Misteri Pantai Bajul Mati Angker Kabupaten Malang Jawa Timur

Rate this post

Misteri Pantai Bajul Mati Angker Kabupaten Malang Jawa Timur. Kota Malang menjadi satu kota di Indonesia yang diberi anugerah oleh Tuhan melalui alamnya yang indah dengan tanah begitu subur. Banyak juga wisata alam nya yang bisa kamu jadikan salah satu destinasi libur akhir pekan.

Mulai dari wisata air terjun, tebung, gunung, kebun-kebun para warga sampai pantai-pantai yang berjajar di daerah malang selatan. Salah satunya adalah pantai bajul mati.

Sebenarnya pantai bajulmati ini bukan pantai baru, karena pantai ini sudah mulai ditemukan pada tahun 1890-an. Hanya saja tempat ini baru terekspos tahun-tahun akhir. Konon saat pertama kali ditemukan, pantai ini terdapat seekor buaya mati yang membuat tempat ini dinamai bajul mati (dalam bahasa Indonesia artinya buaya mati).

Selain adanya buaya mati, disini juga teradapat sebuah batu karang yang bentuknya memanjang seperti badan buaya. Saat disapu ombak pada malam hari, batu karang tersebut terlihat seolah seperti seekor buaya hidup

Mendengar nama nya mungkin terdengar sedikit aneh, tapi tidak dengan pemandangannya yang bisa kamu nikmati di dataran pasir putih. Suasana nya masih relatif sepi dibanding dengan pantai lainnya terutama pantai yang lokasinya tidak jauh dari pantai goa cina.

Baca Juga : 42 Tempat Wisata Malang Batu dan Sekitarnya Yang Terbaru Murah

Sedikit berbeda dari pantai lainnya yang mulai tercemar karena sampah-sampah dari para pengunjung, disini masih terjaga kebersihanya terutama wisata pantai ini memiliki pasir putih dan dikelilingi oleh bukit-bukit karang cadas

Pantai bajul mati ini memiliki angin kencang dengan ombak yang relatif tinggi, sehingga kamu tidak disarankan untuk berenang dan hanya diperbolehkan menikmati pemandangan disekitar bibir pantai.

Jika ingin bermain air, kamu bisa datangi muara sungai nya yang cukup tenang sehingga kamu bisa merasa lebih aman saat bermain-main air di sekitar pantai banyu anjlok. Ya walaupun tidak bisa berenang, setidaknya bisa mencicipi sedikit untuk bermain air.

Harga Tiket Masuk Pantai Bajul Mati Malang

 

Misteri Pantai Bajul Mati Angker Kabupaten Malang Jawa Timur

Kamu bisa dateng kesini dengan membawa bekal makanan seucukupnya supaya tidak bingung mencari makanan. Karena disini masih tergolong sepi, tetapi dibalik sepinya pengunjung, pantai ini memiliki keindahan alam yang tidak dimiliki tempat wisata lainnya, yaitu terletak di teluk-teluk yang menghiasi berbagai penjuru pantai.

Cukup Rp. 4000/orang saja, kamu bisa menikmati panorama pantai tanpa kepikiran dengan harga tiket masuk.

Lokasi & Rute Pantai Bajul Mati Malang

Misteri Pantai Bajul Mati Angker Kabupaten Malang Jawa Timur

Desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, Malang, Jawa Timur

Dari pusat Kota Malang, Pantai Bajulmati berjarak sekitar 58 km. Lokasi pantai ini berada di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan. Dalam perjalanan ke tempat ini kamu untuk menuju ke pantai Bajul Mati ini membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam, dari kota Malang dengan mengambil arah ke Sumbermanjing.

Setelah itu kamu akan bertemu dengan sebuah jembatan beerbentuk seekor buaya yang mati dan memiliki panjang 90 meter berbentuk setengah lingkaran. Baik ukuran maupun desainnya sangat artistik karena melintang di atas sungai yang lebar, dengan pemandangan bukit-bukit karang dan lautan.

Jembatan bajul mati merupakan salah satu jembatan yang terletak di ruas jalan Lintas Selatan yang menjadi salah sat favorit pengunjung untuk mengambil foto. Adanya jalan ini bisa membantu kamu membuat patokan, jika kamu sudah sampai jembatan ini secara otomatis kamu sudah sampai di pantai Bajulmati.

Dengan pemandangan indah dan tikungan-tikungan tajam di jalan pegunungan, mampu membuat perjalanan menuju lokasi jadi sangat mengasyikkan. Lebih-lebih jika kamu melewatinya menggunakan kendaraan sepeda motor.

Sesampainya ditempat wisata, kamu bakal merasakan suasana di sekitar pantai yang masih sepi. Pantai Bajulmati ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan yang sebenarnya, terutama camping di pantai ini sepertinya juga merupakan pilihan menarik. Tetapi kita harus ikut menjaga keasrian pantai ini, supaya bisa menjadi destinasi wisata menarik sampai ke mancanegara. Salam hebat dari sahabat baikmu, Iqbal Azhari.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply