Sewa Rental Proyektor Surabaya & Sidoarjo Harga Murah

Garansi Penjualan, Sistem Bagi Hasil

Sewa Rental Proyektor Surabaya & Sidoarjo Harga MurahPastikan 7 Hal ini Sebelum Menyewa Proyektor Proyektor merupakan alat elektronik yang berfungsi untuk memproyeksikan suatu gambar atau video ke layar atau permukaan datar lainnya serta memperbesarnya. Alat ini memanfaatkan tembakan cahaya yang diintegrasikan pada sistem optik untuk menampilkan gambar atau video dari sumber alat elektronik. Biasanya, sebuah proyektor akan disambungkan pada komputer, laptop, bahkan telepon pintar untuk bisa ditampilkan dan dilihat oleh lebih banyak orang. Proyektor biasanya digunakan sebagai alat bantu untuk rapat, alat bantu penyampaian materi di sekolah atau kampus, atau bahkan digunakan dalam acara pemutaran film atau seminar. 

Tentu saja jika dilihat secara fungsinya, proyektor menjadi barang yang tidak harus anda miliki. Terlebih bila anda tergolong jarang mempergunakannya. Untuk membeli sebuah unit proyektor juga tidaklah murah, sehingga jika jarang digunakan tentu saja akan terasa mubazir.  Terlebih lagi barang elektronik tentu membutuhkan perawatan lebih meskipun tidak digunakan. Oleh karena itu, sewa proyektor surabaya bisa jadi solusi bagi anda yang membutuhkan proyektor sekali pakai.   Namun jangan terburu-buru menyewa proyektor bila anda membutuhkannya. Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum menyewanya :

1. Lokasi Persewaan

Banyak lokasi persewaan proyektor bisa anda temukan di sekitar area tempat tinggal atau kantor anda. Jarak tentu saja menjadi salah satu pertimbangan yang membuat anda memilih sebuah persewaan. Anda tentu lebih memilih persewaan yang terdekat meskipun sedikit lebih mahal dibandingkan persewaan yang jauh namun lebih murah. Oleh karena itu, anda bisa mempertimbangkan beberapa persewaan proyektor di surabaya yang ada didekat anda. Tentu saja anda bisa menghemat biaya transportasi anda dan juga dapat cepat mendapatkan proyektor yang anda butuhkan.

Lokasi yang dekat juga akan memudahkan anda bila terjadi masalah atau kendala teknis. Anda tidak perlu jauh-jauh dan menunggu lama untuk perbaikan maupun penanganannya. Dengan demikian anda bisa segera mempergunakannya. 

2. Cara Pengambilan Proyektor

Setelah menemukan tempat sewa proyektor surabaya yang cocok dengan anda, selanjutnya anda harus memastikan bagaimana cara pengambilan proyektor tersebut. Ditengah kesibukan anda, tentu sistem hantar akan lebih menguntungkan di tengah aktivitas anda. Namun sebelum itu, pastikan dahulu bagaimana proses yang disediakan oleh persewaan tersebut. Dengan keberadaan fasilitas tersebut, anda tentu bisa mendapatkan proyektor yang anda sewa dengan aman dan meminimalisir resiko kerusakan ketika membawa dari tempat persewaan ke tempat kegiatan anda.  Selain itu sistem pembayaran juga bisa anda pastikan sebelumnya. Dengan informasi yang lengkap, tentu hal itu akan lebih memudahkan anda dalam proses persewaan tersebut. 

3. Spesifikasi Proyektor

Proyektor, sebagaimana peralatan elektronik lain, memiliki banyak sekali jenis dan variasinya. Anda bisa mempertimbangkan spesifikasi proyektor yang tersedia dengan kebutuhan yang akan anda gunakan. Jika hanya digunakan untuk keperluan presentasi atau penyampaian materi, proyektor dengan spesifikasi standar sudah cukup untuk digunakan. Proyektor standar ini tentu memiliki harga sewa yang relatif rendah. 

Bila anda ingin mempergunakan untuk penayangan film atau acara nonton bareng, spesifikasi tinggi tentu dibutuhkan. Perhitungan ini didasarkan pada kepadatan lumens yang dapat dihasilkan oleh proyektor. Sementara rata-rata proyektor standar biasanya memiliki kepadatan 3500 lumens. Sedangkan untuk proyektor spesifikasi kepadatannya biasanya antara 4800-5200. 

4. Harga Sewa Yang Masuk Akal

Sebagaimaan spesifikasi yang disebutkan di atas, tentu anda bisa menyesuaikan harga sewa yang tepat untuk kebutuhan anda. Sebisa mungkin, sewalah proyektor dengan harga yang tepat. Jangan sampai anda menyewa proyektor mahal, namun hanya untuk kebutuhan sederhana. Hal ini tentu akan menyia-nyiakan biaya yang anda keluarkan untuk kebutuhan terbatas. Kecuali bila anda melakukan sebuah acara komersil, penggunaan proyektor beresolusi besar dengan harga tinggi tentu bukan menjadi kendala yang berarti. 

Untuk kebutuhan yang sangat sederhana, anda juga bisa memilih proyektor yang telah habis masa pakainya. Asalkan masih bisa menampilkan tulisan dengan cukup jelas, hal tersebut bukan masalah besar. Banyak proyektor yang sudah habis masa pakainya masih disimpan oleh persewaan. Tentu saja, untuk kondisi tersebut anda bisa meminta harga yang jauh lebih miring.

5. Pastikan Kondisi Proyektor

Sebelum menyewa, ada baiknya anda melakukan pengecekan terhadap kondisi proyektor yang akan anda sewa. Oleh karena itu, datang langsung ke tempat persewaan dan memilih sendiri adalah cara terbaik untuk mendapatkan proyektor yang tepat. Proyektor sebagai alat elektronik tentu memiliki masa ketahanan yang berbeda-beda. Semakin lama dan semakin sering digunakan, biasanya ketajaman dan reproduksi warna dari proyektor akan menurun. Usia lampu proyektor rata-rata akan melemah setelah penggunaan lebih dari 3000 jam.  Hasilnya, gambar atau video yang diproyeksikan juga tidak akan baik. Oleh karena itu, jika memungkinkan cobalah dahulu proyektor di tempat anda menyewanya. Pastikan proyeksi yang dihasilkan masih baik dan jelas. Memilih sendiri tentu lebih meyakinkan anda untuk mempergunakannya.

Selain itu perhatikan pula perlengkapan lainnya yang dibutuhkan sebagai pendukung proyektor, seperti kabel power, kabel interface yang menghubungkan antara perangkat dengan proyektor, tingang proyektor, dan tas pengamannya. Jangan sampai fungsinya menjadi tidak maksimal karena kurangnya kelengkapan tersebut. 

6. Layanan tempat Persewaan

Layanan dari tempat persewaan juga menjadi hal penting yang harus anda perhatikan. Tentu saja, tempat sewa proyektor surabaya yang memberikan layanan terbaik untuk anda. Selain pelayanan yang ramah, tempat persewaan proyektor yang baik tentu akan melayani anda dari mulai proyektor siap digunakan hingga dikembalikan. Selain itu pastikan anda mendapatkan respon yang baik ketika terjadi masalah atau malfungsi pada peralatan yang anda sewa. Anda juga dapat meminta bantuan untuk melakukan instalasi proyektor dengan media yang anda gunakan seperti Laptop atau PC hingga anda tinggal mempergunakannya saja. Dengan demikian anda bisa mendapatkan rasa nyaman dan kemudahan selama menyewa peralatan tersebut. 

7. Ganti Rugi

Pada kasus yang sangat jarang terjadi, proyektor yang anda sewa mungkin saja mengalami kerusakan akibat kesalahan pemakaian atau terjadi kecelakaan pada saat digunakan, seperti terjatuh. Sejak awal anda menyewa proyektor, ada baiknya anda memastikan kompensasi ganti rugi yang harus anda tanggung semisal terjadi kondisi yang tidak diinginkan tersebut. Dengan demikian, anda tidak perlu cemas atau khawatir berlebihan dengan hal yang tidak pasti terkait prosedur ganti rugi tersebut. Beberapa tempat sewa proyektor surabaya telah memiliki daftar harga yang harus anda tanggung untuk mengganti biaya kerusakan. Kerusakan yang umum terjadi akibat kecelakaan pada saat digunakan biasanya terjadi pada lampu proyektor atau masalah optik. 

Dengan melakukan 7 tips di atas, anda bisa merasa lebih nyaman dan aman untuk melakukan persewaan unit proyektor. Pastikan anda mendapatkan pelayanan terbaik dan tidak merugikan anda. Jangan sampai anda justru merasa rugi dan menyesal telah menyewa proyektor di tempat tersebut. Jika anda merasa cocok, jangan segan untuk menyimpan kontak persewaan tersebut agar anda mudah menghubungi mereka sewaktu-waktu anda membutuhkannya. 

Be the first to comment

Leave a Reply