Paket Wisata Karimunjawa Terbaik | Harga Tour Murah 2019

Garansi Penjualan, Sistem Bagi Hasil

Tips Memilih Paket Wisata Karimunjawa. Bagi anda yang ingin merencanakan liburan bersama keluarga tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Karena tanah air tercinta kita ini juga mempunyai surga yang tersembunyi. salah satu tempat wisata yang dimiliki Indonesia adalah destinasi wisata Karimunjawa. Salah satu kepulauan yang letaknya di kota Jepara ini menyuguhkan pemandangan alam dan laut yang mempesona. Bahkan tidak sedikit para wisatawan mancanegara yang berkunjung di tempat ini.

Namun, sebelum anda memutuskan untuk pergi kesana anda harus tahu dahulu paket wisata Karimunjawa, hal ini perlu anda persiapkan dengan matang supaya waktu berlibur anda bisa bermanfaat dan puas mengunjungi tempat wisata yang tersedia di tempat tersebut. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips yang bisa anda coba, yuk simak ulasannya berikut ini.

Info Sekilas Tentang Karimunjawa

Tempat wisata yang dinamai Karimunjawa ini diambil dari bahasa jawa “kremun” yang berarti samar-samar atau kata lainya kabur. Nama tersebut disematkan bukan tanpa alasan sebab kepulauan ini hanya terlihat samar jika dilihat dengan mata telanjang. Untuk menuju ke destinasi ini anda harus menempuh dengan waktu 4-6 jam dengan memanfaatkan speed boat atau masyarakat setempat menyebutnya kapal motor yang bisa berjalan dengan kecepatan tinggi. Walaupun tempat wisata ini terbilang jauh, nyatanya tak menyurutkan minat para pelancong untuk mengunjungi kepulauan Karimunjawa ini.

Semua rasa lelah selama di perjalanan akan terbayar lunas oleh pemandangan dan birunya air laut yang sangat indah. Pulau Karimunjawa sendiri memiliki 27 pulau. Sayangnya semua pulau yang dimiliki oleh Karimunjawa hanya 5 pulau saja yang berpenghuni, yang lainnya tak berpenghuni. Tetapi jika anda ingin melihatnya anda tidak perlu khawatir karena pulau satu dengan yang lainnya sangat berdekatan jadi anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk mengunjungi pulau tersebut. namun, anda juga harus menyiapkan tenda untuk bermalam di pulau tersebut. 

Bisa dibilang pulau ini adalah surganya untuk menyelam. Bagaimana tidak di dalam laut ada 90 jenis terumbu karang yang sangat indah dan didukung dengan 240 jenis ikan. Bahkan tempat ini juga menyediakan fasilitas kapal yang bagian bawahnya kaca transparan, jadi bagi mereka yang tidak bisa berenang pun melihat keindahan bawah laut nya.

Berikut Beberapa Tips Untuk Memilih Paket Wisata Karimunjawa

  1. Memilih Paket Wisata Saat Weekday

Untuk anda yang ingin pergi ke pulau Karimunjawa sebaiknya anda pergi di saat weekday. Karena pada saat itu para wisatawan yang datang ke tempat itu hanya sedikit, hal inilah yang menyebabkan paket wisata Karimunjawa menjadi lebih murah dari pada hari biasanya. Para pengelola hanya memikirkan biaya operasional dan gaji para pegawai. 

Namun, jika anda datang ke tempat ini pada hari libur sudah dipastikan tiket akan menjadi dua kali lipat lebih mahal. Sebenarnya bukan destinasi wisata di Karimunjawa saja yang mengalami kenaikan jika weekend ataupun hari libur tiba; karena sudah dipastikan jika semua tempat wisata akan mengalami kenaikan.

  • Memilih Paket Short Trip

Jika anda tidak mempunyai waktu banyak, namun ingin pergi liburan. Tidak ada salahnya jika anda menggunakan paket wisata perjalanan singkat. Dengan anda memilih paket short trip ini anda bisa lebih menghemat biaya. Tetapi sebelum itu, anda harus memikirkannya terlebih dahulu apakah anda bisa menikmati waktu libur yang tergolong singkat. 

  • Memilih Agen Wisata Yang Sedang Mengadakan Promo

Untuk mendapatkan paket wisata Karimunjawa dengan harga murah anda bisa memanfaatkan agen wisata yang sedang mengadakan promo. Walaupun promo, anda akan diberikan fasilitas yang memuaskan. Hadirnya paket ini bertujuan untuk menarik para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata yang mereka kelola.

Namun, untuk mendapatkan paket dengan harga murah anda harus banyak mencari informasi. Biasanya tempat wisata yang resmi dan terkenal mereka mempunyai sebuah situs yang memberi informasi mengenai tempat wisatawan dan promo yang mereka adakan.

  • Memilih Paket Menginap Di Homestay

Untuk anda yang ingin menghabiskan waktu di pulau Karimunjawa. Anda bisa menyewa salah satu hotel berbintang atau villa di lokasi sekitar. Memang benar untuk menginap di sebuah hotel anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Oleh Karena itu, kami menyarankan bagi anda yang ingin bermalam supaya menyewa homestay saja.

Banyak orang yang lebih suka menyewa homestay dari pada hotel. Alasannya karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari pada menginap di hotel. Walaupun harga yang mereka tawarkan cukup murah. Namun fasilitas yang diberikan cukup lengkap. Dengan begitu anda juga bisa lebih dekat dengan masyarakat sekitar. Nah, untuk anda yang lelah karena keramaian di kota besar yang tidak pernah manawarkan ketenangan anda bisa mencoba untuk pergi ke Karimunjawa. Dijamin anda tidak akan pernah menyesal, justru anda akan betah berlama-lama di tempat tersebut.   

  • Memilih Transportasi Kapal

Ingin berkunjung ke pulau Karimunjawa anda tidak harus menggunakan pesawat. Hal ini tentunya bisa menghemat biaya anda untuk berlibur. Supaya lebih efisien anda bisa berangkat dari Semarang atau Jepara untuk membeli tiketnya. Sayangnya untuk membeli tiketnya tidak bisa dibeli secara online anda harus offline untuk mendapatkannya. Sebaiknya anda membeli tiket pada hari senin, rabu dan sabtu pada jam 08:00 pagi. 

Keuntungan Berlibur Ke Pulau Karimunjawa

Keuntungan berlibur ke pulau Karimunjawa adalah sudah banyak tersedia penginapan baik yang mewah maupun sederhana. Anda hanya tinggal menyesuaikan anggaran berlibur anda. tidak hanya sudah tersedia tempat untuk bermalam. Di sini anda juga bisa puas bersantap bersama keluarga untuk menikmati lezatnya seafood.

Bahkan anda bisa merasakan aneka hewan laut yang masih segar karena baru ditangkap oleh nelayan di sekitar tempat tersebut. Sambil menikmati kelezatan aneka seafood anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar.

Tempat Wisata Di Karimunjawa Yang Wajib Di Kunjungi

  1. Pulau Menjangan Kecil

Tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur di pulau Karimunjawa adalah Pulau Menjangan Kecil. Di tempat ini anda bisa puas menyalurkan hobi anda untuk snorkeling dan menyelam. Airnya yang jernih dan birunya air laut menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.  Di bawah laut anda bisa melihat indahnya terumbu karang dan ikan hias yang berwarna-warni. Tempat ini juga mempunyai julukan “Spot Maer”. 

  • Pulau Menjangan Besar

Pulau Menjangan Besar bisa menjadi daftar kunjungan anda ketika anda berlibur ke pulau Karimunjawa. Destinasi wisata yang satu ini bisa menguji adrenalin anda. karena ada tempat yang sudah dikhususkan untuk menangkar ikan hiu. Anda bisa berenang bersama mereka dengan bebas karena hiu di pulau Karimunjawa sudah terkenal bersahabat dengan manusia. 

  • Pulau Cemara Besar

Bagi anda yang ingin menikmati sejuknya angin laut dan rindangnya pohon cemara. Anda bisa datang ke Pulau Cemara Besar. di tempat ini anda juga bisa melihat ikan hias yang beraneka ragam. Sayangnya ikan hias di tempat ini tak sebanyak di Spot Maer. Tempatnya yang dalam di pulau cemara besar ini membuat terumbu karang yang masih terjaga asri. Bahkan jika anda beruntung anda juga bisa melihat beberapa biota laut yang unik dan penyu laut.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai tips memilih paket wisata Karimunjawa. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang merencanakan pergi berlibur bersama teman maupun saudara ke Karimunjawa. 

Be the first to comment

Leave a Reply