Sunset Pantai Kondang Merak Kabupaten Malang Jawa Timur

Sunset Pantai Kondang Merak Kabupaten Malang Jawa Timur
Rate this post

Sunset Pantai Kondang Merak Kabupaten Malang Jawa Timur. Malang memang gak ada habis nya memiliki tempat wisata menarik, salah satunya adalah wisata pantai kondang merak yang berlokasi di malang atau lebih tepatnya berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari kota malang akan memakan 64km atau sekitar 4 jam perjalanan.

Dari banyak nya pantai disekitar pesisir pantai malang selatan, Pantai Kondang Merak merupakan salah satu dari sekian banyaknya pantai yang menghadap langsung hamparan perairan Samudera Indonesia.

Pantai Kondang Merak ini memiliki panorama alam yang sangat menggoda, dengan garis pantainya yang lumayan panjang, yakni kurang lebih 800 meter. Bakal membuat kamu merasa puas menjelajahi Pantai satu ini.

Baca Juga : 42 Tempat Wisata Malang Batu dan Sekitarnya Yang Terbaru Murah

Kalo kamu warga malang, pastinya sudah tau tempat wisata satu ini. Tapi jika kamu dari luar kota, kamu bisa kesini menggunakan peta digital ke arah pantai selatan malang. Belum seperti pantai balekambang, pantai kondang merak masih alami dan tidak seramai pantai-pantai disebelahnya.

Sejarah Pantai Kondang Merak

42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah

Pantai Kondang Merak memiliki sejarah tersendiri dari segi pengambilan namanya. Konon katanya di sekitar pantai ini terdapat sebuah Kondang atau dalam bahasa Indonesianya adalah muara air tawar yang bertemu dengan air laut yang asin. Lalu muara ini terdapat banyak Merak dan diambil dari sinilah nama kondang merak.

Rute & Jalur Akses Pantai Kondang Merak

Rute dan jalur akses untuk sampai di pantai ini ada 2 Jalur.

  • Jalur 1 : Malang Kota – Kepanjen – Pagak – Bantur – Kondang Merak
  • Jalur 2 : Terminal Arjosari – Turen – Gondang legi – Bantur – Kondang merak

Kamu pasti uda tau tentang rute yang saya jelaskan, apalagi kamu yang sudah pernah berkunjung ke pantai balekambang. Kalau pun belum pernah, tidak akan jadi masalah penting. Karena sudah banyak papan penunjuk jalan untuk sampai ke lokasi. Buat kamu yang gak punya kendaraan pribadi gak perlu khawatir, karena di malang uda banyak angkutan umum khususnya di daerah perdesaan. Hanya saja jika menggunakan angkutan umum, jam perjalanan kamu lebih lama dan tidak menentu.

Terutama wisata pantai yang hanya bisa dimasuki oleh sepeda motor saja, otomatis kamu harus menggunakan jasa ojek tambahan untuk sampai ke tujuan.

Fasilitas Pantai Kondang Merak

Sunset Pantai Kondang Merak Kabupaten Malang Jawa Timur

Fasilitas Di pantai Kondang Merak ini sudah banyak seperti

  • Lahan Parkir
  • Rumah Makan
  • Mushola
  • Penginapan Juga ada.
  • Dll

Harga Tiket Masuk Dll

  • Harga Tiket Masuk Rp.10.000,-
  • Parkir Rp.5000,-

Pantai Kondang Merak ini hampir tidak dikunjungi oleh banyak masyarakat, karena masih belum dilengkapi dengan jalan yang memadai. Tetapi disini kamu sudah bisa merasakan kuliner khas pantai dengan berbagai menu dari ikan segar yang mungkin gak akan kamu temukan di tengah kota.

Kuliner-kuliner ini bisa kamu rasakan dari warung-warung yang tersedia dalam kawasan pantai, salah satu menu yang menjadi andalan di setiap warung disini adalah sate tuna. Bahan nya dari tuna segar dengan bumbu khas tepi pantai. Selain sajian sate tuna yang menggoda, kamu juga bisa nyobain menu laut yang gak kalah enaknya. Contohnya saja gurita asem manis, gurita saos tiram, kuah pedas kepala ikan laut, dan fish kebab. Baik buat kamu untuk menyempatkan diri membeli oleh-oleh berupa ikan tuna sirip kuning yang merupakan hasil tangkapan nelayan.

Dari makanan siap saji, sampai makanan yang bisa dibuat oleh-oleh bisa kamu beli disini. Meski sudah banyak penjaga atau pengelola pantai, sebaiknya membuang sampah dengan menyediakan tempat sampah sendiri setelah makan ikan atau makanan yang kamu bawa. Selain alamnya terjaga, kamu juga menjaga pengunjung lain agar tidak terkena sampah tulang ikan yang dibuang sembarangan. Salam hebat dari sahabat baikmu, Iqbal Azhari.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply