Paket Wisata Dieng Murah Meriah | Tour Wonosobo 2019

Garansi Penjualan, Sistem Bagi Hasil

Tips Memilih Paket Wisata Dieng Yang Tepat Agar Wisata Berkesan. Ketika Anda ingin mengambil paket wisata yang disediakan oleh agen wisata di kota tempat tinggal, ada banyak hal yang harus dipikirkan agar perjalanan yang dilakukan lancar dan aman. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pikirkan sebelum memilih paket wisata Dieng yang akan dijalani sendiri maupun bersama keluarga.

  1. Jenis paket

Anda pasti pernah mendengar pilihan paket wisata mulai dari paket wisata 2 hari 1 malam, paket wisata 3 hari 2 malam, atau paket wisata lainnya. Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah pilihan paket yang diinginkan dan disesuaikan dengan budget dana yang tersedia. Dengan begitu, Anda bisa mengkalkulasi pengeluaran tidak terduga yang mungkin terjadi selama perjalanan wisata berlangsung. Agar perjalanan wisata menyenangkan, tanyakan detail paket yang Anda ambil pada penyedia paket wisata, mulai dari rute hingga fasilitas yang didapat.

  • Akomodasi 

Harga paket wisata terkadang akan bergantung dari jenis akomodasi atau penginapan yang diambil. Jika Anda hanya berwisata sendirian, tidak ada salahnya memilih akomodasi yang murah tetapi memberikan fasilitas standar yang nyaman. Namun demikian, jika Anda berniat berwisata dengan keluarga, terlebih ada anak balita didalamnya, pastikan untuk memilih tempat akomodasi yang tepat dan bersih agar keluarga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama wisata.

  • Alat transportasi di lokasi

Saat Anda memilih paket wisata ke daerah tertentu seperti Dieng, umumnya ada alat transportasi yang akan digunakan bersama dengan rombongan lain pengambil paket wisata yang sama. Untuk itu, tidak ada salahnya jika sejak awal Anda bertanya lokasi wisata mana saja yang akan didatangi dan alat transportasi apa yang akan digunakan sejak awal Anda tiba di Dieng hingga pulang. Umumnya penyedia paket wisata akan menggunakan alat transportasi, seperti mobil elf long, hiace, atau bus jika rombongan dalam jumlah besar. 

  • Jumlah orang pengambil paket wisata

Ketika Anda ingin berwisata ke Dieng dalam bentuk rombongan, pastikan dulu jumlah orang yang akan mengambil paket wisata bersama Anda. Hal ini perlu agar Anda bisa mengatur pengeluaran selama wisata, mulai dari makan, membeli souvernir, hingga keperluan pribadi, seperti binatu. Jumlah orang yang ikut bersama Anda dalam mengambil paket wisata juga akan memberi gambaran pada agen penyedia paket wisata untuk memberikan alat transportasi serta akomodasi yang aman selama agenda wisata.

  • Titik kumpul atau jemput

Umumnya pengambil paket wisata Dieng tidak hanya berasal dari daerah sekitar Dieng, tetapi bisa luar pulau. Oleh karena itu, apabila Anda termasuk wisatawan lokal yang berada di lokasi jauh dari daerah Dieng, tanyakan tiik kumpul atau jemput penyedia wisata, agar Anda bisa mengatur waktu kedatangan ke lokasi penjemputan dan melakukan wisata bersama.  

  • Jumlah obyek wisata dalam paket

Saat Anda berwisata ke Dieng, tanyakan berapa tempat wisata yang akan dikunjungi sesuai paket wisata yang diambil. Berikut adalah obyek wisata Dieng yang bisa Anda minta diprogramkan dalam kunjungan ke Dieng.

  1. Bukit Sikunir

Obyek wisata ini sangat disukai wisatawan asing maupun lokal karena pemandangan matahari terbitnya yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan obyek wisata pantai atau pegunungan. Disini Anda bisa mengabadikan proses matahari terbit dengan terlebih dahulu mengunjungi menara pandang yang ada di puncak bukit.

  • Telaga Pengilon

Jika Anda menyukai wisata alam, obyek wisata Telaga Pengilon yang terletak tidak jauh dari Telaga Warna bisa menjadi pilihan. Obyek wisata yang satu ini memiliki pemandangan air yang sangat jernih dan perbukitan yang asri. 

  • Telaga Merdada

Telaga yang terletak di Karangtengah, Batur ini merupakan telaga terluas di daerah Dieng. Airnya yang jernih dikelilingi sawah dan perbukitan akan membuat suasana hati Anda nyaman dan tenang. 

  • Candi Arjuna

Bagi Anda yang suka dengan wisata sejarah, Anda bisa mengagendakan untuk datang ke Candi Arjuna yang merupakan bukti berkembangnya agama Hindu. Selain Candi Arjuna, di dalam kompleks yang sama, Anda bisa menemukan Candi Srikandi, Candi Sembadra, dan Candi Puntadewa.

  • Gunung Prau

Jika Anda menyukai olahraga hiking, Anda bisa berkunjung ke Gunung Prau yang memiliki ketinggian 2565 mdpl. Saat mencapai puncak, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit. Namun demikian, jika Anda masih pemula di dunia hiking, Anda bisa mendaki gunung sampai di area bukit teletubbies. 

  • Kredibilitas penyedia jasa wisata 

Ketika Anda ingin mendapatkan pengalaman wisata ke Dieng yang menyenangkan, ada baiknya Anda memilih agen wisata yang sudah terbukti profesionalitasnya. Secara umum, kredibilitas penyedia jasa wisata bisa dilihat dari beberapa aspek, seperti jumlah konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa agen, testimoni dari konsumen, jumlah tempat wisata atau vendor yang bekerjasama dengan agen wisata, hingga kemampuan pemandu wisata yang dimiliki agen wisata.

  • Ketentuan paket wisata

Saat Anda ingin mengambil paket wisata ke Dieng, jangan lupa bertanya tentang ketentuan paket wisata yang disediakan agen. Ketentuan paket ini umumnya berkaitan dengan hal-hal berikut:

  1. Sistem pemesanan paket

Anda bisa bertanya apakah paket wisata bisa dipesan secara online atau harus datang langsung ke lokasi agen wisata untuk melihat jenis paket yang disediakan.

  • Sistem pembayaran

Anda bisa bertanya model pembayaran yang diterapkan oleh agen penyedia paket wisata, apakah bisa membayar dengan sistem DP atau harus lunas dibayar diawal dengan sistem transfer atm, debit, atau kartu kredit.

  • Sistem pembatalan dan refund uang paket wisata

Anda harus bertanya pada agen wisata bagaimana prosedur pembatalan hingga refund uang yang sudah dibayarkan untuk menjalani paket wisata, terutama apabila di hari yang sudah dijadwalkan, ada agenda yang jauh lebih penting dan Anda terpaksa membatalkan paket wisata yang sudah diambil

  • Reschedule jadwal keberangkatan

Jika Anda tetap ingin berangkat untuk wisata ke Dieng dengan perubahan jadwal tanggal dan jam keberangkatan, jangan lupa bertanya pada pihak agen wisata apakah bisa melakukan permintaan Anda atau tidak.

  • Waktu wisata dan barang bawaan

Penting bagi Anda untuk tahu waktu wisata ke Dieng, karena dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan barang apa saja yang akan Anda bawa saat datang ke lokasi wisata maupun menyelesaikan agenda yang harus diselesaikan di tempat kerja maupun agenda keluarga sebelum wisata. Pilihan waktu wisata yang tepat juga akan membuat Anda bisa menikmati semua obyek wisata yang didatangi dengan tenang dan tanpa gangguan.

  1. Kondisi cuaca di area wisata

Hal lain yang perlu dipikirkan adalah kondisi cuaca di area wisata. Dieng terkenal sebagai tempat yang sangat dingin dan diwaktu-waktu tertentu, bisa muncul upas dikarenakan suhu area mencapai -50C. Agar Anda tidak menderita sakit atau kelelahan setelah berwisata ke daerah Dieng. Tanyakan pada penyedia paket wisata Dieng, bagaimana kondisi terkini dari area wisata Dieng, agar Anda bisa membawa persiapan lengkap selama di lokasi dan menjalani agenda wisata dengan tenang dan nyaman

Be the first to comment

Leave a Reply