Cara Cepat Bersihkan Kamar Tidur Kurang dari 10 menit!

bersihkan kamar tidur
bersihkan kamar tidur

Bersihkan kamar tidur – Kamar tidur yang rapi menjadi idaman semua orang. Apalagi kamar merupakan tempat melepas penat dari segala aktivitasnya setiap hari. Sayang sekali, kadang rutinitas di luar rumah yang membuat kita lalai dalam membersihkan dan tidak tahu bagaimana cara cepat untuk bersihkan kamar tidur. Padahal kamar tidur yang rapi menjadi cermin bagi orang yang menempatinya.

Lalu, bagaimana kondisi kamar tidur anda sekarang? Apakah sudah rapi atau masih sangat berantakan? Lakukan cara cepat ini untuk bersihkan kamar tidur kurang dari 10 menit!

1. Buka Semua Tirai / Jendela Yang Ada

cara bersihkan kamar tidur

Buka semua tirai dan jendela yang ada. Cahaya dan udara yang segar akan membantu anda untuk bersemangat dalam membersihkan kamar. Serta dengan bantuan cahaya, setiap sudut dari bagian ruangan akan terlihat dan mempermudah anda dalam membersihkannya.

Jika anda membersihkan kamar di malam hari, nyalakan saja lampu yang berada di dalam kamar tersebut. Lampu yang menyala akan mencegah anda mengantuk ketika membersihkan kamar saat malam hari.

2. Rapikan Tempat Tidur

Hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah merapikan tempat tidur. Merapikan tempat tidur menciptakan suasana lebih rapi di dalam kamar, selain itu area kerja saat membersihkan kamar juga terasa lebih luas. Pindahkan semua barang yang ada di atas kasur pada sisi lain kamar. Pastikan ujung seprai tempat tidur berada di bawah ranjang. Ratakan permukaan selimut dan tepuk-tepuk bantal agar debu yang menempel pergi.

3. Bersihkan Semua Sampah

tempat sampah kamar tidurSetidaknya anda harus menyediakan tempat sampah di dalam kamar. Sekalipun begitu, anda tetap harus memilih dan mencari sampah-sampah yang tergeletak diatas meja atau dibawah kasur. Dalam proses ini, anda juga dapat memisahkan barang-barang yang masih layak pakai namun sudah jarang sekali digunakan. Barang-barang itu dapat anda sumbangkan sebagai amal.

4. Rapikan Semua Pakaian

Ketika anda hendak berpergian, tentu bingung pakaian mana yang cocok untuk dikenakan, akhirnya anda mencoba semua pakaian yang ada dan setelahnya menaruh pakaian-pakaian itu secara berserakan. Disini, anda harus mampu membedakan mana pakaian yang bersih dan kotor. Lipat semua pakaian yang masih bersih atau gantungkan di dalam lemari. Letakkan pakaian kotor di dalam keranjang, lalu bawa keluar kamar.

5. Letakkan Semua Barang Pada Tempatnya

Anda pasti telah meletakkan aksesoris dan barang-barang lainnya secara berantakan sesudah dipakai. Ambil semua barang itu dan letakkan pada tempatnya. Anda juga bisa membuat box kecil untuk lebih merapikan barang-barang dan aksesoris itu. Rapikan semua laci pada meja, dan bersihkan kertas-kertas yang berserakan. Pilihlah mana kertas yang berharga dan tidak. Pastikan kertas-kertas itu juga tertata rapi.

Jika anda suka menyimpan buku atau majalah di dalam kamar, rapikan semua buku dan majalah itu berurutan. Tumpuk dari ukuran terbesar hingga terkecil. Rapikan juga rak buku jika anda memilikinya.

6. Bersihkan Semua Debu

bersih-kamar-anak

Ambil semua barang yang ada di meja, kursi, dan lemari. Bersihkan semua furnitur itu dari debu menggunakan kemucing / lap. Setelah itu letakkan kembali barang-barang pada tempatnya.

Bersihkan kotoran-kotoran yang ada dilantai menggunakan sapu, dan pel lantai agar debu yang berjatuhan tadi hilang.

Contoh di atas adalah cara cepat untuk bersihkan kamar. Kini anda dapat membersihkan kamar dan menata kamar dengan secepat mungkin.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply