Wahana & Harga Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Water Park Malang

Wahana & Harga Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Water Park Malang

Wahana & Harga Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Water Park Malang. Mungkin sebagain besar dari kamu uda pernah denger tentang wisata malang yang hampir mirip sama tempat wisata Sangeh Bali? Yap, disitu kamu gak salah denger. Karena dimalang, terdapat sebuah Taman wisata yang bernama Wendit.

Wendit sendiri merupakan sebuah daerah sebelum Tumpang yang dulunya kerajaan monyet dan sekarang telah menjadi taman wisata legendaris yang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Bahkan jika hari Raya Ketupat, bagi warga Malang seperti merupakan suatu kewajiban harus mengunjungi Wendit. Jadi jika Hari Raya Ketupat, hampir semua warga yang umumnya dari Kabupaten Malang, dengan menyewa truk berduyun-duyun ke tempat ini.

Yang membuat tempat ini istimewa adalah banyaknya kera ekor panjang (macaca fascicularis) yang khas dengan pohon-pohon dan hutan yang terjaga. Disini kera nya suda lebih jinak buat kamu yang berkunjung kesini, sehingga tidak seberapa berbahaya dan bisa kamu jadikan nilai objek wisata yang bebas berkeliaran.

Baca Juga : 42 Tempat Wisata Malang Batu dan Sekitarnya Yang Terbaru Murah

Tapi kamu harus tetep waspada, karena para kawanan kera ini suka merebut makanan para pengunjung. Lebih-lebih jika kamu memberikan atau tidak sengaja membuat tas mu terbuka.

Pemandian wendit juga mempunyai sebuah mitos yang sudah dipercaya sebagian besara masyarakat, yaitu siapa saja mereka yang mandi ditempat ini maka dia akan diberi kepanjangan umur, dimurahkan rejekinya, awet muda dan dimudahkan jodohnya.

Banyak yang mempercayai mitos ini, bagaimana tidak jika pemandian di sini berasal dari sumber alami bernma Sendang Widodaren yang memiliki air sangat jernih dan membuat badan segar setalah berendam.

Sejarah Pemandian Wendit Water Park

42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah

Tempat ini sebenarnya hanyalah sebuah kolam renang biasa yang berkonsep alam yang sampain akhirnya memiliki sebuah nama yaitu Wendit Water Park. Kedalaman nya bisa sampai dua meter dengan kesegaran air yang luar biasa karena suhunya yang mencapai 18-25 derajat celcius.

Selain menyegarkan, mitos yang terdapat pada air ini menjadi obat yang berkhasiat bagi para wisatawan. Tapi yang jelas, air di telaga Wendit Water Park ini memang benar-benar menyegarkan.Dengan merenovasi pemandian Wendit pada tahun 2006 sampai tahun 2008, menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk umun.

Tiket Masuk Taman Wendit Water Park

Kamu bisa masuk ke wisara Wendit Waterpark Malang dengan harga tiket yang cukup terjangkau :

            Dewasa           : Rp 15.000,-

            Anak    : Rp 10.000,-

Murah banget kan? Dengan nuansa berbeda dari kota, kamu juga bisa memilih 2 kolam utama yang dibuat untuk para orang dewasa dan juga untuk anak-anak yang telah dilengkapi seluncuran dan permainan anak.

Tidak hanya untuk berenang atau bermain air saja namun pengunjung juga dapat menaiki sepeda air dan perahu di danau buatan. Rasakan juga sensasi meluncur dengan flying fox dan worm coaster.

Alamat Wendit Water Park

Wahana & Harga Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Water Park Malang

Pemandian Wendit berlokasi di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Malang. Jarak nya sekitar 8 Km dari alun-alun Kota malang yang berada di pinggir jalan raya arah ke Gunung Bromo, jaraknya sekitar 8 Km dari alun-alun Kota Malang.

Pemandian ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum. Jadi kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, maka kamu harus ikut jalur ke arah Blimbing menuju Tumpang > cari petunjuk arah yang bertuliskan Taman Wisata Wendit.

Tapi jika kamu menggunakan angkutan umum, kamu bisa bisa mulai dari terminal arjosari kota malang > naik angkot putih hijau jurusan Tumpang-Arjosari atau menggunakan

Pesawat yang hanya memiliki jarak tempuh sekitar 5 Km antara Bandara Abdulrahman sampai ke Wendit Water Park. Oke gaes sekian dulu informasi yang bisa saya tulis tentang wendit water park malang, tunggu cerita travelling saya selanjutnya, salam hebat dari sahabat baikmu, Iqbal Azhari.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply