Pantai Ngeliyep Malang Selatan Jawa Timur Angker

Pantai Ngeliyep Malang Selatan Jawa Timur Angker
 

Pantai Ngeliyep Malang Selatan Jawa Timur Angker. Di pantai Ngliyep, kamu bisa nemuin pemandangan alam yang masih alami dengan perpaduan tebing-tebing curam namun sangat menarik dengan hutan lindung yang berada di sekitar pantai. Pasir putih membuat ke eksotisan pantai ini bertambah, sehingga pantai ini bisa kamu jadiin salah satu pilihan tempat yang cocok sebagai tempat destinasi wisata di Kota malang.

Hal yang membuat pantai Ngliyep berbeda dari pantai yang lain adalah pantai Ngliyep memiliki tebing yang besar sehingga saat sore hari akan terlihat pemandangan sore yang sangat eksotis dengan bayangan tebing yang sangat memukau mata.

Di setiap tahun tempat ini bakal ramai dengan pengunjung, tepatnya di bulan maulud atau bulan jawa yang biasanya di gelar sebuah upacara labuhan pada tanggal 15 maulud pas. Upacara ini adalah bentuk dari upacara pengorbanan, dimana kepala hewan ternak seperti kambing atau sapi akan dikorbankan ke tengah laut sebagai sesaji.

Acara ini dilakukan guna membuat tempat ini lebih aman secara dari bencana alam, dan setidaknya itu yang di percayai oleh para penduduk sekitar pantai Ngliyep. Jadi, jika kamu datang kesini dan kebetulan ada acara ini maka kamu harus mengikuti acara dan tidak boleh membuat gaduh agar acara ritual bisa berlangsung dengan lancar.

Sejarah & Info Pantai Ngeliyep Malang Selatan Jawa Timur Angker

Pantai Ngeliyep Malang Selatan Jawa Timur Angker

Pantai Ngliyep ini terletak di malang dan lebih tepat di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai yang memiliki pasir berwarna putih ini  telah menjadi salah satu tujuan wisatawan karena fasilitas yang di sediakan sudah cukup mumpuni. Dari musola, tempat parkir sampai penginapan, di pantai ini sudah tersedia dengan baik dan kamu bisa melihat petilasan yang bisa di kunjungi yang berada di pulau kecil biasanya di sebut gunung kombang.

Tak kalah indah di sebelah kiri ngliyep juga terdapat pemandangan yang keren yaitu Teluk Putri. Jika kamu pengen ke teluk putri kamu cukup berjalan ke sisi kiri kemudian naik ke bukit yang tak terlalu tinggi.

Pantai ngliyep memiliki sejarah cukup unik, karena tempat ini sudah menjadi tempat wisata favorit jawa timur pada era 1980-an dan pada masa itu masih pantai-pantai seperti balekambang atau pantai sendang biru masih belum terkenal.

Asal mula nama dari pantai ngliyep ini adalah karena seseorang penemu pertama pantain ini yang bernama mbah atun, karena berawal dari pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan area bermain luas dengan ditumbuhi pepohonan rindang. Bahkan alunan gelombangnya pun cukup menarik untuk dinikmat, karena Itulah Bernama Ngliyep yang artinya setiap orang yang melihat pantai ini akan merasa mengantuk dan tertidur (bahasa Jawa: liyep-liyep).

Akses Jalur & Peta Rute Lokasi Pantai Ngeliyep Malang Selatan Jawa Timur Angker

Jika kamu kesini menggunakan kendaraan pribadi bisa menggunakan jalan utama uang sudah bagus beraspal dan sudah terpampang petunjuk arah yang sangat jelas.

Tapi jika kamu menggunakan kendaraan umun dari kota malang, maka kamu bisa naik jalur GN1, yaitu jalur Gadang-Ngliyep lewat Donomulyo atau jalur GN2, yakni jalur Gadang-Ngliyep lewat Sumbermanjing kulon atau yang sekarang dikenal dengan nama Kecamatan Pagak.

FASILITAS

  • Lahan Parkir Luas
  • Mushola
  • WC Umum
  • Tempat Makan
  • Penginapan
  • dll

HARGA TIKET MASUK

Untuk menikmati keindahan alam pantai ngliyep malang ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar :

Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000

Parkir Rp.5000

Penginapan : Rp.75.000,

Nb : Harga sewaktu2 bisa berubah

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply