Wisata Pantai Kondang Iwak Donomulyo Malang Jatim

42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah

Wisata Pantai Kondang Iwak Donomulyo Malang Jatim. Kota Malang memiliki berbagai macam jenis objek wisata menarik seperti Pantai Kondang Iwak Malang yang menjadi salah satu destinasi pilihan untuk berlibur menikmati seluruh keindahan alam ciptaan tuhan. Panorama pantai ini sangatlah memanjakan mata, tidak kalah dengan pantai kuta bali yang sudah terkenal sampai mancanegara. Pantai ini hanya kekurangan media promosi agar terkenal ke masyarakan lebih luas, sehingga saat ini pantai kondang iwak masih belum banyak dikunjungi.

Kamu akan terkagum-kagum saat menginjakkan kaki di pantai yang memiliki indahnya panorama dengan berbagai macam perahun nelayan tanpa mesin berlalu lalang di laut dan menjadi pelengkap pemandangan indah dari pantai kodang iwak itu sendiri.

Hamparan pasir putih yang membentang seluas satu kilometer lebih ini membuat kamu merasakan wisata pantai layaknya pantai kuta bali. Bagaimana tidak, pasir putih di pantai kondang iwak ini bercampur dengan pasir besi hitam.

Baca Juga : 42 Tempat Wisata Malang Batu dan Sekitarnya Yang Terbaru Murah

Ditambah lagi dengan batu karang yang besar, keindahan Wisata Kondang Iwak Tidak akan terganti dengan pantai yang lain. Batu besar ini bisa kamu lihat dari bibir pantai sekitar 50 meter dari bibir pantai dengan bentuk batu yang sedikit menjorok ke laut, Oleh masyarakat setempat pulau karang ini dinamakan Pulau Lawang.

Diharapkan lebih berhati-hati jika kamu sudah di area pantai, terutama saat kamu berenang pada saat ombak besar dan angin kencang. Para nelayan biasanya memilih jalur Pantai Kondang Iwak untuk mencari ikan karena ombaknya yang tidak begitu ganas, bisa juga kamu jadikan tempat memancing terutama kamu hobi memancing.

Sejarah Pantai Kondang Iwak Malang

Wisata Pantai Kondang Iwak Donomulyo Malang Jatim

Konon, sejarah pantai ini ditemukan oleh seorang kakek yang biasa dipanggil dengan nama Mbah Imam Suwodo pada tahun 1920-an. Nama kondang merak sendiri diberikan oleh Mbah Imam Suwodo sendiri saat menemukan kondang (muara air tawar) dengan penuh ikan ketika menemukan pantai ini. Cara menuju kondang ini, kamu bisa menyusuri bagian barat pantai kondang merak.

Sekarang pantai ini memiliki daya tarik dari masyarakat luat dengan mengandalkan muaranya yang bisa dibuat berenang dengan menikmati pemandangan ombak pantai yang indah. Hamparan kolam di kondang ini cukup luas sepanjang 800 meter dan lebar 40 meter. Biasanya pada akhir pekan banyak pengunjung memancing ikan hingga bermalam dengan mendirikan tenda. Disini ikannya mulai berkurang karena banyak masyarakat tidak bertanggung jawab mengambil ikan nya dengan cara diracun.

Akses Menuju Lokasi Pantai Kondang Iwak Malang

Wisata Pantai Kondang Iwak Donomulyo Malang Jatim

Berlokasi sekitar 70 kilometer dari malang kota menuju ke arah selatan, mempermudah kamu yang pengen kesini. Hanya lurus mengikuti jalan setelah daerah kepanjen > sampai di Pagak > beberapa kilometer jalan berupa makadam hingga pantai.

Perkampungan daerah kondang iwak akan kamu termui setelah memasuki jalan menuju Pantai Kondang Iwak, sekitar 3 klimeter perjalanan menuju pantai ini akan terasa sedikit sulit. Dari mulai bebatuan terjal dan sempit membuat kamu kesusahan membawa kendaraan mu masuk ke area panti.

Tapi untuk saat ini bisa dibilang lebih baik daripada dahulu, dimana mobil tidak bisa masuk sama sekali ke daerah pantai kondang iwak. Dengan rasa hati-hati yang tinggi dan ditunjang fisik yang sehat, kamu bisa sampai ke pantai ini dengan selamat dan pergi tanpa meninggalkan sampah. Salam hebat, sahabat baikmu Iqbal Azhari.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply