Pantai Batu Bengkung Malang Selatan Jawa Timur

Pantai Batu Bengkung Malang Selatan Jawa Timur” is locked Pantai Batu Bengkung Malang Selatan Jawa Timur
Rate this post

Pantai batu bengkung Malang Selatan Jawa Timur. Malang memang mempunyai banyak destinasi tujuan untuk berlibur bagi para wiatawan, terutama wisata alam seperti pantai. Tak dapat diragukan lagi jika malang memiliki berbagai macam pentai-pantai dengan pemandangan indah. Salah satu nya ialah pantai bengkung

Dari beberapa Pantai eksotis Malang yang lainnya, Pantai ini juga punya ciri khas, keunikan, dan pemandangan yang gak kalah epic.

Lokasi Wisata Pantai Batu Bengkung Malang Selatan Jawa Timur

Lokasi wisata pantai yang terletak di desa Gagahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur ini berada tak jauh dari deretan wisata Pantai Sendang Biru dan Bajul Mati. Cukup perjalanan ke arah barat dari Pantai Bajul Mati, temen-temen bisa menemukan Pantai yang punya banyak tebing karang ini.

Dimulai dari Kota Malang arah ke Pantai Sendangbiru lalu Pantai Goa Cina dan Bajul Mati, Sampai Pantai Banjulmati terus ke barat sekitar 2 km, sebelah kiri jalan ada Petunjuk ke Pantai Batu Bengkung.

Baca Juga : 42 Tempat Wisata Malang Batu dan Sekitarnya Yang Terbaru Murah

Pemandangan yang ditawarkan Pantai batu bengkung malang selatan jawa timur memang tak kalah dengan beberapa Pantai yang ada di sepanjang bibir pantai selatan Kabupaten Malang. Sesuai dengan namanya Pantai Batu Bengkung terdapat Batu yang melengkung di bibir Pantai Bengkung. Bukan hanya batu yang melengkung namun kita bisa menikmati pemandangan dari atas bukit, pemandangan pantai akan terlihat jelas dan pastinya sangat indah.

Biaya Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Malang Selatan Jawa Timur

Biaya tiket masuk ke kolam di belakang karang pantai, Anda cukup membayar Rp.5000,- dan untuk parkir sepeda hanya dikenakan Rp.5000,-. Sangat terjangkau bukan? Harga untuk menikmati pemandanga eksotis nan keren

Nah untuk kamu yang pengen nginep disini, kamu cukup tambah Rp.5000,- untuk biaya parkir motor inap. Gaperlu takut akan lahan, disini sudah tersedia lahan yang lumayan luas buat ngecamp.

Keunikan lain dari pantai ini adalah memiliki tempat berbentuk kolam renang di pantainya akibat batu karang yang melingkar sepanjang garis pantai sehingga menghalau deburan ombak dan air laut pun melewati batu karang ini dengan perlahan dengan indahnya miripi air terjun yang panjang. dan akhirnya timbullah genangan yang mirip kolam, disini bisa kita buat untuk berenang atau bermain air.

Dengan begitu pengujung terbebas dan relatif aman akan risiko terseret ombak.Tapi sayang, kolam renang alami ini lama-kelamaan akan menghilang saat air laut surut. Sementara mengenai pemandangan yang ditawarkan Pantai Batu Bengkung memang tak kalah dengan beberapa Pantai yang ada di sepanjang bibir pantai selatan Kabupaten Malang.

Sesuai dengan namanya Pantai Batu Bengkung terdapat Batu yang melengkung di bibir Pantai Bengkung. Bukan hanya batu yang melengkung namun kita bisa menikmati pemandangan dari atas bukit, pemandangan pantai akan terlihat jelas dan pastinya sangat indah.

Pantai Batu Bengkung terdiri dari beberapa pantai yang letaknya saling berdekatan dan hanya dipisahkan oleh bukit karang dan bebatuan. Pantai Batu Bengkung punya air yang berwarna biru bening menyegarkan. Sementara pasirnya yang berwarna putih kecoklatan menambah kesan hangat dari pantai ini.

Dan pastinya, pemandangan di pantai ini dijamin gak bakal bikin kamu kecewa. Karena di pantai ini terdapat tebing karang yang lumayan banyak, jadinya ada sekitar 3 pantai yang di tengah-tengahnya ada tebing karang yang berbentuk semacam pulau kecil.

Buat kamu yang pengen menaiki tebing di pantai ini, kalian mesti berhati-hati tingkat dewa wkwk. Karena faktor alam seperti angin kencang menjadi penghalang serius terutama jika ada ombak yang bisa bikin kamu basah kuyup dan ini yang paling penting, jangan terlalu ke bagian samping tebing karena disini masih belum terpasang pagar pembatas.

Dan yang terakhir nihh, untuk fasilitas pantai ini sudah menyediakan fasilitas seperti Kamar Mandi dan Toilet air tawar, warung dan kios makanan. Jadi gak usah takut gak bisa buang air dan gak bisa mandi apalagi takut kelaperan. Karena uda banyak persediaan fasilitas disini, jadi ayok jelajahi lebih jauh dan tetap menjaga keaslian alam nya agar anak cucu kita bisa merasakannya kelak. Salam Travelling Yuk Bos!

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply