Ragam Cara Pemasaran Properti Secara Online

Rate this post

Ragam-cara-pemasaran-properti-secara-online-azhari

Jika Anda seorang agen pemasaran properti, Anda harus tahu berbagai ragam cara pemasaran properti secara online. Hal ini penting sekali untuk Anda ketahui melihat fenomena tingginya angka jual beli melalui internet.

Namun, di sisi lain, banyak juga pesaing yang bergerak di bidang internet marketing dalam memasarkan produk properti mereka. Lalu apa yang harus Anda lakukan? Tidak lain, Anda harus terjun dalam kompetisi ini. Anda harus memenangkan kompetisi ini dengan cara mengerahkan segala cara untuk memasarkan properti secara online.

Macam-Macam Cara Pemasaran Properti Secara Online.

Pertama, menggunakan blog marketing. Ini yang sering dilakukan oleh para internet marketers saat ini. mereka membuat sebuah website yang dioptimasi dengan menerapkan teknik SEO (Search Engine Optimization) supaya mereka mendapatkan pengunjung tertarget. Anda bisa meniru cara ini karena blog marketing merupakan salah satu cara pemasaran properti secara online yang sangat efektif. Hanya saja, Anda harus pandai dalam hal mengoptimasi agar mampu bersaing dengan website lain dalam merebutkan calon pembeli tertarget.

Kedua, mengunakan cara display marketing. Jika Anda tidak ingin terlalu repot mengoptimasi website agar berhasil mengalahkan website pesaing, Anda bisa menerapkan cara display marketing. Cara pemasaran online yang satu ini menerapkan konsep berupa meletakkan banner-banner iklan Anda di situs-situs di mana banyak pengunjung tertarget mengunjungi situs tersebut. Anda bisa memasanga banner Anda di situs sosial bookmark, situs penerbitan, atau forum. Hanya saja, Anda harus mengelurkan budget untuk iklan seperti ini.

Cara yang ketiga adalah email marketing. Bisa dikatakan ini adalah cara pemasaran online yang konvensional karena cara ini digunakan oleh para internet marketing jauh lebih dulu daripada cara-cara yang lain. Strategi yang satu ini jelas ampuh karena pada dasarnya orang secara suka rela memasukkan alamat email mereka untuk mendapatkan informasi apapun dari Anda, tidak terkecuali penawaran produk properti. Akan tetapi, sebaiknya Anda juga memberikan informasi yang bermanfaat bagi mereka, tidak hanya penawaran.

Video marketing menjadi cara pemasaran properti yang menarik. pasalnya, calon pembeli akan tahu betul produk properti yang Anda tawarkan melalui video yang Anda upload seperti di Youtube. Harus digarisbawahi bahwa pecinta Youtube semakin hari semakin bertambah. Oleh karena itu, tidak salah jika Anda menerapkan cara yang satu ini.

Social Media Marketing tidak boleh ditinggalkan. Anda bisa bayangkan hampir setiap orang sekarang ini memiliki media sosial entah Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Anda bisa berpromosi menggunakan media sosial tersebut dengan cara mengupload gambar serta diskripsi tentang properti yang Anda jual. Namun, Anda harus tahu etika. Jangan sampai orang lain merasa terganggu karena Anda terlalu sering melakukan promosi. Anda akan dianggap spam. Anda juga harus memberikan eduksi kepada mereka misalnya tentang masa depan bisnis properti, bagaimana cara memilih properti yang baik, desain rumah paling modern, dan lain sebagainya. Tentu mereka akan lebih tertarik dengan informasi tersebut sembari Anda juga menawarkan produk properti Anda.

Itulah beberapa ragam cara pemasaran properti secara online yang patut Anda terapkan. Media online sudah dimiliki oleh masyarakat secara luas. Tidak salah jika Anda memanfaatkan hal ini demi kemajuan bisnis properti yang Anda jalankan. Jika Anda seorang agen, Anda bisa meninggalkan cara pemasaran konvensional dan beralih ke cara pemasaran secara online. Anda bisa bergabung menjadi agen di KampungProperti.com dan mendapatkan komisi dari penjualan properti secara online yang Anda lakukan. Menarik, bukan?

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply