Bisnis Properti Pemula Tanpa Modal

Bisnis Properti Pemula Tanpa Modal

Ingin memulai bisnis properti tapi takut dengan  budget yang dikeluarkan? Tenang. Kini anda bisa memulai bisnis properti tanpa mengeluarkan budget sedikitpun. Modal utama yang harus anda miliki hanya niat. Niat untuk mengembangkan bisnis properti dan mendapatkan passive income terus menerus dari properti yang Anda jual. Bagaimana caranya?

START UP – BISNIS PROPERTI

Mulai

Ini saatnya anda harus benar-benar mulai terjun ke dunia properti. Mulailah mempelajari bagaimana cara menjadi pembisnis yang handal. Di awal perjalanan bisnis ini anda akan mengalami banyak tantangan. Hal itu wajar, karena anda sebagai pemula dalam dunia bisnis properti. Semakin anda gagal dan mampu bangkit menghadapi masalah, semakin banyak ilmu yang anda miliki. Untuk memulai bisnis properti, anda dapat mengikuti step-step berikut ini :

Lihat berbagai iklan properti

Saat ini banyak sekali iklan-iklan seputar properti. Sehari saja, jika anda lihat dalam koran, ada ratusan listing properti jual / sewa. Belum lagi iklan-iklan yang tersebar di internet, dan spanduk-spanduk sepanjang jalan. Gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan keuntungan. Anda dapat membantu pemilik properti untuk menjualnya dan menawarkan properti tersebut dengan harga sedikit lebih mahal.

PASARKAN PROPERTI

bisnis properti cara memasarkan propertiDalam pemasaran properti ini anda harus memiliki keterampilan berbicara. Jika anda kesulitan dalam memasarkan properti, anda bisa memulai dari lingkungan terdekat. Sesekali ikutlah nimbrung atau berbincang soal kebutuhan properti pada lingkungan anda. Cari tahu properti apa yang mereka butuhkan dan dimana lokasinya.  Bisa saja teman anda sedang kesulitan mencari properti dan teman anda yang lain sedang menjual properti. Tentu anda befungsi sebagai jembatan penghubung kedua pihak disini.

Hindari untuk melebih-lebihkan kondisi properti yang anda jual disini! Karena jika anda terlalu memberikan penilaian positif properti pada pembeli tanpa mengetahui sisi negatifnya. Bisa-bisa setelah pembeli itu survey langsung pada properti yang anda tawarkan, dia tidak akan tertarik dan malah membatalkan niatnya.

Menghubungi calon penjual

bisnis properti cara memasarkan propertiJika anda sudah menemukan calon pembeli, kini saatnya menghubungi penjual properti secara langsung. Anda bisa menawarkan kerja sama pada pemilik properti. Katakan niatnya anda dengan sebaik-baiknya, apakah ia setuju bahwa properti yang dimilikinya anda bantu jual. Ada baiknya menuliskan kerjasama tersebut di atas kertas agar lebih jelas dan tidak merugikan pihak mana pun. Tanyakan pula detail rumah yang dijual, seperti luas, lantai, harga, kondisi sekitar, serta cara pembayaran yang dikehendaki berikut komisi yang akan Anda dapatkan kalau berhasil menjual rumah tersebut.

BISNIS PROPERTI SECARA ONLINE

Jika cara-cara di atas telah anda kuasai, kini anda dapat melakukan pemasaran secara online. Anda bisa membagikan informasi melalui media sosial, atau menggunakan website gratis seperti blogger.com dan wordpress.com. Peranan anda dalam bisnis ini sama saja, anda yang menjadi perantara diantara penjual dan pembeli properti. Akan tetapi ,disini anda tidak perlu memberikan nomor kontak si penjual secara langsung kepada pembeli. Perantaranya adalah anda, anda harus mampu berkomunikasi layaknya pemilik properti. Semua informasi mengenai luas, harga, kondisi rumah dan surat-surat kepemilikan anda telah mengetahuinya. Sebisa mungkin berikan foto-foto properti secara lengkap. Jika memang pembeli ini fix untuk membeli properti yang anda tawarkan, barulah anda menghubungi pemilik properti tersebut.

Nah, jika usaha anda ini terus berkembang. Usahakan agar anda menyisihkan sedikit keuntungan untuk membesarkan nama bisnis properti yang anda miliki. Jika sudah seperti itu, anda tidak perlu lagi memasarkan properti seperti di awal bisnis. Semua dapat anda alihkan pada agen-agen properti yang telah anda miliki.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply