10 Hal Gila di Cafe Sawah Pujon Kidul Batu Malang, Nyangkul?

10 Hal Gila di Cafe Sawah Pujon Kidul Batu Malang, Nyangkul?

Cafe Sawah Pujon Kidul Batu Malang Jawa Timur, Sebuah Cafe Tengah Sawah Dengan Nuansa Romantis. Membahas soal Malang memang adalah salah satu topik selalu memberikan saya inspirasi karena selalu ada lokasi menarik yang bisa kamu kunjungi mulai dari tempat wisata, tempat nongkrong, tempat penginapan dan berbagai lokasi asyik lainnya. Oiya saya punya referensi baru nih buat kamu yang sedang berkunjung dan akan berkunjung ke kota Apel ini lokasi ini sangat cocok sekali untuk kamu yang membutuhkan suasana baru dengan konsep yang menawan, seperti Cafe Sawah ini, sebuah cafe yang terletak di sebuah persawahan namun sudah di sulap oleh seseorang menjadi tempat super indah nan romatis. Cafe ini beneran di tengah sawah loh gaes suer deh ga seperti yang ada di Pupuk Bawang atau Bess Resort. Sebuah sawah yang sudah di sulap menjadi sesuatu yang luar biasa indah. Namun sebagian orang juga menyebut Cafe Sawah ini dengan “Taman Cinta” karena taman kecil yang ada di sana berbentuk 2 love.

Cafe Sawah ini memiliki dua konsep desain yaitu outdoor dan semi outdoor kedua sama – sama bagu Cuma bedanya ada yang satu ada atapnya yang satu kagak ada atapnya langsung los di bawah langit yang terbuka lebar, bentuk bangunannya lumayan umum sih seperti joglo atau balai tempat berkumpulnya warga namun karena letaknya yang sensasional membuatnya menjadi unik, disini tempat duduknya ada juga yang di buat lesehanloh jadi bagi kamu yang suka lesehan sangat cocok buat datang kesini. Dengan mengikuti kontur sawah pada umumnya yang naik turun dan bergelombang tidak rata, tersedia juga gazebo buat disini. Nah buat kamu yang ingin berfoto juga udah tersedia taman bunga yang sengaja di buat selfie para sosialita, kalau kamu foto disini pasti tingkat ke kece an  mu lebih meningkatloh seperti anak – anak gahul.

10 Hal Gila Yang Bisa Kamu Lakukan di Cafe Sawah

  1. Cari Spot Selfie Terbaikmu di Taman Cinta

Taman Cinta Cafe Sawah Pujon Kidul Jawa Timur

Ya Buat kamu yang hoby selfie, mungkin ini adalah jawaban yang sangat tepat untuk memenuhi hasrat narsismu di depan kamera. Kamu bisa memanfaatkan kondisi lingkungan yang ada di sekitar Cafe Sawah sebagai background foto kamu agar menghasilkan foto yang lebih bagus dan alami tanpa editan sedikitpun. Gaperlu pake kamera 360 ataupun photoshop pasti udah bagus banget kok, kamu bisa berselfie dengan berbagai pemandangan yang super unik karena disini ada banyak sekali spot yang bisa kamu jadikan korban selfie kamu mulai dari dedaunan hijau, bunga – bunga yang indah yang sudah disiapkan untuk kamu yang super narsis dan pokoknya masih ada banyak lagi deh.

  1. Mengisi Perut Tanpa Nyangkul

Ada banyak sekali alasan kenapa kamu bisa sampai ke Cafe sawah ini dan salah satu alasan yang mungkin membuatmu hingga tiba di lokasi ini adalah karena perut kamu sedang lapar seperti ada yang memanggil – manggil bergeliat disela –sela perutmu seakan ingin di jamu dengan hidangan yang super lezat ala pedesaan namun tetap elegan.  Kamu bisa memesan menu – menu sederhana ala pedesaan namun tetap enak di nikmati saat masih hangat, karena suasana lingkungan yang mendukung bisa merubah mood lidah kamu menjadi ikutan bagus, jadi tunggu apalagi? Yuk segera cobain makanan sederhana yang ada disini oiya jangan lupa ajakin teman kamu juga.

  1. Menikmati Alam

Suasana Alam Cafe Sawah Pujon Kidul Jawa Timur

Terdakang beberapa orang untuk bisa menikmati anugrah dari sang kuasa harus ada suasana lingkungan yang pas, seperti yang kamu lihat ini kalau saja ini hanyalah sebuah sawah yang di tumbuhi jutaan padi pasti kamu bakal menganggap ini hal yang biasa “alah mau ngapain sih di sawah?” mau nyangkul ya bro?” namun beda lagi kalu keadaanya sudah di sulap dengan begitu menawan seperti Cafe Sawah ini, kamu bisa duduk – duduk sejenak di tengah sawah sambil menikmati keindahan alam yang tiada duanya, sambil bercengkrama dengan semua orang – orang yang sedang kamu ajak seperti keluarga, sahabat, kekasih, mantan, dosen dan lain lain.

  1. Nembak Pacar

Nembak Pacar Cafe Sawah Pujon Kidul Jawa Timur

Bagi kamu yang masih jones ini adalah moment yang tepat di tempat yang tepat, segeralah ajak calon pasangan kamu untuk segera berkunjung ke Cafe Sawah ini sebelum sainganmu yang ajak duluan loh hayoooo. Mungkin aja dengan suasan yang sangat mendukung ini bisa meningkatkan prosentase kamu untuk di terima menjadi lebih besar (mungkin saja) namanya juga manusia ya wajib usaha biar ga jones (jomblo ngenes) terlalu lama hehe. Ini adalah tempat yang cukup romantis kok untuk mengutarakan isi hatimu bilang aja ke pacarmu. “dek mau ga jalan – jalan ke sawah” setelah itu gandeng dia hingga tiba di cafe ini dan kamu bilang “lihat deh di sekelilingmu” “indah banget kan dek?” “kamu mau gak meresmikan hubungan kita di di tempat seindah ini?” eaaa. Silahkan di coba ini hanyalah sebuah simulasi sederhana dari saya aja.

  1. Nge Vlog

Mau cari ide buat nge vlog? Ngapain susah susah setting tempat setting ini dan itu bikin naskah dan berbagai hal yang mungkin bisa bikin kamu super ribet dan malas, kamu datang aja ke Cafe sawah sambil bawa semua perlengkapan yang biasa kamu gunakan untuk nge vlog setelah itu rekam deh mulai perjalanan berangkat hingga tiba di lokasi Cafe Sawah sambil di iringi musik – musik yang keren seperti para youtubers ituloh hehe. Nah setelah tiba di cafe sawah kamu bikin video deh langsung rekam aja menu makanan dengan ngoceh – ngoceh sedikit terus rekam keadaan di Cafe Sawah, udah jadi deh. *cie promosi*

Mau Liburan? 150+ Paket Wisata Batu Malang dan Bromo City Tour Harga Murah

  1. Nge Blog

Nah terkadang para blogger itu sulit cari ide buat mengisi blognya, apa kamu sedang mengalami hal seperti itu? Sulit cari judul artikel yang akan kamu posting di blog? Kalo kamu punya blog dengan tema jalan – jalan sebaiknya segera datang kesini aja deh, aku yakin kamu akan segera menemukan buanyak sekali ide untuk di tulis, contohnya seperti saya ini nih *eh ketahuan deh* saya sendiri tau Cafe Sawah dari salah satu teman SMP saya “Ravica” dia merekomendasikan tempat ini buat di masukan ke blog traveling saya, karena semua puluhan ribu subscriber dan pengunjung situs saya  udah banyak yang nanya “kok jarang update tempat jalan – jalan lagi sih” akhirnya saya tulis deh Cafe Sawah ini dengan judul yang lebih elegan.

  1. Nge foto Makanan Terus di Upload di Sosmed

Foto Menu Makanan Cafe Sawah Pujon Kidul Malang

Halo para sosialita, hayo ketauan sedang cari bahan buat di upload di sosial media dan berbagai jaringan dunia maya kamu yaa? Udah gausah malu akuin aja gapapa kok, karena di dunia yang sudah serba digital ini semua orang jadi lebih suka upload foto mereka. Update path “at Cafe Sawah with mantan” “menu makanan di cafe sawah” sekali klik publih langsung tersebar keseluruh belantara dunia maya yang kamu miliki, semua teman – teman kamu bakal langsung ngelike, kalo di instagram langsung ngasi love terus ada ribuan koment disitu dan kalo udah gitu kamu seneng deh? Hayoo ketahuan lagi deh aku kebongkar rahasianya.

  1. Reunian Sama Mantan

Kalo di Surabaya cari tempat romantis itu seperti gampang – gampang susah, apalagi datangnya sama mantan pasti bakal langsung nostalgiah deh “yang pas kita pacaran dulu biasanya duduk disini yah” loh mantan kok manggil yaang? Hayo baper, kamu baper haha. Itu adalah jurus jitu untuk mengajak kenangan masa lalu balikan lagi, tapi kalo cuman nostalgia terus pastinya akan bosan, kamu harus cari tempat romantis lainnya seperti Cafe Sawah ini. Disini kamu bisa ciptakan kenangan yang lebih baru lebih fresh dan yang pasti bakal bikin mantan kamu baper minta balikan kalo udah kebawa suasana. Oiya sayaangg tempatnya indah ya? Seindah masa lalu kita dulu eaaa.

  1. Jalan – Jalan

Yah buat kamu yang ingin berlibur di kota Malang atau bahkan kamu yang merupakan penduduk asli malang pastinya ingin mendapatkan suasan yang baru kan yang lebih fresh lebih unik dan berbeda dari biasanya. Nah oleh karena itu Cafe Sawah ini sangat saya rekomendasikan buat kamu kunjungi karena di sini kamu bisa mendapatkan semuanya mulai dari pemandangan alam yang super indah nan menakjubkan, pemandangan sawah yang berbeda dari biasanya dan tempat nongkrong (kongkow) yang lebih asyik dengan udara yang segar. Disini kamu juga bisa jalan – jalan mengelilingi Cafe Sawah sambil membawa camilan sederhana untuk memperindah suasana. Jalanan setapak yang dibuat di Cafe Sawah saat melintasi antar meja juga sangatlah bagus saya yakin yang membuatnya memiliki jiwa seni yang cukup tinggi.

  1. Surprise Ulang Tahun

Mau merayakan ulang tahun? Atau mau kasih surprise buat seseorang yang sedang merayakan ulang tahun? Hmm mungkin ini adalah lokasi yang tepat buat kamu jadikan salah satu lokasi merealisasikan itu semua. Kamu bisa ajak pacar kamu yang akan ulang tahun untuk pergi ke sawah ini, bilang aja seperti ini “beb ke sawah yuk” “ntar aku ajarin nyangkul” setelah itu kamu gandeng tangannya dengan perlahan berjalanan pelan – pelan melewati rute setapak yang dibuat menuju lokasi Cafe Sawah, oiya jangan lupa suruh dia merem saat perjalanan jangan lupa juga untuk menyiapkan telor, tepung, kopi dan semua peralatan tempur lainnya. Singkat cerita setelah tiba di lokasi langsung deh kamu bilang “beb kamu udah boleh buka mata, lihat deh di sekeliling sawah ini sangat indah kan? Seindah hati kamu beb” setelah ngomong gitu kamu lempar telor aja langsung” pasti dia seneng.

Rute  Lokasi Menuju Cafe Sawah

Hayo dimana lokasi Cafe Sawah ini? Ada yang udah tau belum? Ayo ngacung yang udah tau ntar aku kasih permen hehe btw Cafe Sawah ini letaknya ada di sebuah desa wisata yang bernama Pujon Kidul, Batu. Mungkin tujuan utama didirikan Cafe ini agar bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke desan Pujon Kidul sama seperti yang ada di Wow Cafe Sumberpodang, Kediri.

Untuk rutenya sendiri sebenarnya kamu bisa buka hp kamu dan buka google maps deh lalu ketik “Cafe Sawah Pujon” udah ikutin itu aja pasti sampe, kalo belum yakin kamu bisa tanya orang atau penduduk sekitar ketika berada di dekat lokasi tujuan, karena lokasi menuju ke Cafe ini agak sedikit membingungkan karena masih sangat jarang ada petunjuk arah yang mengarahkan ke Cafe ini. Oke gini aja saya jelaskan sedikit rutenya.

Kalau kamu dari Surabaya kamu meluncur aja ke kota Batu setelah itu kamu lewati jalanan Payung yang ada banyak lesehan warungnya, setelah itu kamu lurus hingga menuju pertigaan patung sapi (sebelum masuk ke area coban rondo) nah setelah dari situ kamu jalan pelan pelan aja karena sekitar kurang lebih 50 meter bakal ada sebuah gang di kiri jalan yang bernama gang beringin yang di depannya ada tulisan “Pangkalan ojek Pujon Kidul”. Setelah kamu masuk gang tersebut ikutin aja jalanan yang sedikit berkelok kelok itu sekitar 4 Km melewati pemukiman penduduk, setelah kamu bertemu sebuah pertigaan lagi sikat langsung belok kanan ke Pujon Lor kamu susuri jalan lurus  hinga ke Pujon Kidul setelah melewati sebuah pertigaan akan ada sekolah satu atap yang menandakan lokasi kamu sekarang sudah dekat dengan Cafe Sawah. Setelah itu lagi kamu masuk ke gang yang lebih kecil di kanan jalan oiya jangan lupa untuk tanya penduduk atau tanya mbah google agar tidak tersesat salah belokan. Nah setelah lewat gang kecil tadi kamu masuk harus terus mentok hingga belok kanan dikit kemudian belok kiri ada sebuah gang yang semakin menyempit, nah disitu bakal ada persawahan deh yang bisa kamu susuri sekitar 300 meter hingga tiba di Cafe Sawah Pujon Kidul.

Harga Menu Makanan di Cafe Sawah

Kamu bisa bersantai sambil menikmati hidangan makanan yang ada di Cafe Sawah, dengan sebuah konsep rest area & cafe. Pengen menikmati makanan atau kuliner yang khas yang di sediakan di Cafe Sawah? Sikat abis semuanya dah mumpung masih ada di Malang, kamu gaperlu khawatir kok mulai makanan berat untuk memenuhi perutmu hingga makanan ringan yang berguna mengganjal perut kamu di bandrol dengan harga yang ekonomis mulai Rp 10.000 aja, yang pasti ga bakal bikin kanker (kantong kering) yuk segera mampir kesini, jangan lupa ajak – ajak semua sahabat, kekasih dan keluarga kamu yaa. Oiya setelah kamu memesan makanan dan minuman jangan lupa langsung di habiskan karena dengan kondisi udara (angin) yang sangat kencang disini bisa membuat hidangan yang kamu pesan menjadi cepat dingin. Oke sampai sini dulu cerita saya tentan Cafe Sawah Pujon jika ada kesempatan saya akan berbagi lebih banyak lagi seputar wisata & kuliner. Salam dari sahabat baikmu, Iqbal Azhari.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply