Cara Berbisnis Online untuk Pemula & Keuntungan Berbisnis Online!

cara berbisnis online
Rate this post

Bagaimana cara berbisnis online untuk pemula? Keuntungan bisnis online ternyata tidak lah sedikit. Jika bisa dibandingkan dengan bisnis offline, bisnis online ini tidak kalah saingan. Sama saja dengan bisnis offline, di dalam bisnis online ini anda harus terampil dalam menjalankan usaha. Apalagi jika anda sudah terampil, tentu keuntungan dari bisnis online akan cepat mengalir.

Nah, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya mengenai bagaimana cara berbisnis online.

Apa yang akan anda jual?

cara berbisnis onlineSebelum benar-benar terjun dalam dunia bisnis, anda harus menentukan bisnis apa yang akan dijalani dan anda tawarkan melalui internet. Coba cari tahu kebutuhan apa yang paling diminati oleh masyarakat, jadikan anda sebagai pemecah masalah dari kebutuhan mereka saat itu.

Dalam tahap ini kebanyakan orang salah langkah dalam memulai bisnis. Mereka lebih fokus pada apa yang mereka senangi tanpa memikirkan kebutuhan masyarakat. Ingat! Disini anda menjalankan sebuah bisnis, bukan menjalankan kesenangan anda. Tujuan anda dalam berbisnis adalah memperoleh konsumen sebanyak-banyaknya dan mendapat keuntungan.

Buka lapak online

Jika anda sudah melakukan riset produk untuk dijual, ini saatnya membuka lapak. Ibaratnya dalam dunia nyata, anda harus membuka toko. Anda bisa membuat toko / lapak ini melalui akun sosmed, social chat, atau marketplace. Gunakan akun-akun yang gratis saja, bukankah facebook, twitter, instagram kini sedang booming-boomingnya? Manfaatkan akun-akun seperti itu untuk menjual produk.

Anda juga bisa membuka website sebagai lapak resmi anda. Jangan muluk-muluk. Gunakan saja website gratis dari wordpress / blogspot. Jika lapak anda ini semakin ramai, anda bisa meningkatkan versi nya menjadi web eccomerce nyata.

Web eccomerce nyata yang saya maksud adalah anda menggunakan website berbayar, sehingga domain dan nama hosting dapat diatur sesuai keinginan anda. Anda juga dapat mengeloa website ini agar tampak professional.

Promosikan lapak

cara berbisnis online

Promosikan website asli anda ini pada semua orang. Semakin banyak visitor yang datang, peluang konsumen semakin besar. Didalam website ini anda bisa menambah beberapa tips menarik bagi mereka dan  menunjukkan seberapa professional anda untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Apa Saja Keuntungan Berbisnis Online?

Membuka bisnis online memang menyenangkan. Apalagi bagi anda yang sudah terampil dalam dunia usaha. Keuntungan-keuntungan dalam bisnis online yang tidak mungkin anda dapatkan dalam bisnis offline yakni :

1. Tidak terbatas ruang dan waktu

Disini anda membuka bisnis sendiri tanpa terikat dengan orang lain. Anda bisa menyelesaikan bisnis ini kapanpun dan dimana saja. Mengerjakan bisnis di dalam kamar, ruang tamu, di meja makan, itu semua hak anda dan anda bebas.

2. Tidak perlu memakai seragam31423528

Anda tahu sendirikan bagaimana penampilang orang-orang yang bekerja disebuah lembaga, untuk pakaian saja mereka harus diatur. Sedangkan anda hanya tinggal dirumah, meskipun memakai kaos dalam saja tidak akan mempengaruhi keuntungan bisnis

3. Tidak terikat lembaga

Yang paling menyenangkan adalah anda bebas untuk berpindah dari bisnis satu ke bisnis lainnya. Bahkan anda bisa menghandle banyak bisnis dalam satu waktu, yang terpenting adalah niat anda untuk memajukan bisnis sehingga memperoleh keuntungan terus menerus.

4. Bebas Pajak

Lapak anda ini bukanlah sebuah bangunan. Bahkan bisa dibawa kemana-mana. Anda hanya mengeluarkan dana untuk membayar sewa website, dan itu harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan membayar pajak bangunan seperti toko-toko biasanya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply