Disiplin Kerja Strategi Jitu untuk Cepat Sukses!

disiplin kerja strategi untuk cepat sukses
Rate this post

DISIPLIN KERJA

Didalam dunia bisnis membangun usaha tidak ada bedanya dengan bermain lotre. Menaruh semua uang anda lalu bertaruh agar mendapatkan jackpot. Didalam dunia bisnis, anda harus menerima kenyataan yang ada daripada terus berambisi lebih. Mewujudkan semua impian agar cepat sukses itu tidaklah mudah. Setidaknya anda harus menjadi pribadi yang berkomitmen dan disiplin terhadap pekerjaan.

Sikap disiplin kerja akan membentuk pola kerja yang teratur dan membuah dampak positif untuk hasil yang diperoleh. Sementara itu, banyak sekali dari para pegawai atau pembisnis yang sulit mengatur disiplin kerja mereka masing-masing. Kebiasaan hidup mereka yang kurang teratur berdampak pada hasil kesuksesan mereka. Maka tak heran jika Indonesia memang dikenal pemilik jam karet. Warganya sendiri suka mengolor-ngolor waktu. Padahal dari waktu ini anda bisa mengejar kesuksesan.

Time is Money.

Nah, bagi anda yang selama ini belum terbiasa dengan disiplin kerja, kali ini saya akan memberitahu bagaimana cara merubah pola pikir tersebut. Kejar kesuksesan anda dengan disiplin kerja ini!

1. SUSUN JADWAL AKTIFITAS

disiplin kerja strategi untuk cepat suksesSelama ini, aktifitas apa saja yang anda lakukan setiap hari? Mulailah menulis semua daftar aktifitas dan mencatat berbagai tugas anda. Tentukan apa saja yang menjadi prioritas diantara aktifitas-aktifitas itu. Anda dapat mengatur jadwal mulai aktifitas tersebut, misalnya anda akan bekerja pada kantor pukul 07:00. Hitung berapa lama perjalanan anda menuju kantor dan waktu persiapan diri setelah bangun tidur. Hal ini menjadikan anda pribadi disiplin kerja waktu.

Dan ingat! Hindari untuk menunda pekerjaan dengan alasan apapun. Anda harus tetap gigih dalam menyelesaikan semua tugas yang ada. Hal ini akan membuktikan besar tanggung jawab anda dalam pekerjaan.

2. TENTUKAN TARGET

Dalam menjalankan sebuah bisnis maupun pekerjaan, anda harus memiliki target! Target ini berperan besar bagi anda untuk mencapai tujuan. Tanpa memiliki target, semua pekerjaan yang anda lakukan tidak beraturan. Akibatnya, semua pekerjaan tidak dapat selesai tepat waktu.

Anda juga dapat menyusun strategi agar dapat mencapai target itu. Tapi jangan lupa untuk melihat kemampuan anda sebenarnya. Jika anda mematok target yang besar, sedangkan kemampuan anda tidak sehebat itu, bisa anda bayangkan sendiri apa yang akan terjadi.

3. TANGGUNG JAWAB

Dalam setiap pekerjaan, anda dituntut untuk memiliki tanggung jawab. Anda harus memiliki rasa tanggung jawab pada setiap tindakan yang anda lakukan. Ini menunjukkan kedewasaan dan komitmen anda dalam bekerja. Jangan pernah menyalahkan orang lain atas apa yang anda lakukan, jika benar anda bersalah maka perbaiki kesalahan itu secepat mungkin.

4. HINDARI KEBIASAAN NEGATIF

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruknya masing-masing. Sebisa mungkin jauhilah kebiasaan buruk anda ini. Jika anda seorang pemalas, maka berlatihlah untuk mengurangi kemalasan anda. Ingat kembali tujuan anda dalam memulai pekerjaan adalah untuk cepat sukses. Jangan menunda kesuksesan ini karena kebiasaan negatif anda.

5. OPTIMIS UNTUK BERUBAH

Merubah kebiasaan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika hal itu telah melekat dalam diri anda selama bertahun-tahun. Anda harus memiliki kegigihan yang kuat untuk merubah semuanya. Optimis bahwa perubahan ini yang akan membawa anda dalam kesuksesan menjadi kuncinya. Teruslah percaya bahwa cara ini yang akan menjemput anda pada kesuksesan.

Apakah anda ingin memulai bisnis baru di kemudian hari? Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis online. Ternyata cara start up bisnis ini lebih mudah dibandingkan bisnis offline. Baca cara memulai bisnis online di : Cara Berbisnis Online untuk Pemula & Keuntungan Berbisnis Online!

Related Post

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Tips Menjadi Salesman Handal dan Sukses ala Joe Girard

Leave a Reply