Rute Jalan & Akses Menuju Wisata Pantai Clungup Malang Selatan

42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
 

Rute Jalan & Akses Menuju Wisata Pantai Clungup Malang Selatan. Pantai Clungup  di malang ini merupakan objek wisata pantai diantara banyak pantai indah lainnya yang terdapat di wilayah administrasi Kabupaten Malang atau yang tepat berada didalam kawasan Konservasi Sendangbiru, di Desa Tambakrejo.

Pantai ini menjadi salah satu pantai di pesisir selatan pulau jawa yang mampu membuat kamu terpesona melihat pemandangan yang sangat indah dan pantai ini memiliki sebutan sebagai Pulau Raja Ampat ala Malang.

Jadi buat kamu warga malang sekitar nya, bahkan dari luar provinsi yang pengen merasakan suasana raja ampat. Kamu bisa dateng kesini untuk mengunjungi pantai clungup ini yang tentunya lebih ekonomis, namun tetap bisa merasakan keindahan alam bahari yang begitu menakjubkan.

Baca Juga : 42 Tempat Wisata Malang Batu dan Sekitarnya Yang Terbaru Murah

Maka tak salah jika tempat ini rekomended banget buat kamu untuk mengunjungi Pantai yang begitu indah, pantai ini juga sangat terjangkau bagi kamu yang ingin menikmati Pantai Clungup. Jika kamu berasal dari warga malang atau yang berada di kota yang berdekatan dengan kabupaten malang, maka hanya perlu mengeluarkan budget bensin untuk perjalan pergi pulang, dan juga untuk membeli perbekalan dan juga snack guna mengantisipasi jika Anda kelaparan.

Jika kita akumulasikan, budget yang Anda keluarkan adalah kurang lebih Rp50.000. Jalur menuju Pantai Clungup ini berada searah dengan jalur Pantai Sendang Biru, yang lebih tepatnya jalur arah menuju Sendang Biru.

Rute Lokasi Pantai Clungup Malang

Rute Jalan & Akses Menuju Wisata Pantai Clungup Malang Selatan

Kamu bisa akses jalan menuju ke pantai clungup ini dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, masalahnya hanya pada lokasi parkir yang berbeda. Jika kamu pakai mobil, maka rute perjalanan setapak lebih jauh karena mobil tidak bisa masuk ke tempat parkir roda dua karena sempitnya jalan.

Biaya untuk parkir motor sendiri hanya membayar Rp. 3.000,-  dan kamu diharuskan memberikan donasi uang sebesar Rp6.000. Tentu harga yang cukup terjangkau bagi semua kalangan dan tentunya sebanding dengan pemandangan pantai yang akan disuguhkan.

Jika kamu berangkat dari pusat kota malang, maka kamu hanya perlu waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Kamu juga bisa memilih jalur ke pantai sendang biru lalu saat berada ditengah perjalanan kamu akan dibantu dengan banyaknya Pantai Sendang Biru lalu ke arah yang menunjukan jalan untuk menuju ke arah Pantai Clungup yakni belok kanan mengambil arah ke Pantai Clungup.

Perjalanan ke pantai ini dari pusat kota malang sekitar 150 km lebih jauh. Kamu cukup mengikuti penunjuk arah menuju Kecamatan Bululawang > Kecamatan Turen > Kecamatan Sumber Manjing Wetan > Pantai Sendang Biru.

Nanti akan ada petunjuk arah sesampai nya di pertigaan Pantai Sendang Biru, setelah itu ikuti petunjuk yang Clungup Mangrove Conservation.

Rute Jalan & Akses Menuju Wisata Pantai Clungup Malang Selatan

Sebelum sampai clungup kamu bertemu dengan Pantai Gatra yang sudah sederet dengam Pantai Clungup. Dua pantai ini dipisahkan semacam cekungan atau selat yang seringkali tidak menggenang terlalu dalam.

Di cekungan ini kamu bisa menyebrangi laut selatan dari sisi pantai gatra ke pantai clungup dengan ketinggian air normal, karena jika sudah pasang kamu gabisa menyebrang karena ketinggian air bisa mencapai atas pinggang, bahkan bisa membuat tenggelam.

Berkemah di pantai clungup Rasa lelah berjalan akan terbayarkan ketika mencapai area pantai pertama, yaitu Pantai Gatra. Pantai ini memungkinkan pengunjung untuk berkemah di pinggir pantai dengan area berkemah yang sudah terdapat toilet dan tungku api sehingga kebutuhan dasar mu seperti buang air besar dan memasak bisa terpenuhi.

Fasilitas ini disediakan supaya para pengunjung bisa menjaga kebersihan bersama, karena kebersihan pantai menjadi daya tarik agar Indonesia lebih dikenal oleh mancanegara. Salam hebat dari sahabat baikmu, Iqbal Azhari.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply