Sering Gagal Menjual Rumah? Mungkin Ini Penyebabnya

penyebab selalu gagal menjual rumah
Rate this post

Gagal Menjual Rumah – Menjual sebuah properti memang bukanlah hal mudah, tapi bagaimana jika hal ini terjadi berkali-kali? Padahal banyak sekali calon pembeli yang sempat survey ke dalam rumah. Tapi setelah menunggu kabar, ternyata mereka membatalkan untuk membeli rumah. Sebenarnya, apa kesalahan rumah anda dan apa penyebabnya?

Ternyata, dalam menjual sebuah properti / rumah, disini anda dituntut untuk memiliki etika. Beberapa calon pembeli tidak suka dengan orang-orang yang memiliki sifat tertentu.

Gagal Menjual Rumah? Mungkin Ini Penyebabnya..

Mungkin.. Sikap anda seperti mata-mata gagal menjual rumah

Apakah anda selalu mengikuti gerak gerik calon pembeli ketika survey di dalam rumah? Ya, ketahuilah bahwa mereka risih jika selau diikuti. Sebenarnya mereka hanya ingin tahu bagaimana kondisi dan lingkungan sekitar rumah anda. Tidak perlu khawatir apakah calon pembeli itu suka dengan rumah anda atau tidak. Berikanlah kebebasan mereka untuk melihat kondisi rumah anda tanpa perlu di untit.

Ada baiknya, ketika calon pembeli datang ajak ia berbincang sebentar. Setelah itu  biarkan calon pembeli untuk melakukan survey terhadap kondisi bangunan dan lingkungan rumah tanpa perlu anda ikuti.

Hewan Peliharaan Berkeliaran

Ingatlah bahwa tidak semua orang suka dengan hewan peliharaan. Jangan biarkan hewan-hewan seperti anjing, kucing, atau burung berada di lingkungan rumah ketika ada pembeli yang melakukan survey. Hal ini untuk meminimalisir hal-hal yang tidak disukai oleh calon pembeli. Mungkin saja calon pembeli anda memiliki riwayat alergi pada hewan tertentu.

Bayangkan saja, jika calon pembeli anda sedang melihat kondisi sekitar rumah anda. Dan tiba-tiba kucing anda berlarian dan mengagetkan calon pembeli. Tentu calon pembeli ini merasa tidak nyaman di awal pertemuan.

penyebab gagal menjual rumahPindahkan Kendaraan Anda

Jika garasi rumah anda tidak cukup luas untuk 2 – 3 mobil, maka ada baiknya untuk memindahkan kendaraan pribadi anda ditempat lain. Hal ini bertujuan agar calon pembeli merasa nyaman ketika melakukan survey di rumah anda. Ruangan yang terkesan sempit akan bernilai tidak baik oleh calon pembeli.

Siapkan Dokumen Penting

cara membuat sertifikat tanahBeberapa pertanyaan pasti akan dilontarkan oleh calon pembeli. Untuk itu, anda harus benar-benar siap menyambut segala pertanyaan dari calon pembeli itu dengan benar. Siapkan dokumen-dokumen penting atas kepemilikan rumah dan letakkan pada tempat yang mudah dijangkau. Jangan sampai ketika calon pembeli menanyakan bukti kepemilikan rumah anda masih mencari-cari dokumen itu di almari.

Tawarkan Hidangan

Anda harus mampu melayani calon pembeli ini seperti seorang raja dan ratu. Tawarkan beberapa hidangan kecil atau sekedar air minum kepada mereka. Karena perjalanan jauh yang mereka tempuh ke rumah anda pasti membuat mereka lelah.

Bersabar Menunggu Jawaban

Anda harus benar-benar sabar dalam menunggu keputusan calon pembeli. Jangan pernah mendesak mereka untuk membuat keputusan saat itu juga. Itu akan membuat mereka tidak nyaman. Berilah mereka waktu 1-2 hari untuk memberikan jawaban.

 Berilah Harga Sewajarnya

Harga setiap properti memanglah mahal, tapi bukan berarti anda bisa sebebas mungkin mematok harga. Lihatlah harga pasaran yang cocok untuk rumah anda ini. Kebanyakan pembeli justru akan membatalkan niatnya karena mengetahui harga yang diberikan tidak dapat dijangkau. Anda dapat menawarkan mereka beberapa cara pembayaran. Secara tunai ‘ataupun kredit. Berikanlah mereka kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli.

Ingin tahu bagaimana cara jual rumah cepat agar segera diminati konsumen? Baca juga : Cara Jual Rumah Cepat Agar Langsung Diminati Pembeli

 

Related Post

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Cara Meningkatkan Nilai Jual Rumah? Lakukan Hal ini!

Leave a Reply