Paket Wisata Lombok Murah 2019 | Tour Termasuk Tiket Pesawat

Garansi Penjualan, Sistem Bagi Hasil

Pulau Lombok dalam banyak hal sangat mirip dengan Bali, dari mulai letak geografis, hingga tempat wisatanya. Namun, tempat wisata di Pulau Lombok masih kurang terkenal dibandingkan dengan Bali, maka dari itu Pulau Lombok lebih asri dan lebih alami karena belum cukup terjamah oleh masyarakat. Apa yang dikatakan sebagian orang bahwa Pulau Lombok adalah miniatur Surga yang diciptakan Tuhan untuk bumi mungkin benar, ini dikarenakan kebudayaan Lombok yang banyak dan masih terjaga hingga saat ini. Untuk anda yang hendak memilih paket wisata ke Pulau Lombok, ada beberapa macam informasi mengenai Lombok yang mungkin anda tidak ketahui dan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja, seperti dibawah ini:

Lombok Adalah Tempat Kebudayaan sekaligus Pariwisata

Salah satu daya tarik Lombok adalah budaya, dengan puluhan macam budaya yang bisa dijadikan tempat edukasi yang bermanfaat. Salah satu budaya lombok yang paling terkenal bernama Gendang Beleq. Gendang Beleq yang berarti Kendang Besar, budaya Lombok yang satu ini adalah sebuah acara sejenis orkestra yang dimainkan oleh dua buah gendang inti, yaitu gendang mama dan gendang nina. Beberapa instrumen musik lainnya juga kerap dibawakan sebagai pelengkap musik.

Lombok sepatutnya bangga terhadap budaya Gendang Beleq ini, karena pada acara akbar Asian Games 2018, Gendang Beleq ikut merayakan acara akbar tersebut dengan menyambut obor Asian Games yang sudah berkeliling ke penjuru Nusantara.

Gendang beleq awalnya difungsikan sebagai penyemangat prajurit menuju medan perang, namun saat ini kebudayaan tersebut bisa anda temui jika kita berkunjung ke Pulau Lombok, para wisatawan dan tamu penting biasanya akan disambut dengan acara tersebut.

Tips Untuk Berlibur ke Pulau Lombok

Ada baiknya untuk menyiapkan rencana sejak dini, dari mulai tempat tujuan wisata, dana, hingga tempat penginapan. pulau lombok sebagai destinasi wisata yang berhadapan langsung dengan lautan luas dan dilengkapi dengan gunung-gunung dengan pepohonan dengan lingkar kayu yang besar. Itulah mengapa rencana perjalanan akan sangat dibutuhkan dalam perjalanan wisata ke Lombok

Pertama, atur waktu keberangkatan anda sebaik mungkin, jangan sampai waktu keberangkatan bertepatan dengan hari libur atau hari besar Nasional, ini dimaksudkan supaya tidak ada pembengkakan dana yang bisa membuat liburan kita terlambat. Keterlambatan untuk menikmati acara budaya juga bisa dikarenakan oleh tempat penginapan kita yang terlalu jauh dari tempat tujuan.

Tempat penginapan yang paling direkomendasikan untuk anda ialah di kawasan wisata Senggigi. Kawasan wisata tersebut merupakan tujuan utama para wisatawan yang hendak berlibur ke Lombok. Selain karena pantainya yang bersih dan indah, tempat ini adalah lokasi yang cukup strategis dan dekat kawasan wisata lainnya, seperti Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan. Kawasan Senggigi juga cocok untuk anda yang suka wisata malam. Menariknya, kawasan Senggigi sering mengadakan festival musik jazz dan pesona budaya senggigi yang sudah diadakan dari tahun 1993.

Untuk dana, ada baiknya kita menyiapkan sebanyak mungkin pasokan uang untuk berlibur di Lombok, karena masih cukup sedikit ATM yang disediakan di sana. Perhitungan yang matang untuk rencana rekreasi seperti menyewa kapal speed Boat, membeli souvenir, hingga makanan sangat penting untuk kenyamanan dan ketepatan dalam pengeluaran dana.

Yang terakhir, pilihlah paket wisata Lombok yang menyediakan itinerary yang bisa dipilih sesuai keinginan kita, dan perhatikan biaya yang termasuk (include) dan biaya yang tidak termasuk (exclude) yang dipatok oleh jasa paket wisata. Ini akan melindungi kita dari kesalahpahaman tentang biaya, sudah banyak kejadian yang berujung adu mulut antara pihak penyedia jasa dan pihak konsumen yang biasa ditemui dalam masalah biaya paket wisata ini.

Tips Memilih Biro Perjalanan Yang Benar

Pertama-tama, tentukan tempat wisata Lombok yang berdekatan dengan tempat wisata lain, seperti kawasan wisata Senggigi. Ini akan memudahkan serta menekan dana agar tidak boros. Setelah menentukan tempat wisata yang pertama yang strategis, kemudian anda bisa dengan mudah untuk menentukan tempat tujuan selanjutnya. Setelah tempat wisata sudah ditentukan langkah selanjutnya adalah memilih biro perjalanan yang menyediakan paket wisata Lombok.

Saat ini sudah banyak paket wisata yang bisa anda temui dari berbagai sumber media, dan itu merupakan nilai plus yang bisa kita bangkan satu sama lain. Namun dibalik banyaknya jasa tersebut mungkin ada beberapa pihak yang memanfaatkan tersebut dengan penipuan. Maka dari itu, memilih biro perjalanan ke Lombok memerlukan rating dan bukti dari para klien yang valid dan kredibel. Jangan mudah percaya terhadap fasilitas tinggi dengan harga yang rendah. Penawaran fasilitas yang lengkap juga bisa dijadikan tolak ukur dalam memilih. Melihat bagaimana perjalan ke Lombok memerlukan perlengkapan dan kebutuhan yang cukup memadai.

Kemudian, Mintalah kepada agen untuk mengirimkan detail harga yang akan anda bayarkan, ini meminimalisir kecurangan dan penipuan terhadap anda yang hendak melakukan perjalanan.

Setelah harga disepakati, penyedia jasa tersebut biasanya meminta kita untuk membayar uang muka atau DP. Hindari penyedia jasa yang meminta anda untuk mengirim biaya secara penuh untuk menghindari penipuan.

Waktu Yang Cocok Untuk Berlibur ke Lombok

Ada beberapa macam acara dan tradisi yang diselenggarakan di Lombok pada saat-saat tertentu, seperti Gendang Beleq seperti yang sudah disebutkan di awal artikel. Untuk selengkapnya simak ulasan berikut ini

Untuk anda yang Muslim, bulan puasa adalah salah satu waktu yang cocok untuk liburan disana. Pulau Lombok dijuluki sebagai Kota Seribu Masjid, karena mayoritas penduduk asli Lombok adalah beragama Islam. Kita akan menemukan banyak keunikan budaya dan kuliner dalam Pulau Lombok yang agamis. Sehingga anda bisa beribadah dengan khusyuk tanpa melewatkan liburan yang menyenangkan.

Kemudian untuk anda para pecinta sunset, pada bulan agustus dan juli adalah waktu yang pas untuk menikmatinya. Ini dikarenakan bulan-bulan tersebut merupakan musim kemarau yang sangat cocok untuk menikmati panorama sunset tanpa terhalang cuaca yang buruk. Dan tempat wisata yang cukup bagus untuk melihat panorama sunset tersebut adalah Bukit Malimbu dan Gili Trawangan.

Pulau Lombok juga terkenal karena festival-festival budaya yang kaya, seperti Festival Senggigi (diselenggarakan setiap September), Festival Bau Nyale (setiap bulan Februari), Music Jazz Festival, dll. Tentunya dengan acara atau event-event akbar tersebut akan membuat pengalaman kita dalam berpariwisata di Pulau Lombok akan sangat berharga dan tidak terlupakan.

Pada tanggal 12 Rabiul Awal atau bertepatan dengan maulid Nabi, diadakan upacara pengeluaran sabuk Bleq dengan diiringi dengan tetabuhan gendang Bleq. Upacara ini adalah warisan temurun yang sangat sayang anda lewatkan ketika berwisata ke Lombok.

Lombok merupakan tujuan wisata impian untuk beberapa orang yang kemungkinan anda termasuknya, dengan tips yang dari awal persiapan hingga memilih paket wisata diatas semoga usaha anda untuk menikmatinya terbayar lunas.

Be the first to comment

Leave a Reply