Kaya Melalui Investasi Properti Secara Cepat

Rate this post

kaya-melalui-investasi-properti

Kaya Melalui Investasi Properti Secara Cepat, ada beberapa bisnis yang menurut saya paling potensial dan selalu dibutuhkan hingga akhir jaman tiba yaitu sandang (pakaian), pangan (makanan), dan papan (properti). Namun  menurut saya bisnis properti adalah yang paling-paling menjanjikan, ajaib, dan paling mudah dijalankan dibanding kedua bisnis yang lainnya (sandang&pangan). Alasannya adalah

  1. Waktu dan Tenaga Minim – bisnis properti sangat berbeda dengan bisnis yang lainnya, yang harus dijaga setiap saat dan dikontrol setiap hari setiap jam setiap menit dan setiap detik, karena dengan tanpa anda kontrol pun bisnis properti tetap bisa menghasilkan profit, apalagi jika anda kelola dengan profesional.

Contohnya : Ketika anda baru saja membeli tanah setelah itu anda biarkan saja tanpa harus sibuk memikirkan mau dijadikan apa tanah tersebut, namun tanah itu akan meningkatkan nilai jualnya dengan sendirinya, sangat berbeda dengan bisnis (sandang & pangan), anda harus memikirkan berbagai macam proses, seperti proses supply bahan, desain, produksi, marketing, branding, advertising dan semua hal ribet lainnya agar produk anda segera laku, karena jika tidak laku maka akan basi (pangan) dan ketinggalan trend fashion (sandang).

  1. Jual Dikit Untung Besar – anda tidak harus menjual ribuan produk untuk mendapatkan profit ratusan juta bahkan milyaran, cukup anda jual 1 properti saja maka anda sudah bisa tenang menikmati hidup hingga beberapa bulan ke depan, enak kan?.
  1. Tidak Punya Pesaing – tantangan hanyalah berapa “lama waktu” properti terjual, namun jika anda sudah mahir dan punya jaringan yang kuat maka berjualan properti sama halnya dengan berjualan kacang goreng. Namun yang perlu anda ingat adalah “properti anda laku cepat maka cashflow bagus, dan ketika properti anda laku lama, maka profit anda akan semakin meningkat karena harga properti semakin naik, enak kan?”

Menurut saya ada 4 Level yang harus anda lalui ketika anda ingin terjun berbisnis properti :

LEVEL 1 : Agen/Broker Properti

 Agen atau broker properti merupakan istilah modern dari seorang makelar atau pialang. Tugas seorang agen properti adalah dengan menjadi perantara /menjembatani investor (penjual dan pembeli properti), saat ini keberadaan agen properti sangat-sangat dibutuhkan oleh penjual dan pembeli yang ingin membeli, menjual, dan menyewa properti yang di inginkan. Dengan menjadi agen properti anda akan banyak belajar mengenai legal properti, marketing & sales properti, advertising properti, negosisasi, closing, hingga proses pendanaan. Modal menjadi agen pun juga terbilang cukup minim bisa kurang dari 5 juta namun hasilnya bisa puluhan hingga ratusan juta. Jika anda ingin belajar lebih banyak menjadi agen properti profesional anda bisa belajar di kampungproperti.com karena di sana sudah di sediakan pelatihan terstruktur & proses pembelajaran 20% teori : 80% praktek.

LEVEL 2 : Pemilik Kantor Agency Properti

Setelah anda sudah mahir dan cukup hebat menjadi agen properti, kini saatnya anda upgrade bisnis anda menjadi pemilik kantok agency properti. Karena disini anda akan belajar banyak mengenai operasional kantor agency properti, pelatihan agen properti, dan membangun relasi dari berbagai stakeholder yang dibutuhkan untuk memperkuat bisnis anda. Anda bisa membuka franchise/waralaba kantor agency di KampungProperti.com, karena kampung properti sudah memiliki sistem yang handal dan teruji selama puluhan tahun, dan kampung properti telah di percaya oleh developer-developer besar di seluruh wilayah Indonesia untuk menjadi partner pemasarannya, dan kampung properti telah dipercaya oleh semua bank besar di Indonesia.

LEVEL 3 : Developer Properti

Developer atau biasa kita sebut dengan pengembang lahan, adalah level 3 dari bisnis properti, tugas developer adalah mengembangkan sebuah lahan kosong menjadi sebuah produk properti yang memiliki nilai jual lebih tinggi seperti membangun (perumahan, komplek ruko, komplek gudang, apartemen, villa, hotel, dan lain-lain). Ketika anda menjadi developer anda harus pandai mencari lahan yang potensial untuk digarap agar bisa menjadikan produk yang banyak diminati pasar.

LEVEL 4 : Investor Properti

Setelah anda sudah kuat secara finansial dan berpengalaman di berbagai level bisnis properti, anda bisa menjadi investor di perusahaan developer atau perusahaan agency properti. Karena keuntungan menjadi investor anda tidak perlu ikut campur mengelola perusahaan developer/agency properti, namun anda tetap mendapat profit/bagi hasil dividen pemegang saham perusahaan.

 

 

Related Post

2 Comments on Kaya Melalui Investasi Properti Secara Cepat

Leave a Reply