam mendapatkan keuntungan! Misalnya saja berjualan soto daging, harga daging di pasaran sering mengalami kelonjakan dan penurunan yang tak terduga.

75. Bisnis Angkringan

buka-bisnis-warung-angkringan

Kebanyakan orang pasti menganggap remeh bisnis angkringan ini. Tapi apakah Anda pernah mendengar nama Triangga Bayu?

Triangga Bayu merupakan sosok seorang yang sukses dalam melakukan bisnis angkringan. Awalnya ia hanya memulai bisnis ini kecil-kecilan dan mengandalkan frachise (waralaba). Tapi saat ini ia justru memiliki 200 mitra angkringan di seluruh wilayah Indonesia. Ya.. “Angkringan Nasi Kucing 78”

Anda bisa meniru sosok Triangga ini dalam memulai bisnis. Susah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Dalam memulai bisnis ini Anda bisa menjual beragam makanan tradisional Indonesia (makanan-makanan desa). Karena target pasar warung ini adalah orang-orang pada standar ekonomi menengah sampai ke bawah, Anda harus menjual beragam makanan dan minuman ini dengan harga merakyat.

Di awal usaha, Anda hanya perlu menyiapkan gerobak/rombong dengan perlengkapan makanan dan minuman yang akan dijual. Anda bisa berjualan nasi kucing, gorengan, sate usus, sate telur puyuh, jeroan, krupuk atau lainnya. Minumannya pun bisa teh, kopi, jahe, dan sinom.

Bisnis satu ini biasanya beroperasi ketika sore sampai larut malam. Dengan sorotan lampu kuning dan makanan tradisional khas Indonesia, nyatanya justru warung satu ini jadi tempat tongkrongan paling nyaman banyak orang.

76. Bisnis Mie Ayam

buka-bisnis-warung-mie-ayam

Makanan satu ini mempunyai banyak peminat layaknya bakso. Banyak sekali kalangan yang mencintai kuliner ini dan banyak juga yang membuka bisnis ini. Jika Anda tertarik membuka warung/rumah makan mie ayam, Anda harus mampu bersaing dengan para pedagang serupa lainnya.

Hal pertama yang harus Anda siapkan adalah gerobak/rombong, alat memasak, tempat berjualan, dan pastinya ilmu memasak mie ayam dengan cita rasa lezat. Jika Anda memiliki kreatifitas dan inovasi dalam memulai usaha ini, merupakan nilai lebih bagi Anda!

Bisnis mie ayam sekarang ini sudah masuk ke dalam kelas restoran. Banyak pedagang mie ayam sekarang yang menyediakan warung rumah makan yang bagus. Dengan lokasi warung yang strategis dan bagus serta pengelolaan yang tepat, dijamin Anda akan memperoleh banyak keuntungan dalam bisnis ini!

77. Bisnis Siomay

buka-bisnis-siomay

Mengapa tidak? Coba saja Anda lirik bisnis satu ini. Meskipun makanan ini sering dijual di pinggiran jalan atau sekolahan, nyatanya bisnis ini dapat meraup keuntungan cukup besar perhari.

Banyak sekali pecinta siomay, dari anak-anak, remaja, sampai para orang tua. Jika Anda menjual makanan ini di tempat wisata atau jalanan yang ramai, jangan kaget bila setiap hari Anda dikunjungi puluhan konsumen. Dengan alasan Anda mampu menjual siomay yang enak dan harga merakyat.

Memasak siomay juga tidak serumit bakso, mie ayam, dan nasi kuning. Anda cukup menyediakan bumbu kacang yang lezat, kukusan siomay, tahu, telur, pare, kentang, dan kubis. Bahkan Anda bisa membuat stok belanja dagangan siomay ini dalam waktu 1 minggu penuh tanpa basi.

Kunci sukses dalam bisnis ini adalah Anda mampu mengolah bumbu kacang siomay dengan selezat mungkin, ramah pada pembeli, dan memberikan harga yang terjangkau.

78. Berjualan Roti Bakar di Jalanan

buka-bisnis-roti-bakar

Jika di baca-baca lagi dari atas, mengapa saya banyak menjelaskan bisnis/usaha kuliner di pinggir jalanan. Ya.. Itu benar. Walau dipinggir jalan, nyatanya bisnis-bisnis diatas hanya perlu modal sedikit dan keuntungan yang diperoleh besar. Itulah mengapa saya menyarankannya bagi Anda.

Satu lagi bisnis/usaha kuliner yang bisa Anda coba adalah menjual roti bakar.

Siapa yang tidak pernah makan roti bakar? Tentu Anda semua pernah kan merasakan kelezatan dan aroma roti bakar ini. Nah, kini Anda bisa jadikan roti bakar ini sebagai peluang memulai bisnis usaha yang menguntungkan.

Dalam bisnis ini Anda cukup bermodal gerobak/rombong dan alat masak. Anda bisa membuka bisnis ini di sebrang jalan mana saja (tempat strategis), jika Anda tidak ingin keliling, Anda juga bisa menyewa lahan di depan toko swalayan, atau didekat sekolah/perusahaan. Dengan begini Anda bisa menjangkau target pasar dan memperoleh keuntungan setiap hari.

79. Warung Burjo (Bubur Kacang Ijo)

buka-bisnis-es-bubur-kacang-ijo

Bubur kacang hijau sering dijadikan pilihan orang-orang baik disaat cuaca panas atau dingin. Bubur ini bisa di nikmati dengan es atau dalam keadaan hangat. Kandungan nutrisi yang komplit dalam bubur ini menjadikan burjo digemari banyak kalangan. Baik anak-anak, orang dewasa, dan para orang tua.

Membuka bisnis satu ini tidak membutuhkan modal besar. Anda bisa berjualan burjo di dekat sekolah, kampus, pabrik, perusahaan, atau pinggiran jalan yang ramai. Yang jelas, Anda harus mencapai target konsumen pecinta kuliner untuk mendapatkan warung burjo Anda ramai setiap hari.

Harga burjo yang sangat merakyat memang menjadi alasan usaha ini laris. Apalagi jika Anda mampu menyuguhkan burjo yang lezat dan segar. Untuk memperluas peluang usaha bisnis Anda, Anda perlu menyediakan rombong/gerobak beserta spanduk yang bertuliskan dagangan burjo Anda. Jika bisa bahkan Anda boleh memberikan tempat duduk dan meja disekitar rombong agar para konsumen bisa menikmati langsung burjo di warung Anda.

Di awal usaha, Anda bisa membuka warung burjo dengan ala kadarnya. Rombong/gerobak, terpal untuk menutupi bagian atas, beberapa kursi dan meja, serta lampu sudah cukup mendukung bisnis ini.

Agar bisnis ini terus berkembang dan mendapatkan banyak pelanggan, Anda harus dapat menarik perhatian para konsumen. Caranya dengan membuat bubur kacang ijo yang lezat, ramah pada setiap pembeli, dan harga yang merakyat. Setelah bisnis ini cukup ramai, Anda bisa menyisihkan keuntungan dari jualan burjo sebagai modal untuk membuka cabang/mitra di tempat lain.

80. Warung Pisang Ijo

buka-bisnis-pisang-ijo

Jika Anda pernah ke Makassar, pasti sudah pernah mencicipi kuliner pisang ijo ini kan? Ya.. di Makassar Anda bisa dengan mudah menemui warung-warung yang menjual pisang ijo.

Bahan dasar dari pisang ijo sendiri adalah buah pisang yang diselimuti tepung yang berwarna hijau, dipotong-potong, dicampur dengan sirup, es, susu, keju dan lainnya. Banyak orang yang menyukai santapan es pisang ijo ini disaat siang hari.

Memulai bisnis yang satu ini juga mudah, Anda hanya perlu memasak dan menyiapkan adonan luar pisang yang berwarna hijau dengan tepung, pewarna makanan, daun suji, daun pandan, lalu dibalutkan pada buah pisang dan dikukus. Untuk bahan yang lain bahkan Anda tidak perlu menyiapkannya dengan ribet. Anda bisa memilih jenis pisang raja karena pisang satu ini memang terkenal bagus dan memiliki rasa lezat jika di campur dengan es.

Dalam satu mangkuk es pisang ijo, Anda bisa memberikan tarif 5 – 10 ribu. Harga seperti ini tentu sangat merakyat dan bisa dijangkau semua kalangan. Dengan tarif harga seperti itu saja, dalam satu minggu penuh Anda menjalankan bisnis ini dan ramai pengunjung. Modal awal Anda sudah kembali.

Kunci Sukses dalam bisnis ini adalah Anda berjualan pada lokasi yang tepat. Karena jika Anda salah dalam menentukan lokasi penjualan, target pasar yang ingin dicapai akan sulit terwujud. Nah, untuk itu Anda harus melakukan perencaan usaha terlebih dahulu nih.

81. Berjualan Sate

buka-bisnis-warung-sate

“Te.. Sate..”. Sate adalah makanan khas madura yang sudah terkenal di berbagai wilayah Indonesia. Ya.. Cita rasa yang lezat dan aromanya benar-benar menarik perhatian masyarakat. Makan sate dengan lontong di malam hari memang menjadi favorit pecinta kuliner-kuliner Indonesia.

Ada berbagai olahan daging yang bisa Anda jadikan sate, baik sate ayam, sate kambing, sate sapi, sate cumi, sate kerang, sate burung puyuh, dan sebagainya. Nah, tinggal Anda pilih mau buka bisnis sate yang mana.

Memulai bisnis sate tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bisa jadikan bisnis ini sebagai usaha rumahan atau membuka rumah makan di lokasi strategis. Jika Anda tidak memilih modal besar untuk menyewa lahan rumah makan, Anda masih bisa memulainya dengan berkeliling komplek/desa dengan menggunakan gerobak/rombong.

1 tusuk sate biasanya dipatok harga Rp. 1000,- ada juga yang lebih, ini tergantung jenis daging apa yang digunakan. Dengan harga sate yang merakyat, saya jamin bisnis Anda ini akan ramai didatangi konsumen.

Karena penjual sate di wilayah Indonesia juga cukup banyak, Anda harus memiliki kreatifitas dan inovasi sendiri dalam mengembangkan bisnis ini. Jika bisa, Anda bahkan dapat membuat keunikan tersendiri pada penjualan sate nanti. Dengan begini para konsumen akan selalu ingat ciri khas dagangan Anda dan dengan alasan apa mereka harus kembali membeli sate Anda.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis sate, diantaranya:

  1. Anda harus melakukan branding pada dagangan sate Anda. Ya.. bukan hanya pakaian dan sepatu saja yang bisa memiliki brand. Pedagang sate pun juga harus melakukan branding di dagangannya. Berikan nama dagangan Anda yang unik dan mudah diingat oleh calon konsumen
  2. Sebelum melakukan bisnis ini Anda harus melihat dulu apa sisi kelemahan pesaing Anda? Coba saja Anda beli 10 tusuk sate dari A, B, C, D yang ada di satu wilayah. Kenali apa kelemahan mereka, dan jadikan kelemahan mereka sebagai kelebihan Anda nanti.
  3. Buat keunikan tersendiri pada dagangan Anda. Jika orang-orang lain hanya menjual sate ayam, kambing, dan sapi. Anda bisa menambahkan dagangan sate kerang, usus, cumi juga kan? Dagangan yang lengkap biasanya lebih sering diburu konsumen.

82. Bisnis Ayam Kentaki

bisnis-modal-kecil-kentaki

Bukan hanya KFC dan McDonald’s saja yang boleh berjualan kentaki, Anda pun boleh! Ya.. Daripada merogoh kocek mahal dengan membeli ayam kentaki pada KFC dan McDonald’s, lebih baik mencari pedagang kentaki lain yang memiliki rasa lezat dan harga merakyat kan?

Jika Anda tidak memiliki modal dalam menjalani bisnis ini, Anda bisa manfaatkan franchise (Waralaba). Sudah banyak sekali franchise yang menawarkan penjualan ayam kentaki.

Tapi jika Anda memiliki modal sendiri dan ingin mendapatkan keuntungan besar? Ya.. Ayo lakukan start-up sekarang. Yang perlu Anda siapkan hanyalah rombong, bahan-bahan masak, dan pastinya ilmu membuat kentaki dengan rasa lezat.

Jika Anda sudah memiliki semua modal itu, langkah selanjutnya adalah melakukan perencanaan marketing dan target pasar. Anda harus memilih lokasi yang strategis dalam melakukan segala usaha, ini memang rahasia umum. Jika lokasi yang digunakan strategis, peluang banyaknya konsumen yang mampir juga lebih besar.

Dan jika lokasi strategis itu ternyata mempunyai banyak pesaing. Sekarang saatnya Anda lakukan analisa pasar dan pesaing! Anda harus mampu membuat produk kentaki yang lebih unggul dari para pesaing Anda. Berjualan dengan ramah, dan memberikan tarif harga ekonomis bisa Anda lakukan untuk menarik lebih banyak konsumen.

83. Ayam Bakar

bisnis-modal-kecil-ayam-bakar

Selain ayam kentucky, rupanya bisnis ayam bakar memiliki peluang yang cukup besar untuk mendapatkan keuntungan. Makanan ini memang terkesan mahal, ya.. jarang sekali ada warung yang membuka bisnis ayam bakar ini. Tapi, justru inilah kesempatan Anda untuk memperoleh keuntungan besar!

Dengan membuka warung ayam bakar satu-satunya, peluang Anda mendapatkan konsumen lebih banyak akan semakin besar. Tapi, jangan jadikan alasan ini untuk menjual ayam bakar ala kadarnya ya..

Anda tetap harus memikirkan strategi jitu untuk dapatkan konsumen dan pelanggan setia. Buatlah masakan ayam bakar dengan rasa yang lezat agar konsumen tidak bisa lupa cita rasa dan kenikmatannya. Dan yang pasti, berikan tarif harga merakyat yang ekonomis agar para konsumen selalu berkunjung ke warung Anda walau dana mereka sedang seret.

Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar di awal usaha, Anda bisa membuka warung ayam bakar ini yang ala kadarnya saja. Seperti dengan rombong atau membuka stand di depan rumah Anda. Jika bisnis Anda ini sudah berkembang dan lebih banyak pelanggan, barulah Anda bisa menyewa tempat yang lebih strategis atau membuka rumah makan yang cukup besar.

84. Terang Bulan

bisnis-modal-kecil-terang-bulan

Membuka usaha terang bulan juga terbilang memiliki prospektif besar untuk dibuka dalam jangka panjang. Bisnis ini juga mempunyai keuntungan besar. Apalagi bila Anda mampu mencapai target pasar dengan berdagang dilokasi yang strategis.

Tidak sulit membangun bisnis ini, yang Anda butuhkan hanya inovatif dan keahlian dalam mengolah adonan tepung. Anda hanya perlu menyiapkan gerobak/rombong, perlengkapan masak, dan bahan-bahan adonan terang bulan yang lain.

Buka bisnis ini dipinggiran jalan yang ramai, di sekitar jalanan bandara, atau di dekat taman-taman kota. Disini Anda akan memperoleh banyak calon konsumen yang akan mampir membeli terangbulan Anda.

85. Berjualan Keripik Singkong

bisnis-modal-kecil-keripik-singkong

Singkong adalah tumbuhan yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Ada banyak sekali olahan makanan yang dapat dibuat dengan singkong ini. Salah satunya keripik singkong.

Karena singkong mudah sekali di temukan dan harganya murah, kini Anda bisa manfaatkan tumbuhan ini untuk memulai bisnis. Membuat keripik singkong itu sangat mudah, mungkin awalnya Anda akan kesusahan mengiris singkong dengan ukurang sangat tipis. Tapi tenang saja, Anda bisa mencari inspirasi di Google atau berbagai pengalaman dengan pedagang singkon lain.

Jika Anda tak ingin kesusahan mengolah keripik singkon sendiri, manfaatkan saja Franchise (Waralaba). Dengan begini Anda tidak perlu bingung cara mengolah singkong agar menjadi keripik gurih.

86. Bisnis Toko Roti / Kue Tar

bisnis-modal-kecil-toko-roti

Tidak semua orang memiliki keahlian membuat roti dan kue tar. Tapi jika Anda mempunyai ketrampilan satu ini, mengapa tidak dimanfaatkan? Ya.. Anda bisa membuka bisnis toko roti / kue tar. Bisnis yang satu ini memiliki peluang cukup besar dalam mendapat keuntungan, hal ini bisa Anda lihat dari tidak banyaknya toko-toko yang menyediakan pembuatan roti dan kue tar ini.

Anda bisa menyediakan beragam roti untuk acara-acara hajatan, acara ulang tahun, arisan, syukuran dan sebagainya. Anda juga bisa menerima pesanan kue ulang tahun. Dengan budget 500 ribu saja Anda sudah bisa membangun bisnis ini. Tak perlu buru-buru menyewa ruko untuk lokasi toko. Buka saja toko roti di rumah, lalu gunakan teknik marketing yang jitu agar banyak orang yang tahu mengenai jasa Anda.
Setelah Anda sudah memiliki banyak konsumen dan pelanggan, Anda bisa mulai menyewa toko kecil-kecilan di tempat strategis untuk mendapat peluang konsumen lebih besar lagi.

87. Membuka Toko Obat-obatan (Apotik)

buka-usaha-bisnis-apotik

Jika Anda mencari bisnis yang selalu di cari masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya, membuka toko obat (Apotik) inilah jawaban tepatnya.

Di semua usia, baik balita, anak-anak, remaja, orang dewasa, dan para orang tua pasti pernah mengalami gangguan kesehatan seumur hidupnya. Ya.. Meskipun mereka tidak mengidap penyakit parah, tapi mereka pasti pernah mengalami sakit.

Sakit yang sering di alami masyarakat bahkan menjadi tamu bulanan adalah demam flu pilek batuk. Apalagi jika mendekati cuaca hujan seperti sekarang. Pasti banyak sekali orang berdatangan ke Apotik untuk membeli keperluan obat keluarga mereka.

Bisnis Apotik dikatakan mempunyai peluang keuntungan besar karena memang menjadi pilihan setiap orang saat dalam kondisi terdesak. Berapapun harga obatnya, sejauh apapun apotiknya, dan bagaimana pelayanan dari apotiknya. Semua orang mau tidak mau harus mendatangi apotik ini untuk memenuhi kebutuhan obatnya.

Jangan ragu lagi untuk membuka bisnis satu ini! Anda bisa memulainya dengan menyewa toko kecil di sekitar lingkungan Anda, lalu menyetok obat-obatan lengkap. Baik suplemen penambah vitamin sampai obat-obat untuk kebutuhan penyakit akut. Di awal bisnis Anda memang akan mengeluarkan modal cukup besar. Tapi seiring bisnis ini terus berjalan, modal itu akan segera kembali bahkan dalam waktu kurang dari 1 tahun. Ya.. Tapi dengan syarat Anda harus mengelola Apotik ini dengan sebaik-baiknya. Meskipun obat menjadi kebutuhan terdesak saat orang sedang sakit, bukan berarti dalam hal ini Anda bisa menjual obat-obatan dengan harga mahal. Apotik dengan pelayanan terbaik dan harga ekonomis biasanya lebih sering dikunjungi konsumen.

88. Menjual Obat-Obat Herbal

buka-usaha-bisnis-jualan-obat-herbal

Bisnis yang satu ini memang memiliki kemiripan dengan toko obat-obatan (Apotik) diatas. Ya.. Sayangnya, bisnis ini mengandalkan bahan-bahan herbal yang masih alami tanpa bantuan produksi pabrik. Tentu lebih aman dan memiliki khasiat lebih bagi kesehatan tubuh.

Untuk kebanyakan orang yang tidak terbiasa mengkonsumsi obat-obatan, mereka akan lebih memilih obat herbal ini untuk menangani penyakit. Selain mengobati, ternyata banyak juga obat herbal yang bersifat mencegah dan menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari beragam serangan penyakit.

Manfaatkan peluang bisnis menjual obat-obat herbal ini. Jika di awal bisnis Anda tidak punya modal, Anda bisa bergabung menjadi reseller beberapa produk obat herbal setelah itu lakukan pemasaran secara online saja, bisa dengan membuat situs website, fanpage sosmed, dan marketplace. Meskipun sama-sama berfungsi mengobati, sistem penjualan obat herbal ini ternyata banyak berbeda dengan apotik. Ya.. Kebanyakan obat herbal memang dipasarkan secara online. Jarang sekali ada yang sampai membuka stand / toko apotik obat herbal.

Kunci sukses dalam melakoni bisnis ini adalah strategi pemasarannya. Anda harus mampu mencapai target pasar yang benar, pasarkan obat-obat herbal pada orang yang membutuhkan.

89. Membuka Bisnis Cetak Sablon

buka-usaha-bisnis-sablon

Jaman sekarang, banyak sekali orang yang membutuhkan sablon untuk memenuhi kebutuhannya. Sablon untuk banner, sablon untuk kaos promosi, sablon untuk kaos komunitas, sablon untuk jaket club, dan masih banyak lagi. Peluang seperti ini seharusnya Anda manfaatkan sebaik mungkin.

Ya.. Benar! Anda harus mencoba bisnis cetak sablon ini. Peluang bisnis satu ini sangat besar, keuntungan yang akan Anda peroleh nantipun juga cukup besar! Untuk melakukan start-up dalam bisnis ini Anda harus tentukan dulu jenis sablon apa yang akan dikelola. Sablon Manual? atau Sablon Digital?

Jika Anda tidak memiliki modal cukup besar di awal usaha, saya sarankan Anda untuk membuka jasa sablon manual saja. Disini Anda memanfaatkan kreatifitas tangan dan tenaga kerja Anda sendiri. Hanya saja dalam membuka bisnis sablon manual Anda akan kelelahan dan tidak akan sanggup menangani pesanan sablon dalam jumlah ratusan. Peluang keuntungannya tentu jauh lebih sedikit dibanding mengandalkan sablon digital yang menggunakan mesin. Jika sablon manual Anda mendapatkan 1 kaos dalam 1 jam, beda hal nya dengan sablon digital. Bahkan dalam 1 jam Anda bisa produksi sablon dalam jumlah 20 lebih.

Di awal usaha tak apalah menggunakan teknik sablon manual, tapi jika bisnis ini terus berkembang saya sarankan Anda untuk mulai mencari mesin sablon digital.

90. Menyediakan Jasa Servis AC

buka-usaha-bisnis-servis-ac

Sekarang ini kebanyakan rumah di Indonesia sudah menggunakan AC sebagai pendingin ruangannya. Ya.. Walaupun dulu masih jadul dan menggunakan kipas angin dan ilir untuk mendingkan badan, kini semua orang telah beralih pada penggunaan AC.

Harga AC yang semakin murah menjadi faktor utama banyaknya orang yang menggunakan. Tapi, untuk pengelolaan dan membersihkan AC memang tidak semudah kipas angin. Untuk itulah mengapa Anda bisa menyediakan jasa servis AC untuk orang-orang.

Dalam memulai bisnis ini yang perlu Anda siapkan, diantaranya:

  1. Peralatan servis yang lengkap, seperti: obeng, kabel, plastik besar, kompresor, dan sebagainya
  2. Staff atau rekan kerja yang nanti bisa membantu Anda
  3. Kendaraan
  4. Dan yang paling penting, ilmu mengenai reparasi dan perawatan AC

91. Jasa Pembuatan Souvenir Pernikahan

buka-usaha-modal-kecil-untung-besar-souvenir-pernikahan

Selain membuka jasa event organizer dan catering pernikahan, Anda juga bisa membuka jasa pembuatan souvenir pernikahan. Souvenir pernikahan bisa Anda buat dengan beragam kerajinan tangan kreatifitas sendiri. Jika tidak ingin repot, Anda jug bisa memesan barang-barang secara lusinan seperti sendok, mangkuk, lampion dan sebagainya lalu Anda hias sendiri bersama dengan pita dan box bertulis nama pasangan yang sedang mengadakan pernikahan.

Bisnis ini memiliki peluang profit yang cukup besar. Ya.. Dilihat dari sekali pesanan souvenir saja Anda dapat menerima ratusan pesan barang souvenir senilai harga Rp. 10.000,- ke atas. Ini sangat menguntungkan karena sifatnya borongan.

Usaha jenis ini pun tidak membutuhkan stand/toko untuk tempat produksinya. Anda bisa melakukan ini di rumah di saat waktu luang dan dibantu anggota keluarga. Kalaupun semakin lama bisnis ini semakin berkembang, Anda bisa merekrut karyawan untuk membantu pekerjaan ini.

92. Peluang Berjualan Es Krim

buka-usaha-modal-kecil-untung-besar-pedagang-es-krim

Hm.. Yummy.. Coba saja jika anak kecil yang membaca artikel ini, pasti mereka sudah ngiler dengan mendengar kata es krim saja. Ya.. Hampir semua anak-anak menyukai es krim, baik itu es krim strowbery, coklat, lemon, pisang, mangga, blueberry dan sebagainya.

Untuk itu Anda tidak ada salahnya mengambil ide peluang usaha ini untuk memulai bisnis bukan? Buka saja bisnis es krim kecil-kecilan di rumah Anda. Jika kondisi Anda tidak memungkinkan dan kekurangan alat pembuatan, Anda bisa memulainya dengan membuat es krim ala kadarnya, dengan mix buah dan coklat yang di taruh di freezer.

Sebenarnya dalam memulai bisnis ini Anda dituntut untuk memiliki modal sekitar 10 juta. Wow.. Ini nilai yang memang besar jika kita cuman ingin membuka bisnis kecil tapi untung besar. Tapi dengan modal seperti itu Anda sudah memiliki mesin pembuat es krim sendiri, skop es krim, bahan bubuk bully, tabung, stand, dan freezer. bahan-bahan penunjang pembuatan es krim tentu akan lebih mudah Anda dapatkan dengan memanfaatkan siste franchise (Waralaba).

Seperti yang sudah saya katakan tadi. Jika modal Anda tidak sebesar itu, Anda hanya perlu membuat es krim kecil-kecilan saja. Lalu pasarkan es krim di dekat sekolah, TPQ, kampus atau tempat wisata anak-anak. Modal kecil bukan berarti Anda tidak bisa mendapat keuntungan besar, untuk itu jual lah es krim yang bermutu tinggi. Es krim umumnya di takuti para orang tua karena sering membuat anak sakit batuk dan panas. Untuk itu, dalam pembuatan es krim Anda harus pastikan bahan yang digunakan alami dan aman dikonsumsi anak-anak.

93. Buka Bisnis Kolam Pancing

buka-usaha-modal-kecil-untung-besar-kolam-pancing

Bisnis yang satu ini sangat cocok Anda geluti jika lokasi rumah dekat dengan tambak dan tempat-tempat wisata. Meskipun membeli ikan dipasar jauh lebih mudah daripada memancing, nyatanya penggemar mancing mania dari tahun ke tahun justru mengalami peningkatan. Tidak hanya remaja pria dan bapak-bapak yang menyukai hobby ini, para anak-anak pun juga sering mati-matian memancing di sungai sawah untuk mendaptkan 1 ekor ikan kecil.

Nah, manfaatkanlah hobby dari para pria ini untuk Anda jadikan keuntungan. Buat saja kolam pancing di halaman rumah Anda. Anda juga bisa membeli tahan lalu membangun kolam berukuran 10 x 10 m untuk sensasi mancing yang lebih seru.

Simpelnya begini, Anda membuat sebuah tempat pemancingan kolam ikan dan pastinya sudah berisi ikan-ikan juga seperti lele, mujaer, gurami, ikan mas dan sebagainya. Untuk pemasarannya, pasang saja spanduk di depan kolam ikan bertuliskan “Tempat Pemancingan Kolam Ikan”. Lalu jika Anda pengunjung yang datang, Anda bisa memberikan tarif sebesar 5 ribu per jam untuk 1 orang. Dan saat para pemancing ini berhasil menangkap ikan dalam kolam Anda, si pemancing diwajibkan melapor pada petugas dan menghitung timbangan berat ikan yang diperoleh lalu membayar ikan yang sudah didapat itu pada petugas.

Dalam membuka bisnis ini Anda juga bisa menyambinya sebagai kolam budidaya ikan, Anda dapat menyuplai ikan-ikan ini ke restoran atau rumah makan untuk mendapat keuntungan tambahan. Selain itu, Anda juga bisa membuka warung angkringan did dalam tempat pemancingan. Sudah pasti warung Anda ini nanti akan ramai di penuhi para pemancing yang beristirahat dan ingin makan siang.

Bisnis satu ini sangat potensial. Dalam satu bulan Anda bisa mendapatkan untung hingga 5 juta rupiah. Apalagi jika kolam pemancingan Anda selalu ramai pengunjung dan bisnis angkringan Anda laku keras.

94. Membuka Kedai Kopi

buka-usaha-modal-kecil-untung-besar-kedai-kopi

Apakah Anda sudah tahu bahwa Indonesia ini ternyata memiliki puluhan macam kopi yang beragam? Pecinta kopi pun setiap hari kian menambah. Apalagi mengingat manfaat kopi yang mampu menjadi fighter sejati dari penyakit kanker. Antioksidan yang ada di dalam kopi ternyata mampu menurunkan resiko gejala penyakit kanker pada tubuh. Untuk itu Anda harus memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya.

Kopi memang menjadi minuman favorit semua orang. Baik laki-laki atau perempuan, semua pasti doyan meminum kopi. Terlebih lagi bagi orang-orang yang suka begadang hingga larut malam, kopi seakan menjadi teman sejatinya.

Dalam menjalankan ide membuka kedai kopi, Anda tidak membutuhkan modal yang besar. Buat saja warung kopi tapi dengan desain kafe-kafe yang lebih modern. Anda bisa menyewa ruko/toko kecil-kecilan lalu permak tempat itu sampai sedap di pandang mata. Dalam membuka kedai kopi, Anda juga bisa menambahkan beberapa menu kuliner lain yang disukai masyarakat sekitar, bisa camilan dan makanan berat. Anda harus memilih lokasi tempat yang strategis untuk mendapat peluang konsumen yang lebih besar.

Mulai sekarang jangan ragu lagi untuk memulai bisnis walaupun modal Anda kecil. Setelah anda membaca artikel 200 Peluang Usaha Rumahan Baru Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan, Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis meskipun tanpa modal. Dengan usaha dan tekad yang kuat, bisnis kecil Anda bahkan memiliki peluang untuk lebih besar lagi!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply