Awas Developer Nakal sedang Berkeliaran! Ini Jurus Agar Tidak Tertipu Developer Nakal!

tertipu developer
Rate this post

Tertipu developer nakal? Tentu saja semua orang tidak menginginkan hal ini terjadi. Kurangnya pengetahuan dari calon pembeli dimanfaatkan oleh para developer untuk mendapat keuntungan, sementara itu para pembeli inilah yang akan rugi.

Nah untuk itu, anda sebagai calon pembeli waspadalah dengan para developer nakal ini. Jangan sampai tertipu dengan berbagai mulut manisnya. Tanpa anda ketahui, banyak dari  para developer atau pengembang yang merubah bahan material dari bangunan yang sudah di beli konsumen, hal ini bisa terjadi karena kurangnya pengawasan dari pihak konsumen. Kepercayaan yang diberikan oleh konsumen justru disalah gunakan oleh para developer.

Maka tak jarang sekali para konsumen yang tertipu oleh developer ini naik darah dan baru mengetahui kebenarannya setelah lebih dari 1 tahun. Mereka mengetahui bahwa ternyata bahan material yang digunakan berbeda dari catatan brosur. Pintu yang harusnya menggunakan kayu jati justru diganti dengan kayu murah yang cepat keropos dan dimakan rayap, keramik yang digunakan bahkan cepat retak, dinding-dinding banyak yang ditumbuhi jamur dan pecah, genteng mengalami kebocoran. Hal-hal seperti itu akan terjadi jika anda tertipu developer nakal.

Ada cara agar anda tidak tertipu developer ini, maka sebelum mempercayai developer pastikan dulu hal-hal berkut:

1. Pilih Developer Professional

Setiap developer memiliki image yang bagus dalam memasarkan dan mengembangkan properti yang mereka tawarkan, sudah pasti mereka telah memiliki izin usaha membangun dan pengalaman yang cukup dalam di dunia properti. Lakukan penelitian terhadap calon developer properti anda, anda harus mengetahui apakah developer ini benar-benar pengembang yang jujur. Anda dapat meminta testimoni dari orang-orang yang pernah menggunakan jasanya. Apakah ia melayani mereka dengan sebaik mungkin tanpa penipuan?

2. Memiliki Desain Rumahbisnis properti cara memasarkan properti

Developer yang benar-benar siap dalam memasarkan properti, tentunya mereka memiliki desain atau gambar dari properti yang akan dibangun. Jangan pernah mempercayai developer yang tidak bisa menunjukkan contoh desain rumah yang akan dibangun, jelas-jelas ia akan menipu. Developer yang memiliki contoh desain saja masih berkemungkinan menipu, apalagi developer yang tidak memiliki contoh?

3. Pastikan Janji Developer

Kebanyakan developer memiliki hobby untuk memberikan janji palsu pada konsumen, tujuannya apalagi selain meyakinkan calon konsumen mereka. Mulai dari lokasi yang strategis, cara pengajuannya cepat, harga kompetitif dan masih banyak lagi. Anda harus mampu membuktikan janji-janji itu dapat terealisasi dengan baik.

4. Koordinasi dan Manajemen yang Jelas

Perhatikan juga bagaimana manajemen koordinasi dari developer anda. Hal ini disebabkan banyaknya para developer yang sering menjanjikan sesuatu alhasil justru melenceng dari rencana. Seperti contoh, anda telah diberi janji untuk membangun di lokasi A, namun ketika proses pembangunan akan dimulai developer ini justru mengatakan bahwa lokasi A telah dibeli atau digunakan oleh developer yang lain. Disini jelas developer anda telah menipu.

5. Dipercaya Bank

Kepercayaan Bank terhadap developer juga sangat berpengaruh terhadap hasil jual properti mereka. Alasannya, karena adanya kepercayaan yang diberikan oleh Bank kepada pihak developer maka akan sangat menguatkan niat konsumen untuk membeli properti dari pengembang itu sendiri. Bila developer properti itu baik, maka dia akan menjalin kerjasama dengan banyak bank pemberi kapasitas KPR. Kemudian anda dapat menghitung suku bunga bank mana yang lebih terjangkau dan rate nya rendah.

Mulai sekarang kenalilah para pengembang dan developer-developer ini. Jangan sampai anda tertipu oleh berbagai janji manisnya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply