Beberapa Strategi dan Tips Pemasaran Properti : Iqbal Azhari

Strategi-tips-pemasaran-properti-iqbal-azhari-1

Memasarkan sesuatu produk baik itu barang atau pun properti tentu harus memiliki suatu strategi atau tips agar produk yang dipasarkan segera laku terjual dengan biaya pemasaran sekecil mungkin atau paling tidak wajar sehingga bisa memberikan keuntungan pada orang yang memasarkan produk tersebut.

Namun untuk menetapakn strategi pemasaran yang tepat tentu dibutuhkan pengalaman dan ilmu tentang pemasaran produk sehingga memiliki berbagai cara untuk memasarkan suatu produk atau istilahnya adalah banyak jalan ke roma, banyak jalan untuk memasarkan suatu produk.

Bila seorang pemasar tidak memiliki pengetahuan dan hanya memiliki sedikit ilmu tentang pemasaran suatu produk maka strategi yang dilakukan pun sangat terbatas. Padahal suatu strategi belum tentu dapat digunakan dalam setiap pemasaran suatu produk, hal ini dikarenakan belum tentu antara produk yang satu sama dengan produk yang lain. Produk yang sama pun belum tentu dapat menggunakan strategi yang sama.

Banyak sekali faktor yang menentukan apakah suatu strategi dapat digunakan atau tidak, bila ada dua produk yang sama tetapi memiliki target pasar atau sasaran yang berbeda tentu saja strateginya juga berbeda. Contoh suatu produk balpoin atau baju perempuan, walaupun sama-sama baju perempuan atau sama-sama balpoin tetapi bila pasar sasaran berbeda cara memasarkannya pun berbeda. Baju perempuan bisa memiliki pasar sasaran usia ada baju perempuan untuk anak remaja, anak kecil, ataupun orang dewasa dan masing-masing bagian ini memiliki cara berpromosi yang berbeda.

Begitu pula dengan balpoin, walaupun sekedar balpoin tetapi dapat memiliki pasar sasaran yang berbeda ada balpoin berharga murah untuk kalangan umum dan ada pula balpoin yang berharga mahal untuk kalangan tertentu, dan semua itu tentu saja dengan cara pemasaran yang berbeda pula.

Oleh karena itu sangat penting bagi seorang pemasar atau marketing untuk tahu tentang produknya, target sasarannya, dan segala hal yang ada hubungannya dengan pemasaran dan produk yang akan dipasarkan.

Namun bila seorang marketing hanya memiliki ilmu yang sangat sedikit, maka bisa saja produk seperti balpoin dan baju perempuan tersebut dianggap memiliki pasar sasaran yang sama. Alhasil produk tersebut akan kurang maksimal dalam memberikan pendapatan dan tentu saja ini sangat merugikan.

Begitu juga dengan produk properti, produk properti memiliki target pasar yang berbeda mulai dari kalangan bawah dengan penghasilan tertentu, kalangan menengah dengan penghasilan tertentu, dan kalangan atas hingga super kaya dengan penghasilan tertentu pula. Dari segi penghasilan dan kelompok saja memiliki banyak sekali perbedaan baik tingkah laku maupun cara berpikir dan selera yang berbeda di masing-masing kelas tersebut.

Oleh karena itu bila kita ingin memasarkan properti paling tidak harus memiliki beberapa strategi dan tips pemasaran properti.

Strategi dan tips pemasaran properti meliputi :

Pengenal produk dalam hal ini properti, seorang marketing harus mengetahui properti tersebut memiliki pasar sasaran golongan apa dan pekerjaan apa, umur berapa, semua harus diketahui seorang marketing properti sebab dengan mengetahui data tersebut maka bisa membuat promosi yang tepat sehingga produk properti tersebut dapat terjual sesuai target.

Selain mengetahui seluk beluk produk properti tersebut juga dibutuhkan pengetahuan tentang memasarkan produk untuk masing-masing penghasilan, pekerjaan, usia, dan jenis kelamin. Karena masing-masing tersebut memiliki cara berpromosi yang berbeda dan tidak bisa disamakan oleh marketing properti.

Related Post

1 Comment on Beberapa Strategi dan Tips Pemasaran Properti : Iqbal Azhari

Leave a Reply