Belajar Marketing Properti Menjual dan Membeli Properti

Belajar-marketing-menjual-membeli-properti-1

Bila kita ingin belajar properti berarti kita harus belajar cara menjual dan membeli properti hal ini tentu saja penting sekali, sebab bila kita bisa membeli properti tetapi tidak bisa memjual properti tentu itu percuma sekali.

Begitu juga dengan bisa menjual properti tetapi tidak bisa membeli properti juga percuma karena tidak ada barang dagangan dalam hal ini properti yang akan kita jual.

Maka dari itu sangat penting sekali bagi kita belajar marketing properti menjual dan membeli properti, sehingga kita bisa selalu mendapatkan barang dalam hal ini aset properti untuk menjadi barang dagangan kita.

Layaknya dunia bisnis, properti sebagai suatu bisnis pun kita harus melakukan pembelian dengan harga yang wajar atau paling tidak tidak terlalu mahal agar kita dapat menjualnya kembali dengan harga yang pantas, sehingga baik penjual maupun pembeli sama-sama untung.

Bila kita membeli properti dari seseorang alangkah baiknya bila kita dapat membeli dengan harga yang pantas namun tanpa merugikan kita, kita tetap harus untung bila properti tersebut dijual kembali ke pihak lain tetapi pemiliki atau pihak yang sebelumnya memiliki properti tersebut juga bisa mendapatkan untung sehingga bisa saling menguntungkan atau win-win solution.

Untuk itu sangat penting bagi para pemain properti untuk tahu dan paham tentang kondisi properti di daerahnya, sehingga dalam membeli dan menjual properti pebisnis properti tidak akan mengalami masalah yang berarti, seperti membeli properti dengan harga yang terlalu mahal. Alhasil disaat kita menjual ke pasar kita tidak mendapatkan untung atau untung terlalu sedikit atau malah rugi besar.

Untuk itu sangat disarankan bagi para pemain bisnis properti menguasai daerah yang menjadi tempat tinggalnya untuk tahap awal, sehingga bisa memahami kondisi daerah tersebut baik dari segi harga maupun dari segi lingkungan sehingga bisa memberikan dan mendapatkan harga properti yang sesuai dengan kondisi daerah tersebut.

Setelah menguasai properti di daerah kita tinggal barulah kita bisa berekspansi ke daerah di dekat tempat tinggal kita. Dan tentu saja kita harus mendapatkan data yang lengkap tentang harga properti di daerah tersebut layaknya kita mengetahui harga properti di tempat kita sendiri.

Pengetahuan tentang harga pasar properti sangatlah penting, karena dengan mengetahui harga pasar properti kita bisa bermain dengan baik, disaat membeli properti maupun menjual properti.

Walaupun harga pasar tidak bisa menjadi patokan seratus persen, karena semua itu juga tergantung dengan lokasi dan kondisi properti. Bila properti tersebut di lokasi yang bagus maka harganya bisa saja di atas harga pasar bahkan akan menjadi semakin mungkin terjadi bila kondisi properti tersebut sangat bagus, sudah dapat dipastikan harganya jauh di atas harga pasar.

Namun bila lokasi properti tersebut jelek atau kurang nyaman maka harga pasar properti di daerah tersebut akan jatuh, dan akan lebih parah lagi harganya bila propertinya pun tidak bagus atau sangat tidak terawat. Maka harga properti tersebut akan jatuh sekali.

Maka dari itu sangat penting keahlian marketing seorang pebisnis properti agar kita bisa mendapatkan harga yang baik bahkan lebih baik dari harga pasar. Contoh bila kita mendapatkan properti di lokasi yang buruk dan properti yang jelek, dengan keahlian marketing kita, maka kita mampu berbuat sesuatu agar properti tersebut dapat dijual dengan harga pasar. 

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply