Tempat Camping di Bogor Ini Paling Pas untuk Berlibur

Source: https://www.pexels.com/photo/woman-in-gray-sweater-sitting-on-brown-wooden-bench-5358788/

KawasanBogor yang terletak Jawa Barat akan selalu menjadi salah satu tempat yang seru untuk bertamasya dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Mulai dari daerah wisata yang beragam, pilihan kuliner, wisata alam, tempat-tempat bersejarah,dan masih banyak lagi.

Tidak sedikit jumlah orang yang berlibur dan jalan-jalan ke Bogor di akhir pekan.Jika Anda tinggal di Jakarta, bepergian ke Bogor bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan karena tempat ini dikenal dengan cuacanya yang sejuk dan segar. Untuk menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk kota yang padat, Bogor bisa menjadi pilihan terbaik.

Di Bogor, terdapat banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk bersenang-senang. Anda bisa berbelanja ke Pasar Baru, mengikuti berbagaiworkshopyang seru, bermain paragliding, mengunjungiIstana Bogor, mendaki gunung, mengunjungi hewan di Taman Safari, dan masih banyak lagi.

Jika Anda adalah orang yang senang berpetualang di lingkungan terbuka, khususnya camping, Bogor adalah tempat yang tepat. Terlebih lagi, camping menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan untuk mendekatkan diri dengan teman, kerabat, dan keluarga.

Beristirahat dengan pemandangan alam yang indah di bawah bintang-bintang pastinya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi para pekerja yang sibuk bekerja pada hari biasa. Anda bisa menikmati alam yang untuk menyegarkan pikiran dan mengabadikan keindahan alam lewat ponsel dengan latar belakang alam.

Source: https://www.pexels.com/photo/amazing-waterfall-with-lush-foliage-on-rocks-4534200/

Daerah yang terletak di Jawa Barat ini memiliki beberapa tempat camping yang bisa Anda kunjungi.Nah, dari sekian banyak tempat yang ada, berikut adalah daftar tempat camping di Bogor untuk menikmati suasana alam terbaik bersama dengan orang-orang terdekat.

Gunung Pancar

Terletak di Sentul, Bogor, tempat ini merupakan salah satu lokasi camping yang dekat dari Jakarta. Tempat ini dikenal dengan nuansa pohon-pohon tinggi yang mengelilingi tempat camping. Cocok untuk pemula, Gunung Pancar bisa Anda datangi bersama dengan kerabat dekat atau bahkan bisa solo travelling jika Anda ingin melepas penat dan membaur dengan alam.

Eagle Hill

Tempat ini merupakan tempat camping yang cocok untuk anak-anak muda dan keluarga. Lokasi tempat camping seluas 12 hektar dan memang dikhususkan untuk para wisatawan yang ingin camping di sini dengan nyaman. Terdapat beberapa fasilitas yang tersedia, seperti area berkemah, trekking di hutan, hiking ke sungai, fasilitas kamar mandi, dan lain-lain.

Gunung Bunder

Berbeda dengan Gunung Pancar, lokasi ini lebih menantang dengan pengalaman camping yang pastinya tidak akan terlupakan. Gunung Bunder terletak 1050 meter di atas permukaan laut, jadi selalu siap sedia pakaian yang hangat jika Anda ingin camping di sini. Area favorit yang sering dikunjungi pecinta alam adalah Curug Cihurang yang indah.

Citra Alam Riverside

Lokasi ini kerap dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan yang senang menikmati keindahan alam. Dengan luas mencapai 5 hektar, Citra Alam sering digunakan sebagai lokasi untuk kumpul-kumpul dengan keluarga, acara bonding, dan acara pelatihan. Lokasi tempat ini ada di sebelah Sungai Ciliwung dan dikelilingi oleh sawah-sawah yang hijau. Suasana di sini sangat asri dan menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan.

Gunung Mas

Camping di gunung ini akan benar-benar membawa Anda merasakan campingdan berbaur dengan alam. Di gunung ini sudah tersedia area khusus untuk camping, jadi Anda tidak akan kesulitan mencari lokasi yang pas untuk mendirikan tenda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti jalan-jalan di kebun teh, berkuda, dan jugaoutbound.

Kampoeng Awan

Di Kampoeng Awan, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Salak yang dapat dilihat dengan jelas. Anda juga bisa menikmati hutan bambu dan pinus yang mengelilingi lokasi camping Kampoeng Awan. Tempat ini juga dekat dengan beberapa air terjun, seperti Curug Naga, Curug Orok, Curug Priuk dan Curug Barong yang bisa Anda datangi setelah kembali darihikingdi Gunung Salak.

Gunung Pangrango

Berbeda dengan lokasi-lokasi rekomendasi sebelumnya, tempat camping ini terletak di bagian bawah Gunung Pangrango dan bernama Hulu Cai. Gunung ini terletak di Jawa Barat dan memiliki 12 spot camping dan dapat menampung hingga 1200 pengunjung. Tempat ini cocok untuk keluarga berlibur bersama dengan fasilitas yang lengkap untuk pengalaman camping yang seru.

Be the first to comment

Leave a Reply