Wisata Pemandian Sumber Mata Air Krabyakan Lawang Malang

Lokasi Sumber Mata Air Krabyakan Lawang

Wisata Pemandian Sumber Mata Air Krabyakan Lawang Malang. Malang merupakan kota wisata yang memiliki nama sebagai kota apel, tak sedikit dari kota ini menawarkan berbagai macam jenis apel yang terkenal sampai mancanegara. Bahkan di kota ini kamu bisa nemui berbagai macam tempat wisata, dari wisata edukasi, pantai, air terjun, arum jeram, sampai dengan wana wisata petik apel sendiri yang sudah melegenda.

Sekarang ini malang telah menjadi salah satu kota wisata andalan Provinsi Jawa Timur. Sebagai kota  kota wisata tidak bisa lepas dari besarnya potensi wisata di wilayah Malang dan sekitarnya, baik wisata alam, wisata sejarah, hingga agrowisata. Salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Malang adalah Wisata Air di Sumber Krabyakan.

Wisata berupa kolam dengan mata air alami yang sangat jernih dan begitu menyegarkan, sehingga membuat wisata ini menjadi salah satu wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Meski tempat ini belum terkenal seperti halnya wisata lainnya di malang, tetap saja wisata air Sumber Krabyakan menyimpan berjuta pesona, terutama dengan keindahan panorama alamnya yang begitu eksotis dan mengagumkan.

Lokasi Sumber Mata Air Krabyakan Lawang

42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah

Kamu yang pertama kalinya kesini pasti akan berdecak kagum akan kealamian tempat ini yang secara administratif, tempat wisata Sumber Krabyakan berada di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, di kawasan hutan Perhutani petak 38F RPH Cowek, BKPH Lawang Timur, KPH Pasuruan.

Wisata sumber krabyakan ini berlokasi di kaki pegunungan, sehingga kamu bisa merasakan suasana sejuk segar dengan panorama yang begitu memukau. Sehingga tempat ini bisa kamu jadikan salah satu wisata yang menghadirkan kenyamanan dan keharmonisan bagi para pengunjungnya.

Dengan bentuk, struktur dan juga kejernihan air yang menjadi kolam renang alami, kamu bakal jarang nemuin tempat yang sama. Sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk me-refresh tubuh dan melepas lelah setelah bekerja.

Wisata Air Krabyakan memiliki 2 kolam yakni kolam untuk orang dewasa dan kolam bermain untuk anak-anak. Kejernihan dan kebersihan air sama-sama terjaga untuk kepuasan para wisatawan.

Wisatawan akan melonjak ketika hari libur sekolah atau hari cuti besar, kebanyakan dari mereka adalah keluarga yang berasal dari daerah malang sendiri (wajar saja karena tempat ini masih belum terkenal). Karena selain harganya yang murah, tempat ini masih alami dan begitu asri

Harga Tiket Masuk Sumber Mata Air Krabyakan Lawang

Wisata Pemandian Sumber Mata Air Krabyakan Lawang Malang

Hanya butuh biaya masuk seharga 2 ribu rupiah, kamu uda bisa menikmati keindahan mata air sekaligus berenang di kolam yang berdasar bebatuan alami. Kalo kamu kurang berminat untuk bermain air, kamu bisa bermain di kolam terapi ikan untuk menjadi alternatif yang tepat untuk mengisi waktu ketika berada di Wisata Air Krabyakan Lawang Malang.

Selain menghilangkan sel-sel kulit mati, terapi ikan ini banyak khasiat lainnya seperti sebgai saran sarana memperlancar aliran darah di kaki melalui hisapan ikan-ikan kecil. Puas bermain di Sumber Mata Air Krabyakan Malang, aneka menu masakan ikan segar dan lalapan yang ditawarkan di tempat makan sekitar patut untuk dicoba kenikmatannya.

Tapi objek wisata sumber mata air krabyakan lawang ini masih perlu banyak pembenahan, dari segi fasilitas sampai sarana dan prasarana untuk pengunjung. Terutama untuk mereka yang berada luar kota.

Tips buat kamu, saat kesini sebaiknya tidak di malam hari, karena perjalanan malam bisa sangat berbahaya terutama jika kamu mengantuk dan tidak menemukan tempat peristirahatan yang cukup aman. Alangkah baiknya jika kesini dengan keadan sehat walafiat dan berangkat pada siang hari. Salam hebat sahabat baikmu Iqbal Azhari.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply