Pulau Sempu Malang Selatan Jawa Timur Angker

Pulau Sempu Malang Selatan Jawa Timur Angker ? Tapi jangan salah menilai dulu, didalam pulau yang tampak angker tersebut terdapat surga tersembunyi di tengah-tengah pulau sempu. Sebuah pantai kecil didalam pulau ini menjadi salah satu objek wisata penting di pulau ini karena dapat memberikan suguhan matahari terbit atau tenggelam.

Status pulau sempu sendiri merupakan wilayah cagar alam, dalam artian memiliki perlindungan dari pihak perhutani. Sebenarnya pulau sempu bukan dijadikan tempat wisata, hanya untuk kegiatan penelitian supaya bisa diberi izin masuk.

Tetapi dilema antara kepentingan masyarakat yang menjadikan pulau sempu sebagai tempat wisata menjadi mata pencaharian sebagian besar masyarakat pesisir. Salah satunya dengan memberikan jasa antar jemput wisatawan menyebrang dari sendang biru sampai pulau sempu sebelum memulai perjalanan menuju segara anakan.

Peta Lokasi Alamat Pulau Sempu Malang Selatan Jawa Timur Angker

Disebuah pulau kecil tak berpenghuni ini, kita akan disuguhkan dengan panorama sangat indah dibalik tampilan luar pulau yang nampak sedikit angker dengan jalan yang dikelilingi karang tajam. Tetapi memiliki laguna jernih nan cantik dan pasir putih yang siap menyihir pandangan mata para wisatawan. Pulau yang terletak di Desa Tambak Rejo Desa, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang tersebut semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Keindahan yang menjadi magnet para wisatawan.

Bagi kamu yang mau melakukan perjalanan di pulau sempu menuju segara anakan, maka sebaiknya dipersiapkan matang-matang akan semua keperluan. Dalam pulau tak berpenghuni sudah pasti tidak akan ada orang berjualan disana, sehingga Anda membutuhkan perbekalan makanan lebih dari perkiraan.

Karena dalam segara anakan ini meski memiliki air yang cukup jernih, tetap saja air di segara ini merupakan air asin yang datang dari laut sehingga tidak bisa digunakan untuk konsumsi.

Biaya Tiket Masuk Pulau Sempu Malang Selatan Jawa Timur Angker

Lalu untuk kebutuhan transportasi tergantung dari mana awal mula perjalanan Anda, Sehingga saya tidak akan memberikan detail harga transportasi karena perbedaan daerah atau kota.

Tetapi jika perhitungan dari malang, maka Anda bisa menggunakan jasa angkutan umum yang biasa nya dihargai 350rb untuk antar jemput dari malang kota lama sampai sendang biru dan juga sebaliknya.

Jika sudah masuk di wisata sendang biru itu artinya kamu harus menyebrang mengguanakan jasa perahu yang berkisar Rp.100.000,- kapasitas 10 orang sampai Rp.10.000,- per orang maksimal 15 orang per perahu. Dan nantinya kamu akan disuruh simpen nomer hape si pemilik kapal agar pas balik langsung ditelfon untuk penjemputan.

Lama menyeberangnya sendiripun relatif, sehingga dalam masa penyeberangan itu sebaiknya kita persiapkan jika sewaktu waktu kita merasa mabuk laut. Karena penyeberangan menuju Pulau Sempu tersebut cukup membutuhkan waktu.

setelah kita tiba di Pulau Sempu, kita masih perlu berjalan kaki menyusuri pinggir pulau tersebut untuk dapat masuk ke tengah tengah pulau yang memiliki pemandangan yang indah yaitu segara anakan.

Nahh sebaiknya sebelum kamu menyewa kapal, alangkah baiknya kamu jugak nyewa sepatu karet kayak sepatu bola yang ada pentulan dibawahnya. Karena jika kamu pake sepatu mahal ratusan ribu pun, pasti bakal rusak kalok uda lewatin trek pulau sempu yang notabene nya lumpur sama karang-karang tajam.

Jadi rekomended banget buat nyewa sepatu karet buat perjalanan supaya kaki kamu terhindar dari lecet. Untuk sepatu nya sendiri sangatlah murah, hanya Rp.10.000,- selama sehari.

Selain itu, beberapa tali dan juga karabiner juga perlu kita persiapkan jika suatu saat kita membutuhkannya. Tenda merupakan peralatan penting dan paling utama jika kita ingin mengunjungi Pulau Sempu.

Karena untuk mengunjungi Pulau Sempu tidak mungkin kita lakukan dalam waktu singkat, maka kitapun akan memerlukan beristirahat dan menikmati pemandangan di pulau tersebut untuk beberapa hari. Hal ini juga perlu kita perhitungkan dengan jumlah perbekalan kita.

Untuk itu semua perlu persiapan matang agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Tetap jaga kebersihan alam supaya kehidupan di pulau sempu berjalan sesuai dengan biasanya, dimulai dari diri kita sendiri lalu membantu yang lain agar lebih peduli pada alam sekitar. Salam Travelling Yuk Bos!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply