Pantai Bolu Bolu Bowele Tempat Snorkling Kabupaten Malang Jatim

Pantai Bolu Bolu Bowele Tempat Snorkling Kabupaten Malang Jatim
Rate this post

Pantai Bolu Bolu Bowele Tempat Snorkling Kabupaten Malang Jatim. Malang adalah salah satu kota dalam wilayah jawa timur yang menjadi kota terbesar kedua setelah surabaya dan sebuah kabupaten kedua setelah Banyuwangi dengan populasi terbesar di wilayah Jawa Timur. Di kota ini kamu bisa nemuin banyak tempat wisata yang ada di Indonesia misalnya wisata pantai, apalagi dimalang saat ini mulai terkenal akan pantai-pantainya yang cantik tapi berbahaya.

Keindahan pantainya bisa membuat kamu pengen langsung berenang menikmati asinnya air di pantai selatan malang. Salah satu pantai yang terkenal ialah Pantai Bolu-Bolu, keasrian pantau ini menambah keindahan pemandangan alam yang sangat mempesona dan rugi jika kita tidak dapat menikmati pemandangan seperti di Pantai Bolu-Bolu.

Pantai Bolu-Bolu merupakan salah satu dari tiga pantai yang terletak didaerah kawasan Pantai Bowele, terdiri dari Pantai Lenggoksono – Banyu Anjlok – Bolu-Bolu. Mungkin dari pantai lenggoksono dengan pantai banyu anjlok sudah kamu ketahui melalui artikel kamu sebelumnya dan sekarang akan kami bahas mengenau pantai bolu-bolu.

Baca Juga : 42 Tempat Wisata Malang Batu dan Sekitarnya Yang Terbaru Murah

Sama seperti di Air Terjun Banyu Anjlok, di Pantai Bolu-Bolu juga disediakan tempat untuk camping dan bermalam di sana. Jika dibandingkan dengan di Banyu Anjlok, spot untuk camping di sini lebih aman. Juga terdapat beberapa rumah penduduk di sekitarnya yang menyediakan kamar mandi kecil.

Kamu yang pengen bermalam disini, dipagi hari kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit di dekat bibir pantai yang pastinya bisa membuat momen liburan anda lebih berkesan dengan mengabadikannya.

Bagaimana tidak, di pantai ini sudah terkenal sebagai spot foto prewedding dengan keindahaan alan yang bisa menjadi kan momen kamu terasa lebih berkesan dan bermakna. Terbukti dari banyaknya pengunjung setiap akhir pekan, baik dari daerah malang, luar kota, sampai dengan wisatawan mancanegara yang ingin melihat langsung ke indahan Pantai Bolu-Bolu.

Letak & Lokasi Pantai Bolu Bolu

42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah

Letak pantai ini berada di Dusun Lenggoksono tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Jalan menuju ke pantai ini kamu bisa mengikuti arah ke Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawi yang nama daerahnya disingkat dengan nama Pnatai Bowele (Bolu-bolu, Wediawu, Lenggoksono). Perjalanan mulai dari kota malang > Dampit > Tirtoyudo > belok ke kanan di pertigaan Tangsi, Desa Tirtoyudo. Kondisi jalan sampai Lenggoksono sudah mulus beraspal, hanya saja ruas jalannya cukup sempit.

Setelah menyusuri jalan tanjakan dan turunan curam selama 30 km, akhirnya kamu bisa nemuin papan petunjuk arah buat kamu yang baru pertama kali kesini. Kamu akan menemukan sedikit jalan rusak setelah melewati jarak 5 km dari pintu masuk desa Purwodadi. Lalu kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan pemandangan perkebunanan cengkeh sampai ke wilayah bibir pantai yang jalannya sudah di cor.

Harga Tiket Masuk Pantai Bolu Bolu

Sesampainya dipantai lenggoksono kamu akan dikenakan tarif masuk Rp.5.000,- per orang Setelah itu kamu bisa ke Pantai Bolu-Bolu yang letaknya sangat terpencil sekitar 5 km dari barat Pantai Lenggoksono.

Pertama kamu bisa melalui jalur dareat dengan melewati jalan setapak yang berada di tepian tebing yang curam. Jalan ini biasanya digunakan oleh para penduduk setempat menuju ladang-ladang mereka, sehingga wajar saja jika jalannya sangat sempit karena memang bukan disediakan untuk wisatawan.

Jika kamu melewatinya menggunakan sepeda motor, kamu harus ekstra berhati-hati dan siap dari segi fisik dan mental. Tetapi menggunakan sepeda motor sangat tidak disarankan karena beresiko tinggi.

Atau kamu bisa mengaksesnya melalui jasa sewa perahu dari warga setempat dengan harga Rp.50.000,- berangkat pergi dari pantai lenggoksono – pantai bolu-bolu untuk memuat 10 orang. Selain lebih cepat, menggunakan perahu juga bisa menuju tempat wisata snorkeling, yang tidak bisa di akses jika Anda berjalan kaki atau mengendarai sepeda motor. Perjalanan dari Pantai Lenggoksono ke Pantai Bolu-Bolu ini memakan waktu -+ 30 menit.

Dengan menggunakan jasa perahu, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan cantik di dasar laut dengan snorkeling. Perlengkapan snorkling bisa kamu sewa seharga Rp.25.000,- per orang, setelah perlengkapan siap maka kapal para nelayan akan membawa kamu ke area snorkling dengan kedalaman 7 meter dan kamu bisa ber-snorkeling spuasnya di sini tanpa batasan waktu dari pengelola, oke gaes sekian dulu tunggu info travelling dari saya selanjutnya, salam hebat dari sahabat baikmu, Iqbal Azhari.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply