Konsultan Pemasaran Properti Online/Internet

Konsultan Pemasaran Properti Online Internet

Konsultan Pemasaran Properti Online InternetSiapa konsultan pemasaran properti? konsultan pemasaran properti adalah orang ahli yang memiliki profesi sebagai penasehat pemasaran properti, praktisi pemasaran properti dan biasanya mereka juga berpengalaman dalam urusan pemasaran properti (menjualkan rumah, ruko, apartemen, tanah, gudang, dan segala jenis bentuk properti lainnya) para konsultan pemasaran properti ini biasanya disebut juga sebagai agen/broker properti.

tugas konsultan pemasaran properti? tugas seorang konsultan pemasaran properti adalah membantu mengatasi semua kesulitan anda dalam menjualkan segala  jenis properti yang anda miliki. Mereka akan memberikan konsultasi  kepada anda mengenai :

  1. Cara menghitung dan menentukan harga properti yang tepat, agar properti anda cepat terjual serta di terima pasar.
  2. Cara meningkatkan nilai jual properti dengan strategi simpel yang mereka miliki, agar bisa tetap untung saat anda menjual properti second maupun primary.
  3. Check semua berkas dan urusan legal properti seperti Sertifikat kepemilikan properti ( SHM, SHGB, Strata title dll), IMB, PBB, dan lain sebagainya agar proses jual beli anda menjadi lebih aman, cepat, dan praktis di kemudian hari.
  4. Merencanakan strategi pemasaran yang paling cocok untuk jenis properti yang sedang anda miliki saat ini.
  5. Membantu memilih chanel periklanan yang paling sesuai untuk jenis properti anda dan menghitungnya agar tepat sasaran dengan target market yang sedang di incar agar klien bisa di dapatkan dengan cepat dengan budget yang seminimal mungkin.
  6. Membantu proses negosiasi properti anda kepada calon pembeli maupun penjual agar memperoleh harga yang wajar tepat di harga pasar/di bawah harga pasar.
  7. Membantu mengurus proses transaksi ke notaris dan mengurus segala keperluan jual beli dengan aman dan sah sesuai hukum jual beli yang berlaku saat ini.
  8. Membantu calon buyer/pembeli properti mencari pendanaan menghubungkannya ke pihak ke tiga rekanannya seperti (bank, koperasi,dan lain – lain) agar proses jual beli bisa segera terlaksana dengan lancar.
  9. Selalu mengkomunikasikan semua perkembangan (memberi report) tugas diatas kepada anda (klien) agar semua kendala bisa segera selesai serta properti anda terjual.

Kapan anda membutuhkan konsultan pemasaran properti? Saat anda benar – benar sudah tidak sanggup lagi melakukan atau menghandle semua  pekerjaan yang sudah saya jelaskan diatas, namun jika anda masih merasa sanggup, saya sangat menyarankan untuk anda handle sendiri semua pekerjaan diatas.

Bagaimana cara memilih konsultan pemasaran properti yang benar?  Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih konsultan pemasaran properti, berikut ini beberapa tips dari saya agar anda tidak salah memilih partner konsultan pemasaran properti :

  1. Pastikan konsultan pemasaran/agen properti ini memiliki sifat yang bagus (jujur, bertanggung jawab, komitmen, ramah, pandai menjalin komunikasi dengan anda)
  2. Pastikan dia juga telah berpengalaman selama minimal 1 tahun berkarir menangani klien jual beli properti.
  3. Pastikan dia juga memiliki portofolio klien yang bagus (anda bisa mencarinya di internet siapa saja yang sudah bekerjasama menggunakan jasa pemasaran propertinya)
  4. Pastikan konsultan pemasaran/agen properti ini memiliki badan usaha resmi (PT, CV ) berada di bawah naungan perusahaan, agar ada penanggung jawab dan pengawasnya jika terjadi apa-apa di kemudian hari.
  5. Sebelum anda menggunakan jasa konsultan pemasaran/agen properti pastikan juga mereka memiliki alamat/kantor yang jelas.
  6. Pastikan konsultan anda memiliki jaringan pemasaran yang luas bekerjasama dan menjalin hubungan yang baik dengan kantor – kantor pemasaran (agency) lainnya.
  7. Pastikan konsultan pemasaran anda berada di bawah naungan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI).
  8. Sebagai konsultan pemasaran yang baik pastikan juga mereka bekerjasama dengan berbagai pihak pendanaan seperti bank, koperasi, perorangan dll untuk memudahkan proses tansaksi calon pembeli properti anda.
  9. Pastikan mereka paham masalah legal dan bekerjasama dengan pihak notaris agar proses jual beli properti anda menjadi lebih aman syah secara hukum.

Dimana anda bisa menemui konsultan pemasaran properti?  Dimana saja asalkan anda bisa menemukan konsultan properti minimal sesuai dengan kriteria yang sudah saya tuliskan diatas, jika anda tidak ingin repot mencari konsultan pemasaran/agen properti anda bisa memakai jasa konsultan pemasaran di KampungProperti.com saya sangat merekomendasikannya karena saya berani pastikan agen di KampungProperti.com sudah memenuhi kriteria diatas serta bersertifikat resmi menempuh berbagai pelatihan yang diadakan perusahaan dan semua kantor agency lainnya.

Save

Save

Related Post

1 Comment on Konsultan Pemasaran Properti Online/Internet

Leave a Reply