Cara Menarik Pembeli Agar Membeli Produk Anda

cara menarik pembeli
Rate this post

Cara menarik pembeli agar membeli produk itu ternyata gampang-gampang susah. Lebih tepatnya susah bagi anda yang tidak tahu bagaimana cara menarik pembeli. Seberapa banyak produk yang dapat laku terjual itu lah penghasilan omset perusahaan. Oleh sebab itu, anda benar-benar harus menjadi seorang sales pandai dalam hal ini. Tidak hanya itu, mempercantik produk juga akan menambah daya tariknya.

Disini saya akan membagikan cara jitu, untuk menarik konsumen agar membeli produk anda. Diantaranya :

KEMASAN MENARIK

Kemasan menjadi objek pertama seseorang melihat produk anda, oleh karena itu berilah kesan sebaik mungkin pada produk anda. Perhatikan bagaimana kemasan yang anda pilih, desain yang menarik, atau mungkin penempatan yang bersih dan rapi. Seperti contoh ketika kita mendatangi pameran produk di mall, semua salesman menata tempat pameran mereka dengan bagus, produk yang mereka miliki ditata dengan menarik, dan mereka sangat pandai berkomunikasi dengan calon pembeli. Cara menarik pembeli yang satu ini memang tidak diragukan.

BERIKAN REWARD

Banyak sekali perusahaan ycara menarik pembeliang memberikan bonus atau diskon di awal peluncuran produknya. Hanya saja cara ini berhasil di awal, setelah harga produk kembali normal, para pelanggan yang sebelumnya membeli produk itu justru sudah tidak tertarik. Nah, untuk mempertahankan para pelanggan tersebut, anda bisa memberi sedikit bonus / potongan harga bagi mereka yang benar-benar menjadi pelanggan setia. Angga saja ini sebagai penghargaan untuk mereka

UCAPKAN TERIMAKASIH

“Seorang pembeli adalah raja dan ratu” hal ini memang benar, setiap ada calon pembeli perlakukan mereka layaknya seorang raja dan ratu. Mereka akan sangat senang jika di hormati dan di layani sepenuh hati. Jangan lupa juga untuk mengucapkan terimakasih kepada mereka. Jika anda mampu bersikap ramah dan membuat mereka senang pelanggan-pelanggan ini akan tetap setia pada produk anda.

DENGARKAN KRITIK DAN SARAN MEREKA

Setiap orang tidak ada yang sempurna, begitu juga dengan produk buatan kita. Oleh karena itu, anda sebaiknya menerima kritik dan saran yang mereka berikan. Jangan tersinggung dengan ucapan mereka, jadikan kritik dan saran ini untuk mengubah produk anda agar lebih baik lagi.

EMPATI

Berikan simpati anda kepada para pelanggan, hal ini akan menunjukkan bahwa anda tidak hanya seorang penjual namun anda bisa menjadi teman yang peduli pada mereka. Sikap seperti ini akan menghubungkan pelanggan agar semakin mempercayai produk anda.

Kadang kita memang terlalu fokus pada penjualan produk yang memperoleh keuntungan, tapi dengan cara seperti itu bukan malah mendekatkan pelanggan, justru menyulitkan kita mendekati pelanggan. Perlakukan calon pembeli ini seperti teman, dengarkan apa yang mereka butuhkan dan bagaimana kepuasan mereka. Dengan cara seperti ini, para pelanggan secara tidak langsung akan menyukai anda dan mempercayai produk anda.

Semakin dekat anda dengan para pelanggan, semakin banyak pula produk yang terjual. Ini semua memang membutuhkan usaha keras. Oleh karena itu jadilah seorang salesman yang professional yang mampu mengondisikan diri dengan situasi calon pembeli.

Ingin tahu bagaimana ciri-ciri seorang salesman atau marketing yang telah handal dan bagaimana cara mereka menyikapi pembeli? Baca juga : Ini Dia! Sifat-sifat yang dimiliki para Sales Sukses!

 

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply