Pertamakali Sewa Apartemen? Jangan Membuat Malu Anda dengan Menanyakan Hal Ini!

pertamakali sewa apartemen
Rate this post

Apakah saat ini anda pertamakali sewa apartemen? Bingung prosedur-prosedur apa saja yang dimiliki apartemen? Disini saya akan membagikan beberapa prosedur yang tidak diketahui orang awam seperti anda. Ingat! Jangan membuat malu diri anda dengan menyakan hal-hal ini :

Apakah saya boleh mengganti cat dinding?

Berbeda halnya dengan menyewa rumah, jika anda menyewa apartemen anda tidak bisa mengecat ulang apartemen tersebut. Karena kebanyakan apartemen sewa membuat peraturan kalau apartemen harus dikembalikan ke kondisi normal dan sama persis saat anda pertama kali menyewa. Bagi anda yang ingin renovasi kecil-kecilan, mungkin bisa untuk negoisasi menggunakan wallpaper dinding atau lukisan foto pada dinding. Tapi jika apartemen ini mengalami kerusakan, anda akan dituntut dan penggantian dana ganti rugi diambil dari uang jaminan yang sudah anda berikan saat pertama kali melakukan sewa. Sungguh sayang bukan?

Apakah saya boleh membawa hewan peliharaan?

sewa pertamakali apartemenBeberapa apartemen telah melarang untuk membawa hewan peliharaan ini untuk dipeliharan di apartemen. Alasannya adalah hewan-hewan yang biasanya dibawa tidak cuman kucing atau anjing, tapi juga burung sampai ular. Adanya hewan-hewan peliharaan dipercaya dapat menganggu penghuni apartemen lain. Selain itu, kotoran-kotoran yang dibawa hewan dapat merusak fasilitas atau bahkan barang-barang asli milik apartemen. Jika anda berniat membawa hewan peliharaan ini masuk ke dalam apartemen, pastikan anda membawa dana lebih untuk perawatan hewan itu.

 

pertamakali sewa apartemenBagaimana pengelolaan sampah? Dan bagaimana mengelola tanaman di Apartemen?

Untuk pembuangan sampah, pihak apartemen telah menyediakan tempat sampah umum untuk para pemilik apartemen. Beberapa apartemen mengeluarkan prosedur agar penyewa dapat memisahkan jenis sampah organik dan anorganik yang mereka hasilkan. Dan untuk memeliharan tanaman, pihak apartemen biasanya tidak memberi lahan untuk itu. Semua tergantung pada ukuran apartemen yang anda sewa.

 

Apakah tamu diizinkan untuk menginap?

Dalam menyewa apartemen, pihak apartemen akan selalu mengawasi berapa orang yang menghuni kamar anda. Karena, semakin banyak tamu anda, secara otomatis pemakaian fasilitas seperti air, listrik, parkir, akan meningkat. Oleh sebab itu, apartemen-apartemen ini membatasi jumlah orang yang menginap setiap bulannya. Kecuali tamu ini benar-benar memiliki hubungan dekat dengan anda, seperti ayah dan ibu.

Apakah ada batasan jam malam untuk tamu yang berkunjung? 31423528

Tentu saja apartemen akan memberikan peraturan untuk para pengunjung ini, ini semua untuk meminimalisir latar belakang perbedaan dari setiap penyewa apartemen. Tentu pihak apartemen tidak ingin mendapatkan complain dari penyewa lain karena tamu-tamu anda.

Anda pun harus bijak dalam menggunakan fasilitas yang diberikan apartemen. Cari tahu apakah fasilitas-fasilitas yang digunakan pada apartemen akan menambah biaya tambahan lagi, seperti gym, kolam renang, dll. Yang terpenting adalah saat pertama menyewa tanyakan dulu kebijakan apa saja yang diberi oleh apartemen ini, jika anda keberatan anda bisa pindah ke apartemen lainnya.

Bagaimana untuk tempat parkir kendaraan?

Apartemen juga menyediakan fasilitas tempat parkir kendaraan untuk penyewa apartemen, namun fasilitas yang diberikan hanyalah untuk satu kendaraan. Jika ada kerabat atau teman anda yang datang berkujung, apartemen akan menyediakan tempat parkir bagi para tamu. Jangan sampai hal ini menjadi perselisihan dengan para penyewa apartemen lainnya.

Jangan sesekali menyewa apartemen dengan harga dibatas kemampuan, setidaknya anda harus tahu berapa besar gaji anda dan apakah cukup untuk membayar biaya sewa dan utilitas yang disediakan apartemen. Pikirkanlah baik-baik sebelum menyewa apartemen ini.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply