Wisata Eco Green Park Malang Batu Jawa Timur

Wisata Eco Green Park Malang Batu Jawa Timur
 

Wisata Eco Green Park Malang Batu Jawa Timur. Buat kamu nih yang mau bersiwata ke batu besok, lusa, minggu depan atau bahkan saat ini sedang berwisata ke kota ini, rasanya kurang lengkap bila kita tidak mengunjungi wahana terbaru di Jatim Park 2 berupa wisata edukasi  bernama Eco Green Park yang mempunyai luas 5 hektar.

Pembangunan Eco Green Park oleh pengelola Jatim Park dimaksudkan untuk membuat Jatim Park 2 sebagai salah satu tujuan wisata nasional setelah Bali. Dengan memiliki misi utama mereka sebagai wahana edukasi bertaraf internasional, maka kebersihan dan kerapian Eco Green Park sangat terjaga terutama untuk anak-anak dalam berfokus ke Ekosistem dunia burung dan reptil. Saat kamu baru pertama kali masuk, kamu bakal disuguhi pemandangan candi besar dan megah di atas bukit yang dikelilingi oleh kolam ikan dengan tananan rapi berisi tanaman sayur dan buah-buahan organik.

Harga Tiket Masuk & Jam Buka Wisata Eco Green Park Malang Batu Jawa Timur

Tempat dan lokasi Eco Green Park Batu Malang bisa diakses di Jl. Oro-oro Ombo No. 9A Kota wisata batu Jawa Timur. Tiket HTM nya cukup terjangkau yaitu untuk weekday Rp 40.000,- sedangkan untuk weekend dan hari besar dipatok di harga Rp. 60.000,-. Anda bisa berkunjung dengan sekaligus menikmati wisata Jatim Park 2 dengan membeli tiket terusan. Tersedia juga paket lengkap dengan sekaligus bisa menikmati wahana BNS (Batu Night Spectacular) di Malam hari.

Tempat yang bersebelahan dengan Batu Secret Zoo ini menawarkan berbgai macam jenis wahana edukasi. Beberapa di antaranya :

Pembangunan Eco Green Park oleh pengelola Jatim Park dimaksudkan untuk mengukuhkan Jatim Park 2 sebagai salah satu tujuan wisata nasional setelah Bali.

Wahana & Fasilitas Wisata Eco Green Park Malang Batu Jawa Timur

Wisata Eco Green Park Malang Batu Jawa Timur

  • Insectarium
  • Walking Bird
  • Music Plaza
  • Jungle Adventure
  • Animal Farm
  • Hydroponic
  • Burung Kakak Tua Sedunia (World Parrots)
  • Kerajaan Bebek (Duck Kingdom)
  • Rumah Terbalik
  • Water Track
  • Pasar Burung
  • Dome Multimedia
  • Eco Journey
  • Eco Science Center
  • Demo Memeras Sapi Perah

Beberapa dari wahana diatas memiliki daya tarik pengunjung masing-masing, sehingga bisa kita lihat dari pengunung wahana. Semakin banyak peminat maka semakin berkesan pula wahana tersebut. Berikut deskripsi beberapa wahana yang paling sering dikunjungi

Insectarium

Wahana ini termasuk kategori wahana yang terdapat berbagai jenis serangga hidup maupun yang sudah diawetkan dan pengunjung diperbolehkan menyentuh dan berfoto

Serangga ini kemudian disusun semenarik mungkin dalam sebuah kaca atau aquarium kaca sehingga terbentuk seolah-olah sebuah lukisan. Di sisi yang lain terdapat lukisan kumbang raksasa yang disusun dari kumbang-kumbang kecil yang diawetkan.

Setelah keluar dari sini, kamu bisa nemuin berbagai jenis burung seperti Merak dan burung unta di kandang terbuka semabri menikmati perjalanan santai diatas jembatan kayu yang sudah dinaungi teduhnya pepohonan.

Music Plaza
Ini nih salah satu wahana dengan mengandung air yang paling banyak diminati  sama anak-anak. Di sini terdapat sebuah kolam yang cukup besar, di atas kolam tersebut banyak ditempatkan permainan yang terbuat dari sejenis besi pelat.

Di sekeliling kolam disediakan perlengkapan seperti tembak-tembakan yang bisa menyemburkan air untuk diarahkan ke permainan di tengah kolam yang apabila kena maka besi tersebut bisa mengeluarkan bunyi, selain itu ada pula jenis pompa untuk mengisi tong kecil yang jika penuh maka tong tersebut akan terbalik dan air yang ada akan tumpah, begitu seterusnya.

Wisata Eco Green Park Malang Batu Jawa Timur

Jungle Adventure

Disini Wahana nya bersebelahan sama Music Plaza. Disini kamu akan dibawa keliling hutan buatan dengan menaiki kereta tanpa atap. Lalu setiap pengunjung masing-masing diberi sebuah pistol sensor dan berperan sebagai pelindung hutan yang membasmi pemburu dan penebang kayu liar. Sehingga setiap penebang kayu yang kita tembak akan langsung muncul score-nya di layar kecil di depan tempat duduk kamu.

Duck Kingdom

Kamu gak penasaran sama spesies bebek seluruh dunia? Kalok iya, wahana ini bisa jadi pengobat mu untuk  melihat dan berinteraksi langsung dengan spesies Burung Nuri dan Rangkok yang dibiarkan begitu saja berkeliaran tanpa dimasukkan sangkar.

kamu juga bisa berfoto dengan burung-burung tersebut, tentunya dengan pantauan dan panduan dari penjaga area Duck Kingdom. Di sini juga menjual makanan untuk bebek yang sudah dikemas dengan harga Rp.3.000,- per bungkus.

Rumah Terbalik

Nahh, sampailah kita ke pembahasan rumah terbalik. Wahana terfavorit di Tempat ini loh, dari depan tampak bangunan rumah tersebut dibangun terbalik sampai pada bagian dalamnya.

Di ruangan ini semua perabot rumah yang ada seperti kursi sofa, meja, lemari buffet beserta pernak-perniknya semuanya serba terbalik, menempel di atas, di langit-langit. Begitu juga untuk ruangan dapur, kamar mandi semua beserta perlengkapannya seperti bath up, sabun, botol shampoo, handuk, keranjang sampah beserta sampahnya semuanya letaknya terbalik, berada di atas kepala kita.

Sistem penerangan nya pun menggunakan sensor, jadi kamu jangan kaget ya kalau bagian yang kamu lewati lampu ruangan nya jadi padam. Apalagi disini sudah di setting untuk membuat sensor supaya benda-benda diatas seperti meja dan sebagainya terlihat seperti akan jatuh. Belum lagi untuk keluar dari sini, kamu harus cari pintunya sendiri pada ruangan berkaca yang pastinya sangat menantang.

Dome Multimedia

Sesuai dengan namanya dome tersebut, kita akan menyaksikan film tentang hanoman melawan kekuatan jahat dari luar. Dengan penggunaan layar dari atap dome itu sendiri, mereka membrikan efek bergetar pada lantai. Dan yang paling menarik ialah pengunjung diajak berputar-putar ketika adegan yang disajikan berpindah-pindah dari satu bagian atap dome ke bagian atap dome lainnya.  Dilengkapi dengan tata suara yang cukup dahsyat pertunjukan ini cukup hebat mengingat cerita yang disajikan benar-benar cerita asli Indonesia. Durasi film tidak terlalu lama sekitar 10 menit saja.

Selain Wahana yang sangat menarik dan sekaligus membuat kita belajar tentang Sains , Eco Green Park juga menyediakan beberapa fasilitas yaitu : E-bike bisa di gunakan untuk keliling wahana Eco Green Park, Smooking Area, Wheel Chair Friendly yaitu area jalan yang di gunakan khusus untuk pengguna kursi roda, Charger ponsel Gratis, Musholla, Food Court dan 6 Toilet, yuk kunjungi eco green park batu malang.

Tips berkunjung ke Eco Green Park :

  1. Datang lebih pagi untuk memudahkan mencari tempat parkir ataupun mengelilingi setiap wahana yang ada.
  2. Bila membawa kendaraan sendiri, parkir saja di halaman parkir Eco Green Park bukan di halaman parkir Batu Secret Zoo (jalannya lumayan jauh)
  3. Kenakan alas kaki yang nyaman dan bawalah topi atau payung mengingat cuaca dapat berubah dari panas ke hujan secara tiba-tiba.
  4. Jika Anda membawa anak kecil atau orang tua, disarankan menyewa e-bike mengingat cukup luasnya wahana Eco Green Park
  5. Hati-hati dengan barang bawaan Anda.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply